5 Rekomendasi Power Bank Wireless Terbaik

Power Bank Wireless Terbaik — Salah satu produk nirkabel paling populer di pasaran saat ini adalah bank daya nirkabel. Dengan munculnya bank daya nirkabel, ini jelas merupakan solusi terbaik bagi mereka yang suka bepergian dan menyukai hal-hal praktis. Ini karena Anda tidak perlu mencari stopkontak dan pengisi daya untuk mengisi daya ponsel Anda.

Ada banyak sekali jenis power bank nirkabel yang beredar di pasaran, misalkan saja jika melihat performa dari sebuah power bank berkapasitas 1000-2000mAh. Tentu saja, ini perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan catu daya nirkabel mana yang akan dibeli. Powerbank tersebut kini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging yang tentunya mempercepat proses pengisian daya ponsel.

Cara Memilih Power Bank Wireless yang Bagus

Buatlah pilihan yang tepat sebelum membeli. Proses pemilihan adalah hal yang paling penting untuk dipikirkan matang-matang, terutama bagi Anda yang tidak mau menyerah membeli produk yang berkualitas rendah dan tidak tahan lama. Berikut adalah beberapa cara untuk memilih catu daya nirkabel terbaik:

1. Perhatikan terkait sistem pengendalian panas

Sebelum membeli power bank nirkabel terbaik, Anda perlu membaca teknologi yang digunakan, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Ini memengaruhi kinerja bank daya nirkabel saat mengisi daya.

Anda tentu tidak ingin bank daya nirkabel yang Anda beli cepat panas. Pemanasan cepat bank daya nirkabel akan sangat memengaruhi pengisian daya ponsel, yang bisa lebih buruk lagi, casing ponsel dapat terbakar dan meleleh.

2. Pilih berdasarkan kapasitas baterai power bank

Seperti halnya power bank yang membutuhkan kabel power bank nirkabel, power bank ini juga memiliki kapasitas baterai. Kapasitas baterai dari power bank yang ditawarkan berkisar dari 3000mAh, 5000mAh hingga 10000mAh. Semakin besar kapasitas baterai, semakin lama umur power bank.

Jika Anda memiliki ponsel yang tergolong hemat energi dan perlu sering diisi ulang, kami sangat menyarankan Anda memilih bank daya nirkabel dengan kapasitas baterai 10.000mAh, karena tidak akan cepat habis dibandingkan dengan kapasitas dasarnya. Namun, jika Anda ingin mengisi daya ponsel satu kali hingga baterai terisi penuh, kami sarankan Anda membeli bank daya 5.000mAh. Jika Anda mengisi daya ponsel Anda 4-5 kali, kapasitas 20.000mAh atau lebih tepat untuk Anda.

3. Perhatikan kecepatan pengisian daya

Anda pasti tidak ingin menghabiskan banyak waktu menggunakan bank daya nirkabel. Sebagai solusi yang baik, perhatikan kecepatan pengisian power bank sebelum membeli. Power bank yang keluar di pasaran memiliki beberapa pilihan, antara lain 1.0A, 1.5A, 2.1A, 2.4A dan 3.0A. Besarnya output sangat mempengaruhi kecepatan charging.

Semakin tinggi nilai Ampere pada wireless power bank maka akan semakin cepat pula proses charging dan sebaliknya. Jika Anda ingin merasakan pengisian cepat, bank daya nirkabel keluaran 3.0A adalah pilihan yang tepat. Jadi, sebelum membeli, pastikan output mana yang dimiliki power bank Anda.

Rekomendasi Merk Power Bank Wireless Terbaik

Setelah Anda mengetahui gambaran umum bank daya nirkabel Anda dan cara memilihnya, Anda dapat memilih bank daya nirkabel yang mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Untuk menambah informasi dan referensi merk power bank wireless terbaik, simak beberapa rekomendasi merk power bank wireless pilihan kami di bawah ini.

1. Vyatta Turbo V Fast Wireless Power Bank

 power bank wireless terbaik
power bank wireless terbaik

Produk yang dikeluarkan oleh Vyatta ini adalah bank daya nirkabel yang sangat serbaguna dan menawarkan penggunaan yang sangat nyaman. Dilengkapi dengan stand atau penyangga, power bank ini juga dapat digunakan dalam posisi tegak. Selain itu, memiliki sejumlah spesifikasi dengan kapasitas baterai 10.000mAh, bank daya nirkabel cepat 15W dan 22,5W all-in-one fast charging output. Selain itu, Vyatta Turbo V Fast Wireless Power Bank Vooc 4.0 resp. Teknologi supervooc 2.0 mampu mempercepat proses pengisian baterai atau fast charging untuk Huawei, Android QC 3.0 (Samsung, Xiaomi, Lenovo, dll), fast charging untuk Iphone, dashboard charger.

Catu daya nirkabel terbaik dari Vyatta ini juga dilengkapi dengan 7 proteksi, seperti proteksi over voltage, proteksi overload, proteksi short circuit, proteksi over voltage, proteksi over heat, proteksi over current dan proteksi over voltage. Dari 7 perlindungan yang ada, hal ini menunjukkan bahwa Vyatta sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan penggunanya atau konsumennya.

2. Acome Powerbank 10000mAh Wireless AP106

Kemudian beralih ke rekomendasi bank daya nirkabel kedua, yaitu merek Acome. Power Bank berkapasitas 10.000mAh yang sudah mendukung Quick Charger 3.0, sehingga proses charging lebih cepat dan arus yang rendah, sehingga tidak mudah habis dan boros daya. Untuk mengaktifkan mode daya rendah, cukup tekan 2 kali dan tekan selama 3 detik untuk keluar dari mode daya rendah. Ini memiliki pengisian nirkabel dan kabel pengisian membuatnya mudah digunakan dengan teman-teman. Produk Acome ini dilengkapi dengan port USB dan port Type C, sangat simpel dan multifungsi.

Keunggulan bank daya nirkabel Accome ini adalah pengisian dayanya lebih cepat daripada pengisi daya dinding dan dapat digunakan secara vertikal, diagonal, atau dalam posisi 360 derajat lainnya. Untuk iPhone, setidaknya ponsel tipe 8 atau lebih baru dapat mengisi daya sekitar 50% dalam 30 menit. Tentu saja, hanya membutuhkan waktu 3,5 jam untuk mengisi ulang power bank Anda, sehingga siap digunakan kapan saja.

3. Baseus Power Bank Magnetic Wireless Magsafe Iphone 12

 power bank wireless terbaik
power bank wireless terbaik

Jika Anda memiliki iPhone tipe 12, ini adalah bank daya nirkabel terbaik untuk Anda. Karena charger magnet hanya bisa digunakan atau kompatibel dengan Iphone tipe 12. Power bank ini memiliki 2 mode pengisian pertama, pengisian nirkabel dan pengisian kedua. Pengisian dua opsi atau mode ini dapat digunakan untuk mengisi daya 3 perangkat secara bersamaan, sehingga Anda tidak perlu menunggu satu sama lain untuk menggunakan bank daya saat Anda perlu mengisi daya ponsel Anda. Menariknya, power bank Baseus ini hadir dengan tampilan kapasitas baterai, sehingga Anda tidak perlu bingung saat baterai power bank hampir habis.

Catu daya nirkabel ini menggunakan baterai polimer lithium, yang memiliki keunggulan dibandingkan baterai lithium ion dalam hal kinerja yang tidak digunakan. Baterai lithium-polimer mengalami kehilangan daya yang relatif lebih sedikit daripada baterai lithium-ion. Agar bank daya nirkabel Baseus bekerja lebih baik dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

4. KiiP Wireless EW40 Power Bank

Rekomendasi bank daya nirkabel merek KiiP dengan EW40 berikut ini adalah bank daya berkapasitas tinggi 20000mAh. Berkat kapasitasnya yang besar, sangat cocok untuk mereka yang sangat mobile atau suka bepergian dan tidak suka membuang waktu dengan charger dan kabel. Powerbank ini mendukung pengisian cepat dengan daya input dan output PD Type-C MAX 18W. Anda juga dapat menggunakan pengisian daya umum. Desainnya memberikan kesan ringan dan nyaman digenggam.

Meskipun power bank nirkabel KiiP ini mendukung fast charging, namun terlebih dahulu Anda harus memastikan ponsel Anda bermerek. Ada beberapa mode fast charging yaitu QC 3.0, FCP di ponsel Huawei, AFC di ponsel Samsung dan lainnya. Untuk pembelian Power Bank KiiP Wireless EW40, Anda akan mendapatkan 1 power bank berkapasitas 20.000mAh, 1 kabel data USB Type-C dan 1 buku garansi.

5. Energea 10000mAh Fast Charging PD + QC4.0

Kapasitas bank daya nirkabel Energea adalah standar, yang berarti tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak. Sedangkan untuk spesifikasinya memiliki fungsi fast charging 10W yang dilengkapi dengan indikator LED yang memudahkan Anda untuk mengecek persentase baterai power bank, bentuknya yang ramping membuatnya nyaman dalam genggaman. Powerbank Energea mendukung semua jenis perangkat untuk mengalami pengisian cepat, dari Apple hingga Android, atau sebagai fungsi pengisian universal 4. Selain itu, produk Energea ini memiliki 2 port output (1 USB-C PD dan 1 USB-) QC3 .0 ) dan Nirkabel 10W, sehingga Anda dapat mengisi daya hingga 3 perangkat sekaligus.

Menariknya lagi, power supply nirkabel ini juga dilengkapi dengan teknologi Genwave, dimana teknologi ini hanya dimiliki oleh Energea. Teknologi ini memudahkan untuk mengalirkan arus rendah, sehingga aksesori yang membutuhkan pengisian daya rendah dapat menggunakan catu daya nirkabel ini. Beberapa perangkat tersebut, yakni Airpods, Apple Watch, dan perangkat wearable lainnya.

Penutup

Karena ada banyak bank daya nirkabel di pasaran yang dapat dipilih, mulai dari bentuk, kapasitas, ukuran, dan tingkat penggunaan yang kompatibel, Anda perlu memperhatikan cara memilih dan mengkonfigurasi bank daya nirkabel yang memenuhi spesifikasi dan kualifikasi Anda. ponsel sesuai dengan kebutuhan Anda.