5 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik

Selain menghemat waktu, mencukur rambut juga menghemat pengeluaran bulanan. Ada berbagai macam pisau cukur yang tersedia di pasaran, namun pisau cukur elektrik adalah yang paling banyak dipilih karena praktis. Mereka menawarkan berbagai manfaat, mulai dari fungsi isi ulang baterai (recharge) hingga pisau cukur yang dapat dicuci dengan air. Mari kita bahas Alat Cukur Rambut Terbaik menurut liputanberitaku.

Kemei dan Wahl memproduksi berbagai macam pisau cukur yang dapat membuat sulit untuk memilih. Selain dua merek tersebut, Philips, Nova dan Andis juga merilis pisau cukur elektrik untuk menambah pilihan masyarakat. Untuk memilih gunting rambut terbaik, Anda dapat memilih alat yang diproduksi berdasarkan referensi yang kami berikan. Selamat membaca!

Cara Memilih Alat Cukur Rambut

Pertama, mari kita jelaskan bagaimana memilih gunting rambut. Setiap produk menawarkan keunggulan mulai dari material blade, kecepatan motor hingga fitur inovatif seperti ketahanan air hingga minat pengguna. Sebelum memilih salah satunya, baca baik-baik ikhtisar panduan pemilihan potongan rambut di bawah ini!

Pilih Alat Cukur dengan atau tanpa Kabel?

Alat cukur rambut dibagi menjadi dua jenis, yaitu alat cukur tanpa kabel dan tanpa kabel. Ada dua jenis alat cukur tanpa kabel, yaitu baterai sekali pakai dan baterai isi ulang. Keduanya praktis, tetapi ada perbedaan kecil di antara keduanya.

Anda perlu mencolokkan kabel ke stopkontak agar alat cukur yang dijalin dgn tali berfungsi. Karena memiliki kabel yang cukup panjang, Anda mungkin merasa tidak nyaman menggunakannya. Namun, alat cukur berkabel ini dianggap lebih stabil dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Sedangkan alat cukur tanpa kabel harus terlebih dahulu menyiapkan baterai sebelum Anda dapat menggunakan alat cukur. Namun, pisau cukur tanpa kabel memungkinkan Anda menggunakannya di kamar mandi. Beberapa orang bercukur lebih nyaman di kamar mandi. Jadi pilihlah pisau cukur yang paling cocok untuk Anda, baik itu pisau cukur yang dijalin dgn tali atau tanpa kabel.

Periksa Tipe Motor yang Digunakan

Produk cukur yang dipotong sendiri atau komersial digerakkan oleh mesin yang berbeda. Ada pisau cukur yang menggunakan motor putar, motor elektromagnetik dan motor putar. Ketiga jenis motor ini paling sering digunakan untuk menggerakkan pisau cukur. Apa mesin yang paling ideal?

  • Rotary Motor. Jenis mesin ini memberikan tenaga dan kecepatan mesin yang seimbang. Pisau cukur yang menggunakan motor berputar dinilai lebih fleksibel, sehingga Anda dapat menikmati lebih banyak kebebasan dalam menata rambut.
  • Pivot Motor. Sering disebut sebagai motor universal, karena motor jenis ini paling sering ditemukan pada pisau cukur listrik, terutama yang murah. Desain motor cukup andal dengan menggerakkan bilah maju mundur. Pisau cukur motor elektromagnetik lebih sering aus dan motornya cukup berisik, membuatnya kurang ideal untuk penggunaan komersial.
  • Pivot Motor. Jenis ini mirip dengan motor magnet, tetapi menggunakan dua elektromagnet dan tidak ada pegas. Gaya potong motor putar adalah dua kali lipat dari pisau cukur yang menggunakan motor elektromagnetik. Jenis motor ini cukup kuat untuk memotong rambut basah, sehingga dipilih oleh penata rambut profesional dan sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Motor pisau cukur seperti jantung dari setiap produk. Karena itu, pikirkan baik-baik tentang jenis motor yang Anda pilih dari pisau cukur Anda.

Pilih yang Mata Pisaunya Terbuat dari Material Berkualitas

Seperti halnya mesin atau mesin yang digunakan, bahan mata pisau juga mempengaruhi kenyamanan penggunaan dan kualitas hasil yang diperoleh. Biasanya, pisau cukur terbuat dari baja tahan karat dan baja karbon. Kedua bahan tersebut mampu mempertahankan ketajaman lebih lama. Bagi mereka yang ingin menggunakan pisau cukur dengan mata pisau yang lebih sedikit, pilih pisau cukur dengan mata pisau baja karbon atau baja tahan karat.

Selain kedua bahan tersebut, beberapa produsen lebih memilih titanium karena kualitasnya yang lebih baik. Namun mata pisau titanium biasanya terdapat pada gunting rambut yang memiliki harga jual lebih tinggi dibandingkan dengan stainless steel atau baja karbon. Ada juga pisau cukur keramik.

Alat Cukur Rambut Terbaik Pisau keramik adalah pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menggunakan pisau cukur keluarga. Pisau keramik tidak cepat panas bahkan setelah digunakan dalam waktu lama. Namun, harus hati-hati karena umur pisau keramik tidak sebaik pisau stainless steel atau baja karbon.

Lebih Nyaman dengan Alat Cukur yang Tidak Berisik

Sebaiknya pilih pisau cukur yang tidak memiliki motor yang berisik. Hal ini karena butuh waktu agar semua bagian rambut dapat berakar dengan sempurna. Proses mencukur biasanya memakan waktu 20-30 menit, tergantung pengalaman masing-masing orang. Baik Anda mencukur rambut untuk pertama kali, pastikan pisau cukur Anda tidak berisik.

Pisau cukur yang berisik jauh lebih nyaman digunakan. Selain menghindari produk yang berisik, sebaiknya pilih pisau cukur yang tidak bergetar terlalu kuat. Kedua aspek tersebut harus dipertimbangkan untuk kenyamanan saat bercukur.

Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik

Berikut adalah beberapa gunting rambut terbaik. Pilih produk berdasarkan tips pemilihan alat cukur yang telah kita bahas sebelumnya. Keputusan yang bagus!

1. Alat Cukur Rambut Terbaik Merk Kemei KM-809A Electric Hair Clipper

mesin cukur rambut terbaik
mesin cukur rambut terbaik

Kemei K809-A memiliki empat sisir dengan panjang yang dapat disesuaikan antara 3mm, 6mm, 10mm, dan 13mm. Alat cukur layar LCD memudahkan dan nyaman bagi pengguna untuk mencukur rambut mereka karena mereka dapat melihat sisa daya baterai pada layar yang ditampilkan.

Mata pisaunya berbahan stainless steel, jadi pisau cukur Kemei berikut ini berbahan stainless dan tajam. Selain itu Kemei-809A sangat praktis di kamar mandi karena bisa bekerja secara wireless, tapi pastikan dulu baterainya dicharge ya!

2. Mitsuyama MS-5022 Professional Trimmer

Desainnya yang minimalis dan ringan, dengan berat sekitar 400 gram, membuat Mitsuyama MS-5022 nyaman digunakan. Anda tidak perlu khawatir dengan kabel yang kusut karena alat cukur ini dapat dioperasikan secara nirkabel hanya dengan mengisi ulang baterai. Pisau cukur ini memiliki mata pisau stainless steel yang tidak mudah berkarat.

Mitsuyama MS-5022 memiliki 3 panjang berbeda, sisir yang dapat dilampirkan 3mm, 6mm, dan 9mm, sehingga Anda dapat menyesuaikan gaya rambut yang diinginkan. Hal lain, pisau cukur ini dilengkapi dengan pelumas untuk menjaga pisau cukur tetap tajam.

3. Wahl Cordless Magic Clip

mesin cukur rambut terbaik
mesin cukur rambut terbaik

Alat Cukur Rambut Terbaik Berikutnya ada Wahl Cordless Magic Clip Memang harga produk ini dari tahun 2017 cukup tinggi. Tapi kau tidak akan pergi ke tempat lain, oke? Pasalnya, harga tersebut tentu sebanding dengan kehalusannya. Klip Ajaib Tanpa Kabel Wahl dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memberikan kinerja pencukuran yang maksimal untuk potongan yang bersih, halus dan sempurna.

Pisau cukur unik ini memiliki pisau tajam merek dunia yang memotong rambut dengan bersih, cepat dan mudah. Berkat baterai lithium-ion, Klip Ajaib Tanpa Kabel Wahl dapat digunakan selama 90 menit tanpa kabel. Apakah Anda penasaran untuk menguji diri sendiri?

4. Codos CHC-830 Waterproof Rechargeable Baby Clipper

Codos CHC-830 adalah gunting rambut yang dirancang khusus untuk anak-anak. Alat cukur yang tahan air dan tidak berisik ini memiliki lebar 0,8 mm untuk pegangan yang nyaman. Desainnya juga kartun yang menarik perhatian anak-anak.

Codos CHC-830 memiliki bilah yang dapat dilepas untuk memudahkan pembersihan. Selain itu, kecepatan mesin dapat disesuaikan hingga tujuh gigi, membuat pemotongan lebih nyaman. Memakainya secara wireless (nirkabel), bayi Anda pasti akan rileks saat bercukur!

5. Philips HC3426/15 Hair Clipper

Dengan harga di bawah satu juta, pencukur ini menawarkan pengalaman mencukur yang cepat dan mudah. Tidak hanya itu, Philips menghadirkan teknologi Trim-n-Flow dan Dual-Cut untuk mencegah rambut lengket saat bercukur, ditambah pisau cukur yang dirancang untuk menajamkan dirinya sendiri.

Selain dilengkapi dengan teknologi canggih, Philips HC3426 / 15 juga dilengkapi bilah yang dapat dilepas untuk memudahkan pencucian. Pisau cukur ini tidak memerlukan pelumas untuk mengasah pisau cukur. Dengan baterai Ni-MH, Philips HC3426 bertahan hingga 75 menit tanpa kabel dan membutuhkan waktu delapan jam untuk mengisi daya.

Kesimpulan

Anda dapat membuat sendiri berbagai gaya rambut favorit Anda setelah memiliki gunting rambut untuk memangkas sendiri. Jika Anda membutuhkan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis tata rambut Anda, pilihlah alat yang tahan lama, tidak cepat panas, dan tidak mengeluarkan suara atau getaran yang keras.

Kami telah membuat daftar sepuluh gunting rambut teratas. Apakah Anda dapat menemukan yang paling menarik minat Anda? Rawat alat cukur Anda secara teratur agar berfungsi dengan baik. Gunakan sikat pembersih dengan lembut untuk mencegah rambut menempel pada sisir atau pisau. Benar, tetapi lebih praktis jika pisau cukur Anda bisa dicuci! Semoga artikel ini bermanfaat!