Rekomendasi In-Ear Headphone Gaming

Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik–Keseruan permainan terkadang tidak hanya memengaruhi oleh kualitas visual. Untuk membuatnya lebih nyata, Anda perlu menggunakan headphone in-ear yang merancang khusus untuk bermain game. Headphone gaming dapat membagi menjadi tipe kabel dan nirkabel. Plus, fitur dan spesifikasi tambahan meningkatkan pengalaman setiap kali Anda bermain.

Mulai dari Plextone, Armaggeddon, Baseus, bahkan ASUS, semuanya menghasilkan mainan earphone yang berkualitas. Bingung dengan pilihan Anda? Jangan khawatir, berikut beberapa tips memilih headset yang tepat untuk game Anda, plus rekomendasi produk terbaik untuk kebutuhan gaming Anda! Jadi, baca brosurnya sampai habis ya!

Cara Memilih In-Ear Headphone (EarphoneGaming

Ada banyak headset bagus di pasaran, tetapi tidak semuanya mendukung game. Meski support headphone belum tentu nyaman menggunakan. Jadi, ketika memilih earphone yang tepat untuk bermain game dan pakaian yang nyaman, Anda harus benar-benar memahami fitur produk. Simak tipsnya di sini!

Tentukan Preferensi, Ingin yang Berkabel atau Tanpa Kabel?

Jika Anda berencana untuk menjadi seorang gamer, pertama-tama pilih headset untuk game dari jenis koneksi. Headsetnya kabel atau nirkabel? Headset gaming berkabel dan nirkabel memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pilihlah Produk yang Eartips-nya Nyaman di Telinga

Banyak orang memikirkan kualitas suara dan semua detail lainnya sebelum memikirkan bagaimana rasanya headset ini di telinga mereka. Sebagian besar earbud terasa nyaman saat pertama kali Anda memakainya, tetapi akan berubah dalam 4-5 jam berikutnya. Tingkat kenyamanan ini dapat memengaruhi oleh panjang bantalan telinga dan nozel yang menggunakan.

Ukuran penyumbat telinga biasanya disesuaikan dengan liang telinga, seperti S, M dan L di kedua sisi telinga. Misalnya, telinga kiri dengan ukuran M nyaman, sedangkan telinga kanan dengan ukuran S dapat mengisolasi suara, yang tidak menjadi masalah. Juga, nozzle yang menggunakan harus pas. Nozel yang pendek mungkin tidak pas dengan telinga Anda, sedangkan nozel yang terlalu panjang dapat merusak telinga Anda.

Bila Ingin Melakukan Voice Chatting, Pastikan Tersedia Mikrofon

Secara umum, sebagian besar headset gaming mendukung mikrofon internal atau yang dapat melepas. Kehadiran mikrofon memungkinkan pemain untuk melakukan obrolan suara selama pertandingan. Sayangnya, tidak semua mikrofon menciptakan sama. Mikrofon game perlu menghadirkan suara yang sangat jernih agar pemain lain dapat memahami apa yang mereka katakan.

Selain itu, mikrofon harus bebas gangguan atau memiliki fungsi peredam bising. Headphone ini dapat merekam suara Anda tanpa ada pemain lain yang mendengar suara lain di kamar Anda. Knalpot ini juga memungkinkan Anda untuk berteriak atau tertawa sekeras mungkin tanpa memekakkan telinga pemain lain.

Cek Kelengkapan Fitur yang Mungkin Berguna bagi Anda

Suara surround mungkin memerlukan jika Anda memainkan game pertarungan nyata seperti PUBG atau Fortnite yang membutuhkan bunyi bip yang akurat dan terkontrol. Headphone dengan suara surround menawarkan dunia suara 360 derajat dengan beberapa speaker yang menutupi telinga. Hal ini memudahkan untuk secara akurat mendeteksi suara dari arah yang berbeda.

Sementara itu, Anda mungkin memerlukan earphone kedap suara yang merancang khusus. Fitur ini memungkinkan Anda untuk fokus pada permainan saat Anda berada di luar ruangan atau di luar ruangan. Plus, jika Anda tidak menggunakan headset untuk bermain game, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan mikrofon internal dan remote untuk mengontrol lagu Anda.

Sejauh ini, headphone jack audio 3,5 mm biasanya berfungsi di semua platform game. Namun, karena fitur ini bergantung pada perangkat lunak tertentu, beberapa konsol mungkin tidak mendukung headset ini. Jadi pertama-tama Anda perlu memastikan headphone Anda kompatibel dengan smartphone, tablet, PC Windows, MAC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch dan sejenisnya.

Terakhir, Anda mungkin perlu mempertimbangkan beberapa fitur di luar permainan, seperti jika Anda memakai earbud saat berolahraga, pastikan itu tahan air dan bersertifikat IPX. Sementara itu, jika Anda membawanya dalam perjalanan jauh, seperti terbang, pastikan headset mendukung oleh konektor onboard yang memungkinkannya berfungsi dengan baik di pesawat juga.

Rekomendasi In-Ear Headphone (EarphoneGaming Terbaik

Oleh karena itu kami menghadirkan sepuluh headset gaming berkualitas tinggi. Merek mana yang paling Anda sukai atau spesifikasi headset gaming apa yang paling Anda butuhkan? Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda!

1. dbE GE200 Professional Gaming Earphone

gaming earphone
gaming earphone

GE200 dbE adalah headset gaming yang dirancang khusus untuk pecinta game. Produk dbE Acoustics ini pas di telinga untuk kenyamanan penggunaan. Material yang digunakan pada housing lebih tahan lama dengan paduan aluminium. Dengan kabel yang lebih tebal, headphone ini tidak mudah kusut.

Sangat wajar untuk karakter suaranya. Bass sangat perkusi dan dalam, meskipun ada beberapa penurunan. Meskipun mid dan high keduanya jelas, mereka terasa tajam dan energik. Arah pengambilan gambar terasa nyaman dari earphone ini, namun tidak mengganggu saat mendengarkan musik.

2. Plextone DX6 Gaming Earphone 3 Hybrid Drivers

Casing luar Plexton DX6 yang berkontur memiliki kombinasi warna hitam dan bening (abu-abu, hijau, merah). Plastik bening ini menunjukkan tiga penggerak di dalamnya. Dengan tiga unit ini, Anda dapat memperoleh suara yang jernih dan jernih tanpa merusak gendang telinga, bahkan setelah digunakan selama berjam-jam.

Headset premium ini memiliki kabel yang unik, ramping, dan anti kusut. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan tombol multifungsi untuk mengontrol musik dan panggilan. Paket termasuk jack audio 3.5mm berbentuk L yang kompatibel dengan smartphone, laptop dan komputer. Mikrofon juga memiliki isolasi kebisingan, ideal untuk memainkan permainan suara.

3. Plextone G20 In-Ear Gaming Headphone

gaming earphone
gaming earphone

Headset gaming medium ini memiliki tren desain yang cerah dan sporty. Sama seperti Plextone G20 yang memiliki pilihan warna hijau muda, merah dan hitam. Modul utama terbuat dari aluminium kokoh dengan logo Plexton klasik di tengahnya. Produk ini dilengkapi magnet untuk membantu mengamankan headset saat tidak digunakan.

Plextone G20 memiliki kabel datar hijau bebas kusut hingga panjang 2,2 m. Berkat kabelnya yang panjang, Anda dapat bermain dengan bebas dari ponsel atau komputer Anda. Untuk suara, earphone ini menghadirkan kejernihan dan respons bass yang mengesankan. Perhatikan bahwa Plextone telah menambahkan fitur mikrofon dan peredam bising yang dapat mengurangi suara hingga 90 persen.

4. Armaggeddon WASP-5 Dual Microphone Gaming Earphone

Earphone Armaggeddon ini menggunakan unit ganda yang memungkinkan Anda mendengar suara dengan jangkauan yang lebih luas. Dengan dukungan dual microphone, team play akan lebih maksimal. Mikrofon yang dapat dilepas dapat dilipat untuk menyesuaikan posisinya dengan bebas selama panggilan.

Armaggeddon juga menyertakan tiga pasang penyumbat telinga gel silika yang dapat disesuaikan yang telah dipasang sebelumnya dalam ukuran S, L, dan M. Kehadiran kabel Y memungkinkan produk untuk digunakan di laptop. Di bagian tengah headset terdapat remote control yang berguna untuk mengatur volume, menyalakan dan mematikan mikrofon, serta mengontrol playback/pause.

5. Razer Hammerhead Pro V2 Gaming Earphone

Slogan Razer yang paling terkenal adalah “For Games, by Players”. Sayangnya, slogan tersebut tidak akan Anda temukan di headset ini, hanya saja logo ular triskelion berwarna hijau. Hammerhead Pro V2 merupakan peningkatan dari pendahulunya, dirancang agar lebih tahan lama berkat housing aluminium yang kokoh dan kabel datar yang tidak mudah kusut.

Seri ini juga melepas beberapa komponen, seperti mikrofon boom, dan menggantinya dengan remote dan mikrofon internal. Berkat dua komponen ini, lebih praktis untuk memutar atau mendengarkan musik saat bepergian. Lain halnya, suara yang dihasilkan Razer Hammerhead Pro V2 didukung oleh bass yang bertenaga dan akustik yang jernih.

Kesimpulan

Bermain game di smartphone, tablet, dan laptop semakin menyenangkan dengan dukungan headset gaming yang berkualitas. Anda dapat bermain online dan offline secara gratis! Berdasarkan sepuluh produk yang kami rekomendasikan, headset gaming mana yang paling Anda minati?

Selalu perhatikan keunggulan setiap produk untuk meningkatkan kepuasan Anda. Jika game Anda memiliki fitur co-op play online, tentu saja headphone gamer dengan mic juga akan berfungsi. Apa pun kriteria yang Anda butuhkan, atur urutan kepentingannya agar sesuai dengan headset gaming pilihan Anda. Selamat bermain teman-teman!