5 Rekomendasi Merk Plamir Tembok yang Bagus

Plester dinding adalah campuran cairan putih, lem, kalsium dan air untuk melapisi dinding. Plamir adalah bahan terpenting untuk mengecat dinding. Beberapa produk juga memiliki fungsi waterproof, sehingga cat tembok tidak mudah terkelupas. Berikut 5 Rekomendasi Merk Plamir Tembok yang Bagus.

Meskipun plamir merupakan komponen terpenting dalam seni lukis, namun pasti banyak yang belum mengetahui plamir yang satu ini. Oleh karena itu, artikel ini menjelaskan tips memilih plamir tembok, mulai dari daftar rekomendasi merek plamir tembok yang bagus hingga memperhatikan produk produsen wallplamirnya.

Tips Memilih Plamir Tembok yang Bagus

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih falplamir sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Perhatikan Jenis Plamir

Ada dua jenis pelapis dinding yang beredar di pasaran, yaitu akrilik dan beton putih. Kedua jenis tersebut memiliki kelebihan dan fungsinya masing-masing. Akrilik plamir dibuat dengan kombinasi pigmen putih, emulsi akrilik mengandung aditif dan pengawet.

Basisnya adalah plamir akrilik berbasis air. Meski airnya pecah, tekstur plamirnya masih kental seperti mentega, jadi bagus untuk menghaluskan. Karena formulanya tidak tahan air, plamir ini paling baik digunakan untuk dinding interior.

Jenis selanjutnya adalah plastik beton berwarna putih. Seperti namanya, plamir ini berwarna putih, dan warna yang dihasilkan pada beton tersebut berasal dari jumlah mangan dan besi yang lebih sedikit dibandingkan dengan beton pada umumnya.

Dari segi grip dan kualitas, plamir ini memiliki tekstur plamir yang lebih halus dan berkualitas. Oleh karena itu, semen putih umumnya lebih banyak digunakan sebagai campuran. Butiran plamir halus dan bersih, sehingga plester beton putih ini dapat menghaluskan permukaan dinding. Jadi dinding akan menjadi indah.

2. Fungsi Lain Produk

Fungsi utama dinding palmir adalah untuk menutupi lubang-lubang pada dinding. Pelat dinding yang baik ini tidak hanya mampu menutupi pori-pori kecil sekalipun, sehingga membuat dinding menjadi lebih halus. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan keunggulan lain dari plester dinding, seperti jumlah lapisan, waktu pengeringan dan ketahanan air.

3. Daya Sebar Plamir

Secara umum, daya sebar plamir yang diaplikasikan pada satu dinding berbeda dengan dinding lainnya. Penyebaran plamir ini biasanya dipengaruhi oleh kondisi permukaan dinding dan daya serap dinding. Sebagai indikasi, satu pon plamir dapat digunakan pada satu lapisan dinding, dengan standar deviasi tiga hingga empat meter persegi. Dispersi ini juga tergantung pada kapasitas penyerapan dan kondisi dinding.

Rekomendasi Merk Plamir Tembok yang Bagus

Setelah mengetahui tips memilih plester dinding, berikut adalah daftar merek plamir tembok yang bagus dan mungkin bisa menjadi pilihan.

1. Avitex Wall Plamir

plamir tembok yang bagus
plamir tembok yang bagus

Avitex Wall Plamir merupakan tembok yang bagus dengan kualitasnya, sehingga tidak jarang banyak yang merekomendasikan merk ini untuk digunakan. Avitex Plamir Tembok adalah plamir dinding akrilik berkualitas tinggi. Kandungan ini bisa digunakan untuk pori-pori dan rambut pecah-pecah sekaligus menghaluskan dinding. Dinding Avitex Plamir memiliki daya rekat dan kekuatan penyegelan yang sangat baik. Selain itu, plamir dinding ini ramah lingkungan dan tidak mengandung logam berat.

Kekuatan penyegelan yang baik membuat permukaan dinding lebih halus, juga memiliki sifat antijamur terbaik dari plester dinding. Jika ingin menggunakannya, kelembaban dinding harus <17% menggunakan protometer dan pH <9 menggunakan kertas pH. Pastikan juga permukaan dinding bebas dari debu, minyak, jamur dan lumut.

2. Aries Gold Wall Putty

Sempurnakan permukaan dinding rumah Anda dengan kombinasi kayu! Jika rumah Anda adalah campuran beton dan kayu, plester dinding halus ini sangat cocok untuk menghemat biaya akhir pengecatan. Permukaan dinding rumah beton atau kayu masih bisa dilapisi dengan satu jenis produk. Komposisi pigmen yang tepat disediakan sehingga dapat menutupi pori-pori dinding dengan sempurna. Ini akan membuat permukaan dinding dan permukaan kayu menjadi lebih halus.

Aries Gold Wall Putty Plamir dinding cantik ini dipasarkan dalam bentuk cair berbahan dasar kopolimer akrilik berkualitas tinggi. Warna plamir ini lebih putih dan daya serapnya sempurna. Mudah diaplikasikan dan cepat kering.

3. Matex Plamir Tembok

plamir tembok yang bagus
plamir tembok yang bagus

Matex Putty adalah pelat dinding yang bagus yang terbuat dari bahan resin emulsi kopolimer akrilik untuk mengisi retakan, menambal dan meratakan permukaan dinding yang keropos. Plamir Matex ini juga tidak cepat rusak karena memiliki daya rekat yang sangat kuat sehingga sangat ideal untuk penggunaan outdoor dan indoor. Dengan bantuan plamir, permukaan dinding akan lebih halus dan rata, yang baik untuk proses pengamplasan.

Plester dinding yang bagus ini dibuat dengan teknologi Anti-Fading, sehingga Anda tidak perlu khawatir warna dinding eksterior cepat pudar. Setelah diterapkan, falplamir ini mengering dengan sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 15 menit.

4. Boyo Plamir

Jika Anda sedang mencari plester dinding dengan harga terjangkau, Boyo Plamir adalah pilihan yang tepat. Produk ini dapat diaplikasikan pada dinding baru dan lama, plester, asbes dan lainnya. Dengan harga yang terjangkau, Boyo Plamir dapat memenuhi kebutuhan fungsionalitas Plamir Anda.

Plamir ini bisa meratakan pori-pori bahkan rambut akan pecah-pecah lagi. Namun, penting untuk dicatat jika Anda menggunakan plamirt, sebaiknya jika Anda tidak merokok. Plamir ini bisa diampelas walaupun sudah kering, sehingga permukaannya akan halus kembali.

5. Sapporo Wall Putty

Sapporo Wall Putty direkomendasikan untuk digunakan pada dinding lama dan baru. Cocok untuk mengisi retakan, celah, melumasi permukaan kasar seperti beton, dinding beton, plafon, pelat asbes, struktur bata. Sapporo Wall Putty adalah pelapis dinding yang sangat baik, dengan ketahanan jamur yang sangat baik, penetrasi dan kekuatan adhesi yang baik, cocok untuk area dengan alkalinitas tinggi, dan memberikan perlindungan yang kuat terhadap bahan kimia dan deterjen organik dan anorganik.

Proses pemesinan dan penggilingan yang baik memastikan tidak ada masalah selama penggunaan normal. Ubin dinding yang fantastis ini siap digunakan, mudah diaplikasikan dan sudah mengandung primer, tetapi Anda juga dapat menggunakan primer untuk hasil terbaik. Pastikan permukaan bersih, kering, bebas dari lemak, minyak, jamur dan kontaminan lainnya. Kadar air pada pH harus kurang dari 8% dan kurang dari 9,5. Bersihkan cat lama yang mengelupas sebelum bekerja.

Cara Plamir Tembok Sendiri

Inilah cara Anda melakukannya sendiri.

1. Bersihkan Tembok Terlebih Dahulu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan dinding. Tujuan dari bagian ini adalah ikatan yang sempurna dari falplamir. Kotoran atau debu yang menempel pada dinding dapat mengurangi daya rekat plamir mural. Juga, karena konsistensi debu dan kotoran yang mengejutkan, permukaan dinding tampak sangat tidak rata. Nah, jika dinding Anda dicat, alangkah baiknya untuk menghilangkan cat terlebih dahulu agar proses pembuatan plamir lebih sempurna.

2. Aplikasikan Plamir

Bagian ini merupakan bagian tertinggi. Silakan tuangkan plamir dinding ke dalam wadah untuk memudahkan pengaplikasian plamir. Gunakan cat kering seperti kuas dengan alat besi segitiga. Kemudian aplikasikan plamir dari atas ke bawah dinding. Hal ini dilakukan agar hasil falplamir seragam dan terampil. Pastikan pori-pori di dinding tertutup sempurna.

3. Amplas Dinding

Proses ini dilakukan ketika dinding dilapisi dengan plamir kering dalam waktu 24 jam. Tahap selanjutnya adalah proses pengamplasan. Pada tahap ini, pastikan untuk memilih amplas yang bertekstur lebih halus agar plester kering di dinding tidak terkelupas karena amplas yang terlalu kasar. Amplas dinding secara perlahan dan perlahan dengan amplas, lalu amplas seluruh dinding yang sudah Anda plester. Dengan proses pengamplasan ini, plamir akhir menjadi lebih halus dan indah.

4. Cek Hasil Akhir

Bagian ini adalah langkah terakhir yang harus dilakukan saat memplester dinding. Langkah ini digunakan untuk memeriksa apakah permukaan dinding benar-benar rata dan tidak ada lubang lagi. Selain memperhatikan hal tersebut, Anda juga perlu memastikan bahwa dinding dalam keadaan mulus atau bergelombang, yang mengurangi keindahan dinding. Jika setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya tidak sempurna, maka perlu dilakukan proses pelapisan ulang dinding pada bagian-bagian yang Anda anggap kurang indah.