Rekomendasi Kabel Data Charger iPhone Terbaik

Rekomendasi Kabel Data Charger iPhone Terbaik–Sebagai pengguna iPhone, Anda pasti akan merasa istimewa dengan fitur-fitur produk tersebut. Salah satu pengisi daya iPhone atau kabel data terbaik. Kabel data charger iPhone dikenal sangat berbeda dengan tipe kabel data standar. Kabel data yang digunakan untuk mengisi baterai di iPhone menggunakan kabel Lightning. Oleh karena itu, pengguna iPhone biasanya mencari pengguna iPhone lain saat ingin meminjam kabel data. Apakah Anda salah satu penggunanya?

Berbicara tentang kabel data charger iPhone, Anda harus tahu bahwa kabel ini tidak hanya dibuat oleh Apple atau iPhone itu sendiri. Anda juga bisa mendapatkan kabel pengisian data untuk iPhone dari merek lain. Penasaran? Yuk simak tutorial penampakan kabel charger data iPhone berikut ini.

Cara Memilih Kabel Data Charger iPhone yang Bagus

Tersebar luas di toko elektronik, berikut tips untuk mendapatkan kabel data charger iPhone yang tepat untuk iPhone Anda. Jangan lewatkan tips dan opini di sini.

1. Pastikan Memiliki Sertifikasi MFI

Pertama, pastikan jika kabel data iPhone yang ingin Anda beli bukan kabel buatan Apple, pastikan kabel tersebut bersertifikat MFI (Made for iPhone). Adanya sertifikat berarti kabel tersebut memenuhi syarat untuk Apple. Maka kabel pilihan Anda dijamin aman, tahan lama dan cocok untuk iPhone Anda.

2. Pilih Kabel yang Sesuai  dengan Jenis Port Adaptor dan  iPhone Anda

Saat Anda menyambungkan konektor lampu ke iPhone, Anda dapat memilih di antara berbagai jenis konektor untuk disambungkan ke adaptor atau ke komputer Anda. Nah, untuk melakukan itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis konektor kabel.

  • USB-C ke Lighting

Jika Anda memiliki iPhone yang mendukung pengisian cepat, Anda mungkin ingin memilih kabel data yang juga mendukung pengisian cepat. Dan biasanya fast charging hanya didukung oleh konektor USB-C. Untuk melakukannya, pilih kabel data iPhone yang memiliki konektor USB-C untuk penerangan.

Perhatikan bahwa meskipun iPhone dan adaptor Anda tidak mendukung pengisian cepat, konektor USB-C ini menawarkan kecepatan pengisian yang lebih cepat daripada USB-A saat digunakan. Kini dengan kecepatan secepat kilat 3, USB C dapat mengirim data dengan kecepatan hingga 40Gbps.

  • USB-A ke Lightning

Meski tidak termasuk fast charging, namun praktis banyak iPhone yang masih menggunakan port jenis ini, seperti iPhone 8 dan pengguna sebelumnya. Dan USB-A ini adalah USB paling sederhana untuk dihubungkan ke PC.

  • 3 in 1

Anda sudah memiliki micro-USB, Lightning dan USB-C secara bersamaan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan ini. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki perangkat selain iPhone. Jadi Anda bebas menggunakannya untuk beberapa smartphone.

3. Ketahui Kecepatan Transfer Datanya

Jadi, pastikan Anda mengetahui baud rate. Ketahuilah bahwa kabel data Lightning juga mampu mentransmisikan data. Oleh karena itu, kecepatan data harus memeriksa. Biasanya, kabel data moneter memiliki spesifikasi USB 2.0 yang dapat mentransfer data hingga 480 Mbps. Dan ini berlaku untuk semua kabel yang telah lulus sertifikat MFi.

4. Sesuaikan Panjang Kabel Sesuai dengan Kebutuhan

Saat menggunakan iPhone, sering-seringlah berbaring dan jangan biarkan baterai habis. Anda dapat menggunakannya saat mengisi daya, meskipun ini tidak memperbolehkan. Anda dapat memilih kabel data yang panjang untuk kasus ini. Saat ini ada beberapa variasi panjang kabel pengisian, jadi Anda bebas memilih.

Jika Anda hanya menggunakan kabel charging untuk charging dan transfer data tanpa perlu jarak jauh, Anda bisa memilih kabel data yang panjangnya normal.

5. Cek Garansi Kabelnya

Terakhir, selalu periksa garansi kabel data iPhone. Semakin lama garansi produk, semakin baik. Jika terjadi kerusakan selama masa garansi, Anda bebas mengganti produk tanpa harus membayar lagi.

Rekomendasi Kabel Data Charger iPhone Terbaik

Anda mungkin sudah mengetahui beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan pengisi daya iPhone atau kabel data terbaik. Saatnya untuk mengetahui daftar rekomendasi kabel pengisian data iPhone terbaik. Penasaran dengan merek apa? Inilah pendapat kami

1. Anker PowerLine Select USB-C Cable with Lightning connector 3ft A8612

rekomendasi charger iphone
rekomendasi charger iphone

Sering merekomendasikan untuk memilih kabel data nylon braided agar lebih tahan lama, perlu mengingat masih ada kabel data yang tidak terbuat dari bahan ini dan memiliki daya tahan yang tinggi. Salah satu kabel data iPhone terbaik adalah Kabel USB-C Anker PowerLine Select dengan Lightning Connector, 3ft A8612. Kabel data ini mengatakan mampu menggunakan hingga 12.000 putaran. Selain itu, kabel ini melengkapi teknologi Power Delivery (PD) untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Dibandingkan dengan jenisnya, kabel ini merupakan konektor USB-C-Lightning bersertifikat MFi. Sedangkan untuk bahannya, kabel ini terbuat dari elastomer termoplastik dan melengkapi dengan kabel tambahan di dekat kepala konektor. Kami menawarkan garansi hingga 18 bulan untuk kabel sepanjang 0,9 m.

2. ENERGEA FibraTough Lightning to USB-C Cable 3M

Kabel charger iPhone terbaik ini memiliki USB-C dengan konektor tipe lightning dan tidak mengenali mudah rusak karena tertekuk dan telah lulus uji tekuk hingga 30.000 kali. Kabel ini tidak hanya tahan hingga 50kg. Kabel yang sudah bersertifikat MFi ini terbuat dari bahan medis sehingga dapat terlindung dari bakteri, noda dan jamur meskipun menyimpan di tempat yang lembab.

Dari segi panjang, kabel ini tersedia dalam ukuran 30cm dan 3m. Jadi Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada kategori charging, kabel charging iPhone ini merupakan bagian dari fast charging 3A dan juga mampu mentransfer data. Masa garansi untuk kabel ini adalah 5 tahun.

3. Baseus iPhone Automatic Power-Off Fast Charging

rekomendasi charger iphone
rekomendasi charger iphone

Terbuat dari bahan nylon braided, iPhone Baseus dengan auto-off fast charging dikenal sangat tahan lama karena kabel ini tidak mudah putus. Untuk mendesainnya, kabel ini melengkapi dengan penanda kabel, yang membuatnya aman dan mudah menggunakan. Indikator berkedip saat menggunakan. Dan ketika iPhone terisi penuh, lampu mati secara otomatis. Sangat bagus, bukan?

Quick Charge iPhone Baseus dengan Auto Power Off ini merupakan kabel data iPhone tipe Lightning-USB terbaik dengan panjang 1 meter. Output dari kabel charging ini adalah 2.4A, sehingga termasuk ke dalam tipe fast charging sesuai dengan namanya. Dan perlu mengingat bahwa kabel ini sangat cocok untuk iPhone 8 di iPhone X.

4. ANKER Premium MFi Lightning Cable 0.9m iPhone A7101

Pengisi daya mungkin terlalu panas saat mengisi daya, yang dapat mengganggu. Hal ini tidak akan Anda alami jika menggunakan kabel data iPhone terbaik yaitu ANKER 0.9m iPhone A7101 MFi Premium Lightning Cable. Kabel data ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan sifat tahan panas pada konektornya. Ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya iPhone Anda dengan bebas.

Dibandingkan dengan ukurannya, kabel ini memiliki panjang 0,9m dan memiliki sertifikat MFi berukuran saku. Kabel ini dapat menggunakan tidak hanya untuk pengisian daya tetapi juga untuk transmisi data. Dan berkat garansi, kami memiliki garansi 18 bulan untuk kabel ini.

5. Aukey CB-CL1 USB-C to Lightning Cable (3.3ft) 500368

Jika Anda ingin mengisi daya dengan sangat cepat, pertimbangkan Pengisi Daya iPhone Aukey CB-CL1 USB-C ke Lightning Cable 500368 (3,3 kaki). Kabel ini mengatakan mampu mengisi daya kurang dari setengah iPhone. satu jam. Untuk spesifikasinya, kabel ini adalah USB 2.0, sehingga mampu mengisi daya dengan cepat. Ini memiliki garansi 2 tahun, kabel ini telah lulus sertifikat MFi.

Dibandingkan dengan ukurannya, kabel ini memiliki panjang 1,2 meter dan bahan sarungnya adalah TPE. Perlu mengingat bahwa kabel data iPhone terbaik ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi bagi Anda yang sedang mencari charger iPhone dengan fitur dan spesifikasi yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau, kabel data ini mungkin bisa menjadi pilihan pertama Anda.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu banyak tentang kabel data charger iPhone terbaik, bukan? Seperti? Apakah artikel ini menjawab rasa penasaran Anda tentang kabel data charger iPhone? Saya harap begitu. Dan yang saat ini sedang mencari kabel data charging iPhone terbaik bisa memilih dari 10 daftar di atas. Dan jangan lupa untuk memesan langsung dari toko favorit Anda. Perlu mengingat bahwa mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk yang merekomendasikan dapat menemukan artikel tambahan.