Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah

Cara Membuat Bingkai di Word –Pada artikel terakhir, kami memberikan tutorial tentang cara membuat tanda air di Word. Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat bingkai di Word. Seperti yang Anda ketahui, Ms. Word tidak lagi hanya untuk mengetik.

Ms. Word, Anda dapat melakukan banyak hal selain mengetik. Misalnya, membuat tanda air bahkan meningkatkan tampilan teks dengan bingkai. Selain itu, cara berikut ini bisa digunakan untuk membuat bingkai undangan lho. Penasaran dan ingin mencoba cara membuat bingkai dengan cepat dan mudah? Anda bisa langsung simak ulasan berikut di artikel ini untuk membuat hiasan bingkai untuk Ms. Words.

Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah
Cara Membuat Bingkai di Word dengan Mudah

Pengertian Bingkai dan Kegunaannya

Bingkai kata sandi Una tentunya berbeda dengan bingkai foto ya. The Ms. Kata ini digunakan untuk menggambar garis di sisi kanan, kiri, dan atas serta anche dari teks tertulis.

Bervariasi untuk Anda gunakan sendiri, ada yang menggunakan bingkai untuk mempercantik tampilan teks ini, ada yang menggunakan bingkai untuk undangan ini. Ya, karena fungsinya untuk mempercantik tampilan teks di Word, Word menawarkan berbagai bentuk border yang unik dan menarik.

Anda dapat memilih beberapa batas kustom di Word yang sesuai dengan selera, kebutuhan, dan keinginan pribadi Anda. Ada garis putus-putus dan putus-putus dan ini disebut batas gaya.

Anda juga dapat membuat bingkai dengan gambar lucu dan berwarna-warni. Misalnya, Anda dapat membuat bingkai dengan gambar hati, pinus, permen, bintang, dan banyak lagi. Nah, kamu bisa menggunakan fitur Arts Borders untuk membuat frame ini.

Cara Membuat Style Borders

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, ada dua cara untuk membuat frame di Word, dan salah satunya adalah style border. Ini adalah jenis yang paling sederhana dan mudah. Gunakan jenis ini untuk membuat bingkai putus-putus, bergerigi, hitam putih, dan lainnya.

Berikut cara membuat bingkai di Ms. Office Word 2016, dan cara membuat bingkai dengan batas gaya:

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda lampirkan bingkai.
  2. Kemudian pilih Desain dan klik Batas Halaman.
  3. Kemudian secara otomatis menampilkan batas atau bingkai yang dipilih. Anda dapat langsung memilih berbagai jenis gaya batas ini untuk membuat batas gaya.
  4. Sekarang Anda telah menentukan jenis batas gaya yang Anda inginkan, cukup klik di atasnya
  5. Bingkai akan secara otomatis dilampirkan ke teks Word yang Anda pilih. Sangat mudah dan sederhana bukan?

Cara Membuat Arts Borders

Bosan dengan bentuk bingkai yang hanya berupa garis putus-putus atau garis biasa? Jika Anda bosan, Anda dapat menggunakan dan membuat batas seni. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, batasan artistik lebih menarik dan unik.

Ya, jenis art border memang lebih menarik untuk dilihat dengan adanya gambar-gambar seperti pinus, hati, buah-buahan dan masih banyak lagi gambar lainnya. Jadi frame jenis ini pasti akan mempercantik tampilan teks ini di Word. Nah, bingkai jenis ini juga bisa digunakan sebagai bingkai undangan lho. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat bingkai artistik:

  1. Buka teks Word yang ingin Anda lampirkan batas gambarnya.
  2. Anda kemudian bisa langsung memilih Design lalu klik Page Borders secara langsung.
  3. Setelah itu, beberapa opsi bingkai muncul. Nah, sebelum kamu memilih border style, kali ini kamu memilih opsi Arts Borders. Di sini Anda dapat langsung memilih dan mengklik batas artistik yang diinginkan.
  4. Setelah Anda menentukan jenis batas seni, Anda dapat langsung mengklik
  5. Bingkai yang dipilih akan secara otomatis ditambahkan ke teks kata sandi una. Penampilan un-frame yang lucu, kan?

Cara Mengedit Bingkai

Un Word tidak hanya membuat bingkai. Anda juga dapat mengedit bingkai yang dibuat dengan adanya batas halaman. Intinya kamu bisa mengatur tingkat ketebalan, tata letak bingkai, bahkan mengedit bingkai menjadi efek 3D.

Anda dapat memanfaatkan semua fitur ini di Batas Halaman. Anda juga dapat mengubah warna bingkai secara unik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Ingin mencoba mengedit bingkai? Baca segera langkah-langkah berikut:

  1. Langkah awal masih sama, kamu bisa membuka teks Word yang ingin dibingkai. Anda kemudian dapat memilih Desain dan klik Batas Halaman.
  2. Anda kemudian dapat memilih jenis bingkai yang diinginkan. Di sini kita memilih jenis gaya perbatasan dengan linetype normal.
  3. Untuk mengubah warna bingkai, klik tombol Warna dan Anda dapat langsung memilih warna yang Anda inginkan.
  4. Nah, bagi yang ingin menebalkan frame, bisa memilih ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing dengan mengklik langsung Width.
  5. Masih belum puas dengan pengeditan warna dan ketebalan? Anda kemudian dapat menambahkan efek 3D ke bingkai dengan mengklik item 3D di sebelah kiri.
  6. Harap dicatat bahwa Word menyediakan efek lain selain 3D, seperti memilih bayangan, kotak, 3D, atau hanya kiri, kanan, atas, atau bawah untuk efek khusus dengan mengklik tombol. simbol yang ada.
  7. Ketika Anda merasa bahwa semua pengeditan sudah cukup, klik OK segera untuk menerapkan bingkai ke teks Word.
  8. Dan ini adalah hasil edit framework. Bagaimana, mudah bukan?

Cara Mengaplikasikan Bingkai di Halaman Tertentu

Jika Anda hanya ingin menerapkan bingkai pada halaman tertentu, Anda dapat mengeditnya langsung di menu Terapkan ke Batas. Anda dapat memilih untuk menerapkan bingkai ke seluruh halaman atau ke halaman pertama saja. Nah, Anda dapat menerapkan bingkai ke halaman tertentu dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka teks Word yang ingin Anda bingkai.
  2. Pilih Desain, lalu langsung masuk ke Batas Halaman.
  3. Kemudian perhatikan bagian Aplikasi, Anda dapat memilih dari beberapa opsi: Seluruh dokumen (berlaku untuk semua halaman), Bagian ini (hanya halaman yang sedang aktif), Bagian ini – Halaman pertama saja (hanya halaman pertama) Semua kecuali halaman pertama (semua halaman kecuali halaman 1)
  4. Pilih dan klik salah satu sesuai kebutuhan Anda, lalu klik Automatically. Un system berlaku langsung sesuai dengan pengaturan yang Anda buat.

Cara Menghapus Bingkai

Selain membuat bingkai di Word, Anda dapat menghapus bingkai yang sudah Anda buat. Menghapus tentu lebih mudah, membuat bingkai mint di Word. Nah, untuk menghilangkannya, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka teks Word berbingkai.
  2. Anda kemudian dapat langsung memilih Desain dan klik Batas Halaman.
  3. Kemudian klik Tidak Ada di sebelah kiri dan klik
  4. Bingkai secara otomatis dihapus dari teks Word.

Panduan ini menjelaskan cara membuat bingkai di Word secara sederhana, sederhana, dan nyaman. Bisa langsung praktek di PC/laptop atau Bagaimana, sangat mudah bukan?