7 VPN Terbaik Untuk Indonesia

7 VPN Terbaik Untuk Indonesia–Siapa VPN nomor satu di Indonesia? Pastinya Surfshark, di mana mereka menawarkan kecepatan, keamanan, dan layanan yang luar biasa hanya dengan Rp 35.109 / bulan!

Setelah menguji sejumlah merek terkenal, kami dapat memilih 7 VPN terbaik, yang semuanya bekerja dengan baik untuk kecepatan dan keamanan. Kami juga akan memastikan bahwa mereka dapat membuka blokir layanan streaming populer seperti Netflix di wilayah yang lebih besar atau lebih besar di Indonesia.

Seperti halnya tes VPN yang saya lakukan, sebelum saya menilai kecepatan orang lain, saya selalu menilai kecepatan saya terlebih dahulu. Inilah throughput saya berdasarkan jalur layanan 500 Mbps tanpa koneksi VPN aktif:

Berada di Malaysia, kecepatan saya umumnya akan lebih cepat dan lebih lambat saat terhubung ke server di AS atau Eropa. Dalam pengujian ini saya terhubung ke server Indonesia untuk memberikan gambaran tentang kecepatan relatif jarak jauh. Seperti yang Anda lihat, koneksi tanpa VPN ke server lokal memiliki kecepatan 365 Mbps. Kecepatannya tentu saja berubah dari waktu ke waktu, jadi agak diragukan.

1. Surfshark

Menjadi layanan yang relatif baru, Surfshark telah menunjukkan kinerja dan daya tahan yang mengesankan sejauh ini. Dia adalah salah satu pembalap rookie terkuat dan posisinya dalam daftar mencerminkan seberapa baik dia tampil sejauh ini meskipun usianya “muda”.

Intinya adalah bahwa mereka menawarkan paket VPN lengkap dengan privasi dan keamanan, bersama dengan fitur ritel yang kuat dengan dukungan P2P dan bypass mudah dari blok regional. Ini bekerja sangat baik bagi mereka yang ingin mengakses berbagai konten regional di penyedia seperti Netflix atau Hulu.

Plus, mereka memiliki antarmuka yang sangat minimalis dan tidak dikemas dengan fitur yang tidak Anda minta atau inginkan. Ini sangat terfokus pada mereka dan bekerja dengan baik bagi mereka yang tidak menginginkan sampah ekstra.

Karena banyak penyedia VPN meninggalkan kawasan Asia Pasifik untuk kepentingan Eropa dan Amerika Utara, Surfshark tidak hanya menawarkan server di Indonesia, tetapi juga melayani pengguna dengan kecepatan yang baik. Faktanya, kecepatan stabil dari semua server mereka adalah salah satu keunggulan menggunakan koneksi Surfshark.

Dengan kecepatan di atas 80 Mbps melalui server Surabaya, pengguna Indonesia atau mereka yang perlu menggunakan server di sini akan senang.

2. NordVPN

NordVPN menempati peringkat ke-2 dalam daftar VPN terbaik Indonesia karena berbagai alasan. Salah satunya adalah mereka berlokasi di Panama, yang merupakan tempat yang bagus untuk VPN. Selanjutnya, NordVPN memiliki reputasi yang sangat baik dibandingkan dengan penyedia VPN lain yang memiliki banyak server di banyak negara.

Dikombinasikan dengan larangan penebangan yang ketat, enkripsi 256-bit tingkat militer, dan desain yang bagus untuk hampir semua orang, ini adalah tawaran yang sulit ditolak.

Dengan kecepatan downstream 16 Mbps dalam pengujian ini, NordVPN menunjukkan performa yang sangat stabil di server Indonesia. Bahkan, yang membuatnya lebih menarik adalah bahwa mereka tidak hanya mengizinkan lalu lintas P2P, tetapi mereka juga memiliki server yang secara khusus dioptimalkan untuk lalu lintas P2P!

3. ExpressVPN

Karena banyaknya batasan, tidak mengherankan jika ExpressVPN telah memberikan konsesi infrastruktur yang tinggi ke Indonesia. Layanan VPN menawarkan kecepatan rata-rata yang cepat untuk berbagai aplikasi dan protokol, ideal untuk keamanan, privasi, dan anonimitas. Protokol keamanannya juga terbaik di kelasnya untuk penggunaan konsumen saat ini.

Saya telah menguji layanan ini secara menyeluruh dan merekomendasikannya tanpa ragu sebagai penyedia VPN terbaik untuk pengguna Indonesia. ExpressVPN stabil dan memungkinkan akses di banyak perangkat.

Untuk melihat seberapa bagusnya, saya membandingkan kecepatan jalur default tanpa VPN dengan pengujian tertutup ExpressVPN di lokasi yang sama. Dengan ExpressVPN dihidupkan dan terhubung ke server Indonesia, saya dapat mendeteksi kecepatan downstream yang kuat sebesar 86 Mbps.

4. TorGuard

Faktor penting dalam menggunakan TorGuard adalah penyedia VPN, yang sangat kompatibel dengan P2P. Bukan kemewahan yang luar biasa, tetapi kinerja yang luar biasa.

Ada perbedaan yang signifikan antara TorGuard dan pesaing lainnya. Anda dapat menggunakan TorGuard untuk memilih tingkat enkripsi yang Anda inginkan. Ini berarti pengguna P2P dapat menolak enkripsi kapan saja dan menikmati kecepatan torrent yang lebih cepat!

Selain itu, TorGuard memiliki sejumlah manfaat lain, seperti kecepatan stabil, kemampuan lintas platform, dan kemampuan untuk melewati blokir VPN.

Sayangnya, TorGuard tidak memiliki server yang berlokasi langsung di Indonesia, sehingga pengguna harus memilih salah satu di luar negeri. Yang paling dekat adalah Singapura atau Malaysia yang menunjukkan performa kecepatan tinggi.

Menjadi tiga VPN teratas di Indonesia, TorGuard pasti memenuhi persyaratan kecepatan tertentu, dan terutama mengingat mereka harus terhubung ke luar negeri, 77 Mbps sangat baik. Satu-satunya downside adalah bahwa untuk pengguna yang lebih muda yang terbiasa dengan aplikasi modern, antarmuka TorGuard akan menjadi sesuatu dari masa lalu.

5. CyberGhost

Penggemar CyberGhost sangat senang dengan mereka dan terus berusaha untuk tetap tenang dan optimis dengan pemasaran mereka.

Itu salah satu nama terkenal di industri VPN, tapi menurut saya pribadi mereka terlalu berlebihan dalam mempromosikan.

Spesifikasi CyberGhost menjanjikan semuanya dengan baik, tetapi setelah beberapa pengujian saya sedikit skeptis. Perlu diingat bahwa ini adalah peringkat, jadi harapan saya cukup tinggi.

Pengguna Indonesia harus memperhatikan bahwa sebagian besar server CyberGhost berlokasi di wilayah UE, tetapi untungnya ada beberapa di wilayah Asia juga. Indonesia tampaknya menjadi pengecualian, dan setidaknya delapan server telah dipasang di negara ini.

Secara keseluruhan, kami berhasil mencapai kecepatan 15 Mbps, yang sangat berguna dan masih cukup untuk menghidupkan media.

6. IPVanish

IPVanish telah banyak menderita akhir-akhir ini karena keterlibatannya dalam beberapa, katakanlah, peristiwa yang tidak menguntungkan.

Namun terlepas dari itu, perlu diingat bahwa saya sekarang berada di bawah kepemimpinan baru dan semoga hal semacam ini hanya menjadi pelajaran dari masa lalu.

Selain itu, raksasa VPN masih ada di pasaran dengan kecepatan yang mengesankan. Sayangnya, jika Anda memiliki keluhan kecepatan, Anda tidak dapat berbuat banyak, karena enkripsi 256-bit menerapkan pada semua orang tanpa kecuali.

Sekali lagi, IPVanish bukan yang memiliki server lokal di Indonesia, jadi yang terdekat adalah Singapura atau Malaysia. Di tautan Malaysia, saya menempatkan kecepatan hilir sekitar 3Mbps dan hampir tidak dapat menggunakan.

Mereka yang ingin bereksperimen dapat mencoba server lain di wilayah tersebut yang akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Namun, ia memiliki koneksi yang stabil dan lebih dari cukup untuk streaming media aktif.

7. FastestVPN

FastestVPN bukan yang tercepat yang pernah saya uji, tetapi juga bukan yang paling lambat.

Mereka menawarkan lebih banyak negara untuk terhubung daripada banyak VPN tingkat atas, tetapi jika harga mulai dari Rp 15.560, itu mencuri. Mereka juga memiliki server yang dioptimalkan P2P, yang membuatnya cukup bagus.

Harga rendah memiliki kelemahan utama, yaitu memiliki kinerja yang terbatas dalam mengatasi geo-blocking. Akhirnya kami menyadari bahwa FastestVPN tidak dapat mengakses konten dari US Netflix atau UK BBC iPlayer – sial!