Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Browsing

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Browsing–Untuk mengakses informasi di halaman, kita tidak hanya membutuhkan koneksi internet, tetapi juga mesin browser. Mungkin kita lebih mengenal browser. Anda dapat memilih dari berbagai macam browser, dari Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera, dan lainnya. Yang paling banyak digunakan saat ini adalah Google Chrome.

Faktanya, selain fakta bahwa Chrome cukup lengkap dan mudah digunakan, Google memiliki sejumlah fitur bawaan lainnya. Untuk memudahkan pengguna melakukan banyak hal dengan Google Chrome.

Namun, ada beberapa kendala umum saat menggunakan Google Chrome. Satu, dan satu yang mungkin sering Anda temui, adalah bahwa Google Chrome tidak dapat menjelajah.

Tentu saja masalah ini sangat mengganggu pengguna. Ya, apa gunanya browser jika tidak bisa digunakan untuk browsing web.

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak bisa Browsing

Kali ini, kami akan membagikan cara memperbaiki masalah Google Chrome Tidak Dapat Menavigasi.

Ada beberapa cara untuk tidak menggunakan Google Chrome untuk browsing. Berikut penyebab dan solusinya, dikenal juga dengan cara mengatasinya.

1. Update Google Chrome

Untuk memastikan layanan terbaik, semua pengembang perangkat lunak melakukan pemeliharaan dan pembaruan pada produk mereka. Pembaruan juga dimaksudkan untuk memperbaiki bug di versi sebelumnya.

Demikian juga, pengguna harus menggunakan layanan terbaik dengan versi perangkat lunak terbaru.

Google Chrome tidak browsing juga bisa membuat Anda tidak menggunakan versi terbaru.

Jadi, jika Anda tidak menggunakan versi terbaru, segera lakukan pembaruan atau pembaruan yang dapat memperbaiki bug yang ada. Termasuk bahwa saya tidak bisa menavigasi.

Di PC (PC atau laptop), Anda dapat memeriksa menu dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Jika tidak ada opsi upgrade yang tersedia, berarti Anda sudah menggunakan versi terbaru.

Untuk smartphone, Anda bisa mengecek update aplikasi yang ada di Playstore (Android) atau Appstore (iOS).

2. Bersihkan “Browser Data”

Setiap kali kita browsing, data disimpan di browser kita. Tujuannya untuk memudahkan navigasi. Misalnya, cache atau pengisian otomatis, yang memudahkan Anda untuk masuk kembali ke situs Anda.

Namun, data yang disimpan juga dapat mengganggu kinerja browser, misalnya Google Chrome tidak dapat menjelajah. Karena terlalu banyak data yang disimpan atau mungkin ada file yang mengganggu (malware/virus).

Oleh karena itu, Google Chrome mungkin tidak dapat menelusuri data browser Anda jika Anda menghapus data di browser Anda.

Sederhana saja, cukup buka “Pengaturan” atau “Pengaturan”, lalu pilih “Privasi dan keamanan” atau “Privasi dan keamanan” lalu “Hapus data browser”.

Untuk komputer dan ponsel, membersihkan browser Google Chrome adalah sama.

3. Periksa Koneksi Internet

Internet juga bisa menjadi alasan mengapa Google Chrome tidak dapat menjelajah. Mungkin hal yang sepele, namun banyak orang yang tidak menyadarinya dan mengira alasannya ada di browser.

Untuk amannya, coba buka aplikasi lain di smartphone Anda. Jika Anda menggunakan laptop atau komputer, Anda dapat mencoba membuka browser lain atau, jika tidak tersedia, buka perangkat lunak lain secara online. Jika semua tidak tersedia, berarti koneksi ke Internet adalah penyebabnya.

Solusinya adalah dengan mengubah koneksi internet Anda. Jika Anda mengalami masalah, tunggu hingga internet kembali normal.

4. Instal Ulang Google Chrome

Jika ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah Google Chrome Not Browsing di atas, mencopot dan memasang ulang Google Chrome mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Kecuali masalah jaringan internet ya.

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Browsing pada Laptop (PC)

Masalah yang tidak dapat dinavigasi oleh Google Chrome di laptop atau komputer bisa lebih kompleks. Penyebab paling variatif dan cara mengatasinya juga berbeda.

Berikut beberapa cara Google Chrome tidak dapat menelusuri perangkat PC (laptop dan PC).

• Menambahkan Kode pada Shortcut

  • Temukan ikon Google Chrome di desktop atau menu Mulai
  • Klik kanan
  • Pilih Properti
  • Cari jalan pintas
  • Di kotak Tujuan, ketik “-no-sandbox” (tanpa tanda kutip).
  • Ini akan menjadi: “C: \ Program Files (x86) \ Google \ Chrome \ Application \ chrome.exe” -no-sanbox
  • Kemudian klik Terapkan

Dalam beberapa kasus, metode ini mungkin tidak bekerja dengan benar. Kemudian coba lagi cara berikut ini,

Ganti -no-sandbox dengan ––no-sandbox (2x tebasan pertama) Kemudian coba browser lagi.

Mulai ulang komputer Anda dan coba jalankan Google Chrome lagi.

• Mengurangi Penggunaan Memori

Ada terlalu banyak perangkat lunak yang berjalan yang dapat menghabiskan kapasitas memori. Hal ini dapat mengganggu kinerja Google Chrome, sehingga tidak dapat digunakan untuk browsing.

Solusinya adalah dengan menutup beberapa software yang tidak perlu.

Anda juga dapat melihat apa yang berjalan di Pengelola Tugas. Tekan CTRL + ALT + DEL untuk membukanya. lalu pilih “Pengelola Tugas”.

Jika perangkat Anda memiliki spesifikasi yang sangat menengah, tidak disarankan untuk menginstal terlalu banyak perangkat lunak yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Ini memaksimalkan kinerja PC untuk menjalankan layanan.

Jika Anda telah melakukan semuanya dan masih tidak dapat menavigasi Google Chrome, coba mulai ulang komputer Anda.

Akhir Kata

Nah ini dia sobat bagaimana cara mengatasi google chrome yang tidak bisa navigasi. Menurut saya, cara yang paling efektif adalah dengan meng-uninstall dan kemudian menginstal ulang software/aplikasi Google Chrome.

Karena ini akan mengembalikan semua pengaturan ke keadaan sebelumnya. Untuk memperbaiki Google Chrome, yang mungkin memiliki pengaturan kesalahan.

Lebih baik download lagi filenya, siapa tahu ada update (untuk komputer dan laptop).

Jika alasannya adalah jaringan, satu-satunya solusi adalah meningkatkan Internet itu sendiri. Anda dapat mengubah koneksi ke jaringan Internet yang berfungsi normal.

Jika Anda memiliki pengalaman dan cara lain untuk memperbaiki ketidakmampuan bernavigasi Google Chrome, pastikan untuk mengetiknya di kotak komentar. Siapa tahu teman-teman yang lain bisa membantu. terima kasih