5 Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik

Sejauh ini, ada beberapa merek piano digital di pasaran untuk dipilih. Namun bermain piano masih belum begitu diminati. Memang, bermain alat musik mungkin menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu luang di rumah. Piano digital bisa menjadi instrumen yang menemani Anda selama berada di rumah. Merk piano digital terbaik akan membantu Anda memulai bisnis musik ini dengan membeli piano yang tepat. Mari kita bahas 5 Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik.

Jika Anda baru mulai belajar atau hanya ingin bermain tetapi takut mengganggu orang-orang di sekitar Anda, piano digital mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Suara yang dihasilkan juga bisa diatur bahkan bisa menggunakan headset jika masih takut mendengar dan mengganggu orang lain. Untuk itu, berikut kami rekomendasikan merk piano digital terbaik yang bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Cara Memilih Piano Digital yang Bagus

Bagaimana memilih piano digital yang bagus yang cocok dan nyaman digunakan? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti sebelum membeli piano pilihan Anda.

1. Perhatikan Jumlah Keys atau Tuts Piano

Merek piano digital dapat memasok produk dengan jumlah tuts yang berbeda. Anda dapat memilih piano digital dengan 88 tuts atau lebih. Jika Anda membeli piano digital dengan banyak tuts, beberapa suara akan hilang. Hal ini dapat mempengaruhi permainan nantinya.

2. Sensitivitas dan Weighted Keys

Sensitivitas di sini berarti bagaimana suara yang dihasilkan sesuai dengan tekanan yang kita berikan. Istilah kunci berbobot sendiri digunakan untuk menggambarkan bobot urutan kunci saat memainkan piano. Sebagian besar merek piano digital teratas sudah menggunakan kunci berbobot ini, dan mereka juga memiliki sensitivitas yang baik.

3. Ukuran Tuts

Temukan piano yang tutsnya cocok dengan lebar, tinggi, dan kedalaman standar piano klasik. Jadi Anda terbiasa dengan permainan ketika Anda mencoba piano klasik. Terkadang ada piano digital yang ukuran keyboardnya tidak mengikuti standar, sehingga Anda akan mendengar perbedaannya saat memainkannya. Sebagian besar merek piano digital telah membuat produk mereka sendiri berdasarkan piano klasik.

4. Suara Piano

Pada titik ini Anda dapat mengikuti kata hati Anda karena setiap orang memiliki selera yang berbeda. Jika Anda tidak dapat menemukan merek piano digital terbaik dan memiliki kesempatan untuk langsung memilih, Anda dapat menguji piano Anda dan mendengar suara yang dihasilkannya. Pilih piano digital dengan suara yang Anda inginkan.

Berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan dalam memilih merek piano digital terbaik. Selain empat poin sebelumnya, Anda juga dapat mempertimbangkan metronom atau suara setiap ketukan, serta port merek piano digital.

Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik

Untuk rekomendasi merk piano digital terbaik, checklist.id bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mencari piano digital. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Yamaha

piano digital
piano digital

Pilihan nomor satu merek piano digital jatuh pada merek instrumen yang terkenal dan terkenal di dunia, Yamaha. Selain terkenal dengan produk gitarnya, merk piano digital ini juga menjadi salah satu produsen piano digital terbaik. Yamaha P45 bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang baru memulai karena memiliki semua kriteria dari tips sebelumnya untuk memilih piano digital. Yamaha menawarkan berbagai macam piano digital yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tentu saja kualitas piano digital merek global ini tidak perlu diragukan lagi, meski harganya cukup terjangkau. Desainnya elegan dan minimalis, yang membuatnya enak dipandang. Dengan piano digital Yamaha ini, Anda dapat dengan mudah membuat dan memainkan berbagai adaptasi musik.

2. Roland

Pemicu merek piano digital berikutnya tetap merek negeri matahari terbit yaitu Roland. Roland adalah pelopor dalam menciptakan piano digital. Sebagai salah satu merek alat musik terbesar, jangan ragu untuk memilih merek piano digital terbaik. Roland dikenal dengan piano digitalnya yang terdengar seperti piano akustik, berkat sentuhan yang ditemukan di setiap produknya.

Roland merupakan merek piano digital karena memiliki sound engine pada piano yang mengungguli jenis piano digital lainnya. Ini karena pemodelan suara membuat perubahan suara lebih alami. Ini karena piano Roland menggunakan mesin suara superNATURAL yang memungkinkan variasi nada yang halus. Oleh karena itu, merk piano digital terbaik dengan teknologi canggih menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda.

3. Korg

piano digital
piano digital

Korg, merek piano digital terbesar kedua setelah Roland di Jepang, dapat dipilih sebagai merek piano digital. Korg yang bagus bisa menambah nilai selain kualitasnya yang bagus. Banyak produk yang diproduksi oleh pembuat instrumen sudah memasukkan lima kriteria yang diperlukan untuk memilih merek piano digital terbaik. Berkat fungsi hammer action, piano digital Korg terlihat seperti piano akustik.

Selain merk piano digital multifungsi di bidangnya, desain piano Korg ini lebih inovatif dari jenis piano digital milik kompetitor lainnya. Ini adalah merek piano digital terbaik dengan desain minimalis dan elegan dan biasanya memakan lebih sedikit ruang. Korg menawarkan berbagai warna, seperti jelaga hitam, putih, dan lainnya untuk dipilih.

4. Kawai

Jika Anda menginginkan piano grand atau piano klasik tetapi masih tidak bisa karena satu atau beberapa faktor, Anda dapat memilih piano digital Kawai sebagai penggantinya. Tips merk piano digital terbaik kali ini sebisa mungkin membuat produknya mirip dengan piano klasik. Suara piano digital merek ini dan sentuhan tutsnya juga cukup mirip dengan piano klasik, bahkan materialnya menggunakan kayu asli untuk memberikan kesan lebih klasik.

Kawai, sebagai merek piano digital terbaik, berfokus pada pembeli rumah dan seniman, dengan suara piano yang kaya dan sentuhan otentik. Piano digital yang dirilis oleh kawai terbagi menjadi beberapa seri yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Salah satu merek piano digital terkenal adalah KDP, yang menampilkan fitur utama kabinet kayu lengkap dengan tiga pedalboard, penutup keyboard dan stand musik, ditambah beberapa detail lainnya.

5. Casio

Jika Anda mendengar merek ini, Anda mungkin pertama kali memikirkan kalkulator atau produk elektronik lainnya. Meski begitu, ternyata brand Casio sudah lama membuat piano digital dan membuat produk piano layak dipertimbangkan. Dikatakan sebagai merek piano digital terbaik yang pertama kali memproduksi piano digital dari tahun 1980-an, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kualitasnya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk piano digital, merek piano digital yang direkomendasikan ini mungkin cocok untuk Anda.

Jika Anda masih di kelas pemula, Casio CDP-S350 yang dirilis oleh merek piano digital terbaik, mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda. CDP-S350 memiliki fitur yang menarik dan unik. Ini juga cukup mudah untuk digunakan pemula. Salah satu fiturnya adalah dengan kategori suara yang sudah tersedia pada merek piano digital, Anda dapat memilih suara dan ritme yang berbeda sesuai keinginan Anda.

Penutup

Inilah pembahasan tentang piano digital yang perlu Anda ketahui, mulai dari cara memilih, hingga beberapa tips merk piano digital terbaik, hingga tips cara merawatnya. Setelah Anda memiliki piano digital terbaik yang sesuai dengan kantong dan hati Anda, teruslah berlatih untuk menyempurnakan permainan piano Anda.