Rekomendasi TWS Murah Terbaik

Rekomendasi TWS Murah Terbaik–Headphone nirkabel sejati atau TWS pada umumnya lebih disukai oleh pengguna smartphone. Selain trendi, kehadirannya dapat memberikan kemudahan dalam berbagai hal, seperti mendengarkan musik melalui game tanpa harus khawatir kabel yang kusut dan berbelit-belit. Berbagai macam TWS terbaik yang tersedia di pasaran, tersedia dengan berbagai harga.

True Wireless Bluetooth Earphone (TWS) memiliki model, jenis, dan dukungan yang berbeda untuk fitur yang berbeda. Selain itu, harga yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari 100.000 hingga jutaan yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

Beragam TWS dengan model terbaru mendukung fitur-fitur canggih seperti water drop resistance, koneksi Bluetooth 5.0 yang lebih cepat hingga kapasitas baterai yang tinggi, memungkinkan pengguna mendengarkan musik lebih lama dengan kualitas suara yang berkualitas.

Sebelum Anda membeli produk TWS pilihan Anda, berikut beberapa tips memilih TWS terbaik untuk menjadi referensi utama agar nantinya Anda tidak salah pilih dan mendapatkan produk yang benar-benar berkualitas.

Tips Memilih Earphone Bluetooth True Wireless (TWS) yang Bagus

1. Cek Teknologi Jaringan yang Digunakan

Sebelum membeli produk TWS di pasaran, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Salah satunya dengan memperhatikan dukungan teknologi jaringan. TWS terbaru memiliki dukungan teknologi terbaru yaitu teknologi jaringan nirkabel Bluetooth 5.0.

Dengan teknologi ini, perangkat dapat memberikan kecepatan transfer data dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna saat menggunakan TWS untuk berbagai macam tugas.

2. Perhatikan Kapasitas Baterai yang Dimiliki

Saat memilih TWS di pasaran, perhatian juga harus diberikan untuk mendukung kapasitas baterai. Produk TWS yang berbeda dari produsen yang berbeda memiliki dukungan kapasitas baterai yang berbeda. Produk TWS memiliki dudukan baterai yang berbeda.

Beberapa baterai Bluetooth Wireless Headphone (TWS) memiliki hingga 4 jam waktu suara, 6 jam musik, dan 40 jam waktu siaga. Semakin besar kapasitas baterai, semakin nyaman digunakan.

3. Perhatikan Fitur yang dimilikinya

Beberapa versi terbaru TWS hadir dengan sejumlah fitur dukungan canggih yang canggih. Anda bisa memilih produk TWS yang memiliki berbagai fitur agar lebih mudah digunakan. Penggunaan TWS menjadi lebih populer saat ini karena dukungan dan layanan teknologi yang paling komprehensif dan efisien.

Fitur khusus dari produk TWS 2022 terbaru termasuk teknologi jaringan nirkabel Bluetooth 5.0, fitur tahan air IPX4 dan IPX 5 untuk mode permainan untuk pengalaman bermain yang lebih mendalam.

4. Pilih Produk yang sesuai dengan Budget

Karena banyaknya produk TWS berkualitas tinggi di pasaran, sebagian besar konsumen bingung. Anda dapat memilih headset nirkabel Bluetooth yang tepat dengan fitur yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Perhatikan juga harga agar produk yang Anda beli memiliki banyak keistimewaan namun tidak sesuai dengan budget Anda. Dengan budget mulai dari 200.000, Anda sudah bisa memilih dari berbagai macam produk TWS terlengkap yang dijual di toko-toko saat ini.

Tunggu apalagi, berikut adalah daftar rekomendasi TWS terbaik dan terbaru untuk tahun 2022 yang dirangkum melalui checklist.id berikut, dengan harga mulai dari 200.000 saja.

Rekomendasi TWS Murah Terbaik

1. Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2

rekomendasi tws
rekomendasi tws

Rekomendasi TWS anggaran terbaik pertama adalah Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2. Ini adalah produk terbaru, generasi baru dari Mi True Wireless Earbuds Basic, yang pertama kali diluncurkan oleh pabrikan.

Model earphone TWS ini tersedia dalam bentuk stemless bud. Salah satu manfaat dari TWS murah terbaik Xiaomi adalah dukungannya untuk teknologi jaringan nirkabel Bluetooth 5.0, yang mengatakan memberikan kecepatan data ganda dan lebih stabil.

Kapasitas baterai TWS 4,1 gram juga telah meningkatkan menjadi 43 mAh, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik selama 4 jam tanpa henti. Selama Anda memiliki casing pengisi daya, Anda dapat mengisi daya dot hingga 12 jam.

Selanjutnya Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic 2 telah bersertifikat IPX4, yang artinya produk ini hadir dengan kemampuan tahan air dan dijual di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 249.000.

2. Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Daftar TWS anggaran terbaik berikutnya adalah Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Berbeda dengan TWS sebelumnya, produk ini memiliki desain headphone yang desain batangnya mirip dengan Apple Airpods. Produk TWS terbaru Xiaomi siap merevitalisasi segmen headset Bluetooth nirkabel sejati di Indonesia.

Anda dapat mendengar musik dengan baik dan jelas berkat fitur peredam bising ambien mikrofon ganda, yang mendukung dua komponen mikrofon di setiap earbud, memungkinkan Anda menyaring kebisingan eksternal sehingga Anda tidak mendengar suara bising.

Spesifikasi TWS murah terbaik Xiaomi hadir dengan drive 14.2mm dan konektivitas Bluetooth 5.0. dan mendukung codec AAC dengan dukungan baterai penuh hingga 5 jam. Sedangkan untuk casing pengisi daya TWS, mengatakan mampu bertahan hingga 20 jam.

Selain itu, ada sejumlah fitur tambahan lainnya, seperti sensor di mana musik berhenti ketika TWS melepas dan sebaliknya, setelah memasangkan kembali, musik secara otomatis terhubung kembali. Untuk mendapatkannya, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 399.000.

3. Realme Buds Q

rekomendasi tws
rekomendasi tws

Merek TWS terbaru berikutnya, salah satu TWS 2022 terbaik dan terpopuler untuk membeli di toko, adalah Realme Buds Q. TWS murah ini menawarkan sejumlah fitur canggih dan menarik hanya di bawah 500.000.

TWS Realme Buds Q yang terjangkau menggabungkan teknologi Dynamic Bass Boost dengan driver audio 10mm untuk suara bass yang kuat. Cocok untuk mereka yang mencari TWS dengan kemampuan audio bass yang sangat baik dan jernih.

Selain itu, ini mencakup tahan air IPX4 TWS terbaru berbiaya rendah, Bluetooth 5.0, dan fitur koneksi otomatis lainnya yang mendukung berbagai aktivitas pengguna. Realme Buds Q hadir dengan dudukan baterai 40mAh dan 400mAh.

Dari segi durasi, TWS Realme Buds Q bisa “hidup” 4,5 jam 20 jam (termasuk bodi). Harga yang menawarkan realme untuk membawa pulang TWS terbaik ini berkisar Rp 399.000. menjual dengan harga tertentu.

4. Realme Buds Air Neo

Daftar TWS murah terbaik berikutnya adalah Realme Buds Air Neo, yang sekilas terlihat seperti Apple Air Pods. Desain TWS Realme Buds Air Neo terbaru berbentuk bulat dengan batang. Salah satu TWS anggaran terbaik yang dapat Anda beli dengan harga di bawah 700.000.

TWS Realme Buds Air Neo yang terjangkau memiliki sejumlah fitur fantastis yang mendukung konektivitas Bluetooth 5.0, unit bass dinamis 13mm, dan chip R1 yang mendukung teknologi audio latensi rendah, antara lain.

Selain itu, TWS murah Realme juga mendukung teknologi kontrol musik. Triknya sangat sederhana, yaitu Anda dapat menghentikan atau memulai musik dengan mengetuk antarmuka. Sedangkan untuk baterainya, bisa memakan waktu hingga 3 jam untuk mendengarkan musik.

Sedangkan untuk pengisian TWS, bisa menggunakan tangki dengan baterai 17 jam. Untuk informasi harga, TWS terbaru realme ini menjual di pasaran dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar 700.000.

5. Oppo Enco M31

Oppo Enco M31 merupakan produk TWS low cost terbaik berikutnya untuk meningkatkan persaingan pasar TWS di Indonesia. Perusahaan Cina Oppo tidak hanya memproduksi smartphone tetapi juga produk TWS berkualitas baik. Produsen produk Oppo terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus dan tahan lama.

Oppo Enco M31 TWS baru ini irit karena menjual hanya Rp 500.000. Selain itu, produk luar biasa ini memiliki sejumlah fitur canggih. Oppo Enco M31 memiliki model tali bahu yang membantu mencegah earbud jatuh saat terlepas dari bodi.

Mode lanjutan dari Oppo Enco M31 memiliki dukungan teknologi dengan algoritma AI dan mode dinamis yang memungkinkan suara yang kuat dan jernih. Fitur lain dari TWS 500.000 yang terjangkau termasuk dukungan untuk konektivitas Bluetooth 5.0, anti air IPX5 dan perlindungan percikan, teknologi audio LDAC yang andal, dan masa pakai baterai hingga 6 jam dalam mode aktif.

Kesimpulan

True wireless Bluetooth headphones (TWS) kini sudah banyak tersedia di pasaran, dari yang murah hingga yang mahal, melengkapi dengan sejumlah fitur canggih dan menarik. Anda dapat mencoba TWS terbaik yang membuat oleh produsen terkenal dengan pengalaman yang baik di segmen headphone nirkabel. Dengan anggaran $200.000, kini Anda dapat mengakses TWS dengan dukungan layanan berkualitas dan masa pakai baterai yang lama.