7 Rekomendasi Kompor Listrik Berkualitas Terbaik

7 Rekomendasi Kompor Listrik –Tidak mengeluarkan api, lebih hemat energi dan memasak makanan lebih cepat – inilah keunggulan kompor listrik. Ada dua jenis kompor listrik, yaitu kompor induksi dan kompor listrik. Kompor induksi adalah kompor listrik yang menggunakan magnet untuk menghasilkan panas lebih cepat, lebih merata dan merata.

Sementara kompor listrik dilengkapi dengan kompor listrik, ada perbedaan dalam kenyataan bahwa resistor melingkar besar digunakan sebagai pengusir serangga kawat nichrome. Kawat nichrome ini bertindak sebagai konduktor termal. Resistor melingkar ini juga dapat digunakan sebagai kisi-kisi. Kedua jenis kompor listrik ini memiliki manfaat yang sama, karena memasak lebih aman karena tidak menggunakan api.

Rekomendasi Kompor Listrik Kualitas Terbaik

Jika Anda mencari kompor di dapur, sebaiknya gunakan kompor listrik. Hal ini karena kompor listrik dilengkapi dengan teknologi terkini sehingga lebih aman, higienis, mudah digunakan dan mudah dibawa kemana-mana. Disini kami 7 Rekomendasi Kompor Listrik terbaik di Indonesia dari berbagai merk ternama.

1. Kompor Listrik Halogen Cooker

kompor listrik portable terbaik
kompor listrik portable terbaik

Ada dua jenis kompor induksi, yaitu kompor induksi built-in dan kompor induksi portabel. Kompor listrik pertama, yaitu kompor halogen, terdaftar sebagai kompor induksi portabel, sehingga dapat dengan mudah dipindahkan ke mana saja. Berbicara tentang spesifikasi kompor halogen terbaik dengan kompor listrik, kompor ini dapat memasak apa saja dengan peralatan masak keramik, aluminium, kaca, tanah liat marmer dan stainless steel.

Tugas memasak seperti merebus air, menggoreng makanan, dan mengukus atau memanggang dapat dilakukan dengan kompor halogen. Kompor listrik serbaguna ini juga dilengkapi dengan teknologi proteksi sehingga lebih ramah lingkungan dan aman karena tidak menggunakan gas dan mengeluarkan api. Jika ingin menggunakan kompor listrik yang bagus dan murah, jangan lewatkan kompor halogen.

2. Cyprus KL-0071

kompor listrik portable terbaik
kompor listrik portable terbaik

Cipro KL-0071 sedikit berbeda dengan kompor halogen, yang dapat dimasak dengan berbagai bahan. Secara khusus, kompor listrik induksi ini hanya dapat digunakan untuk memasak dengan panci stainless steel. Meskipun tampaknya ada kekurangan pada bagian ini, nyatanya Siprus KL-0071 juga unggul dalam hal lain.

Sebut saja dengan 7 pilihan suhu dan kontrol daya listrik antara 100-600 watt yang bisa membuat memasak di dapur lebih hemat. Tidak hanya Siprus KL-0071 yang dilengkapi dengan layar LED 4 digit agar mudah digunakan. Permukaan kompor listrik ini terbuat dari kristal, yang mudah dibersihkan jika air bocor atau saus kental. Kompor induksi Cyprul KL-0071 juga dikenal sebagai kompor listrik, yang menghemat energi karena mati secara otomatis saat panci dikeluarkan dari kompor.

3. Maspion S-300

Dua produk sebelumnya mungkin masih asing di telinga sebagian orang, namun tidak untuk kompor listrik merek Maspion yang banyak digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga di Indonesia. Maspion menawarkan rangkaian listrik S 300 atau Maspion S 300 yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna kecil dan pemula.

Maspion S 300 tersedia dengan harga yang cukup terjangkau, di bawah jutaan rupiah, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan budget Anda. Jadi kapasitas kompor ini bisa dilihat dari 2 pilihan daya atau thermal power, 300 watt dan 600 watt. Kompor ini membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai panas yang maksimal.

Kompor listrik Maspion S 300 terbaik paling cocok untuk memasak yang tidak memakan banyak waktu, seperti menggoreng tempe, tahu, telur, atau membuat nasi goreng. Sementara itu, untuk merebus air atau sayuran, Maspion S 300 sepertinya tidak ideal untuk melakukan tugas-tugas ini dengan cepat. Oleh karena itu, disebutkan di awal bahwa kompor ini lebih untuk pemula dan tugas memasak skala kecil yang sederhana.

4. Kompor Listrik Mini Hot Plate Electric Cooking 500W – DLD-101B

Pemilihan kompor tidak boleh sembarangan, karena benda ini merupakan alat yang sangat berperan penting di dapur dan juga bisa menjadi penghangat makanan bagi keluarga melalui penyiapan makanan. Jika Anda menginginkan kompor listrik yang sangat sederhana dan portabel, pilihlah Mini Hot Plate Electric Cooking DLD 101B. Kompor ini memiliki desain yang kompak dan portabel, sehingga mudah dibawa saat bepergian.

Sama seperti kompor listrik berkualitas pada umumnya, kompor ini menggunakan resistor berbentuk bulat sebagai kumparan panasnya sehingga tidak mengeluarkan api seperti kompor gas pada umumnya. Pemanas Listrik Mini Hot Plate DLD 101B menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi karena tidak menggunakan gas, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kebocoran gas. Kembali ke pembahasan desain, selain ringkas, kompor ini juga memiliki tampilan yang mewah, dengan tombol fungsi sentuh yang terhubung untuk mengatur suhu, pengatur waktu, serta untuk menghidupkan dan mematikan kompor.

5. Kompor Listrik OX-655S Single Ceramic Stove Oxone

Bahkan Oxone, sebagai salah satu produsen peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, tidak ingin terlambat menciptakan kompor induksi listrik yang bebas dipilih masyarakat. Salah satu versi kompor induksi Oxone yang banyak disukai adalah kompor keramik tunggal Oxone OX-6555. Sesuai dengan namanya, kompor listrik yang aman ini terdiri dari kompor keramik yang terlihat elegan, elegan dan mewah.

Kompor portabel yang membutuhkan listrik untuk beroperasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang menjamin keselamatan semua pengguna. Salah satu keunggulan kompor listrik ini adalah memiliki pengaman otomatis saat menyalakan dan mematikan kompor. Untuk menggunakannya, kompor listrik satu tungku Oxone membutuhkan daya hingga 800 watt untuk memasak suhu tinggi.

6. Kompor Listrik Maspion S-302

Setelah sukses dengan seri S 300, Maspion juga merilis seri lain yang disebut Maspion S 302. Warna kompornya sama, yaitu merah, tetapi bentuknya berbeda. Jika seri Maspion S 300 berbentuk persegi, maka Maspion S 302 memiliki bentuk bulat yang terlihat lebih modern dan keren. Kompor ini berukuran kompak dan portabel, sehingga Anda dapat membawanya ke mana saja.

Kompor listrik Maspion S 302 yang bagus beratnya sekitar 6 kilogram dengan rangkaian minimalis. Warna merah pada bodi kompor diperkuat dengan komposisi hitam pada tungku. Badan kompor sendiri terbuat dari lembaran besi berkualitas, sehingga lebih mudah dibersihkan. Demikian juga, bagian dari oven lebih mudah dibersihkan jika lengket atau tumpah.

7. Oxone OX-655D Double Ceramic Stove

Pada dua poin sebelumnya kami memperkenalkan kompor listrik berbahan bakar tunggal Oxone. Dalam pemesanan kali ini, kami mengundang Anda kembali untuk menemukan jajaran kompor listrik Oxone lainnya yang memiliki dua tungku, yaitu kompor keramik kaca ganda Oxone OX -655D. Yang paling menarik dari kompor ini adalah pilihan desainnya yang terlihat sangat elegan dan mewah, menjadikannya produk yang mahal.

Dari segi spesifikasi, kompor listrik terbaik ini berbahan stainless steel yang dominan pada bodinya. Kedua tungku, yang menghantarkan panas ke dalam panci atau piring lainnya, terbuat dari bahan keramik yang mudah dibersihkan. Adanya panas memberikan perlindungan terhadap suhu tinggi saat menggunakan kompor. Perlu diingat bahwa kompor Oxone ini menawarkan performa maksimal saat dimasak dengan wajan datar.

Kesimpulan

7 Rekomendasi Kompor Listrik, Ada banyak keuntungan menggunakan kompor listrik kualitas terbaik, seperti ramah lingkungan, hemat energi, aman dan yang tidak boleh Anda lupakan adalah mudah perawatannya. Anda tidak perlu khawatir tentang mencuci kompor atau bagian-bagian di sekitar kompor seperti yang biasa Anda lakukan dengan kompor gas. Dengan menggunakan kompor induksi, Anda tidak hanya bisa memasak dengan sensasi yang menyenangkan, tetapi juga terhindar dari masalah gas yang terkadang sulit ditemukan.