Cara Buka Toko di Shopee untuk Pemula

Cara Buka Toko di Shopee untuk Pemula — Bagaimana cara membuka toko di Shopee melalui HP? Mereka yang ingin memulai bisnis penjualan batu akik online pasti ingin memahaminya. Seperti yang kita ketahui, Shopee merupakan salah satu pasar yang paling diminati oleh konsumen Indonesia selain Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Tidak hanya bagi pembeli, Shopee juga dapat dipercaya oleh para penjual, baik yang sudah memiliki brand yang kuat maupun yang baru memulai. Tidak bisa dipungkiri bahwa Shopee merupakan e-commerce yang menjadi point of sale yang efektif.

Hanya saja tidak sedikit yang bingung bagaimana cara membuka toko di Shopee melalui handphone. Bahkan, hanya dibutuhkan beberapa langkah sederhana untuk memiliki bisnis Anda sendiri. Apakah Anda salah satunya? Dengan panduan ini, Anda dapat langsung membuka toko online untuk mendaftarkan Shopee Anda sebagai penjual tanpa modal. Mulai dari membuat akun, mengoptimalkan bisnis, hingga tips berjualan online agar barang cepat laku. Lihat cara buka toko di Shopee melalui HP dan lihat langkah-langkah selanjutnya yang diuraikan di bawah ini.

Tentukan Ingin Menjual Produk Sendiri, Jadi Reseller, atau Dropship?

Ada baiknya sebelum Anda membuka toko, Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis barang yang akan dijual. Apakah Anda menjual produk sendiri, menjadi reseller dari pemasok besar, atau Anda memutuskan untuk menjadi dropshipper? Setiap kategori memiliki kelebihan dan kekurangan. Simak penuturan di bawah ini sebelum Anda mempelajari cara berjualan tanpa modal di shopee.

1. Menjual produk sendiri

Jika Anda memiliki produk sendiri, Anda tentu sudah mengetahui kelebihan menjual barang sendiri dibandingkan produk pesaing, atau apa yang membedakannya. Tentunya mereka sudah memiliki departemen produksi yang bisa beroperasi dan siap dipercaya. Mungkin sebelumnya sudah dijual secara offline atau bahkan langsung dijual secara online.

Ada banyak keuntungan menjual produk Anda sendiri, yaitu Anda dapat dengan mudah mengelola inventaris Anda, mengontrol kualitas produksi, dan membantu Anda dropshipperade.

taruhan terpenuhi hanya kerugian, energi dan modal diperlukan untuk mencampur produk, meneliti pasar, memperkuat merek melalui kegiatan pemasaran, risiko risiko

2. Menjadi reseller

Reseller dapat didefinisikan sebagai baterai yang menjual produk orang lain. Misalnya, produk dari pemasok besar yang sudah memiliki pasar dan reputasi yang baik di mata pelanggan. Fungsi n adalah untuk meneruskan produk hanya dengan syarat Anda terlebih dahulu membeli produk dengan minimum order.

Dia kemudian menerima diskon reseller dan kemudian menjualnya dengan biaya tambahan tertentu, sesuai dengan kesepakatan dengan pemasok. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu membangun merek dari awal, kit mudah ditangani, mark-up harga biasanya lebih tinggi. Kekurangannya adalah modal yang dikeluarkan untuk pembelian minimum produk yang dipesan cukup besar.

3. Jadi dropshipper

Siapa yang mau coba cara jualan di shopee tanpa stok barang? Anda bisa mencoba dropshipper atau menjual produk supplier tanpa harus melakukan top up inventory terlebih dahulu. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan pelanggan yang siap memesan dan kemudian mengirimkan detail pesanan ke pemasok. Selain itu, Anda bisa mendapatkan komisi penjualan di Shopee dengan cara ini.

Keuntungannya adalah Anda bisa berjualan di Shopee tanpa stok dan modal. Cukup pemasaran aktif. Kelemahannya adalah Anda tidak dapat mengelola inventaris Anda sendiri, kualitas gambar produk tergantung pada pemasok, dan keuntungannya tidak sebesar reseller.

Jika Anda sudah mengetahui jenis barang yang ingin Anda jual, Anda bisa memilih yang sesuai dengan status modal dan karakter Anda. Anda kemudian dapat melanjutkan untuk membuka toko Shopee melalui HP.

Cara Buka Toko Online di Shopee

Membuka toko online di Shopee Indonesia juga bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee di ponsel Anda karena lebih mudah. untuk membuka toko di Shopee dengan HP 2020:

  • Pertama, Anda dapat mengakses situs Shopee atau mengunduh aplikasi Shopee dari Play Store atau App Store
  • Lalu saya tekan tombol Daftar
  • Masukkan nomor handphone yang aktif (pastikan belum pernah mendaftar di Shopee), kode captcha dan kode verifikasi, lalu klik Daftar
  • Kemudian cek SMS dan masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia. Ketuk Lanjutkan
  • Anda dapat memasukkan nama pengguna Anda (sesuai dengan merek toko) dan kata sandi. Konfirmasikan kata sandi di bawah, lalu ketuk Lanjutkan
  • Siap

Cara Melengkapi Profil Toko

Apa yang harus dilakukan setelah mempelajari cara membuka toko di Shopee melalui HP? Tentu saja, isi profil toko agar calon pembeli dapat melihat dengan jelas informasi dan deskripsi toko. Profil bisnis dapat diisi melalui aplikasi atau Pusat Penjualan (browser PC). saya beberapa informasi yang perlu Anda isi:

  • Store Name : lengkapi nama toko sesuai dengan merk yang anda inginkan. Gunakan nama yang mudah diingat dan khas di telinga pendengar
  • Deskripsi Bisnis: Jelaskan bisnis Anda dengan kata-kata yang mudah dicerna. Dari produk yang dijual, jam buka toko, opsi pengiriman hingga voucher yang diberikan oleh n
  • Gambar Deskripsi Bisnis: Masukkan gambar yang menggambarkan merek Anda. Hal ini dapat berupa program promosi dan voucher.

Cara Melengkapi Profil Melalui Aplikasi

  • Pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone kamu
  • Balas ke n dan kemudian bisnis saya
  • Kemudian pilih Asisten Penjualan> Profil Bisnis> dan Masukkan Nama Bisnis> Deskripsi Gambar> Deskripsi
  • Klik Ikon Centang di sudut kanan atas menu

Cara Melengkapi Profil Melalui Seller Centre (Browser PC)

Masuk ke Sales Center, pilih zleti’s profile > masukkan nama toko > Image Description > Description, lalu klik Save
Balasan adalah nama bisnis yang khas dan mudah diingat
Masukkan deskripsi untuk gambar. Unggah foto dan video root 5 untuk memberikan identitas merek yang kuat bagi bisnis Anda
Buat deskripsi bisnis dengan penjelasan singkat dan padat untuk menarik pelanggan ke bisnis Anda. Anda dapat menambahkan berbagai informasi, seperti riwayat bisnis, jenis produk, atau waktu respons obrolan Anda.

Cara Buka Toko dan Berjualan Produk Pertama di Shopee untuk Pemula

Setelah mengetahui cara membuka toko di Shopee melalui HP, Anda juga perlu mengetahui cara berjualan di pasar ini. Tunjukkan produk pertama yang ingin Anda jual agar Anda tahu bagaimana rasanya berjualan di Shopee. Metodenya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee atau Pusat Penjualan (seller.shopee.co.id)
  • Ketuk n> Mulai Penjualan
  • Klik tombol Tambah Produk Baru
  • Isi berbagai informasi produk seperti nama produk, deskripsi, kategori produk, harga produk, stok (pcs), versi produk (warna, ukuran, dll), produk (kg sllapotly) ke rekening bank jasa pengiriman yang digunakan (JNE ,J&T, dll)
  • Setelah selesai, ketuk Simpan & Lihat
  • Siap

Bagaimana cara mengubah akun Shopee menjadi penjual
Jika Anda hanya akan menjadi pembeli terlebih dahulu dan kemudian menjual sebagai root di Shopee, Anda tidak perlu membuat akun baru. Apalagi jika Anda sudah memverifikasi ID Anda, karena ID hanya dimiliki oleh satu akun Shopee. Anda hanya perlu mengganti nama Anda dengan nama toko yang Anda gunakan di Shopee. Kemudian unggah produk yang ingin Anda jual melalui aplikasi atau melalui pusat penjualan di situs web shopee. Apakah Anda sudah tahu cara mendaftar Shopee sebagai penjual?

Cara Mengganti Username dan Nama Toko di Shopee

Nama pengguna dan nama bisnis Anda sangat penting untuk branding di media sosial. Jika Anda telah menggunakan nama pengguna dan nama toko yang tidak cukup baik, Anda memiliki opsi untuk mengubahnya. Pelajari langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengganti Username di Shopee

Username hanya dapat diubah satu kali, terutama untuk pengguna baru, tetapi mereka belum mengetahuinya. Nama pengguna Shopee dapat diubah melalui aplikasi. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Klik untuk ide
  • Balas ke Pengaturan Akun
  • Dibalas oleh Opsi Saya. Profil
  • Klik Nama Pengguna
  • Sebuah pesan pop-up kemudian akan muncul: “Anda hanya dapat mengubah nama pengguna Anda sekali. Harap dicatat bahwa nama pengguna ini akan ditampilkan kepada penjual atau pembeli potensial. ”> Klik Berikutnya
  • Silakan ubah nama pengguna Anda dan klik Simpan
  • Jika Anda tidak dapat mengubah nama pengguna Anda seperti yang dijelaskan di atas, akun Anda mungkin telah mencapai batas perubahan atau mungkin tidak memenuhi batas penggunaan Anda.

Catatan: Nama pengguna terbaru tidak dapat menggunakan merek dagang / merek dan lokasi seperti Nike, Toko Saya. Gunakan _ ”sebagai pemisah atau pengatur jarak.

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee

Selain nama pengguna, nama toko di Shopee dapat diubah. Anda hanya dapat mengubah nama toko Anda sekali dalam 30 hari. Pindahkan kain ini:

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee via Aplikasi

  • Buka aplikasi Shopee di smartphone kamu
  • Pilih saya> Peluang Bisnis Saya
  • Klik Asisten Penjualan
  • Balas ke Profil Pakaian> Opsi Nama Toko
  • Masukkan nama bisnis yang sesuai
  • Klik pada ikon centang

Cara Mengganti Nama Toko di Shopee via Seller Centre

  • Balas ke opsi pengaturan pakaian
  • Klik pada profil bisnis
  • Balas dengan Nama Toko dan masukkan nama toko yang sesuai
  • Balas dengan opsi Simpan

Catatan:

  • Anda hanya dapat mengubah nama toko Anda sekali dalam 30 hari
  • Jika Anda ingin mengubah nama toko Anda lebih dari sekali dalam 30 hari, hubungi Dukungan Pelanggan Shopee untuk membantu Anda mengubah nama toko Anda.
  • Perubahan nama pengguna dan nama bisnis Anda ditinjau terlebih dahulu oleh tim Shopee. Teh maksimal 2×24 jam untuk berbagai jenis uang di Indonesia

Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku

Selain itu, Anda perlu mengetahui berbagai strategi penjualan Shopee setelah Anda mengetahui cara membuka toko di Shopee melalui HP. Anda bisa memanfaatkan layanan Shopee sehingga konsumen yang ingin berbelanja online juga akan tertarik untuk membeli. Begini cara berjualan di Shopee bagi pemula agar cepat laku.

1. Daftar program Gratis Ongkir XTRA

Semua pembeli pasti akan senang menerima bonus seperti pengiriman gratis. Shopee memiliki program di mana penjual dan pembeli dapat menerima dukungan pengiriman gratis dalam kondisi tertentu. Tentunya hal ini sangat menguntungkan kedua belah pihak dalam program tersebut. Anda perlu mengetahui kriteria program Shopee Gratis Ongkos Kirim, yaitu:

  1. Ada produk yang aktif di n store, minimal 1 produk dengan minimal 1 set
  2. Toko juga menerima pesanan dalam 7 hari terakhir
  3. Toko masih aktif dan tidak akan mengaktifkan fitur toko liburan
  4. Aktivasi: Shopee Express Standard, Shopee Express Sameday, SiCepat REG, J&T Express, Ninja Express
  5. Bisnis Anda akan menerima maksimal 3 breakpoint
  6. Bisnis sebelumnya tidak memiliki perintah manipulatif (tidak wajar), tidak ada penyimpangan akun atau pelanggaran lainnya

Apakah usaha n memenuhi kriteria di atas? Haigen, Anda harus mendaftar untuk program pengiriman gratis XTRA. Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. masuk ke aplikasi
  2. Dibalas dengan menu Free shipping XTRA
  3. Balas ke Semua item menu Pengiriman Gratis
  4. Gulir ke bawah layar dan pilih Daftar Sekarang
  5. Anda kemudian perlu mengunggah beberapa dokumen: nomor ID Anda, foto e-KTP Anda dan foto close-up Anda memegang e-KTP.
  6. Periksa Syarat dan Ketentuan yang dikirimkan dan ketuk Kirim
  7. Siap

Setelah terdaftar, yang harus Anda lakukan adalah menunggu Shopee berkomentar.

2. Upload foto produk minimal 10 kali setiap hari

Cara jualan di shopee untuk pemula selanjutnya gy yaitu anda melakukan top up produk minimal 10 kali sehari. Tujuannya adalah agar bisnis Anda tetap aktif dan memperbarui etalase Anda setiap hari sehingga sistem mendeteksi bahwa bisnis Anda aktif. Perlu Anda ketahui juga bahwa bisnis yang aktif akan meningkatkan dan mengoptimalkan peringkat mesin pencari shopee Anda baik dari segi penjualan, penilaian dan review produk, dan dengan mengunggah minimal 10 produk.

3. Berikan harga yang kompetitif

Semua penjual Shopee perlu memantau harga pesaing untuk mengatur harga pasar dan menjaga persaingan antar pemilik toko. Jika hanya mengandalkan harga yang murah, hasilnya tentu kurang efektif. Ada harga, tentu ada kualitas Tentukan segmentasi pelanggan yang tepat agar tidak harus menjual produk dengan margin keuntungan yang kecil.

4. Berikan informasi produk yang akurat

Bagaimana Anda bisa menjangkau pelanggan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang produk yang Anda jual? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat

  • Judul Produk: Buat alamat dengan format berikut: “Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran”
  • Foto Produk: Ambil foto yang bersih dengan latar belakang yang bersih, sebaiknya putih
  • Deskripsi Produk: Jelaskan dengan jelas produk berdasarkan spesifikasi, kegunaannya, dan informasi produk lainnya
  • Kategori dan varian: pilih kategori yang sesuai dengan produk. Bila perlu berupa jenis bahan, warna dan variasi lainnya
  • Gunakan fitur pembaruan produk

Cara menjual barang di Shopee untuk penjualan lebih banyak dengan meningkatkan hasil pencarian Shopee, hingga 5 produk per 4 jam. Caranya cukup sederhana yaitu buka aplikasi > tap n > tap My Store lagi > scroll ke bawah dan pilih produk yang ingin diupdate.

5. Tambahkan variasi produk

Seperti disebutkan di atas, rangkaian produk sangat penting. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Shopee mengatakan, tentunya semakin banyak variasi produk, semakin besar peluang mendapatkan pelanggan. Variasi yang dimaksud bisa berupa penambahan warna dan dimensi.

6. Tambahkan voucher toko

Voucher promosi juga menarik perhatian pelanggan. Caranya cukup sederhana, yaitu buka aplikasinya, tap Me, tap My Store lagi, pilih My Promotions. Kemudian buat voucher toko Anda, mulai dari jenis apa, diskon apa, jumlah produk maksimum, berapa lama promosi berlangsung, dan sebagainya.

7. Promosi di media sosial

Cara jualan di Shopee untuk pemula terbaru, manfaat media sosial dalam berinteraksi dengan calon pelanggan. Jika ada komunikasi yang intens, Anda bisa membawanya ke halaman produk Shopee dengan lebih mudah. Karena itu, pastikan untuk menyertakan tautan ke toko di media sosial seperti Instagram atau Facebook.

 

Demikian artikel tentang Cara Buka Toko di Shopee untuk Pemula, semoga bermanfaat ya gais!!