6 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik

Keju cheddar adalah varian keju yang pertama kali dibuat di Inggris. Sejak kehadirannya, banyak negara lain telah menghasilkan keju terbaik dengan karakteristik yang sama. Namun, ciri utama keju ini adalah rasanya yang sedikit asam dan tidak berlebihan. Anda bisa menggunakan keju cheddar untuk berbagai keperluan, seperti topping sandwich, salad dressing atau pizza dan omelet. Berikut kita bahas 6 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik.

Rasa keju cheddar sangat khas sehingga banyak yang menyukainya. Jika Anda tertarik untuk membeli keju cheddar, pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Namun, pertama-tama, mari kita bahas pertimbangan yang perlu dipertimbangkan saat memilih keju cheddar. Jangan asal pilih, tapi pastikan produknya sesuai dengan selera dan kebutuhan kita!

Cara memilih keju cheddar yang Bagus

Sebelum melihat daftar keju cheddar Kraft, Anchor dan Bega, apa yang perlu Anda ketahui saat memilih keju cheddar? Meski sekilas semua produk tampak serupa, pada kenyataannya semua keju cheddar memiliki tingkat kematangan dan tampilan yang berbeda. Agar tidak salah kaprah atau bingung, berikut beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan saat memilih keju cheddar.

1. Pilih berdasarkan lokasi negara keju diproduksi

Selain dibuat di Inggris, keju populer ini diproduksi dan dijual di berbagai negara. Siapa pun yang menginginkan rasa yang lebih otentik tentu saja harus membeli keju cheddar buatan Inggris karena dibuat di sana terlebih dahulu. Keju cheddar yang sebenarnya diproduksi di Inggris harus diberi label “West Country Farmhouse Cheddar”. Pastikan Anda menggunakan kode tersebut untuk menjamin keaslian produk jika berasal dari Inggris.

Negara lain seperti Jepang, Australia, dan Amerika Serikat juga memproduksi keju cheddar yang lebih mudah ditemukan di Indonesia daripada keju cheddar asli Inggris. Anda dapat memeriksa sistem perlindungan nama PDO atau Place of Origin, yaitu sistem yang memastikan bahwa makanan diproses dan disimpan sesuai dengan metode yang disetujui oleh tempat produksi.

2. Periksa tingkat kematangan dengan mengecek kapan Anda ingin mengonsumsinya

Yang jarang diketahui orang saat memilih cheddar adalah bahwa setiap produk memiliki tingkat persiapan yang berbeda. Saat keju matang, bakteri asam laktat yang dikandungnya matang dan memengaruhi rasa asam. Lamanya waktu pemasakan ini terbagi menjadi beberapa jenis yaitu mild, medium, akut, ekstra dan sebagainya.

Keju cheddar yang tergolong dalam kategori manis memiliki keasaman yang ringan dan rasa yang lebih lembut, berbeda dengan kategori sedang dan pedas yang memiliki keasaman yang khas dan rasa yang lebih kuat. Sedangkan keju cheddar ekstra biasanya dimasak lebih dari setahun, sehingga rasanya berbeda dari kategori lainnya.

3. Pilihlah keju cheddar berdasarkan warnanya

Jika diperhatikan, keju cheddar hadir dalam dua warna, yaitu oranye dan putih. Yang mana yang akan Anda pilih? Dalam kasus cheddar merah, itu tidak berarti keju benar-benar berwarna merah. Disebut cheddar merah atau cheddar merah karena dibuat dari campuran pewarna jingga atau annatto yang didapat dari tumbuh-tumbuhan. Cheddar merah biasanya dimakan dengan dicelupkan ke dalam roti atau saus salad.

Oleh karena itu, cheddar putih adalah warna asli keju cheddar, tanpa pewarna tambahan. Yang menginginkan kesan natural bisa memilih cheddar putih. Jangan khawatir, cheddar merah dan cheddar putih rasanya sama saja. Yang terpenting, baca deskripsi bahan pada kemasan setiap keju cheddar untuk memastikan isinya.

6 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik

Kami kemudian akan menunjukkan kepada Anda keju cheddar terbaik. Pilih sebagai referensi dan kamu bisa dengan mudah membelinya di supermarket atau toserba, lho!

1. KRAFT Cheddar 175g

keju cheddar
keju cheddar

Merek keju kraft sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia bukan? KRAFT Cheddar merupakan salah satu produk recomended yang memiliki rasa gurih sehingga kenikmatannya cukup dan tidak menimbulkan rasa mual. Selain total isi 175 gram, ada juga tambahan pilihan kemasan 75 gram dan 35 gram.

Keju asal Amerika Serikat ini merupakan keju cheddar olahan. Dengan kata lain, itu tidak terbuat dari susu tetapi dari keju yang dicampur dengan bahan lain. Oleh karena itu, kami percaya penting untuk mempertimbangkan pertimbangan ini sebelum membeli produk ini.

2. Diamond Keju Cheddar 180g

Diamond Cheddar adalah keju yang diimpor dari Australia. Banyak orang mengatakan bahwa keju ini memiliki rasa seperti susu yang kuat dan memberikan sensasi creamy saat dikonsumsi. Termasuk keju murah, siapa saja bisa mengaksesnya untuk menikmati kelezatan keju cheddar.

Meski harganya terjangkau, keju Diamond Cheddar tetap dibuat dengan bahan pilihan yaitu keju cottage yang berkualitas. Kandungan keju dari produk ini juga tinggi, sehingga Anda bisa merasakan betapa autentiknya keju di dalamnya.

3. Megmilk Snow Brand MEGcheddar Slice

keju cheddar
keju cheddar

Beberapa produsen memasarkan keju cheddar dalam bentuk pipih, salah satunya Megmilk. Berkat bentuknya yang mengembang, Anda tidak perlu khawatir untuk mengiris atau memarut keju seperti biasanya dengan stik keju. Keju ini cocok untuk isian hamburger, sandwich dan sejenisnya.

Buat yang pagi hari sangat sibuk sehingga tidak sempat membuat sarapan, buatlah sandwich keju ini tanpa membuang banyak waktu. Ada 8 keju dalam satu bungkus. Merk Megmilk Snow MEGcheddar Slice merupakan produk Jepang yang telah tersertifikasi untuk proses pembuatan dan bahannya.

4. Sukanda Djaya Perfetto Red Cheddar

Perfect Red Cheddar adalah keju cheddar merah yang dibuat di Australia. Tidak sulit untuk membeli produk ini, baik offline maupun online, dijamin Anda akan mendapatkannya dengan mudah. Hiasan cheddar merah ini bisa ditaruh di piring saji atau hiasan pot saat mengadakan pesta di rumah.

Ini dapat disiapkan dalam bentuk keju batangan sebagai lembaran keju atau parut untuk berbagai keperluan. Apakah Anda ingin membuat salad segar? Gunakan keju ini sebagai topping untuk tampilan yang mewah. Selain warna merahnya yang menarik, keju ini juga memiliki tekstur dan rasa yang khas.

5. Bega Cheese Bega Extra Tasty

Selanjutnya adalah keju cheddar Bega yang memiliki komposisi aromatik yang lebih kaya karena proses curing yang lebih lama. Seperti yang tertera pada kemasannya, keju cheddar tergolong dalam kategori “ekstra”, sehingga memiliki rasa yang lebih kuat.

Menariknya, meski telah melalui proses pematangan yang cukup lama, produk ini tetap memiliki tekstur yang halus, sehingga mampu mengisi mulut Anda dengan sensasi creamy. Berkat rasa dan teksturnya yang sempurna, keju ini bisa melengkapi berbagai makanan.

6. Happy Valley Cheddar

Harga jual produk yang kami rekomendasikan kali ini cukup tinggi. Ini adalah cheddar asli Australia yang terkenal dengan rasanya yang kaya dan lezat dan tidak berlebihan. Dikemas dengan hati-hati agar tetap segar, Happy Valley menjamin semua orang kualitas terbaik saat mereka berbelanja.

Tekstur Happy Valley Cheddar sangat lembut sehingga ringan di mulut dan anak-anak pasti menyukainya. Karena berasal dari susu, keju ini juga tinggi kalsium, yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan tulang tumbuh kembang anak.

Kesimpulan

Berikut artikel tentang 6 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik Jika Anda ingin makan keju cheddar untuk isian sandwich atau salad, produk sekitar 100-200 gram sudah cukup. Namun, jika Anda ingin memasak cheddar sebagai lauk, kami merekomendasikan produk dengan kandungan yang lebih tinggi, mulai dari 500 gram hingga 1 kilogram.

Untuk harga, keju cheddar lebih murah dibandingkan keju biru, camembert atau jenis keju lainnya, sehingga terjangkau untuk semua kalangan. Pilihan bagus!