5 Rekomendasi Antena Digital Terbaik Indoor & Outdoor

TV yang selalu inovatif hingga saat ini telah berkembang menjadi TV digital. Jika dulu Anda memiliki TV analog, kini saatnya beralih ke TV yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Ini memiliki fitur yang sangat fleksibel dan sangat efisien, perhatikan bahwa TV digital memiliki keunggulan luar biasa yang dapat memproses sinyal analog dan digital. TV digital ini tidak hanya dapat ditransmisikan sebagai bit data, seperti pada CD atau DVD. Mari kita bahas antena digital terbaik !

Berbicara tentang TV digital, yang dapat memproses sinyal digital dan analog, antena jelas diperlukan. Untuk TV digital, Anda membutuhkan antena TV digital terbaik. Pada artikel kali ini, kita akan membahas secara mendetail tentang pemilihan antena TV digital terbaik, 10 rekomendasi teratas dari antena tersebut, dan perbedaan antara TV analog dan digital. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Memilih Antena TV Digital yang Bagus untuk Indoor dan Outdoor

Tersebar luas di toko elektronik, siapa pun bisa bingung memilih antena TV digital terbaik. Agar tidak salah paham, simak tips berikut ini, yaitu memilih antena TV digital yang tepat dan benar.

1. Sesuaikan ukuran antena TV dengan jenis TV

TV digital saat ini tersedia dalam beberapa versi. Untuk mendapatkan antena terbaik, Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis TV digital.

  • TV LED/LCD

Meski tidak semua merek, TV jenis ini sulit dikenali sebagai TV relai. Ini membutuhkan antena TV khusus. Jenis antena yang direkomendasikan adalah antena sedang hingga besar. Ini memungkinkan TV merekam sinyal dengan lebih bebas.

  • TV Tabung

Meski disebut TV lama, tahukah Anda bahwa TV tabung memiliki keunggulan dalam memberikan performa relai yang jauh lebih baik daripada TV LED/LCD? Jadi ukuran antena TV yang disarankan adalah antena berukuran kecil hingga sedang. Anda dapat menikmati layanan TV dengan nyaman. Perlu diingat bahwa TV jenis ini juga lebih murah.

2. Sesuaikan dengan penempatan antena

Selain menyesuaikan dengan jenis TV digital, posisi antena yang akan dipasang juga harus diperhatikan. Menurut letaknya, antena TV dibagi menjadi 2 bagian yaitu antena internal dan eksternal.

  • Antena Indoor

Saat ditempatkan di dalam ruangan, posisi antena dapat diubah secara bebas dengan antena internal. Keuntungan antena dalam ruangan adalah mudah dipasang, aman, bebas petir, dan murah. Kekurangan dari antena TV digital terbaik ini adalah sulitnya menerima sinyal pada waktu tertentu.

Jadi jangan heran, kualitas gambar TV yang menggunakan antena ini terkadang tidak sejernih antena eksternal. Tidak hanya antena ini biasanya dilengkapi dengan kabel yang cukup pendek, sehingga hanya bisa dipindah-pindahkan di sekitar TV. Jika antena ini tidak tertutup, sulit untuk menerima sinyal gratis.

  • Antena Outdoor

Tidak seperti antena dalam ruangan, antena luar ruangan dapat menerima sinyal dengan lebih bebas. Hal ini akan membuat kualitas gambar TV yang dihasilkan lebih jernih. Dan dengan antena eksternal ini, tidak perlu terus-menerus menyesuaikan posisi antena. Cari saja lokasi yang bagus, Anda akan mendapatkan layanan TV dengan nyaman.

Namun, kelemahan antena eksternal ini adalah harganya lebih mahal daripada antena internal. Inilah cara Anda perlu mengubah anggaran. Jika Anda tinggal di daerah yang sinyalnya tidak sulit, Anda dapat memilih produk dengan antena internal. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang besar.

3. Perhatikan kabel coaxial pada antena TV

Salah satu faktor penentu adalah kabel koaksial pada antena TV digital terbaik. Kabel koaksial ini digunakan untuk menghubungkan siaran TV. Meskipun harganya umumnya lebih tinggi, daya rekam antena yang menggunakan kabel semacam itu sangat bagus. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

4. Periksa fitur booster atau penguat sinyal

Anda juga dapat memilih antena dengan amplifier atau penguat sinyal. Perangkat ini sangat ideal untuk digunakan dalam jangkauan sinyal rendah, seperti daerah pedesaan. Dengan cara ini Anda tetap bisa menikmati hasil yang maksimal, meski area tersebut tergolong kurang mumpuni.

Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik untuk Indoor & Outdoor

Anda sudah tahu cara memilih antena TV digital yang bagus, sekarang ini ada beberapa tips antena TV digital terbaik. Apakah Anda bertanya-tanya merek apa? Berikut adalah tips kami

1. Antena Digital Terbaik PX DA-5120

antena tv digital terbaik
antena tv digital terbaik

Dapat digunakan di dalam dan di luar ruangan, antena TV digital terbaik pertama berasal dari antena TV digital PX DA-5120. Antena ini dirancang untuk melengkapi sistem TV digital HD di Indonesia. Dapat menerima sinyal dengan baik dan memiliki sensitivitas yang tinggi. Harap dicatat bahwa antena ini dilengkapi dengan fungsi ramah lingkungan dan hemat energi.

Cukup mudah untuk dipasang. Antena TV digital PX DA-5120 ini dapat dipasang baik horizontal maupun vertikal dengan harga yang sangat terjangkau dan bergaransi 1 tahun.

2. Aoki AT3000 2 TV Antena Digital Terbaik

Seperti produk sebelumnya yang dapat digunakan di luar ruangan atau di dalam ruangan, tahukah Anda bahwa produk antena ini dapat digunakan untuk semua jenis TV, termasuk TV analog? Anda hanya perlu menggunakan dekoder untuk jenis TV ini. Dilengkapi dengan kabel 10m dan kabel koaksial, Antena Aoki AT3000 2 juga memiliki fungsi penguat sinyal TV digital. Sangat bagus, bukan?

Berkat desainnya yang sederhana dan menarik, Anda dapat dengan mudah menempatkan antena ini di mana saja. Satu set unit produk ini, sepanjang kabel 10m, menerima unit utama, kursi tetap dan sandaran kaki, adaptor, dan kabel koaksial.

3. Intra INT-555DGT

antena tv digital terbaik
antena tv digital terbaik

Khawatir memilih antena TV digital outdoor karena pemasangan dan kontrol yang rumit? Anda pasti sudah familiar dengan Intra INT-555 DGT. Meskipun dipasang di luar ruangan, Anda tidak perlu khawatir untuk mengontrol remote karena memiliki remote control untuk mengatur pergerakan antena jika Anda ingin mengubah posisinya tanpa kontak langsung.

Dan kelebihannya adalah antena TV digital ini bisa digunakan untuk semua jenis TV. Terlepas dari jenis TV, antena ini dapat memberikan ketajaman yang maksimal. Mudah dipasang, Intra INT-555 DGT tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti? Anda tertarik dengan produk antena tunggal ini? Cukup menarik, ya?

4. OASE IT-A1 Khusus TV Digital

Jika Anda menikmati menonton dan tidak ingin diganggu oleh kehilangan sinyal atau gambar buram, Anda perlu memasang antena TV digital terbaik, OASE IT-A1, di TV Anda. Harap diperhatikan bahwa antena ini hanya untuk antena TV digital dan dapat digunakan di dalam ruangan. Panjang kabel yang disediakan adalah 3 meter, yang dilengkapi dengan kabel koaksial.

Berkat desainnya yang ringan dan ramping, Anda dapat dengan mudah menempatkan produk antena ini di mana saja, bahkan di dinding. Antena ini pasti akan menempel dengan baik karena dilengkapi dengan perekat yang kuat.

5. Toyosaki AIO 235 – SC

Antena Digital Terbaik Berikutnya Dapat dipasang di luar ruangan atau di dalam ruangan, antena ini mendukung H dan digital. Antena Toyosaki AIO 235-SC didesain khusus untuk frekuensi TV Indonesia yang dapat menangkap sinyal dengan baik. Produk ini juga dilengkapi dengan amplifier, sehingga sinyal dapat dengan mudah direkam. Dirancang sangat kompak dan mudah dipasang, produk antena ini memiliki frekuensi 470-860MHz, daya 3 watt, dan 220V / 50Hz.

Tahan terhadap panas dan hujan, perlu diketahui bahwa pemasangan antena ini akan sangat mempengaruhi sinyal yang terhubung ke TV Anda. Oleh karena itu, pilihlah tempat yang tepat untuk memasang antena untuk pengoperasian yang optimal.

Perbedaan TV Analog dan TV Digital

Mengapa beralih ke antena TV digital terbaik? Pertama, pelajari perbedaan antara TV analog dan digital. Inilah cara Anda memutuskan untuk mengganti antena TV.

1. Sinyal

Antena TV digital terbaik yang mampu mengolah sinyal baik analog maupun digital tentunya memiliki kapasitas penerimaan yang lebih besar dibandingkan antena analog. Ini karena TV digital ditransmisikan sebagai data pada CD atau DVD

2. Kualitas Gambar

Ukuran gambar yang dihasilkan juga sangat berbeda. Kualitas layar TV yang dihasilkan dengan antena TV digital ini lebih jernih dibandingkan TV analog. Tak heran jika TV digital sudah menggunakan panel datar seperti LCD/LED dengan kualitas gambar yang sangat baik/resolusi tinggi.

3. Ukuran Layar

Selain kekinian dan layar, dimensi TV analog dan digital juga sangat berbeda. TV digital umumnya jauh lebih besar daripada TV analog. Hal ini membuat menonton TV digital lebih nyaman.

Beberapa penjelasan di atas telah menemukan alasan untuk memilih antena TV digital terbaik bukan? Jadi, tunggu apa lagi, beralihlah ke antena TV digital dan nikmati kemudahan layanan TV yang maksimal.

Kesimpulan

Ini adalah ulasan lengkap tentang antena digital terbaik. Sekarang Anda tahu cara memilih antena TV yang bagus dan membaca tentang penawaran antena TV digital terbaik. Seperti? Sudahkah Anda menemukan produk yang tepat untuk TV Anda? Nikmati kenyamanan tertinggi dengan siaran TV digital.

Selamat membaca.