Rekomendasi Susu Whey Protein

Rekomendasi Susu Whey Protein–Minuman protein whey sekarang banyak tersedia. Ada kebutuhan yang berkembang untuk pengembangan produk di pihak produsen. Bagi yang terbiasa angkat berat atau fitnes, mungkin sudah tahu minuman susu terbaik dengan whey protein. Sedangkan bagi mereka yang berencana untuk membentuk otot, produk whey protein merupakan minuman yang wajib dikonsumsi untuk meningkatkan keberhasilan program.

Protein dalam susu sendiri biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu kasein dan whey. Whey protein jenis ini memiliki kelebihan dibandingkan kasein, misalnya mudah larut dalam tubuh sedangkan kasein tidak. Protein whey juga lebih berkualitas karena mengandung 9 asam amino esensial. Karena tubuh tidak dapat memproduksi asam amino esensial sendiri, zat ini harus berasal dari luar, seperti protein whey untuk kebugaran.

Cara Memilih Susu Whey Protein yang Bagus

Apakah Anda sedang melakukan program pembentukan otot dan penambahan berat badan? Disarankan untuk mengkonsumsi minuman protein whey. Ada banyak merek susu whey protein terbaik di Indonesia, seperti MuscleTech, Optimum Nutrition, BSN, dan merek lokal seperti L-Men. Sebelum memutuskan produk mana yang tepat untuk Anda, kami sarankan Anda membaca tips memilih bubuk protein yang baik. Bacalah poin-poin berikut dengan seksama!

Cari Tahu Kebutuhan Protein untuk Membangun Massa Otot

Apakah Anda menginginkan tubuh yang ideal dan proporsional seperti bintang iklan atau atlet? Anda harus mengkonsumsi protein whey. Sebagai langkah awal, Anda perlu mengetahui berapa banyak protein yang dibutuhkan seseorang untuk merangsang pertumbuhan otot. Menurut Medical Daily yang diterbitkan dalam jurnal Harvard Medical School, orang dewasa yang menjalani gaya hidup aktif membutuhkan 10 persen kalori tubuh setiap hari. Dengan kata lain, ini setara dengan 0,8 gram protein per kilogram berat badan.

Jika berat Anda 70 pon, Anda membutuhkan setidaknya 56 gram protein. Sementara itu, dumbel biasa disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 20 gram protein setelah berolahraga. Hal ini agar otot yang rusak dapat segera diperbaiki. Jadi, selain memperhatikan jumlah protein yang Anda butuhkan, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda tidak berolahraga tetapi tubuh Anda mengonsumsi protein whey dalam jumlah besar, protein tersebut diubah menjadi lemak.

Kenali Jenis Whey Protein yang Tersedia di Pasaran

Whey protein sendiri hadir dalam berbagai jenis atau bentuk, seperti bubuk, konsentrat, dan isolat. Dalam industri makanan, bubuk protein whey sering digunakan sebagai bahan pembuatan roti, makanan ringan, atau produk olahan daging. Jenis bubuk protein whey ini jarang digunakan sebagai bahan baku suplemen olahraga, tetapi lebih umum digunakan dalam makanan. Itu juga ada dalam bentuk konsentrat whey.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengannya, konsentrat protein whey adalah jenis whey yang telah mengalami pemisahan air, laktosa dan beberapa mineral. Konsentrat protein whey biasanya mengandung beberapa komponen aktif, sehingga sering digunakan sebagai suplemen olahraga untuk atlet, atlet atau individu yang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi.

Sedangkan jenis whey isolate adalah whey yang memiliki sumber protein murni. Konsentrasi protein dalam isolat itu sendiri adalah 90% atau lebih. Dalam prosesnya, whey protein isolate (WPI) dipisahkan dari lemak dan laktosa, sehingga dapat dikonsumsi oleh orang yang sensitif terhadap laktosa. Meskipun isolat protein whey tinggi protein dan rendah lemak, jenis whey ini mengandung protein terdenaturasi, sehingga kurang efektif dalam membangun otot.

Selain ketiga bentuk tersebut, protein whey juga hadir dalam bentuk terhidrolisis, atau istilahnya whey peptide hydrolate (WPH). Kandungan protein WPH juga sama dengan WPI, yaitu sekitar 90%. Keuntungan dari jenis whey protein bag ini adalah proteinnya dipecah menjadi peptida. Oleh karena itu, fraksi peptida sederhana ini diserap lebih cepat di dalam tubuh. Tahukah Anda, WPH juga ideal untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan.

Selain Protein, Perhatikan juga Kandungan Kalorinya

Tak heran, susu protein whey efektif membantu membangun massa otot hingga membuat tubuh ideal tampil. Hal ini karena kandungan protein dari minuman ini cukup tinggi. Namun, Anda juga harus memperhatikan kalori dalam minuman berprotein. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan kalori sebagai sumber energi, sehingga keberadaan protein di dalamnya digunakan untuk membangun massa otot.

Orang yang sedang diet harus mencari protein whey dengan kalori lebih sedikit. Sedangkan mereka yang melakukan program weight gain atau penambahan berat badan sebaiknya memilih, misalnya susu whey protein berkalori tinggi. Selain kuantitas, perhatikan juga sumber kalorinya. Sebagian besar kalori berasal dari lemak dan gula, tetapi produk whey yang baik mengandung sedikit atau tidak ada kalori dari lemak dan gula.

Rekomendasi Susu Whey Protein Terbaik

Segudang manfaat whey protein benar-benar menjadi pilihan yang tepat, terutama bagi mereka yang gemar berolahraga. Namun semua kebaikan dari produk apapun bisa hilang jika tidak hati-hati memilih produk yang tepat. Itulah mengapa di bagian ini kami akan menunjukkan merek susu protein whey terbaik di pasaran. Ada apa, apa? Ayo, lihat!

1. MuscleTech NitroTech Whey Gold

 susu whey protein terbaik
susu whey protein terbaik

MuscleTech tahu betul bahwa sekarang bukan saatnya minum susu dengan protein whey untuk menambah berat badan dengan rasa tidak enak. Itu sebabnya mereka telah mengembangkan bubuk protein tinggi yang enak dan lezat, Anda akan menyukainya! Memang, berkat kenikmatannya, NitroTech Whey Gold telah dianugerahkan sebagai protein whey dengan formula, rasa, dan nilai kandungan terbaik. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, MuscleTech membuat produk ini benar-benar cocok untuk mendukung perkembangan massa otot.

Dipasarkan dalam bentuk hydrolyzed whey peptide (WPH) dan kandungan utamanya cepat diserap oleh tubuh dalam bentuk protein. NitroTech Whey Gold juga mendukung asupan nutrisi maksimum 5,5 gram BCAA anabolik dan 4 gram glutamin untuk sintesis jaringan otot yang optimal. Bahkan, produk ini juga membantu dalam proses pemulihan pasca latihan.

2. Abbott EAS Myoplex Whey Protein

Selama berolahraga, tubuh kehilangan banyak zat seperti BCAA, glutamin dan prekursor. Sehingga diperlukan suplai tambahan dari luar untuk memulihkan zat tersebut. Abott Eas Myoplex Whey Protein hadir sebagai kilas balik ke konten yang hilang. Selain BCAA, glutamin dan prekursor, ada juga asam amino esensial dalam bentuk EAA yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami.

Susu protein diet premium ini mengandung 100% whey murni dengan BV tertinggi. Untuk alasan ini, senyawa protein akan menjadi sumber potensial untuk pembentukan otot yang lebih sempurna. Keunggulan lain dari produk tersebut adalah sudah memiliki label halal dari Amerika Serikat. Itu sebabnya bagi mereka yang mencari protein whey halal, Eas Myoplex Whey Protein dari Abott adalah pilihannya.

3. Optimum Nutrition 100% Whey Gold Standard

 susu whey protein terbaik
susu whey protein terbaik

Type Whey Protein Isolate (WPI), produk ini merupakan suplemen ideal sebagai pendamping nutrisi untuk mendukung pertumbuhan otot. Pemrosesan mutakhir dari Optimum Nutrition 100% Whey Gold Standard menjamin produk rendah lemak dan laktosa. Bagi mereka yang mencari susu protein whey rendah lemak, kami sarankan untuk membeli produk ini. Juga, susu ini aman untuk orang yang sensitif terhadap laktosa.

ON 100% Whey Gold Standard menyediakan 24 gram protein per sajian. Di sisi lain, mereka juga menyediakan 4 gram glutamin dan 5 gram BCAA per porsi. Selain rendah lemak dan aman untuk penderita intoleransi laktosa, susu whey protein asli ini juga rendah kolesterol lho! Bagi mereka yang menginginkan bubuk protein whey yang mudah larut, produk ini juga memiliki sifat ini.

4. BSN Syntha-6

Tanyakan kepada aktivis angkat besi apa protein whey terbaik di Indonesia? Beberapa mungkin menawarkan banyak produk, salah satunya adalah BSN Syntha-6. Dikenal sebagai bubuk untuk mendukung sintesis protein otot, susu protein whey diet ini sangat efektif dalam membantu pertumbuhan jaringan otot dan meningkatkan hasil pemulihan pasca-latihan yang lebih cepat.

BSN Syntha-6 mengandung protein ultra premium yang rasanya enak. Susu protein whey ini tidak hanya mengandung protein halus, tetapi juga sumber serat dan 6 gram lemak per porsi. Ini memungkinkan Anda untuk lebih menjaga sistem pencernaan. Bagi mereka yang menjalani gaya hidup aktif atau mengikuti pola makan sehat, BSN Syntha-6 juga menyediakan konten berkualitas tinggi yang dapat menyukseskan program.

5. FitMiss Delight Whey Protein

Jika wanita (wanita tidak hamil) membutuhkan susu whey protein, FitMiss Delight Whey Protein adalah produk yang tepat. Dibuat dengan bahan alami berupa kombinasi buah dan sayur, setelah dikonsumsi setiap wanita dapat mencapai bentuk tubuh yang ideal. Produk ini dapat dikonsumsi sebagai nutrisi saat rasa lapar menyerang. Ini karena FitMiss menjamin susu yang dikandungnya sehat, sehingga tidak menggemukkan tubuh meski dikonsumsi setiap hari.

FitMiss Whey Protein Isolate (WPI) menggunakan protein untuk penyerapan dan pencernaan yang lebih cepat. Bersama dengan formula terakhir yaitu solatina, Anda akan lebih cepat merasa kenyang, namun dengan terpenuhinya pola makan yang ideal! Untuk aktivitas sehari-hari, produk ini bisa dikonsumsi di pagi hari. Karena kehadiran karbohidrat bebas gula, protein dan lemak berkualitas baik memberi Anda energi yang juga menjaga nafsu makan Anda.

Kesimpulan

Dengan memaksimalkan asupan protein Anda, misalnya dengan mengonsumsi protein whey terbaik, Anda dapat mencapai perkembangan otot yang ideal dalam waktu yang lebih singkat. Selanjutnya, pemberian karbohidrat setelah berolahraga juga dapat mencegah tubuh menyerap cadangan protein dari otot sebagai sumber energi. Dengan cara ini, massa otot tidak akan berkurang. Makan lebih sering, misalnya setiap tiga jam, dalam porsi kecil juga membantu proses pembentukan terus berlanjut.