Rekomendasi 5 Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat — Saat ini, banyak merek menawarkan berbagai produk perawatan kulit yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, krim, masker, serum, esens, dan lainnya. dalam bentuk. Sebelum bekas jerawat muncul, kulit wajah yang kotor biasanya menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo. Jika tidak segera diobati, bukan tidak mungkin jerawat akan muncul, yang pada akhirnya akan menjadi jerawat. Tapi masih banyak faktor penyebab jerawat, ya.

Meski jerawat membandel membuat perawatan lelah hingga sembuh, malah akan semakin mempersulit menghilangkan komedo, pori-pori menyempit, dan mengobati flek jerawat. Jadi bagaimana Anda memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat? Simak yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel selanjutnya!

Cara memilih skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Baik pria maupun wanita pasti ingin mendapatkan perawatan kulit yang berkualitas baik untuk menghilangkan bekas jerawat agar hasilnya juga memuaskan. Nah, berikut ini beberapa cara memilih yang bisa Anda terapkan.

1. Perhatikan kandungan bahan yang ada pada skincare

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat memilih produk perawatan kulit adalah menghilangkan bekas jerawat, bahan-bahan untuk perawatan kulit. Secara umum bahan-bahan yang dipilih oleh merek perawatan kulit adalah Vitamin C, Niacinamide, Retinol, Aloe Vera dan Salicylic Acid.

Tentu saja, Anda juga dapat dengan mudah mengetahui komposisi bahan di bagian belakang paket perawatan kulit Anda. Tentunya akan lebih baik lagi jika skincare tersebut tidak mengandung paraben, hypoallergenic, non-comedogenic, non-alcoholic, dll.

2. Sesuaikan skincare dengan jenis bekas jerawat

Tidak semua orang bisa menghindari jerawat, terutama remaja sebelum pubertas dan mereka yang memiliki kulit sensitif. Tidak jarang jerawat meninggalkan bekas di kulit. Faktanya, ada bekas jerawat yang bisa hilang dengan cepat tanpa menggunakan produk perawatan kulit, namun ada juga yang sulit dihilangkan.

Sekarang setelah Anda memilih produk perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda perlu menyesuaikan perawatan kulit Anda dengan jenis bekas jerawat di kulit wajah Anda. Bekas luka ini termasuk hiperpigmentasi pasca-inflamasi dan eritema pasca-inflamasi, bekas luka keloid, bekas luka pemecah es, bekas luka gerbong barang, dan bekas luka bergulir. Misalnya, jika Anda memiliki bekas luka hiperpigmentasi, itu adalah krim perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Pastikan skincare terdaftar secara resmi

Untuk menghindari produk palsu, sebaiknya pilih produk perawatan kulit penghilang bekas jerawat yang resmi terdaftar di BPOM. Namun saat ini, tidak jarang orang jahat memalsukan nomor BPOM untuk mengelabui konsumennya.

Selalu pastikan nomor BPOM pada kemasan produk asli dan cek di website resmi BPOM. Nah, kamu bisa mendapatkan produk original dengan cara membelinya di toko-toko kecantikan resmi yang banyak dikunjungi orang, melalui website resmi brand perawatan kulit pilihanmu, atau melalui akun brand resmi di marketplace terpercaya.

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah beberapa rekomendasi produk perawatan kulit untuk membantu Anda menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda pilih. Meski memiliki fungsi yang sama, bahan yang digunakan jelas berbeda. Tidak hanya ukuran produk yang bervariasi dari satu merek ke merek lainnya, jadi tidak heran jika harga perawatan kulit bervariasi.

1. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

skincare penghilang bekas jerawat
skincare penghilang bekas jerawat

Bagi mereka yang menjalani gaya hidup vegan, SomeThinc Dark Spot Reducer Ampoule cocok sebagai produk perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat. Komposisi bahan yang digunakan untuk membuat produk ini dirancang khusus untuk pengobatan hiperpigmentasi pasca inflamasi dan eritema pasca inflamasi. Nah, salah satu kandungannya adalah Tranexamoyl Dipeptide-23 yang menghambat hiperpigmentasi dan menyamarkan flek hitam di wajah. Hal yang menarik dari bahan-bahan tersebut adalah kulit wajah akan mengalami efek pemolesan ganda tanpa iritasi.

Kemudian bahan lain yang dipilih Somethinc adalah D-Panthenol sebagai moisturizer yang melembabkan kulit, meredakan iritasi dan kemerahan serta mencegah peradangan. Produk Somethinc ini meremajakan dan mereelastisitas kulit tidak hanya karena adanya oligopeptide-2. Selain aman digunakan pada semua jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi, produk perawatan kulit penghilang bekas jerawat ini juga dapat digunakan pada anak di atas 11 tahun.

2. COSRX AC Collection Blemish Spot Serum

skincare penghilang bekas jerawat
skincare penghilang bekas jerawat

Jika harus memikirkan merek perawatan kulit asing, sepertinya Korea selalu menjadi salah satu negara yang pasti Anda pikirkan. Produk kecantikan yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik, sehingga tidak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk produk tersebut. Nah, salah satu pilihan skin care untuk menghilangkan bekas jerawat asal Korea ini adalah COSRX AC Collection Blemish Spot Serum. Tergantung pada jenis produknya, serum biasanya mengandung konsentrasi bahan khusus yang lebih tinggi dibandingkan jenis produk lainnya, sehingga bisa lebih efektif dalam mengurangi masalah kulit.

Karena konsentrasinya yang tinggi, serum ini tetap mudah diserap kulit lho. Ini karena kandungan butilen glikol dari produk COSRX. Selain itu, produk perawatan kulit penghilang bekas luka jerawat ini mengandung Centella AC-Rx Complex, Niacinamide, EGF dan banyak bahan lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena skincare ini hypoallergenic dan terbukti secara klinis sehingga aman digunakan.

3. ElshéSkin Acne Care Serum

Beranjak dari Korea, kali ini rekomendasi skin care untuk menghilangkan bekas jerawat dari brand lokal bernama ElshéSkin Acne Care Serum. Orang dengan kulit sensitif tidak perlu ragu, tentu saja, karena produk perawatan kulit ini non-komedogenik dan tidak mengandung alkohol, sulfat, wewangian atau minyak esensial. Lalu apa saja kandungan dalam perawatan kulit? Nah, ElshéSkin telah memilih beberapa bahan untuk membuat produk.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang teriritasi, dan memperkuat perlindungan kulit. Ini juga mengandung gliseril askorbat, yang merupakan turunan vitamin C sebagai antioksidan dan membuat kulit bercahaya. Oleh karena itu, ekstrak bunga semanggi untuk perawatan kulit menghilangkan bekas jerawat ini juga mengandung aloe vera, propolis dan galactosyl salicylate yang pastinya baik untuk kulit wajah Anda.

4. Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Carrot Extract + Raspberry

Bekas jerawat bukan dambaan semua orang, bukan? Oleh karena itu, perawatan kulit diperlukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan benar. Nah, salah satu produk yang bisa dipilih adalah Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% + Ekstrak Wortel + Raspberry. Nama produknya mengungkapkan bahwa beberapa bahan utama telah dipilih untuk membuat toner Skin Bae Series Anda.

Tonik kulit untuk menghilangkan bekas jerawat juga mengandung vitamin C yang dapat memperlambat produksi melanin di kulit. Selain itu, produk ini membuat kulit wajah terhidrasi, kencang, sehat, menutupi pori-pori dan melindungi kulit dari sinar matahari. Menariknya, perawatan kulit yang terbukti secara klinis dan aman ini dapat digunakan pada semua jenis kulit dan remaja di bawah usia 15 tahun.

5. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

Anda mungkin sudah tahu produk perawatan kulit merek Malaysia ini, bukan? Safi memang terkenal dengan produk halalnya seperti tonik, esens, make-up remover, krim, dll. Nah, produk perawatan kulit Safi untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream yang bahan utamanya adalah Habbatus Sauda. Selain itu, teknologi Oxywhite dalam produk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah dengan meningkatkan penyerapan oksigen dan nutrisi serta memperlambat efek produksi melanin.

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat sebagai produk perawatan kulit, Safi juga bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti membuat wajah berjerawat lebih segar. Sebum di wajah kemudian berkurang berkat kandungan zinc dan mineral penyerap. Bahkan jika produk tersebut milik Malaysia, Anda dapat dengan mudah menemukannya di salon kecantikan dekat rumah Anda atau di pasar.

Tips menggunakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Ada beberapa tips menggunakan perawatan kulit agar bekas jerawat memudar dan cepat pudar. Inilah yang perlu Anda ketahui.

1. Gunakan skincare secara rutin

Produk perawatan kulit yang mahal terkadang dipercaya memberikan efek dalam waktu singkat. Yah, pemikiran itu bukanlah ide yang tepat, ya.

Anda harus tetap menggunakan rutinitas perawatan kulit pagi dan sore hari sampai bekas luka benar-benar hilang. Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan benar-benar aman untuk kulit wajah. Lain halnya dengan produk yang mengandung bahan berbahaya dan bekerja dengan cepat.

2. Perhatikan cara penggunaan yang tepat

Saat ini ada beberapa jenis produk perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat yang tentunya dapat digunakan dengan berbagai cara. Jika Anda menggunakan krim, oleskan hanya dengan tangan Anda.

Namun, Anda harus menerapkan 2-3 tetes jika Anda menggunakan esensi atau serum. Nah, biasanya cara pakai skin care juga tertulis di belakang kemasan.

3. Sebaiknya gunakan juga rangkaian produknya

Untuk hasil terbaik saat menggunakan produk perawatan kulit yang Anda gunakan, sebaiknya Anda juga menggunakan sejumlah paket produk. Biasanya sebuah brand akan merekomendasikannya, lho.

Misalnya Safi membuat berbagai paket seperti White Expert yang terdiri dari beberapa produk. Nah, paketnya sudah termasuk makeup remover, pembersih wajah, krim jerawat, krim siang, krim malam, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Nah, itulah sepuluh tips perawatan kulit menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda pilih. Produk mana yang tepat untuk Anda? Semoga Anda menemukan produk yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat secara tuntas dari kulit wajah.

Karena bahan-bahan yang digunakan aman dan teruji secara klinis, prosesnya juga tidak cepat. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat secara rutin untuk hasil yang memuaskan. Akan lebih baik lagi jika Anda juga menggunakan produk dari merek tersebut dalam satu kemasan.