5 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Memutihkan Gigi

Gigi yang putih dan berkilau tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri tetapi juga menjadi tanda kesehatan gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi pemutih gigi yang dikeluarkan oleh berbagai produsen seperti Unilever yang mengeluarkan cukup banyak pasta gigi pemutih. Selain itu, ada GSK dan Colgate yang bisa dijadikan alternatif. Berikut 5 Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Memutihkan Gigi, kita simak artike di bawah ini.

Karena setiap produk mengandung bahan dan sifat abrasif yang berbeda, tentu Anda perlu mengetahui sifat terbaik pasta gigi untuk memutihkan gigi. Kami akan menanganinya di artikel ini! Jadi mari kita mulai debat tanpa basa-basi lagi!

Tips dan Cara Memilih Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi yang Bagus

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih pasta gigi yang akan digunakan untuk memutihkan gigi. Lihat bagian selanjutnya untuk penjelasan lebih lanjut.

1. Pilihlah yang mengandung bahan untuk menangani kotoran, plak, dan noda pada gigi

Gigi kuning disebabkan oleh noda atau plak yang menempel di permukaan gigi. Pasta gigi yang digunakan harus mengandung bahan yang efektif menghilangkan kotoran, perubahan warna atau plak dari permukaan gigi. Dengan cara ini warna gigi akan cerah dan berkilau serta tidak akan buram.

Anda harus mencari pasta gigi yang mengandung bahan yang disebut natrium polifosfat. Ini adalah bahan kimia yang menghilangkan noda dan noda dari permukaan gigi. Selain itu, natrium polifosfat dapat mencegah noda dan kotoran menempel, sehingga mengurangi warna gigi yang menguning.

Alternatifnya, pilih pasta gigi yang mengandung hidroksiapatit. Bahan ini berguna untuk menghilangkan noda dan plak berwarna yang menempel di permukaan gigi dan sulit dihilangkan. Komponen hidroksiapatit, seperti email, mengembalikan struktur gigi dari rongga yang tidak terlihat untuk mencegah penumpukan plak dan perubahan warna.

2. Pilihlah yang mengandung fluorine agar gigi tetap kuat

Fluoride merupakan bahan penting yang biasa ditemukan dalam pasta gigi. Zat ini berperan dalam mengisi dan memperkuat struktur gigi, sehingga mengurangi risiko kerusakan gigi dan kerusakan gigi. Meski perannya tidak berpengaruh pada pembentukan gigi putih bersih, kandungan ini tetap dibutuhkan oleh gigi.

Mekanisme kerja fluoride dalam pencegahan karies adalah dengan meningkatkan remineralisasi dan mencegah dekalsifikasi gigi. Descaling adalah suatu kondisi di mana rongga mulut menjadi asam karena makanan, yang menyebabkan mineral dan kalsium pada gigi larut. Akibatnya, gigi Anda akan sensitif terhadap bakteri, noda dan sisa makanan.

Dibutuhkan setiap orang waktu yang berbeda untuk mengembalikan keadaan basa di mulut. Untuk alasan ini, menyikat gigi setelah makan akan membantu mempercepat proses alkalisasi mulut. Anda bisa menggunakan pasta gigi berfluoride untuk mencegah menumpuknya noda yang menyebabkan warna kuning dan kerusakan gigi.

3. Pilihlah yang paling sedikit kandungan abrasif dan agen penghasil busanya

Untuk menghilangkan noda kuning, kotoran dan plak pada gigi, pasta gigi pemutih biasanya memiliki sifat abrasif yang tinggi. Namun, semakin kuat pasta gigi, semakin tipis emailnya. Akibatnya, gigi akan lebih sensitif terhadap noda jika tidak dilapisi dengan zat seperti natrium polifosfat.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, hindari produk yang mengandung bahan abrasif berlebihan. Sebagai gantinya, gunakan pasta gigi yang mengandung hidroksiapatit, karena memiliki partikel yang lebih lembut daripada bahan abrasif lainnya. Perhatikan juga kandungan busa atau foaming agent dari pasta gigi yang digunakan.

Bahan seperti natrium lauril sulfat mengandung bahan peniup yang dapat membentuk banyak busa. Disarankan untuk menggunakan produk berbusa rendah, karena dalam banyak kasus pembersihan gigi yang tidak tepat dapat menyesatkan karena busa di mulut.

Agar semua bahan memberikan efek yang baik pada gigi, termasuk penyerapan yang maksimal, proses menyikat gigi tidak harus singkat dan tidak terlalu lama. Namun, jika Anda menghindari produk berbusa tinggi, akan lebih mudah untuk mengetahui kapan harus berhenti menyikat gigi.

Rekomendasi Pasta Gigi Terbaik untuk Memutihkan Gigi

Setelah Anda memahami bahan apa yang harus dicari dan diminimalkan, berikut adalah beberapa produk pasta gigi pemutih gigi yang kami ulas di bagian ini. Lihat dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

1. Sensodyne Gentle Whitening

 pasta gigi terbaik
pasta gigi terbaik

Unilever memiliki banyak koleksi pasta gigi pemutih, salah satunya Sensodyne Gentle Whitening. Kebanyakan orang, termasuk Anda mungkin tahu, bahwa pasta gigi Sensodyne dibuat untuk orang dengan gigi sensitif.

Jika Anda ingin mengatasi masalah gigi sensitif yang mengganggu Anda dan memutihkan gigi Anda, Anda bisa mempercayai produk ini. Di dalam, natrium fluorida disimpan sebagai bahan aktif yang mengurangi rasa sakit dan memperkuat gigi. Ini akan membuat gigi Anda lebih kuat dan terlindungi serta mendapatkan kembali warna putih alaminya.

2. Colgate Advanced Whitening

Collage Advanced Whitening dapat membantu Anda mencegah kerusakan gigi. Pasta gigi ini memperkuat email dan melapisinya agar tidak mudah berkarat saat mulut dalam kondisi asam akibat makanan. Mulut rasa mint yang kuat akan terasa segar dan menyegarkan sesaat setelah menyikat gigi.

Colgate telah menciptakan pasta gigi ini terdiri dari mikrokristal yang dengan lembut membersihkan kotoran di antara gigi dan di permukaannya. Mikrokristal yang dikandungnya telah teruji secara klinis dan diklaim mampu memutihkan gigi hanya dalam 2 minggu pemakaian lho!

3. Pepsodent Sensitive Expert Gum Care

 pasta gigi terbaik
pasta gigi terbaik

Pasta gigi ini juga dirilis oleh Unilever sebagai alternatif bagi masyarakat Indonesia untuk menciptakan gigi putih alami. Jika Anda menderita sakit gigi yang mudah sakit saat terkena air dingin, Pepsodent Sensitive Expert Gum Care akan mengakhiri penderitaan Anda.

Meski dirancang khusus untuk mereka yang memiliki gigi sensitif, pasta gigi ini juga dapat membantu menghidupkan kembali warna gigi Anda. Performanya dalam menutup lubang tak terlihat dimungkinkan oleh kandungan HAP atau hidroksiapatitnya. Bersama dengan komponen sodium monofluorophosphate dan zinc citrate, gigi dan gusi Anda akan lebih kuat.

4. Closeup Diamond Attraction – Power White

Apakah sangat sulit untuk menghilangkan noda kuning pada gigi? Coba Closeup Diamond Attraction – Power White, noda akan hilang setelah beberapa kali pemakaian. Unilever telah merancang produk ini dengan teknologi pembuatan busa yang disebut Blue Light Technology.

Saat Anda menyikat gigi, busa menjadi biru tetapi tidak menempel di gigi setelah dibilas dengan air. Pasta gigi ini juga mengandung bahan pemutih silika yang tidak menyebabkan sifat abrasif yang tinggi. Dengan rasa yang menyegarkan, proses menyikat gigi pun semakin menyenangkan.

5. AP24 Whitening Fluoride Toothpaste

Nu Skin mencoba peruntungan dengan nama AP24 whitening fluoride pasta gigi untuk mengeluarkan pasta gigi pemutih. Ini adalah pasta gigi bagi mereka yang tidak menyukai rasa pedas yang biasa ditemukan pada produk pasta gigi.

Namun, pasta gigi AP2 whitening fluoride tetap memiliki rasa vanilla mint yang lembut, sehingga kenikmatannya tetap bisa Anda rasakan. Dalam hal kinerja, produk ini sangat ideal untuk memutihkan gigi. Sodium monofluorophosphate dan bahan silika terhidrasi yang dikandungnya menghilangkan perubahan warna dan plak dari gigi Anda, membuat gigi Anda putih dan berkilau.

Kesimpulan

Pastinya Anda ingin mendapatkan gigi yang tidak hanya putih tapi juga sehat dan mampu melindungi dari noda dan kotoran yang menguning, bukan? Untuk itu, pasta gigi yang digunakan untuk memutihkan gigi juga dilengkapi dengan bahan lain yang dapat memperkuat struktur gigi, seperti fluoride atau fluoride.

Setelah Anda mendapatkan pasta gigi yang diinginkan, perhatikan sikat gigi yang Anda gunakan. Bahkan jika Anda menggunakan pasta pemutih, hasilnya akan lebih optimal jika pasta gigi menempel di seluruh gigi Anda. Untuk itu penting untuk menggunakan sikat gigi berbulu lembut yang dapat menjangkau seluruh bagian permukaan gigi, termasuk area yang paling keras.