5 Rekomendasi Masker Pengangkat Komedo Terbaik

Kulit bersih adalah dambaan setiap orang. Banyak masalah kulit telah dilaporkan, termasuk komedo. Selain itu, komedo yang membandel dan sulit dibersihkan menjadi penghalang untuk membersihkan kulit. Namun, tidak perlu khawatir komedo dapat dihilangkan sepenuhnya dengan Masker Pengangkat Komedo . Namun, yang terbaik adalah mengidentifikasi produk yang cocok untuk jenis kulit Anda terlebih dahulu, karena beberapa produk juga dapat memiliki efek negatif pada kulit jika perekatnya terlalu kuat. Mari kita bahas tentang 5 Rekomendasi Masker Pengangkat Komedo Terbaik.

Artikel ini memberikan informasi tentang apa yang harus dicari ketika memilih masker penghilang komedo yang tepat. Saat ini, banyak merek kecantikan menawarkan produk masker komedo dengan manfaat terkait. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda!

Apakah penyebab dari timbulnya komedo?

Apakah Anda sering merasa kesal saat komedo muncul? Tentu saja, komedo membandel membuat Anda gelisah, yang membuatnya kurang menarik. Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akibat teroksidasinya debu dan sebum dari udara. Awalnya, komedo berwarna putih, tetapi karena akumulasi kotoran, sebum, dan sel kulit mati, komedo menjadi hitam.

Dimana sangat sulit untuk menghindari sebum dan kontaminan penyebab komedo tersebut, apalagi komedo tetap hitam jika keratin yang dihasilkan tidak segera dibersihkan. Nah, menghilangkan komedo di kulit wajah bisa dilakukan dengan masker penghilang komedo yang bisa digunakan saat komedo mulai muncul. Bahan aktif maskernya bisa membersihkan komedo lho!

Cara memilih masker pengangkat komedo yang Bagus

Jika Anda memutuskan untuk membeli masker penghilang komedo, ada baiknya mengetahui apa yang harus dicari sebelum memilih. Berikut empat cara memilih masker penghilang komedo, di antaranya:

1. Pilih prouk pengangkat komedo berdasarkan jenisnya

Ada dua jenis masker penghilang komedo yang sering dijumpai, yaitu guratan dan tanah liat. Anda bisa menggunakan keduanya sesuai kebutuhan dan masing-masing jenis masker memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi apa itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

  • Strip

Striped Blackhead Removal Mask dapat digunakan dengan cara ditempelkan langsung pada hidung dan dibiarkan selama beberapa menit setelah mengering, lalu tarik keluar secara perlahan. Cara ini menghilangkan komedo dan kotoran yang menyumbat pori-pori dengan lebih optimal dan aman. Menggunakan masker penghilang komedo bergaris berarti Anda tidak perlu lagi berkumur dengan air. Plus, Anda dapat menggunakannya kapan saja, di mana saja. Jadi Anda bisa menggunakan produk ini saat beraktivitas lainnya.

Namun, dengan daya rekat yang kuat untuk jenis guratan ini, tidak hanya komedo, tetapi juga minyak, serta lapisan kulit dan rambut yang terangkat. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jenis goresan ini mengiritasi kulit.

  • Clay Mask

Clay mask jenis ini berbentuk exfoliator atau biasanya sama dengan masker wajah yang artinya pemakaiannya dicampur dengan kulit dan bila sudah kering dibilas dengan air. Jenis tanah liat biasanya terdiri dari partikel halus dari lumpur atau dasar laut, yang memiliki tingkat penyerapan yang tinggi. Bahwa tanah liat jenis ini dapat membersihkan komedo hingga ke pori-pori terdalam. Keuntungan dari masker tanah liat adalah mereka memiliki efek anti-inflamasi dan antibakteri, yang membuatnya lebih baik daripada jenis lakban.

Namun kekurangan dari clay mask ini adalah harus dibilas dengan air, sehingga penggunaannya juga cukup terbatas, namun karena dibersihkan dengan air, lapisan pelembab alami dan berminyak pada kulit tidak terangkat. Dan ada beberapa jenis clay mask yang digunakan sebagai peelable mask, perbedaannya hanya clay mask yang perlu dibersihkan dengan air sedangkan peelable mask tidak. Nah, pengoperasiannya terlihat seperti kombinasi tanah liat dan selotip.

3. Cek kandungan bahannya

Masker Pengangkat Komedo bergaris dan tanah liat bekerja dengan cara yang sama untuk membersihkan komedo dengan menyerap air dan minyak dengan menyumbat pori-pori wajah. Beberapa masker penghilang komedo mengandung bahan yang baik untuk membantu memperbaiki tekstur kulit setelah membersihkan komedo. Ini tidak hanya akan membersihkan Anda, tetapi kulit Anda juga akan lebih terawat.

Dan akan lebih baik lagi jika produk masker tersebut mengandung bahan-bahan yang mampu melembabkan kulit, seperti asam hialuronat, gliserin dan madu ekstra di dalam produk. Lalu ada bahan seperti witch hazel, arang dan vulkanik yang juga berperan dalam membersihkan dan mengencangkan pori-pori wajah. Jadi pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan mampu merawat kulit Anda setelah Anda selesai membersihkan komedo.

4. Perhatikan waktu yang dibutuhkan untuk mendiamkan produk

Jika Anda menggunakan masker penghilang komedo, masker harus didinginkan beberapa saat sebelum dibersihkan. Nah, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan produk tersebut untuk membersihkan komedo. Jangan sampai kita lupa, gunakan timer atau alarm saat Anda meninggalkan produk di wajah untuk membersihkan atau melepas masker tepat waktu.

Karena jika terlalu lama meninggalkan produk akan berdampak negatif pada wajah, dimana menghilangkan komedo akan merusak kulit. Bahkan jika Anda menggunakan pelembab setelah menggunakan masker penghilang komedo, itu juga akan mempengaruhi kulit Anda. Karena itu, pastikan untuk memeriksa kapan Anda ingin menggunakan produk ini.

5. Utamakan produk dengan bahan-bahan berkualitas

Produk penghilang komedo berkualitas baik terkadang memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir menghabiskan terlalu banyak uang karena produk ini tidak akan banyak digunakan! Anda dapat menggunakan produk ini sekali atau dua kali seminggu, jadi pilihlah produk berkualitas baik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Rekomendai Masker Pengangkat Komedo Terbaik

Sekarang setelah kita tahu cara memilihnya, berikut adalah beberapa rekomendasi masker penghilang komedo terbaik yang dapat Anda gunakan berdasarkan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

1. Hanasui Egg White Peel Off Mask

masker komedo terbaik
masker komedo terbaik

Apakah kulit Anda kasar karena bekas jerawat di wajah Anda? Jika iya, produk Hanasui ini adalah solusi yang tepat. Masker ini mengandung putih telur, sehingga mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit. Dan bahkan bagi mereka yang memiliki masalah jerawat, produk ini akan membantu menghilangkannya! Gunakan 2-3 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang bersih, halus dan bercahaya! Seberapa tertarik Anda mencoba?

2. The Face Shop Jeju Volcanic

Apakah pori-pori Anda melebar? Rekomendasi produk kedua adalah dari brand Korea The Face Shop. Jeju Volcanic Lava Clay Nasal Mask ini tidak hanya menghilangkan komedo tetapi juga membersihkan kulit dari kotoran dan sebum, mengandung ekstrak kakao yang dapat mendetoksifikasi dan mengatur minyak. Masker komedo ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, cukup gunakan seminggu sekali untuk hidung yang lebih bersih.

3. Glamglow Supermud Clearing Treatment Masque

masker komedo terbaik
masker komedo terbaik

Masker lumpur ini merupakan masker hitam terbaik dimana memiliki keunggulan mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Glamglow ini mengandung super enam asam, arang aktif dan tanah liat K-17 yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati untuk membuat kulit lebih halus. Dan masker ini menghilangkan racun dan kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah. Saat mengering, Anda bisa membersihkannya dengan air dan merasakan wajah yang bersih dan bercahaya.

4. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Apakah Anda memiliki kulit berminyak? Produk Nature Republic ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dimana produk ini dikatakan mampu menghilangkan baik komedo maupun flek putih. Kandungan Damyang Bamboo Chacoal berguna untuk menyerap kotoran di pori-pori terdalam. Masker ini dapat mengencangkan kulit karena diperkaya dengan antioksidan.

5. Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Produk ini berbeda dengan produk lain dimana penghilang komedo digunakan dengan cara yang sama seperti pembersih wajah. Anda bisa mengoleskan produk ini pada area hidung dan pijat dengan air untuk menghilangkan komedo. Produk Innisfree ini juga mampu menyerap minyak, kotoran dan lemak secara maksimal. Jika Anda memiliki kulit sensitif, produk ini cocok digunakan.

Kesimpulan

Berikut adalah beberapa tips untuk Masker Pengangkat Komedo terbaik. Kini Anda bisa memilih masker komedo sesuai kebutuhan dan jenis kulit Anda. Semoga berguna.