Daftar Menu Sarapan Pagi Simpel yang Enak dan Sehat

Liputanberitaku.com — Kebanyakan orang memilih untuk membeli sarapan daripada membuat menu sarapan pagi sendiri. Alasannya karena lebih praktis dan tinggal makan. Padahal, membuat menu sarapan pagi yang enak dan bergizi sebenarnya gampang dan cepat kok! Enggak perlu berlama-lama di dapur hanya untuk mengisi perut. Sarapan pagi yang disiapkan sendiri juga lebih terjamin kebersihannya. Nutrisi menu sarapan pagi ala rumahan juga lebih baik loh daripada sarapan yang kamu beli di luar.

Mulai sekarang, yuk biasakan buatmenu sarapan pagi  sendiri. Bahan-bahannya mudah ditemukan, cara pembuatannya juga gampang banget. Berikut ini kami bagikan resep menu sarapan pagi yang bisa menginspirasi kamu.

 Omelet

https://www.resepistimewa.com/

Omelet sebenarnya hampir mirip dengan telur dadar, hanya saja teksturnya lebih lembut dan empuk berkat campuran susu atau keju.

Menu sarapan pagi ini cukup mengenyangkan, karena kandungan protein dan nutrisi pada telur, bisa memberikan tenaga di awal hari.

 Avocado toast

https://imagesvc.meredithcorp.io/

Meski namanya kebarat-baratan, bukan berarti cara membuat avocado toast menghabiskan waktu berjam-jam.

Sebaliknya, bikin avocado toast sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memanggang roti dan mengoleskannya dengan alpukat dan topping lainnya.

Sandwich

https://www.cobsbread.com/

Selain dipanggang, roti juga bisa kamu kreasikan menjadi sandwich untuk menu sarapan yang praktis.

Sandwich bisa menjadi bekal sarapan, jika kamu buru-buru berangkat ke kantor. Sandwich pun disukai anak-anak karena rasanya yang enak.

Nasi Goreng

resepkoki.id

Bagi kamu yang enggak kenyang kalau enggak makan nasi, menu sarapan nasi goreng paling cocok untuk kamu.

Selain dapat menahan lapar lebih lama, cara membuat nasi goreng juga tergolong sangat mudah dan cepat.

Oatmeal

https://fitfoodiefinds.com/

Jika kamu sedang diet, atau di rumah masih ada persediaan oat, enggak ada salahnya kamu buat oatmeal untuk sarapan.

Kandungan serat yang tinggi pada oat dapat membuat kamu kenyang lebih lama, sehingga asupan kalori saat makan siang tidak terlalu banyak.

Itulah menu sarapan pagi yang praktis dan bergizi. Enggak ada alasan lagi buat kamu malas-malasan masak sarapan ya. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli