Rekomendasi Blender Terbaik

Rekomendasi Blender Terbaik–Blender adalah alat elektronik yang biasa digunakan untuk menggiling buah dan sayuran. Alat ini memudahkan pekerjaan di dapur. Anda dapat melakukannya dengan blender untuk menggiling bumbu, membuat jus, atau menyajikan smoothie. Kali ini kita akan membahas tentang cara memilih blender bagi yang membutuhkan peralatan dapur ini.

Kami tidak hanya memberikan rekomendasi blender terbaik dari merek terkemuka seperti Philips, Cosmos, Miyako dan Oxone. Ada tiga jenis blender, yaitu hand blender, personal blender, dan hand blender. Setiap tipe memiliki spesifikasi, bentuk dan cara pemakaian yang berbeda. Yuk simak artikel ini untuk lebih jelasnya!

Cara Memilih Blender

Jika Anda ingin membuat blender, tentunya ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Jangan asal-asalan dalam memilih produk karena jika tidak sesuai dengan kebutuhan, uang yang Anda keluarkan akan sia-sia. Oleh karena itu, di bawah ini kami tunjukkan cara memilih blender.

Pahami Bedanya Blender dan Food Processor

Selain blender, ada alat pengolah makanan lainnya, seperti food processor. Hanya sedikit orang yang mengira bahwa kedua perangkat ini memiliki fungsi yang sama. Itu benar pada pandangan pertama, tetapi pada pemeriksaan lebih dekat, ada perbedaan yang signifikan antara blender dan pengolah makanan. Hal ini terlihat dari ukuran, fungsi dan harga mata pisaunya.

  • Ukuran pisau. Tampilan antara kedua perangkat ini benar-benar sama, di mana masing-masing memiliki motor yang mampu menggerakkan banyak bilah. Namun, ukuran bilah bervariasi dalam blender dan pengolah makanan. Bilah blender umumnya lebih kecil daripada pisau pengolah makanan.
  • Fungsi. Blender dan food processor bisa memblender makanan. Namun, food processor memiliki beberapa fungsi. Jika kita melihat lebih dalam, kita dapat menggunakan food processor untuk memotong, memarut, mengiris, mencincang, mencampur bahan makanan kering atau basah tanpa cairan. Meskipun blender tidak memiliki banyak fungsi, tetapi tidak optimal untuk menghancurkan makanan keras karena bilahnya yang kecil.
  • Harga. Melihat poin sebelumnya, tentu saja ada perbedaan nilai jual yang mencolok antara blender dan food processor. Bagi mereka yang membutuhkan alat untuk membuat jus dan smoothie atau untuk menggiling bumbu, blender elektrik adalah pilihan yang ideal karena lebih murah daripada food processor.

Pilih berdasarkan Jenis Blender

Sekarang Anda tahu perbedaan antara food processor dan blender. Kami kemudian menjelaskan jenis-jenis blender yang ada di pasaran. Jika ingin menggunakan blender sebagai penggiling bumbu, cukup beli blender bumbu kering atau basah. Sementara itu, Anda bisa memilih hand blender atau personal blender untuk membuat jus dan minuman dingin lainnya.

Pilih Kapasitas Blender yang Menyesuaikan Gaya Hidup Anda

Pilihan blender tidak hanya tergantung pada jenisnya, tetapi juga pada kapasitas blender. Menurut Senior Marketing Manager sebuah brand ternama, setiap orang atau keluarga memiliki kebutuhan blender yang berbeda-beda. Menurut survei, masyarakat Indonesia hanya membutuhkan 1 liter blender.

Di Indonesia, ada beberapa jenis blender yang bisa dipilih, dengan kapasitas yang berbeda-beda mulai dari 0,6 liter hingga 1,5 liter dan seterusnya. Bagi yang ingin membuka toko minuman keras, pilihlah blender 2 liter. Namun, jika Anda ingin menyajikan minuman dingin untuk keluarga yang terdiri dari 3-4 orang, belilah blender minimal 1,5 liter.

Pertimbangkan Material Jar atau Jug Blender yang Digunakan

Wajan atau botol smoothie yang digunakan sebagai wadah makanan terbuat dari berbagai bahan seperti plastik, kaca tebal, dan stainless steel. Setiap pilihan bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Stoples plastik biasanya terdapat pada blender standar yang tidak memiliki banyak fitur.

Blender plastik lebih berharga seperti nyaman, ringan, dan tidak perlu khawatir akan mudah pecah jika dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Di sisi lain, blender tabung plastik lebih rentan terhadap goresan dan penyok, misalnya di bawah tekanan. Jika ingin membeli blender tabung plastik, pastikan produknya bebas BPA dan jangan digunakan untuk mengolah bahan makanan dengan air panas.

Jadi, dalam hal bahan kaca tebal, wadah ini tidak akan tergores. Membersihkan botol lebih mudah jika Anda cukup mencucinya dengan cairan khusus. Bahan kaca juga dapat mengurangi risiko perubahan warna. Keuntungan lain dari toples kaca adalah kemampuannya untuk mengusir bau makanan, yang tidak dimiliki oleh kendi plastik.

Sedangkan yang terakhir, juga terbuat dari stainless steel, dianggap lebih tahan dan tahan lama dibandingkan plastik atau kaca. Blender ini biasanya dikeluarkan dari produsen terkenal. Blender stainless steel dapat digunakan untuk keperluan seperti membuat adonan atau mencampur bahan keras. Satu-satunya kelemahan kaleng stainless steel ini adalah warnanya tidak transparan, jadi tidak ada masalah dalam mengukur bahan yang ingin Anda pasang.

Perhatikan Kebutuhan Blender terhadap Daya Listrik

Jika tidak ingin membayar tagihan listrik yang tinggi, Anda bisa memilih blender yang mengutamakan efisiensi energi. Saat ini, penggunaan listrik pada blender bervariasi, biasanya tergantung pada kecepatan motor saat baling-baling berputar. Bahkan bahan makanan yang sulit dihaluskan, seperti wortel dan kentang, dapat mempengaruhi kebutuhan listrik blender Anda.

Anda mungkin ingin membaca lebih lanjut tentang kebutuhan blender listrik ini. Ada blender yang bekerja dengan daya 300 watt, 500 watt, dan bahkan 700 watt. Blender yang membutuhkan daya listrik 300 watt adalah yang paling umum, bahkan ada yang di bawah. Sebaiknya pilih blender yang hemat energi, misalnya 100-300 watt.

Namun perlu diingat bahwa semakin rendah daya listrik yang dibutuhkan, semakin rendah daya blender untuk mengemulsi bahan makanan. Misalnya, pada 300 watt, motor hanya bekerja dengan baik saat memotong dan menyemprotkan bahan lunak. Namun, mereka tidak ideal untuk memecah bahan keras untuk membuat smoothie atau pasta.

Rekomendasi Blender Terbaik

Bagaimana Anda memperhatikan pertimbangan yang perlu dipertimbangkan saat memilih blender jus dan bumbu, baik di toko elektronik langsung maupun online? Kami kemudian akan membagikan hasil pencarian kami untuk penawaran blender terbaik. Saat memilih produk berikut, pastikan untuk mempertimbangkan item yang dibahas di bagian Cara Memilih, ya!

1. Kris Stand Blender Portable

 rekomendasi blender portable
rekomendasi blender portable

Jika Anda membawa blender portabel Kris Stand ini, akan menyenangkan tinggal di hotel untuk rapat dari kantor. Bersantai sambil menonton TV sambil menyeruput segelas smoothie segar. Kapasitas blender 600ml memungkinkan Anda untuk menyiapkan 2-3 gelas minuman segar biasa.

Jika Anda ingin menggunakannya di rumah, Anda juga tahu. Blender ini hanya membutuhkan daya 300 watt untuk mengoperasikannya. Pisau blender portabel Kris Stand terbuat dari baja tahan karat, tahan karat dan mudah dibersihkan. Produk ini tersedia dalam berbagai warna seperti merah, biru dan hijau.

2. Cosmos Blenz CB-802

Blender merek Cosmos mandiri yang tahan lama ini sangat cocok untuk memblender bumbu atau jus. Dalam seri ini, Cosmos menyertakan sejumlah fitur seperti kemampuan mengeringkan bumbu kering, bumbu basah dan daging atau biji-bijian.

Dengan pemadaman listrik hanya 250 watt, Cosmos Blenz CB-802 siap untuk segala kebutuhan. Blender hemat energi ini tidak hanya multifungsi, tetapi juga memiliki kapasitas gelas 1,2 liter. Di dalam blender murah ini terdapat filter yang berfungsi sebagai filter untuk ampas.

3. Miyako BL101PL Blender Plastik

 rekomendasi blender portable
rekomendasi blender portable

Kebutuhan blender orang Indonesia berkisar antara 1 hingga 1,5 liter. Miyako Bl101PL adalah blender terbaik dengan kapasitas 1 liter. Anda bisa menggunakan blender ini untuk berbagai keperluan di dapur, seperti menggiling bumbu otomatis. Produk ini beroperasi pada 250W.

Karena wadah plastik blender listrik ini, kecil kemungkinannya pecah jika terjatuh. Miyako menggunakan plastik yang memenuhi persyaratan kualitas makanan, sehingga dapat menggunakan dengan aman untuk semua bahan makanan. Miyako BL101PL juga terlengkapi dengan tangki penggilingan kaca kering. Bagian ini berguna untuk menggiling bahan makanan seperti gandum menjadi oatmeal atau kue kacang.

4. Cosmos CB 522

Ini adalah blender on the go yang sangat praktis dan bisa membawa kemana-mana. Dengan blender portabel Cosmos, Anda dapat membuat minuman dingin seperti jus atau smoothie dalam waktu singkat. Tidak memerlukan kaca tambahan untuk menyimpan produk olahan karena Cosmos CB 522 melengkapi dengan botol air (gelas) yang berfungsi ganda sebagai blender.

Ketika Anda membelinya, Anda mendapatkan blender dengan 2 gelas 570ml dan 400ml. Hal ini memungkinkan dua jenis minuman menyajikan lebih dari satu kali. Tubuh blender terbuat dari stainless steel perak dan hitam untuk memberikan tampilan yang elegan. Bilah blender terbaik menghancurkan buah dan sayuran secara merata, bahkan es batu.

5. Philips Viva Collection Blender HR2157/90

Apakah Anda ingin membuat smoothie beku cepat? Anda dapat mempercayai blender Philips ini. Philips mengklaim bahwa produk ini dapat memecahkan es batu dalam hitungan detik untuk membuat smoothie beku atau minuman dingin lainnya. Kekuatan ini memiliki oleh Blender HR2157/90 karena Philips telah memasukkan teknologi ProBlend5.

Bagian tabung copolyester tahan lama dan aman bahkan jika Anda membersihkannya di mesin pencuci piring (dishwasher). Mixer es terbaik ini membutuhkan daya 350 watt. Ukuran tube-nya sendiri mencapai 2 l yang cukup besar untuk menyajikan 3-5 gelas jus dalam satu porsi. Bagian tabung dari blender berkapasitas tinggi Duravita Tritan ini tidak berbau dan tidak berkarat.

Kesimpulan

Sudahkah Anda memutuskan pilihan terbaik dari blender terbaik yang kami tawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda? Blender sangat berguna untuk menunjang aktivitas dapur Anda, terutama jika Anda ingin menyajikan makanan untuk anggota keluarga atau menyiapkan minuman dingin untuk menjaga pola hidup sehat. Fungsi alat ini mirip dengan food processor atau juicer.

Mengingat pentingnya menggunakan blender, jangan sampai dia sembarangan memilih blender. Dari poin-poin yang kita bahas tentang cara memilih, saya harap Anda benar-benar menerapkannya dalam proses pemilihan produk. Dengan cara ini Anda dapat menggunakan blender terbaik yang mendukung semua bentuk bisnis Anda.