Rekomendasi Lip Scrub Terbaik

Rekomendasi Lip Scrub Terbaik–Selain sensitif, bibir manusia tidak memiliki kelenjar sebaceous, memiliki kulit yang tipis, serta rentan mengalami dehidrasi dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kondisi bibir Anda. Peran lip care memang sangat baik dalam melembapkan bibir, namun hasilnya lebih optimal jika penggunaan lip scrub mendukungnya. Produk pengelupasan ini membuat kulit bibir menjadi halus dan rata.

Ada beberapa jenis scrub bibir di pasaran. Banyak produsen yang mengeluarkan produk unggulannya, antara lain Lush, Liplapin, Emina, dan Unpa Cosmetics yang terbilang cukup unik. Malu saat memilih produk yang tepat? Kami akan menemani Anda dalam perjalanan Anda mencari pengikis bibir terbaik. Di sini Anda akan menemukan segalanya mulai dari tips pemilihan hingga penawaran produk. Mari kita mulai!

Apa itu Lip Scrub?

Scrub bibir adalah produk perawatan bibir berbahan dasar krim atau minyak yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari lapisan bibir. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bibir rentan mengalami dehidrasi karena tidak memiliki kelenjar keringat (sebaceous gland). Inilah sebabnya mengapa produsen menambahkan bahan yang sangat melembapkan ke scrub bibir.

Scrub bibir bertindak sebagai pengelupasan fisik. Meski kulit bibir tergolong tipis, butiran scrub bibir berbentuk halus agar tidak merusak bibir atau menyebabkan iritasi. Lipstik dapat membantu mencapai warna lipstik yang seragam dengan menghaluskan kulit bibir. Tak sedikit yang membuat lipstik sendiri, namun ada juga yang memilih membeli lipstik yang sudah jadi karena lebih praktis.

Cara Memilih Lip Scrub

Tidak sulit untuk menentukan pengikis bibir yang tepat. Tetapi Anda harus memeriksa setidaknya beberapa poin penting. Dari bahan penting eksfoliator hingga komponen pelembab yang dikandungnya. Simak percakapan selengkapnya di bagian ini, yuk!

Pilih berdasarkan Jenis Scrub/Exfoliator-nya

Exfoliant adalah partikel kecil yang berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Berbeda dengan body scrub, partikel lip scrub tidak hanya berukuran kecil tetapi juga lembut dan mudah larut dalam air. Produsen umumnya menggunakan gula sebagai bahan dasar dalam pembuatan lulur kulit. Sedangkan untuk garam, partikelnya terlalu kasar, sehingga terjadi iritasi dan pengelupasan pada bibir.

Bahan utama dalam lulur kulit tidak hanya satu item, tetapi terkadang produsen menggabungkan beberapa bahan. Selain gula, bahan lain yang biasa digunakan untuk membuat lulur antara lain bubuk kopi, oat kasar, kenari (walnut), dan gandum (biji-bijian). Periksa jenis exfoliant yang Anda gunakan, lalu pastikan cocok dengan bibir Anda.

Periksa Bahan Pelembap yang Digunakan

Scrub bibir digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan mengangkat sel kulit mati. Efek pengelupasan ini secara alami membuat bibir rentan terhadap iritasi. Untuk itu, pengguna sering disarankan untuk mengoleskan pelembab untuk membentuk lapisan pelindung pada bibir.

Saat ini hampir semua scrub bibir dilengkapi dengan bahan pelembab. Namun, pelembab sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, seperti emolien dan pelembab. Emolien adalah zat yang melembutkan, menenangkan dan menghidrasi kulit. Sedangkan pelembab adalah komponen pelembab yang menarik air dari lapisan kulit ke permukaan bibir.

Jadi, mana dari semua pelembab yang harus dipilih? Untuk mengetahuinya, berikut ciri-ciri beberapa bahan pelembab, baik yang bersifat emolien maupun yang melembapkan. Pilih pelembab yang paling sesuai dengan kondisi bibirmu, ya!

Rekomendasi Lip Scrub Terbaik

Maka kami rekomendasikan beberapa produk scrub bibir terbaik. Gunakan lip balm untuk menjaga bibir Anda tetap segar setiap saat. Selain exfoliant dan pelembab, disarankan untuk memilih produk yang diperkaya dengan nutrisi lain. Pilihan bagus!

1. Emina Sugar Rush Lip Scrub

lip scrub terbaik
lip scrub terbaik

Apakah Anda harus berpenampilan menarik setiap hari agar lipstik menjadi kosmetik rutin? Sayangnya, jika Anda menutupi lipstik terlalu lama, bibir Anda bisa mengering. Kini Anda bisa merawat bibir kering dan kasar dengan Emina Lip Scrub.

Sugar RushLip Scrub hadir dalam wadah bening dengan tutup ulir merah muda. Scrub bibir yang didesain chic ini memiliki tekstur yang sedikit kasar, namun partikel scrub di kulit tetap lembut saat dioleskan ke bibir. Klaim untuk mengatasi bibir kering tidak meninggalkan dampak negatif bahkan bagi mereka yang permukaan kulitnya tergolong sensitif.

2. ElsheSkin Lip Sugar Scrub

Dengan ElsheSkin Lip Gloss Anda bisa lebih mudah berhemat. Mereka yang sebelumnya menjalani perawatan bibir di salon kini dapat melakukan perawatan bibir di rumah dengan harga terjangkau. Lulur bibir merek lokal ini terdaftar di BPOM dan dijamin aman untuk semua kulit bibir. Bahkan, sangat aman sehingga produk ini bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Menggunakan exfoliant berbasis sukrosa, ElsheSkin memastikan bahwa produknya secara efektif menghilangkan kulit mati di bibir. Tidak hanya bisa memudarkan tampilan hitam yang berasal dari kebiasaan memakai lipstik matte. Jangan takut untuk menggunakannya, karena bibir terasa lembut dan segar setelahnya serta adanya bedak oryza sativa memberikan efek penetralisir untuk mencegah iritasi pada bibir.

3. Mineral Botanica Sugar Lip Scrub Intensive Care

lip scrub terbaik
lip scrub terbaik

Mineral Botanica menambahkan bahan pelembab yang cukup untuk menetralkan dan melembabkan bibir setelah perawatan. Jika Anda membutuhkan scrub bibir murah yang terbukti dapat mencegah bibir pecah-pecah dan mengelupas sel kulit mati secara optimal, pengikis bibir ini harus ditambahkan ke daftar keinginan Anda.

Volume bungkusnya tidak terlalu besar sebenarnya hanya 2,5 gram saja, tapi pemakaian sedikit saja sudah langsung terlihat khasiatnya. Tidak hanya bibir Anda yang terhidrasi dan dehidrasi, warna gelap bibir Anda juga perlahan memudar, membuat warna bibir alami Anda kembali berseri!

4. Lush Bubblegum Lip Scrub

Berkat exfoliant merah muda, produk ini menarik hati banyak orang. Subur, berdasarkan bahan utama gula jarak halus, menjelaskan manfaat produk ini dalam mengangkat sel kulit mati secara lembut. Kemudian melembabkan bibir berkat minyak jojoba organik menciptakan tekstur lembut dan elastis yang menawarkan perasaan nyaman.

Pengikis bibir ini memberikan rasa manis seperti permen karet dengan cara yang unik. Baunya lembut, proses cuci bibir sangat menyenangkan! Banyak wanita di Eropa menawarkan lipstik ini untuk merawat bibir mereka di musim dingin. Bagi yang sering bekerja di lingkungan ber-AC, tidak ada salahnya menyiapkan Lush Bubblegum Lip Scrub untuk perawatan bibir mingguan.

5. Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub

Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub mengandung gula scrub untuk fungsi pengelupasan. Produk, yang harus 100% alami, sangat ideal untuk semua orang. Jika Anda sensitif terhadap bibir Anda atau lebih suka produk alami, sangat bagus untuk mencoba produk ini.

Sensatia Botanicals menggabungkan shea butter dan beberapa ekstrak biji dan anggur untuk memiliki efek pelembab. Aromanya yang manis dan sensual membuat perawatan bibir semakin seru. Selain itu, kandungan minyak aprikot yang terkandung di dalamnya menyehatkan bibir, sepertinya tidak ada alasan lain untuk berpaling darinya.

Kesimpulan

Bahan utama dan pelembab di setiap produk bisa berbeda dari satu produk ke produk lainnya. Anda harus memeriksa bahan-bahan di dalamnya. Dengan cara ini, scrub bibir pilihan Anda cocok dan memberikan hasil terbaik.

Sejauh ini, kita telah melihat bagaimana memilih lipstik dan tips untuk lipstik terbaik. Anda memilih? Lakukan scrub bibir secara rutin setiap beberapa minggu sekali. Pastikan produk yang Anda gunakan tidak mengiritasi atau mengelupas bibir Anda karena tidak pas dengan bibir Anda. Semoga berhasil!