Honda Ucapkan Selamat Tinggal kepada Jazz

Honda Ucapkan Selamat Tinggal kepada Jazz

liputanberitaku.com — PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan bahwa model dari mobil Honda Jazz bakal pamit usai 18 tahun mengaspal. Disebutkan bahwa Honda Jazz harus pamit dari Indonesia karena akan digantikan oleh mobil yang lebih terbaru yaitu Honda City Hatchback. Kehadiran City Hacthback sendiri memang cukup meyakinkan sebab akan menjadi pesaing dari Toyota Yaris dkk.

Selama 18 tahun ini, Honda sudah menghadirkan 3 model Jazz mulai dari Honda Jazz 2003 dengan bodi yang masih snagat simpel dan terdiri dari mesin i-VTEC dan juga i-DSI, Jazz generasi kedua tahun 2007, sampai Jazz generasi ketiga yang hadir dengan bentuk sporty.

“Penjualan dari Honda Jazz sendiri tak mengalami penurunan. Tapi Jazz yang hadir di Jepang itu tidak cocok dengan DNA kami di Indonesia. Makai dari itu kami memilih Honda City Hatchback untuk mengganti peran dari Honda Jazz,” ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy. Dikatakan juga ternyata produksi dari Honda Jazz sendiri sudah dihentikan di Indonesia sejak Februari 2021 kemarin. Kini masih tersisa 200 unit mobil Jazz yang akan dihabiskan di seluruh Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli

Baca Juga  Daftar Harga Honda Jazz 2014 Pada Bulan Juni 2021