5 Rekomendasi Vitamin Peninggi Badan Terbaik

Bentuk tubuh yang proporsional dengan penopang tinggi badan yang ideal tentu menjadi dambaan sebagian besar orang. Berbagai cara untuk mencapai tinggi badan maksimal pun tak luput dari perhatian, seperti mengonsumsi vitamin merek terbaik untuk menguatkan tubuh. Di Indonesia, Anda bisa menemukan berbagai merek terkenal yang mengeluarkan suplemen penambah tinggi badan, seperti Fitkom, Biolysin dan Zevit Grow. Berikut 5 Rekomendasi Vitamin Peninggi Badan Terbaik

Secara khusus, wajib bagi orang tua untuk mengonsumsi vitamin untuk membantu anak-anak mereka tumbuh setinggi mungkin. Sementara itu, konsumsi suplemen makanan atau vitamin untuk binaraga cepat pada remaja akan memiliki efek yang sama, meskipun semuanya memiliki batasan usia untuk pertumbuhan tulang.

Cara Memilih Vitamin Peninggi Badan

Kami harap Anda tidak salah ketika membeli suplemen binaraga. Oleh karena itu, pada bagian ini, kami memberikan panduan tentang cara memilih vitamin yang baik untuk mengangkat tubuh Anda. Perhatikan hal-hal berikut, ya!

Ketahui Dulu, Kapan Tinggi Badan akan Berhenti Bertambah?

Di usia dewasa, tentunya sangat sulit untuk memaksimalkan tinggi badan. Hal ini mengacu pada masa pertumbuhan tulang yang terjadi sejak bayi hingga remaja. Saat mencapai usia dewasa, lempeng tulang panjang menutup, sehingga tidak mungkin untuk meregangkan tulang. Periode ini dimulai pada usia pubertas akhir.

Pada usia berapa pubertas menyebabkan pertumbuhan tulang melambat? Mengutip dr Sehat, tidak semua orang memiliki masa pubertas yang berbeda. Wanita sendiri cenderung berada di depan pria. Pertumbuhan wanita mencapai puncaknya pada usia 10-14 tahun, sedangkan tinggi badan mulai berhenti setelah usia 14-16 tahun.

Sedangkan untuk pria, tinggi badan biasanya mulai mencapai puncaknya pada usia 12-16 tahun. Pada pria, pubertas dimulai pada usia 10-13 tahun. Secara umum, pria pada usia 18 tahun memperlambat dan bahkan menghentikan penambahan tinggi badan. Ketika usia ini tercapai, tulang mengubah proses mereka dari pertumbuhan ke perkembangan (pembesaran).

Pastikan Mengandung Jenis-jenis Nutrisi Ini

Pertimbangan yang cermat harus diberikan pada kandungan yang tersimpan dalam suplemen ini saat menentukan merek vitamin penguat tubuh dengan cepat. Apalagi di masa kanak-kanak, ketika menjadi sangat penting untuk tetap berpegang pada nutrisi untuk pertumbuhan, memahami jenis nutrisi yang dikandungnya adalah suatu keharusan. Karena jika zat gizi tersebut tidak tercukupi dengan baik, maka akan terjadi stagnasi atau masalah gizi buruk yang membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Ringkasnya, dari Alodoktor, khususnya untuk anak-anak, jika ingin mencapai tinggi badan yang optimal, berikan suplai vitamin yang menyimpan nutrisi untuk menunjang pertambahan tinggi badan. Beberapa nutrisi tersebut antara lain:

  • Protein

Tubuh membutuhkan protein untuk membuat sel dan jaringan. Protein tidak hanya berperan sebagai penghasil hormon, tetapi juga memperkuat tulang dan otot serta mendukung pemecahan makanan menjadi energi. Setiap perbedaan usia memiliki kebutuhan protein yang berbeda. Anda bisa mendapatkan protein ini dari suplemen makanan atau makanan organik seperti telur, daging sapi, ayam, ikan, dan biji-bijian.

Pada usia 1-3 tahun, tubuh membutuhkan 26 gram protein per hari. Sekitar 35 gram per hari selama 4-6 tahun, lalu 49 gram selama 7-9 tahun, lalu sekitar 30 gram selama 9-13 tahun. Usia 14-18 tahun membutuhkan 65 gram protein dan usia 14-18 tahun membutuhkan sekitar 60 gram protein per hari.

  • Zat Besi

Nutrisi ini harus terdapat pada vitamin yang menyehatkan tubuh bayi karena zat besi berperan dalam membantu sel darah merah mensuplai oksigen ke organ vital bayi, terutama otak. Kebutuhan zat besi harian juga bervariasi. Berdasarkan tingkat usia, gambar berikut menunjukkan kebutuhan zat besi tubuh.

7 gram dari 7 hingga 12 bulan, 8 miligram dari 1 hingga 3 tahun, 9 miligram dari 4 hingga 8 tahun, 10 miligram dari 9 hingga 13 tahun, 17 miligram dari 14 hingga 18 tahun, lebih dari 25 miligram. Anda dapat mengetahui tingkat zat besi dalam vitamin penambah tinggi badan yang Anda beli pada label kemasan.

  • Kalsium

Bukan rahasia lagi bahwa kalsium merupakan penyumbang penting dalam membangun struktur tulang yang kokoh untuk tumbuh lebih panjang. Selain baik untuk tulang, kalsium juga baik untuk gigi, otot, dan peredaran darah. Kebutuhan kalsium harian tubuh bervariasi sesuai usia.

Usia – 650 mg hingga 13 tahun, 1000 mg hingga 4-8 tahun, 1200 mg hingga 9-18 tahun. Kalsium paling mudah ditemukan dalam produk susu yang memperkuat tubuh. Namun, beberapa produsen saat ini menambahkan kadar kalsium ke produk vitamin mereka. Selain suplemen makanan dan multivitamin, Anda juga bisa mendapatkan kalsium dari sumber makanan hewani dan nabati, seperti daging merah, seafood, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

Rekomendasi Vitamin Peninggi Badan Terbaik

Tinggi badan ideal bukan lagi sekedar impian. Anda, anak Anda atau siapa pun bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan mengonsumsi vitamin penguat tubuh yang saat ini mudah ditemukan di Indonesia. Ada sesuatu? Berikut kami bagikan aksesoris binaraga terbaik untuk Anda. Pilih dari tips yang kami bagikan tadi, ya!

1. Fitkom Gummy Calcium

 vitamin peninggi badan terbaik
vitamin peninggi badan terbaik

Fitkom Gummy Calcium adalah vitamin yang menyehatkan tubuh anak berupa permen kunyah berbentuk unik. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak-anak selama musim tanam sehingga asupan vitamin dan mineral harian mereka tercukupi. Produk ini terdiri dari gula, jelly daging sapi, pengatur keasaman, minyak sayur, perasa buah, kalsium, sirup glukosa, air, kalsium pidolate dan vitamin D3.

Kami makan hingga 3 gum kalsium Fitkom gum per hari. Vitamin ini dikemas dalam kemasan 4 sachet masing-masing 16 gram. Karena mengandung gula dan rasa buatan, penggunaan berlebihan dapat memiliki efek pencahar jangka panjang.

2. Biolysin Emulsion

Dalam emulsi jenis sirup, vitamin ini, yang memperbaiki tubuh anak, menyimpan makanan lengkap untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Selain mendukung pertumbuhan tulang, produk ini juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Biolysin Emulsion dapat digunakan dari usia 1 hingga 12 tahun dengan rejimen dosis yang berbeda. Setiap sendok sirup Biolysin Emulsion memberi tubuh vitamin A, B1, B2, B6, D3, kolin, DHA, AA, minyak hati ikan kod, mg glukonat, dan -laktat glukonat.

3. Height Up

 vitamin peninggi badan terbaik
vitamin peninggi badan terbaik

Height Up dalam bentuk tablet, dengan aturan 1-2 tablet diminum setiap hari di pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Produk ini dirancang khusus sebagai aksesori binaraga untuk pria atau wanita. Height Up juga dapat digunakan oleh remaja dan dewasa antara usia 12 dan 35. Orang yang berusia di atas 30 tahun, khususnya, perlu diimbangi dengan lebih banyak aktivitas olahraga.

Telah diklaim dapat menambah tinggi badan antara 2 dan 15cm. Setiap orang akan mengalami hasil yang berbeda. Vitamin ini dapat menambah tinggi badan dalam waktu sekitar 3 bulan dengan hasil yang signifikan. Vitamin penambah tubuh dewasa ini dirancang dengan nanoteknologi Korea berkualitas tinggi sehingga bahan-bahan alami yang dikandungnya bekerja maksimal untuk menjaga tinggi badan maksimal.

4. Zevit Grow

Zevit Grow telah dibuktikan oleh banyak orang sebagai vitamin penambah tinggi badan yang efektif untuk anak-anak mulai dari masa remaja. Muncul dalam dua jenis, yaitu kapsul effervescent (tablet terdispersi) dan kapsul siap telan. Dikemas dalam bentuk yang praktis, Zevit Grow bisa Anda bawa ke sekolah atau saat Anda pergi berlibur bersama teman atau keluarga. Zevit Grow memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral selama masa remaja untuk mencapai tinggi badan yang optimal dan menjaga ketahanan tubuh.

Ini mengandung vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin D, kalsium dan seng, yang semuanya berperan penting dalam tubuh. Ini juga mengandung inositol, yang membantu mengurangi kolesterol darah. Vitamin ini juga diklaim mampu mencegah rambut rontok karena vitamin B8 yang dikandungnya. Zevit Grow juga dapat dikonsumsi sebagai vitamin penambah tubuh pria atau wanita.

5. Scott’s Emulsion Vita

Multivitamin untuk menguatkan tubuh dengan rasa jeruk cair yang enak dan disukai anak-anak. Mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin D, minyak omega-3 (DHA dan EPA) dan kalsium. Selain membantu tumbuh kembang anak pada tinggi badan yang optimal, vitamin penambah tinggi badan juga siap menjaga ketahanan tubuh serta meningkatkan kemampuan otak dan fisik anak.

Kesimpulan

Meskipun ada penelitian yang mengungkapkan hal ini, Anda tidak perlu khawatir dan menghalangi diri Anda untuk mengonsumsi vitamin binaraga merek terbaik. Karena jika Anda memilih gaya hidup sehat, risiko penyakit kronis juga akan berkurang. Untuk menghindari pola makan sehat, olahraga teratur, merokok dan konsumsi alkohol, Anda dapat meminimalkan perkembangan penyakit mengerikan di masa depan.