Rekomendasi Pelembab Wajah

Rekomendasi Pelembab WajahRekomendasi Pelembab Wajah–Banyak orang dengan kulit berjerawat merasa tidak perlu lagi menggunakan pelembap karena merasa akan menambah jumlah jerawat di kulitnya. Terkadang kandungan pelembap bisa memperparah kulit berjerawat dan masalah kulit lainnya seperti komedo, iritasi jerawat, dan kulit berminyak. Namun, pelembab harus selalu digunakan untuk menjaga hidrasi kulit dan menghindari kulit kering.

Nah, bagi yang masih enggan menggunakan pelembab. Saat ini, banyak merek kecantikan telah menciptakan pelembab yang juga dapat digunakan pada kulit berjerawat. Namun, untuk menghindari masalah kulit, ada baiknya memilih pelembap yang cocok dan mengidentifikasi kandungan dalam pelembap yang bisa digunakan pada kulit berjerawat. Jadi pilihlah pelembab yang tepat untuk kulit berjerawat.

Cara Memilih Pelembab yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Saat memilih pelembab wajah untuk kulit berjerawat, ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar jerawat tidak semakin parah.

1. Rekomendasi Pelembab WajahPelembab yang Sesuai

Berjerawat memang mengharuskan Anda untuk memilih pelembab yang lebih baik karena salah memilih akan membuat kulit wajah Anda semakin buruk. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui pelembab yang tepat disesuaikan dengan jenis jerawat pada kulit Anda.

Jadi pertama, kenali jenis kulit Anda dengan benar untuk mengatur pelembab yang tepat. Sebaiknya gunakan pelembab yang tinggi vitamin dan mineral yang tinggi antioksidan. Untuk menjaga kulit berjerawat Anda tetap terjaga.

2. Pelembab dengan Tektur yang Ringan di Kulit

Penting juga untuk memperhatikan konsistensi pelembab yang digunakan. Untuk kulit berjerawat, disarankan untuk memilih pelembab dengan tekstur yang ringan karena ringan, sehingga pelembab ini sangat cocok untuk kulit yang berjerawat. Dan hindari pelembab dengan tekstur krim kental atau petroleum jelly. Atau pilihlah yang berbahan dasar air agar pelembapnya mudah diserap tanpa meninggalkan bekas lengket.

3. Hindari Produk yang Dapat Menimbulkan Komedo

Jika komposisi pelembab masih belum jelas, Anda dapat memeriksa bahan-bahan yang tercantum. Para arkeolog untuk kulit berjerawat biasanya memiliki deskripsi non-comedogenic, artinya komposisi pelembabnya sangat ringan dan tidak menyumbat pori-pori sehingga bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Namun jika masih ragu, Anda bisa melihat review produk dari yang sudah menggunakannya.

4.bebas minyak

Seperti yang sudah disebutkan, penggunaan pelembab sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Namun pilihlah pelembap yang bebas minyak agar lebih mudah dan ramah pada kulit berjerawat. Karena jika pelembap memilih kadar minyak yang tinggi, maka akan memberikan kesan lengket dan berminyak yang berlebihan.

5. dengan Kandungan Salicylic Acid

Mengandung asam salisilat membantu kulit melawan jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang terbuka dan tersumbat oleh kotoran, namun kandungan ini tidak hanya mengelupas sel kulit mati. Jadi pelembab ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat. Namun, penggunaan yang berlebihan membuat kulit menjadi kering, jadi jika Anda menggunakan pelembab yang mengandung asam salisilat, sebaiknya hindari produk perawatan kulit yang mengandung bahan yang sama.

6.mengandung Komponen Lain yang Baik untuk Kulit

Bagi yang ingin mencari pelembap yang fokus pada masalah jerawat, tidak ada salahnya mencari pelembap yang juga mengandung bahan lain untuk membantu menyembuhkan kulit. Namun, Anda harus berhati-hati saat memilih bahan mana yang diperbolehkan dan tidak boleh digunakan pada kulit berjerawat.

7. yang Bebas Alkohol

Pernahkah Anda menggunakan produk perawatan kulit berbasis alkohol? Jadi, jika Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat, jangan gunakan pelembab berbahan dasar alkohol karena jerawat akan menimbulkan jerawat pada kulit dan memperparah jerawat serta menyebabkan kulit kering.

8. Hindari Pelembab dengan SPF Tinggi

Tabir surya, juga dikenal sebagai tabir surya, sangat membantu dalam melawan dan melindungi radiasi kulit seperti sinar UV. Namun, beberapa tabir surya dapat membuat kulit berminyak dan bahkan memperburuk jerawat. Anda masih bisa menggunakan pelembab tabir surya, tetapi konsistensi SPF di bawah 30.

Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Setelah kami mengetahui cara memilih pelembab yang tepat untuk kulit berjerawat, kami akan memberikan rekomendasi tentang produk yang dapat Anda gunakan yang aman secara alami untuk kulit berjerawat.

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

 pelembab wajah terbaik
pelembab wajah terbaik

Pelembab pertama yang direkomendasikan adalah dari merek Clinique. Ini sangat digemari masyarakat karena memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel dibuat untuk orang dengan kulit berjerawat karena pelembab ini bebas minyak, oleh karena itu sangat ramah kulit.

Juga mengandung bahan-bahan lain yang baik untuk kulit. Untuk membuat wajah lebih cerah dan halus, pelembab ini diperuntukkan bagi mereka yang memilih kulit sensitif karena tidak mengandung bahan kimia seperti wewangian yang memperburuk kondisi kulit.

2. La Tulipe Moisturizer Gel

Mengandung pelembab lokal squalene dan bunga chamomilla recutita yang baik untuk kulit berminyak. Selain melembapkan, memberikan kesan lembut dan halus pada kulit wajah.

Kelebihan lain dari moisturizer adalah mengandung bahan aktif sehingga tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat. Berkat formulanya yang ringan, sangat mudah diserap oleh kulit wajah dan menimbulkan kesan segar yang dapat menyegarkan kulit.

3. Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

 pelembab wajah terbaik
pelembab wajah terbaik

Anda harus tahu bahwa kucing pelembab ini mengandung krim. Kica cream adalah istilah perawatan kulit yang digunakan Asian Cantella dalam produk-produknya. Jika Anda menggunakan pelembab ini, kulit Anda akan terasa terhidrasi. Selain itu, pelembab ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit dan menghambat penuaan. Kulit lurik kembali seragam bila digunakan secara teratur. Dan bahan yang membantu mengobati jerawat pada kulit adalah tanaman resusitasi, yarrow, houttuniya cordata dan magnesium.

4. Kalirs Midnight Blue Calming Creaming

Punya kulit berjerawat dan sensitif? Jika demikian, pelembab ini akan cocok untuk Anda. Pelembab ini memiliki efek mendinginkan dan menenangkan kulit yang merah dan berjerawat. Mengandung ekstra chamomile dan pegagan, yang dapat membantu regenerasi kulit yang rusak jika jerawat rusak dan meninggalkan bekas pada kulit.

5. The Body Shop Tea Tree Oil Blemish Fade Night Lotion

Bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak, pelembab bodywork ini sangat direkomendasikan. Tahukah kamu, pelembab ini menenangkan kulit berjerawat sekaligus mengontrol minyak! Jadi meskipun kulit Anda berminyak, Anda tetap bisa menggunakan pelembab tanpa harus khawatir kulit Anda menjadi berminyak.

Seperti namanya, pelembab ini akan bekerja efektif saat Anda tidur. Jadi pelembab ini digunakan khusus pada malam hari. Berkat teksturnya yang lembab, ia menciptakan sensasi ringan dan mudah diserap ke dalam kulit. Oleh karena itu, produk ini cocok untuk kulit berjerawat.

Kesimpulan

Berikut beberapa rekomendasi pelembap untuk kulit berjerawat, Saat memilih pelembap, pastikan bahan dalam produk tersebut sesuai dengan jenis kulit Anda. Mungkin berguna!