Rekomendasi Tas Gunung (Carrier)

Rekomendasi Tas Gunung (Carrier)–Mempersiapkan perbekalan sangat penting bagi pendaki. Selain perlu memperhatikan barang bawaan, tas gunung atau pembawa hewan peliharaan juga dipengaruhi oleh kenyamanan mendaki. Kemampuan dan fitur tambahan menjadi pertimbangan penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli suatu produk, termasuk berbagai merek seperti Consina, Jack Wolfskin, dan merek lokal Eiger.

Pada artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah bagaimana memilih tas hiking. Dengan mengontrol elemen penting seperti daya dukung, sistem punggung, tali bahu, dan fitur tambahan, Anda dapat membantu Anda naik tanpa terganggu oleh tas yang tidak nyaman. Baca ulasan berikut dan temukan tas gunung terbaik untuk menemani Anda mendaki dan mendaki!

Cara Memilih Tas Gunung (Carrier)

Ketika Anda datang ke toko atau mencari produk secara online, apa saja aspek penting yang harus diperhatikan? Pada bagian ini, pertama-tama kami akan menjelaskan beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih tas hiking. Mari kita lihat lebih dekat bagian pertama ini!

Sesuaikan Kapasitas Tas dengan Lama Waktu Pendakian

Tas gunung tersedia dalam berbagai jenis tergantung pada ukuran atau kapasitas beban. Biasanya kapasitas tas gunung dipilih berdasarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaki. Misalnya, tas gunung 30-50 liter sangat ideal untuk pendakian selama 2 hari. Anda dapat memuat logistik yang cukup seperti makanan, pakaian dan air minum.

Namun, jika Anda seorang pendaki profesional dan ingin menaklukkan gunung yang lebih tinggi, Anda tentu membutuhkan kapasitas yang lebih besar, seperti tas gunung berukuran 50 hingga 80 liter yang dapat menampung barang bawaan selama 3-5 hari. Kapasitas besar ini memungkinkan Anda untuk membawa lebih banyak barang seperti piring, kasur, sleeping bag, rain cover, seprai dan obat-obatan hingga 20 kg.

Jika Anda ingin melakukan ekspedisi ke berbagai negara, membersihkan jalur hutan baru, atau melakukan perjalanan yang lebih jauh, sebaiknya gunakan tas gunung sekitar 100 liter. Tentu dibutuhkan beberapa hal, seperti sleeping bag cover, headlamp, baterai cadangan, penutup tenda, atau bahkan obat nyamuk, filter air, karena tidak mungkin untuk memprediksi seperti apa kondisinya. kondisi air di hutan atau di jalur pendakian baru.

Utamakan Produk dengan Hip Belt dan Chest Belt yang Pas

Sebagian besar tas pendakian berkualitas dilengkapi dengan sabuk pinggang dan tali dada untuk mengamankan tas agar stabil dibawa. Tentu saja, semakin besar kapasitas tas, semakin besar bebannya. Untuk memastikan aktivitas pendakian Anda aman dan nyaman, harap periksa terlebih dahulu ukuran ikat pinggang dan ikat pinggang saat memilih tas hiking.

Produk dengan sabuk pinggul dan dada yang dapat disetel dengan ketat pasti layak dipertimbangkan. Mengenakan tas berperekat yang pas juga meningkatkan stabilitas tubuh saat membawa tas, terutama saat membawa banyak logistik.

Pilih yang Tali Pundaknya Nyaman dan Pas Saat Digunakan

Jika Anda mengunjungi toko yang menjual tas hiking, cobalah langsung pada tas yang ingin Anda beli. Periksa tali bahu tas bekas, pastikan pas di bahu Anda, tidak terlalu longgar dan membuat celah antara tas dan punggung Anda yang akan membuat Anda tidak stabil jika membawa banyak barang.

Tali bahu tas hiking harus dikencangkan untuk menutup ruang antara bagian belakang dan tas. Hal ini dikarenakan jika ada jarak, selain mengganggu kestabilan, tubuh Anda juga akan merasakan beban tambahan pada tas yang digunakan akibat gaya tarik gravitasi. Agar aman saat menggunakan tas uji, minta agen atau penjual Anda untuk memasukkan produk ke dalam tas untuk merasakan “rasanya”.

Pilih Back System yang Breathable supaya Tidak Gerah

Setiap tas gunung dibuat dengan sistem punggung yang berbeda. Bagian belakang tas tentu akan lebih sering menyentuh Anda. Tubuh banyak berkeringat saat mendaki. Ini dapat menyebabkan masalah jika sistem punggung tas gunung tidak berventilasi baik.

Tas hiking dikatakan bagus dan nyaman jika memiliki sistem punggung yang breathable. Anda bisa bertanya langsung kepada penjual toko untuk memastikan produk memiliki sistem back yang baik. Hal ini ditandai dengan pori-pori yang kecil dan bahan yang tidak terlalu tebal dan lembut, yang membuat punggung basah dan hangat akibat akumulasi keringat.

Sesuaikan Tas Gunung dengan Mengecek Panjang Punggung

Meski mirip dengan sisi pria, aktivitas luar ruangan seperti hiking dan climbing juga populer di kalangan wanita. Jika Anda salah satunya, pilihlah tas hiking yang didesain khusus untuk postur wanita. Yang laki-laki juga bisa menerapkan tips ini. Anda dapat menguji kecocokan tas dengan memeriksa panjang punggung dari tulang belakang leher yang menonjol ke bagian atas panggul.

Lebih baik lagi, pilih tas hiking yang dapat disesuaikan ketinggiannya (sistem belakang). Untuk mempermudahnya, kami akan memberikan sedikit gambaran tentang hal ini. Tas ukuran XS (Ekstra Kecil) umumnya cocok untuk panjang belakang 41cm, ukuran S untuk panjang belakang 41-46cm, M 46-51cm dan L lebih besar dari 51cm. . Cobalah terlebih dahulu dan pastikan tingginya pas dengan tubuh Anda.

Rekomendasi Tas Gunung (Carrier) Terbaik

Apa pendapat Anda tentang tips seleksi yang kami tawarkan? Mudah diterapkan, bukan? Sekarang beberapa tas gunung atau produk jinjing terbaik sedang menunggu untuk masuk dalam daftar. Selamat mencoba dan pastikan produk yang kamu pilih bisa digunakan untuk pendakian yang lebih banyak, ya!

1. Consina Extraterrestrial 60 L

merk tas gunung terbaik
merk tas gunung terbaik

Tas gunung Consina 60 liter memiliki bentuk yang ramping dan sekilas secara fisik menyerupai tabung. Karena desain ini, tas tidak mudah goyang dan menjaga stabilitasnya saat bergerak. Consina makhluk luar angkasa meramalkan satu pintu untuk masuknya barang, yaitu di bagian atas tas.

Jadi Anda perlu mencari tahu apakah Anda ingin menimbun barang, pastikan Anda memiliki barang-barang di atas yang akan Anda perlukan dalam perjalanan Anda. Namun, dalam ruang tambahan 10 liter, Anda dapat memisahkan lebih banyak barang dengan melonggarkan tali di bagian kepala tas, dalam hal ini tas ini juga memiliki kapasitas total 70 liter.

2. The North Face Terra 50

“The North Face” memiliki reputasi sebagai salah satu merek outdoor paling terkenal di dunia. The North Face Terra 50 adalah tas gunung setinggi 68cm, cukup kecil untuk ideal bagi mereka yang tidak terlalu besar dan tinggi. Meskipun tidak melengkapi produk dengan rain cover, lapisan kain luar tas telah diuji tahan air di lapangan.

Tas ini mampu menahan hujan dengan intensitas sedang selama 3 jam tanpa rain cover. Tas vakum ini memiliki berat kurang lebih 1,8 kg, sehingga dianggap memadai, tidak berat maupun ringan. North Face Terra 50 memiliki 2 saku depan. Sementara saku di sebelah kanan sangat lapang, cukup untuk tas kecil. Jadi kantong kiri tidak begitu besar, tapi bisa digunakan untuk menyimpan dompet atau barang kecil lainnya.

3. Jack Wolfskin Denali 65 L Men Trekking Backpack

merk tas gunung terbaik
merk tas gunung terbaik

Tas ransel hiking pria Jack Wolfskin Denali 65 L bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mendaki lebih dari 3 hari. Tas gunung ini nyaman dipakai karena sandaran punggungnya mampu menahan beban logistik hingga puluhan kilogram. Panjang belakang tas ini bisa diatur antara 46-58cm.

Meskipun ditulis memiliki kapasitas 65 liter, tas hiking Jack Wolfskin ini menawarkan lebih banyak ruang untuk menampung sekitar 9 liter barang dagangan. Ransel trekking 89 x 38 x 36 cm ini memiliki fitur sistem punggung X-TRANSITION yang dipadukan dengan aluminium fleksibel dan bantalan tebal, sehingga nyaman bersentuhan langsung dengan punggung.

4. Eiger Eliptic Solaris 55 L

Teknologi back system Aerovooid V pada tas gunung ini dapat disesuaikan dengan tingkat kenyamanan setiap orang. Paket pelindung hujan tersedia untuk melindungi Anda dari hujan. Saku jala dua sisi Eiger Eliptic Solaris 55 L dapat menampung botol air, sandal, dan barang kecil lainnya.

Keunggulan lain dari produk ini adalah adanya kantong kandung kemih, berguna untuk menyimpan cadangan air kecuali dalam botol. Berkat bahan polyester di dalam tas hiking, tas ini cepat kering, sehingga bisa juga digunakan di iklim tropis. Selain kapasitas 55 liter, seri Eliptic Solaris tersedia dalam kapasitas 45 dan 65 liter.

5. Avtech Levuca 60 L

Jika Anda sedang mencari tas hiking dengan harga terjangkau namun berkapasitas tinggi, semoga penawaran produk berikut ini menjadi kabar baik untuk Anda. Avtech Levuca 60 L tersedia dengan harga kurang dari 1 jutaan. Selain mendapatkan fanny pack, kamu juga mendapatkan fanny pack yang sudah ada di dalamnya.

Kantong ini berguna untuk menyimpan permen, smartphone, saputangan dan sejenisnya. Anda dapat menggantung tas di dada untuk akses mudah. Jangan khawatir, meski harganya terjangkau, Avtech sudah melengkapi mountain bag ini dengan kompartemen sleeping bag dan rain cover.

Kesimpulan

Sejauh ini, kami telah menyediakan panduan untuk memilih dukungan yang dapat Anda gunakan untuk mendaki atau hanya hiking. Apakah Anda dapat menemukan tas hiking terbaik yang paling Anda butuhkan? Besar kecilnya kapasitas angkut yang Anda pilih mempengaruhi total logistik yang dapat dimuat, serta berat badan selama pengangkutan.

Oleh karena itu, jangan lupakan elemen strap bahu tas hiking Anda agar nyaman selama perjalanan. Selain mengurangi rasa sakit pada tubuh, tas punggung bersirkulasi udara membuat aktivitas Anda lebih mengasyikkan tanpa ketidaknyamanan punggung yang panas, gatal, dan lembap akibat keringat berlebih.