Rekomendasi Maskara Waterproof

Rekomendasi Maskara Waterproof–Jika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan dalam cuaca hangat, maskara tahan air tidak akan luntur karena berkeringat. Demikian pula, selama latihan, riasan mata Anda tetap optimal berkat sifat maskara yang tahan air dan keringat. Siapa pun yang membutuhkan pahlawan untuk menjaga bulu mata mereka sepanjang hari harus mulai menggunakan maskara tahan air segera!

Banyak merek kosmetik merilis maskara tahan air. Anda bisa memilih produk berdasarkan brand favorit Anda, mulai dari Too Faced, Maybelline, Etude House hingga L’Oreal Paris. Jangan membeli produk apa pun agar Anda tidak kecewa! Berikut kami ulas panduan pemilihan produk dan kemudian hadirkan rekomendasi maskara waterproof terbaik. Yuk, cari riasan mata yang meningkatkan pesonamu!

Cara Memilih Maskara Waterproof

Saat memilih maskara tahan air, perhatikan kebutuhan bulu mata Anda. Berikut adalah beberapa poin penting untuk diperiksa. Karena itu, perhatikan poin-poin berikut yang penting dalam memilih maskara tahan air.

Melentikkan, Menebalkan, atau Memanjangkan? Pilih Efek yang Anda Inginkan

Setiap maskara tahan air memberikan efek akhir yang berbeda. Ada produk yang dirancang untuk menambah bulu mata agar terlihat lebih tebal dan beberapa maskara memberikan volume untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Untuk yang bulu mata pendek, ada juga maskara waterproof untuk melentikkan bulu mata.

Kebutuhan maskara Anda harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Periksa panjang bulu mata, bentuk sudut mata dan jumlah bulu mata untuk membantu menentukan produk. Jika Anda ingin mempertahankan riasan bulu mata yang ideal setiap hari, sangat penting untuk memakai maskara yang mendukung tampilan bulu mata Anda.

Umumnya, produsen mencantumkan karakteristik utama maskara yang dapat Anda periksa di bagian depan dan belakang kemasan. Jangan langsung percaya dengan klaim produk, tetapi sebaiknya konfirmasikan kebenaran klaim fitur dengan membaca pendapat pengguna lain. Jika memungkinkan, akan lebih baik untuk mencoba maskara dari sampel yang disediakan langsung di toko kosmetik.

Periksa Bentuk Aplikator, Pastikan Mudah untuk Digunakan

Kuas maskara tersedia dalam berbagai bentuk. Setiap model aplikator memungkinkan tingkat penggunaan yang berbeda dan efek akhir yang bervariasi. Secara umum, aplikator sikat maskara datang dalam berbagai bentuk, seperti diameter lurus dan besar, tebal, persegi panjang, melengkung berbentuk C, zigzag, segitiga, jam pasir, sisir dan sejenisnya.

Saat memilih aplikator berdasarkan bentuknya, fokuslah tidak hanya pada tekstur kuas atau bulu sikatnya, tetapi juga pada cengkeraman aplikatornya. Pilih aplikator maskara yang paling mudah digunakan. Namun, lebih baik memilih sikat maskara yang mendukung efek riasan yang diinginkan.

Untuk bulu mata yang sempit, Anda bisa meluruskan dan memisahkannya dengan aplikator berbentuk sisir. Apakah Anda ingin membuat kesan dramatis? Gunakan aplikator maskara lurus untuk menebalkan dan menambah volume bulu mata Anda. Ingin bulu mata pendek, panjang, dan lentik? Pilih sikat maskara melengkung atau C melengkung yang akan mengangkat dan memanjangkan bulu mata Anda.

Selain Hitam dan Cokelat, Ada juga Maskara Waterproof yang Bening

Anda sering dapat menemukan maskara hitam atau coklat di pasaran. Warna gelap membuat bulu mata lebih kencang dan kaya, sehingga menciptakan berbagai efek berdasarkan properti yang terdaftar. Selain maskara hitam, kini Anda bisa menemukan maskara yang sesuai dengan tema acara dalam variasi warna lainnya.

Untuk riasan sehari-hari, atau jika Anda tidak ingin menjadi pusat perhatian, maskara murni adalah pilihan terbaik untuk riasan bulu mata yang tahan lama tetapi terlihat alami. Maskara transparan dengan sifat tahan air tidak sehebat maskara hitam atau coklat. Namun, Anda dapat menikmati efek riasan alami tanpa membuat bulu mata Anda lebih keras.

Pastikan Maskara Waterproof Mudah untuk Dibersihkan

Meskipun maskara tahan air memiliki kapasitas maskara yang optimal, Anda harus memastikannya mudah dibersihkan terlebih dahulu. Maskara yang sulit dibersihkan dapat rusak dan mudah rontok. Saat membersihkan maskara, Anda cenderung menggosok kelopak mata. Jika digosok terlalu keras, kulit kelopak mata akan mudah berkerut dan lama kelamaan menjadi kusam.

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda membeli maskara tahan air dan mudah dibersihkan. Produk yang sangat tahan terhadap lapisan bulu mata harus dibersihkan dengan penghapus riasan mata khusus. Jangan gunakan pembersih maskara biasa karena hanya akan membuat kerutan pada kelopak mata.

Jika memungkinkan, pilihlah maskara yang hanya bisa dibersihkan dengan air hangat (tanpa digosok). Hanya saja, di Indonesia cukup sulit menemukan produk yang bisa dilepas tanpa scrubbing, sehingga Anda perlu mencari alternatif maskara yang bisa dihilangkan dengan eye makeup remover atau makeup remover berbahan dasar minyak lainnya.

Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik

Di bagian ini kami mencantumkan maskara tahan air yang kualitasnya telah dibuktikan oleh banyak pengguna. Baik Anda ingin mengangkat, mengeriting, memanjangkan dan menebalkan / menambah bulu mata Anda, pilihlah produk yang paling sesuai dengan riasan yang ingin Anda capai. Selamat memilih!

1. L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Waterproof Mascara

 maskara waterproof terbaik
maskara waterproof terbaik

L’Oreal Paris telah merilis maskara waterproof yang banyak disebut sebagai cheat Too Faced berupa Better Than Sex Mascara. Dari segi harga, mascara ini pasti lebih murah. Kemasannya kuat dan memberikan tampilan yang elegan dan feminin. Dipasangkan dengan rose-gold, maskara ini adalah suatu keharusan!

Setelah diterapkan, maskara cepat kering. Dengan menghindari maskara yang sembab, tentu saja Anda dapat mengurangi waktu riasan Anda! Selain itu, maskara ini memiliki tingkat waterproofing yang baik dan tidak mudah lightening (tahan terhadap smudging), cocok untuk mereka yang nyaman dengan air dan tidak punya cukup waktu untuk touch up makeup.

2. Innisfree Skinny Fixercara

Merek makeup Korea Selatan umumnya dikenal dengan produk yang dimaksudkan untuk memiliki efek riasan alami. Begitu juga dengan produk maskara Innisfree ini. Setelah aplikasi, efek keriting alami dapat dicapai pada bulu mata. Maskara, yang menggabungkan ekstrak teh hijau dan ekstrak kacang hitam, memberikan bulu mata alami tampilan alami, namun terlihat kaya, sehat dan berkilau.

Bagi yang menyukai riasan natural, maskara ini wajib dimiliki. Warnanya ringan, jadi hanya memberikan bulu mata tampilan yang berbeda. Namun, hasil alami tidak menurunkan kualitas maskara waterproof ini! Memang, kekuatannya yang tahan lama membuat bulu mata Anda melengkung sepanjang hari. Anda juga bisa menggunakan maskara ini sebagai lapisan kedua setelah maskara lainnya agar lebih tahan lama.

3. Too Faced Better Than S*x Waterproof Mascara

 maskara waterproof terbaik
maskara waterproof terbaik

Produk besutan Too Faced ini memang menjadi primadona sejak awal kemunculannya. Mereka mengklaim bahwa satu dari tujuh maskara terjual setiap detik, selain dinobatkan dalam daftar dua toko kosmetik terbaik dan terpopuler, membuktikan bahwa produk ini sangat bagus dan sangat layak untuk dibeli.

Menggunakan aplikator berbentuk khusus seperti jam pasir dikatakan efektif dalam hasil akhir bulu mata yang lentik, tebal dan panjang. Tidak ada keraguan tentang daya tahan, kualitas bebas air dan bebas noda dari produk ini adalah salah satu yang terbaik! Mereka yang mencari maskara kualitas premium tidak boleh melewatkan produk ini!

4. SilkyGirl Big Eye Collagen Waterproof Mascara

Silky Girl menawarkan maskara tahan air. Namun, sama sekali tidak mengecewakan dalam kisaran harga hasil akhirnya. Maskara tahan air Big Eye Collage menciptakan efek bulu mata yang lebih panjang dan lebih lebat. Karena efek ini, produk ini termasuk dalam kategori maskara yang terlihat alami.

Maskara ini cukup tahan lama dan tahan noda. Kolagen yang terkandung di dalamnya dikatakan ampuh untuk memperbesar bulu mata. Meski waterproof, maskara ini mudah dibersihkan dengan air hangat. Namun, selalu bersihkan produk makeup dengan pembersih khusus.

5. QL Waterproof & Curling Mascara

Tak ketinggalan deretan panjang maskara waterproof dari brand kosmetik lokal, salah satunya QL. Terkenal dengan produknya dengan harga miring, para pemula di dunia makeup bisa memilih maskara ini.

Meski nyaman di saku, mascara QL ini tetap terasa ringan dan tidak luntur setelah diaplikasikan. Kemasannya praktis dan simpel dengan warna hitam dan biru khas merek QL. Namun. teksturnya yang padat dan powdery dengan intensitas warna yang tinggi mengharuskan Anda berhati-hati agar tidak menggumpal.

Kesimpulan

Maskara bekas dapat menghilangkan cipratan, tetesan air hujan, keringat dan air mata. Riasan bulu mata memakan waktu dan membutuhkan tempat yang nyaman, sehingga akan sulit untuk menghaluskan bulu mata di sela-sela aktivitas. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan maskara tahan air dan Anda akan mendapatkan bulu mata berkilau sepanjang hari!

Karena setiap maskara berbeda dalam bentuk, durasi dan metode pembersihan, pastikan untuk membaca deskripsi maskara tahan air terbaik yang direkomendasikan di atas dengan cermat. Pilih maskara yang akan memperkuat bulu mata Anda lebih lama dan mencegahnya dari mata panda karena maskara memudar. Semoga berhasil!