Rekomendasi Merk Tripod HP

Rekomendasi Merk Tripod HP–Secara paralel, kini ada sejumlah tugas yang membutuhkan dukungan HP sebagai salah satu penunjangnya. Dengan kegiatan ini, tidak hanya menyenangkan, tetapi seseorang dapat menghasilkan uang dengan menjadi pembuat konten. Mereka menggunakan berbagai media, antara lain YouTube, Instagram, TikTok, dan lain-lain. Maka tak heran jika banyak orang membuat video di YouTube, YouTube Live, Instagram Reels, Instagram Live, TikTok, bahkan membutuhkan mobile stand selama Shopee Live.

Selain menjadi kreator konten belaka, sebagian besar diproduksi sendiri, pandemi Covid-19 telah melahirkan banyak seminar, lokakarya, dan sejenisnya secara online. Oleh karena itu, moderator dan ahli membutuhkan rak HP terbaik untuk memiliki tampilan yang lebih baik untuk aktivitas online dan video langsung yang lebih stabil. Beberapa media yang digunakan antara lain Zoom, Google Meet, dan lainnya. Melihat peluang ini, semakin banyak merek yang menawarkan tidak hanya tripod kamera, tetapi juga ponsel atau smartphone.

Tips Memilih Tripod HP yang Bagus

Salah satu cara untuk menemukan produk yang tepat adalah dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Lalu apa saja pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih media HP yang bagus? Berikut ulasannya.

1. Ketahui material yang digunakan untuk membuat tripod

Rak HP terbaik umumnya dibuat dengan menggunakan banyak bahan untuk menggunakan rak dengan benar. Aluminium, ABS (acrylonitrile butadiene styrene), TPR (thermoplastic rubber), TPE (thermoplastic elastomer), PVC (polyvinyl chloride) dan carbon fiber adalah bahan scaffolding yang paling banyak dipilih dari atas hingga bawah.

Tentunya setiap bahan memiliki karakter yang berbeda-beda ya. Nah, stand itu sendiri memiliki beberapa bagian, antara lain dudukan stand yang bisa dipindah-pindah, kenop putar, kepala bola, pegangan kendali, kaki penyangga, dan lain sebagainya.

2. Perhatikan ukuran tripod HP terbaik

Dimensi dimensi ini dapat mengarah pada ukuran ponsel, tergantung pada panjang kaki penyangga, berat dudukan, kapasitas beban maksimum yang dapat dibawa, dan dimensi dudukan. Nah, kaki penyangga tersebut memiliki dua ukuran, yaitu ukuran normal dan ukuran bila memungkinkan.

Pada umumnya produk aluminium lebih berat dari serat karbon ya. Sedangkan kapasitas muat maksimal dudukan HP tentunya berkali-kali lipat berat ponsel, dan dimensi dudukan kompatibel dengan berbagai perangkat serta dilengkapi dengan bahan anti slip sehingga tidak mudah lepas.

3. Pertimbangkan memilih produk dengan fitur lebih banyak

Untuk menjadi dukungan HP kompetitif terbaik di pasar, beberapa merek menambahkan lebih banyak fitur ke produk mereka. Nah, fitur-fitur ini termasuk kepala bola yang dapat diputar 360 derajat, kaki penyangga dilengkapi dengan kunci jepret, ada juga kaki yang sangat fleksibel yang dapat dililitkan di pagar atau penyangga lainnya.

Selain itu, beberapa produk memiliki fitur canggih, yaitu Bluetooth untuk pengoperasian jarak jauh dan lampu kilat LED yang menyala untuk kualitas foto atau video yang lebih baik.

Rekomendasi Merk Tripod HP Terbaik

Perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya tripod yang sering digunakan para fotografer untuk kamera, tetapi juga tripod ponsel terbaik untuk menunjang berbagai aktivitas. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi merk rak HP terbaik dengan spesifikasi yang berbeda-beda dan tentunya bisa menjadi referensi tambahan.

1. Ulanzi MT-19 Octopus Tripod

merk tripod hp terbaik
merk tripod hp terbaik

Jika Anda sedang mencari tripod HP terbaik yang tidak bisa hanya diletakkan di permukaan datar, tripod Ulanzi MT-19 Octopus mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kaki yang fleksibel, stand ini terbuat dari pohon, pagar, tiang, dll. bisa dibungkus. Tidak hanya dapat digunakan sebagai dudukan, tetapi Anda juga dapat mengaturnya sebagai monopod untuk meluruskan semua kaki tanpa meregangkan atau memuntir kaki satu sama lain. Ini membuat produk lebih ringkas saat dipegang di tangan Anda dan menangkap kondisi sekitar.

Produk ini memiliki berat 203 gram namun mampu menahan beban hingga 1,5 kg. Terlebih lagi, dudukan HP terbaik Ulanzi kompatibel dengan banyak ponsel lebar 2,2-3,5 inci. Menariknya, Anda juga bisa meletakkan kamera DSLR dan tablet di dudukan ini, yang memiliki kepala bulat 360 derajat. Anda tidak perlu khawatir karena produk Ulanzi terbuat dari bahan ABS dan TPR yang tahan lama, tahan air dan tahan korosi.

2. GorillaPod Mobile Mini

 

Tahukah Anda bahwa ukuran mini bisa menjadi kelebihan dan kekurangan stand HP terbaik. GorillaPod Mobile Mini 3,5 x 3,5 x 13cm mudah dibawa tanpa merasa lelah. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam saku atau tas Anda. Nah, produk plastik ABS dan TPE ini cocok untuk berbagai jenis smartphone iPhone, Android dan Windows dengan atau tanpa casing.

Kaki dudukan dudukan cukup fleksibel untuk digunakan di berbagai tempat, seperti bebatuan dan permukaan datar. Untuk menyesuaikan ketinggian dudukan, cukup lipat kaki ke luar atau ke dalam. Selama di dudukannya terdapat karet yang menahan ponsel dengan baik sehingga tidak mudah jatuh atau tergores. Kisaran warna rak HP terbaik cukup beragam yaitu hijau limau, biru muda dan antrasit.

3. Coretech Bluetooth LED Flash

merk tripod hp terbaik
merk tripod hp terbaik

Salah satu cara penjual toko online untuk mendekati konsumen dan memamerkan produknya adalah melalui Shopee Live. Vendor kemudian biasanya memproduksi koin Shopee yang dapat diminta pada waktu tertentu untuk menarik perhatian konsumen pada siaran langsung. Pada saat itu tentunya dibutuhkan rak HP terbaik karena tenaga penjual harus mondar-mandir untuk mengambil produk dan membaca pertanyaan konsumen dari waktu ke waktu. Selain lebih leluasa bergerak, penutupan merupakan keuntungan tambahan jika produk yang bersangkutan memenuhi kebutuhan konsumen.

Nah, salah satu rak HP terbaik untuk membantu hal ini adalah flash LED Coretech Bluetooth yang terbuat dari ABS dan aluminium. Selain itu, Bluetooth 4.0 memungkinkan remote control kamera. Anda tahu, Anda dapat memilih dari 3 tingkat kecerahan yang memberi Anda cahaya. Tempatkan produk ini di desktop Anda atau biarkan berubah menjadi dudukan HP setinggi 70cm dan mulai Shopee Live segera.

4. INBEX T2 Tripod

 

Ini dia rekomendasi tripod HP terbaik untuk beauty blogger yang ingin aman dengan meletakkan tripod di atas meja rias, kaset, dan lainnya. Dudukan produk ini tidak hanya kompatibel dengan ponsel, tetapi juga dengan DSLR, GoPro, dan kamera aksi untuk tampilan video atau foto yang lebih baik. Seperti produk lainnya, kaki tripod INBEX T2 dapat digabungkan menjadi monopod atau gripper dengan panjang hingga 18,5cm.

INBEX T2, yang tidak kalah kokohnya dengan rak lainnya, dapat menahan beban hingga 2 kg. ABS atau acrylonitrile butadiene styrene adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat rak HP terbaik karena daya tahannya yang baik. Selain itu, kaki-kakinya juga terbuat dari bahan yang tidak licin, sehingga tetap kokoh meski berada di permukaan yang licin.

5. Luna Tripod Portable 3100SS

 

Tentu saja, seorang pro pada awalnya juga akan menjadi pemula, yang memiliki segala macam keterbatasan. Nah, siapa saja yang ingin menjadi fotografer terpercaya namun terkendala biaya membeli kamera profesional harus tetap bekerja, meski masih menggunakan ponsel. Saat ini, banyak ponsel dari berbagai merek yang memiliki karakteristik teknis yang baik dan dijual dengan harga lebih rendah daripada kamera profesional. Dengan rak ponsel terbaik, Anda dapat membuat Reel Instagram, YouTube Short, TikTok, dan konten lainnya.

Produk yang terbuat dari bahan aluminium alloy dengan plastik PVC ini sebagian besar berwarna hitam, sehingga harga yang terjangkau tidak menyurutkan tampilan stand yang elegan. Stand HP terbaik Luna memiliki berat 300 gram, panjang 24cm saat dilipat dan dapat diperpanjang hingga 86cm. Hal ini memungkinkan kamera HP untuk menangkap panorama yang lebih luas.

Kesimpulan

Saat ini, tripod HP terbaik memiliki merek yang berbeda dengan spesifikasi yang berbeda. Pastikan Anda memilih produk yang memenuhi kebutuhan Anda untuk menemukan produk yang tepat. Setelah membaca ulasan tentang rekomendasi merk rak HP terbaik pada ulasan sebelumnya, semoga Anda dapat melihat rak Anda dengan lebih baik. Pastikan juga kamu melakukan perawatan secara rutin agar produk tidak mudah rusak ya.