Cara Menghapus Lagu di iPhone dengan Mudah

Cara Menghapus Lagu di iPhone dengan Mudah–Apakah Anda salah satu orang yang suka mengoleksi lagu baru di iPhone? Nah, iPhone menawarkan beberapa kapasitas penyimpanan internal, antara 16, 32 dan 64GB, sehingga bisa menampung banyak lagu sekaligus.

Namun, kemampuan ini tentunya tidak hanya untuk menyimpan lagu. Ini karena iPhone pasti menyimpan banyak aplikasi, gambar, video, dan data lainnya di iPhone Anda. Jika Anda ingin menambahkan lagu baru ke iPhone Anda, Anda pasti membutuhkan lebih banyak ruang di memori internal iPhone Anda. Hal ini dikarenakan iPhone tidak menyediakan slot untuk penyimpanan eksternal, seperti MicsoSD dan lainnya.

Karena Anda tidak memiliki penyimpanan eksternal, pertimbangkan untuk menghapus beberapa lagu lama dari iPhone saat Anda ingin menyimpan lagu baru. Ada beberapa cara menghapus lagu di iPhone yang bisa kamu coba.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas ketiga cara tersebut, khusus untuk Anda. Apa dan bagaimana cara menghapus lagu di iPhone? Yuk, simak tutorialnya berikut ini.

Cara 1: Menghapus Lagu, Album, dan Artis

Metode pertama sangat cocok untuk mereka yang ingin menghapus satu lagu atau hanya album dan artis tertentu. Anda dapat melakukan ini langsung dari iPhone Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Matikan iTunes Match terlebih dahulu

Jika Anda salah satu yang belum pernah mengaktifkan iTunes Match, Anda bisa melewati langkah ini. ITunes Match adalah layanan streaming musik berbayar. Untuk mematikannya, buka Menu Pengaturan> iTunes dan App Store> iTunes Match, lalu matikan.

  1. Sembunyikan Musik yang Belum Terunduh ke iPhone

Metode ini menyembunyikan musik yang belum diunduh ke iPhone tetapi telah disimpan di iCloud. Ini memudahkan untuk menghapus musik yang tersimpan di memori internal iPhone. Caranya masuk ke Settings > Music > Disable slider di menu “Show all music”.

  1. Buka Aplikasi Musik

IPhone dengan iOS 6 hanya dapat menghapus lagu. Sementara itu, iOS 7 dapat menghapus lagu dan album. Nah, iOS 8 memungkinkan Anda untuk menghapus lagu, album, dan artis.

  1. Hapus Lagu

Untuk menghapus lagu, masuk ke Musik > Geser ke kanan ke kiri di bagian lagu hingga muncul tombol “Hapus”, lalu tekan tombol “Hapus” untuk menghapus lagu.

  1. Hapus Album

Untuk menghapus album, buka menu Album, geser jari Anda dari kanan ke kiri pada album hingga Anda melihat tombol “Hapus”, lalu tekan tombol “Hapus” untuk menghapus album.

  1. Hapus Artis