Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik

Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik–Lipstik matte tidak menyebar, tidak lengket, tahan lama dan cocok untuk semua jenis riasan. Untuk kamu yang ingin warna bibir tidak mudah pudar, lipstik matte menjadi salah satu item kosmetik yang wajib kamu miliki! Anda bisa menggunakan produk Maybelline, Make Over dan L’Oreal Paris untuk memberikan tampilan natural dengan warna sepanjang hari.

Pada artikel ini, kami telah membuat sepuluh lipstik matte teratas. Ketersediaan daftar produk akan membantu Anda menemukan produk yang tepat. Namun, pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui nada dan kondisi bibir Anda. Oleh karena itu, mari kita lihat dulu ciri-ciri lipstik matte dan pemilihan produknya. Siap? Mari kita lanjutkan perdebatannya.

Cara Memilih Lipstik Matte

Lipstik matte ada yang jenisnya cair, stik dan pastel. Hal lain yang perlu diperhatikan saat membeli lipstik matte adalah warna bibir, warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan sebagainya. Untuk mempermudah pekerjaan Anda, kami telah merangkum cara memilih lipstik matte yang akan membantu Anda menemukan lipstik matte terbaik. Mari kita menonton!

Pilih Warna Lipstik berdasarkan Undertone Kulit

Jangan salah paham, undertone adalah warna kulit dasar yang ditentukan oleh gen, sedangkan skintone adalah warna kulit yang terlihat dengan mata telanjang. Ada tiga kelompok nada dasar: hangat, dingin, dan netral. Umumnya, orang dengan kulit putih atau zaitun tergolong memiliki nada dingin. Sedangkan orang yang berkulit gelap (cokelat) tergolong berkulit hangat.

Warna kulit bibir dapat diketahui dengan memeriksa pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika kebiruan, ia memiliki nada dingin. Pot yang tampak hijau dan kulitnya mudah menjadi gelap saat terkena sinar matahari cenderung memiliki rona hangat. Sementara itu, orang dengan warna netral menunjukkan pembuluh darah atau pembuluh darah dengan kombinasi warna hijau dan biru yang disebut juga dengan warna ungu.

Pengetahuan tentang latar belakang akan berguna dalam menentukan warna lipstik. Untuk latar belakang yang segar, pilih lipstik matte dalam nuansa ungu kebiruan, nude, coklat dan pink. Lipstik matte merah marun, marshmallow, persik, dan bata oranye cocok untuk lapisan bawah yang hangat. Anda beruntung menjadi orang yang bernada netral karena Anda bisa menggunakan warna lipstik apa saja, tetapi Anda bisa menyesuaikannya dengan warna kulit Anda agar terlihat bagus.

Perhatikan Kesesuaian Lipstik dengan Warna Kulit Anda

Anda juga harus menyesuaikan warna lipstik agar sesuai dengan warna kulit Anda untuk menghindari kesan menorah. Beberapa orang memiliki masalah dengan ini. Itu sebabnya kami memberi Anda beberapa tips. Jika warna kulitnya zaitun, yang juga merupakan ciri khas sebagian besar kulit Asia, akan sempurna untuk memakai lipstik blueberry gelap, oranye bata, merah ceri, dan merah anggur. Hindari menggunakan warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat.

Untuk orang Indonesia yang biasanya berkulit sawo matang, lipstik merah, pink dan ungu muda cocok. Warna kulit cokelat juga membawa keberuntungan karena semua lipstik cenderung cocok. Sedangkan pemilik kulit gelap memilih lipstik berwarna merah tua untuk kesan stylish. Jangan memilih lipstik pastel karena rentang warna pastel membuat warna kulit gelap menjadi lebih gelap.

Apakah Anda memiliki kulit yang cerah? Coba gunakan lipstik warna pastel atau warna matte lainnya. Anda juga dapat memberikan riasan Anda tampilan yang mewah dengan memilih lipstik matte ringan seperti oranye, merah muda atau biru. Pemilik kulit putih sebaiknya menggunakan lipstik nude atau rangkaian warna cerah lainnya, seperti pink, oranye terang, bahkan emas. Orang-orang dengan kulit putih terkesan ketika mereka menggunakan lipstik gelap seperti ungu atau merah tua, jadi hindari warna-warna ini.

Pastikan Mengandung Pelembap agar Bibir Tidak Terlalu Kering

Karena kandungan minyak yang lebih rendah, lipstik matte menempel kuat di bibir, sehingga hasilnya bertahan lebih lama dan manfaat lain dari formula yang tidak terlalu berminyak ini adalah lipstik matte dapat dipindahkan. Namun, ketika Anda menggunakan lipstik matte, Anda harus membayar mahal agar bibir menjadi kering. Karena itu, pilihlah lipstik matte yang diperkaya dengan bahan pelembab.

Selain gliserin, bahan lain seperti minyak jojoba, minyak argan, lilin lebah, squalene, shea butter, dan vitamin E juga membantu dalam memberikan hidrasi. Periksa komposisi lipstik matte yang Anda pilih lalu pastikan satu atau lebih bahan pelembab tersebut tersedia.

Lipstik matte dengan pelembab tidak hanya memiliki efek menguntungkan pada bibir, tetapi juga sedikit menutupi kontur bibir. Bagi yang sering terburu-buru menjadikan lipstik matte sebagai pilihan utama perona pipi dan tidak sempat mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu, produk dengan tambahan pelembab melindungi bibir dari dehidrasi dan penampilan. kerutan pecah-pecah di bibir.

Pilih Jenis Lipstik yang Membuat Anda Nyaman Menggunakannya

Lipstik ini disebut lipstik matte karena formulanya menciptakan efek matte. Hal yang sama berlaku untuk jenis lain, seperti lip gloss, yang memberi warna pada bibir dan memberikan efek mengkilap. Namun, kebanyakan lipstik datang dalam tiga bentuk: tongkat, pastel, dan cair.

Tekstur, kemudahan penggunaan dan penerapan dari setiap bentuk lipstik berbeda. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan lipstik matte yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik

Berikut kami hadirkan pilihan lipstik matte berkualitas dari brand ternama. Karena semua produk memiliki manfaat, pastikan Anda memilih lipstik yang tidak terlalu mengeringkan bibir!

1. Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational

 rekomendasi lipstik matte
rekomendasi lipstik matte

Lipstik matte ini tidak hanya menjanjikan hasil matte 2x lebih intens, Maybelline memastikan produknya cocok untuk semua wanita Indonesia. 26 warna yang tersedia kompatibel dengan berbagai warna kulit, termasuk coklat muda dan warna zaitun.

Selain tidak membutuhkan banyak lapisan untuk menghasilkan warna yang intens, formula lipstik Color Sensational Series ini sangat ringan sehingga bibir Anda terasa nyaman tanpa membebaninya. Lipstik matte Maybelline berikut ini memberikan warna yang tepat bahkan untuk bibir hitam. Lipstik yang mengandung madu nektar menjaga bibir tetap lembab sekaligus memberikan kemudahan pengaplikasian.

2. Purbasari Lipstick Color Matte

Sebagai brand lokal, Purbasari sangat bangga lipstik matte-nya disukai banyak orang. Beragam ulasan positif pun bermunculan tentang lipstik Color Matte. Ingin memperlihatkan ketebalan lipstik tanpa mengganggu kontur bibir? Purbasari memastikan bahwa produk ini menutupi bibir Anda dengan indah tanpa mengeringkannya.

Volume bibir lebih padat dan lebih elegan, yang secara nyata meningkatkan kepercayaan diri. 15 variasi warna yang tersedia memungkinkan Anda tampil dengan warna bibir yang berbeda setiap hari. Ramah dari segi harga, pelajar yang ingin mempelajari triknya layak untuk mencoba produk ini. Plus, Purbasari menyediakan lipstik matte ini dengan Vitamin E, lilin lebah dan beberapa emolien, jadi Anda pasti akan merasakan bibir Anda lembab dan terawat!

3. Make Over Color Stick Matte Crayon

 rekomendasi lipstik matte
rekomendasi lipstik matte

Make Over adalah kabar baik bagi siapa saja yang mencari lipstik matte untuk pemula. Meskipun tidak menawarkan banyak warna, lipstik ini menawarkan rentang warna yang ideal untuk nada hangat dan dingin. Formulanya yang ringan memberikan rasa nyaman di bibir. Berkat komposisi pelembab Vitamin E dan Carnauba Wax, Color Stick Matte Crayon memastikan bibir Anda tetap lembut.

Selain formula breathability yang sangat baik, produk ini dikatakan tahan lama dari pagi hingga malam hanya dengan satu gerakan. Ujung kapur lipstiknya lembut, aktivitas poles bibir adalah momen yang selalu kamu tunggu-tunggu! Tidak hanya itu, kemasannya yang praktis memudahkan aplikasi untuk hasil yang lebih akurat.

4. Emina Creamatte Lip Cream

Peringkat Creamatte Lip Balm hampir sempurna di pasar atau di situs web tertentu untuk informasi produk. Ini adalah tanda kualitas lipstik matte Emina yang bagus. Tidak hanya cocok untuk kulit gelap ke terang, puluhan warna cantik yang dipamerkan membuat Anda bisa memakai lipstik sesuai suasana hati Anda.

Percantik bibir Anda dengan pigmentasi krim yang kuat dan pigmentasi warna yang kuat. Perlu diingat bahwa Emina melengkapi produk ini dengan formula vitamin E yang melembabkan bibir. Berkat teksturnya yang lembut dan lembut, Anda dapat mengaplikasikannya dengan mudah setiap saat. Jika Anda ingin mencobanya, perlu diingat bahwa permukaan matte dari lipstik ini tidak sepenuhnya permeabel.

5. Wardah Intense Matte Lipstick

Merek Wardah yang terkenal dengan kosmetik halalnya juga menggenjot pasar. Penampilan Intense Matte Lipstick ini disambut baik oleh para pecinta makeup. Cukup buat anggaran puluhan ribu dan Anda sudah bisa membuktikan semua klaim dalam produk. Formulanya yang tahan lama didukung oleh pigmentasi yang sangat baik. Tak hanya itu, lipstik matte selanjutnya memiliki tekstur yang creamy di bibir.

Jika Anda menyukai efek matte yang intens, produk Wardah ini adalah jawabannya! Tidak sampai disitu saja, lipstik matte yang bertahan sekitar 6-7 jam di bibir ini tidak membuat bibir kering. Diperkaya dengan bahan pelembab, lipstik Wardah Intense Matte juga menawarkan tekstur lembut yang memberikan kenyamanan saat dioleskan di bibir.

Kesimpulan

Lipstik matte adalah produk dasar yang menemani Anda dalam aktivitas sehari-hari. Banyak produk dengan masa simpan sepuluh jam memastikan penampilan yang lebih baik di kantor atau di luar ruangan. Dari berbagai merek lipstik matte yang kami rekomendasikan di atas, semoga Anda menemukan yang tepat.

Karena formulasi lipstik matte cenderung mengeringkan bibir, sebaiknya gunakan lip balm sebagai alas untuk mengurangi efek bibir kering. Pilih lipstik matte yang tidak hanya memiliki tekstur yang nyaman, tetapi juga warna yang sesuai dengan warna bibir dan kulit Anda. Yuk, ciptakan lipstik warna intens dengan lipstik matte impianmu!