5 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi

Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi — Kuku bayi yang panjang dapat merusak kulit di wajah atau bagian tubuh lainnya. Tidak heran banyak orang tua memakai sarung tangan tanpa jari untuk mencegah bayi melukai kulit mereka. Jika Anda memakai sarung tangan terlalu lama, bayi Anda mungkin menjadi tidak nyaman dan rewel. Untuk melakukan ini, Anda dapat memotong kuku tipis Anda dengan gunting kuku anak-anak.

Saat bayi lahir, kuku mereka langsung panjang dan setipis kertas. Jika terlalu panjang, kemungkinan penusukan kuku di bagian tubuh, seperti wajah, meningkat. Jika Anda tidak ingin anak Anda menangis karenanya, inilah saatnya untuk membeli gunting kuku bayi terbaik.

Cara Memilih Alat Potong Kuku untuk Bayi yang Bagus

Anda dapat memilih dari beberapa gunting kuku atau gunting kuku yang khusus untuk anak-anak. Beberapa merek seperti Pigeon, BabyComfy, Farlin dan Chicco memiliki perangkat ini. Jika Anda ingin membeli salah satunya, kami sarankan Anda mencari tahu cara memilih gunting kuku anak. Perhatikan poin-poin di bagian ini, kami akan menjelaskannya kepada Anda.

1. Untuk bayi baru lahir, pilihlah nail clipper berbentuk gunting

Di bawah nama samaran bayi baru lahir, bayi baru lahir paling sering ada dalam bentuk gunting. Gunting kuku jenis ini memiliki ujung yang membulat sehingga tidak akan merusak kulit bayi Anda. Gunting jenis ini sangat cocok untuk memotong kuku bayi yang kukunya masih kecil dan tipis. Saat bayi Anda mulai tumbuh, Anda dapat mengganti gunting kuku dengan jenis lengan yang rumit.

2. Untuk bayi berusia 3 bulan ke atas, pilihlah alat berjenis compound lever

Seperti disebutkan di bagian sebelumnya, gunting kuku lengan majemuk paling cocok untuk anak-anak yang cukup besar. Meskipun desain jenis ini mirip dengan gunting kuku dewasa, namun ukurannya lebih kecil untuk lengan kompleks yang ditujukan untuk anak-anak karena sesuai dengan ukuran dan bentuk kuku anak. Pemotong lebih tertutup agar tidak menjepit kuku bayi terlalu dalam, yang dapat merusak kulit bagian dalam.

3. Bagi Anda yang belum berani, pilihlah nail clipper berjenis file

Tidak jarang orang tua takut memotong kuku bayinya sendiri dengan gunting atau lengan yang rumit. Jika Anda salah satu yang ragu untuk melakukannya, Anda bisa beralih menggunakan gunting kuku berbentuk kikir. Dengan tipe ini, alat akan memotong kuku dengan kikir. Jenis ini sering digunakan untuk memangkas ujung kuku bayi yang tajam setelah dipangkas.

Gunting kuku anak tipe kikir dibuat dalam bentuk sekali pakai atau elektrik. Keuntungan dari jenis sekali pakai adalah kebersihan, sedangkan gunting kuku jenis kikir listrik memiliki bagian yang dapat dilepas dan disesuaikan untuk menghaluskan kuku orang dewasa. Jika Anda memiliki dompet yang lebih besar, Anda dapat memilih gunting kuku jenis kikir listrik.

Rekomendasi Alat Potong Kuku untuk Bayi

Seiring pertumbuhan bayi, bentuk dan ukuran kuku juga cepat menjadi lebih tebal dan panjang. Anda harus memilih gunting kuku yang sesuai dengan usia anak Anda. Selain memperhatikan ukuran dan bentuk kuku, Anda juga bisa memilih gunting kuku yang mudah dan nyaman digunakan. Di bawah ini kami rekomendasikan Anda pada gunting kuku bayi terbaik.

1. Pigeon Safety Nail Clipper

 alat potong kuku bayi terbaik
alat potong kuku bayi terbaik

Tidak jarang orang dewasa dan anak-anak memiliki pecahan yang berserakan di lantai saat memotong kuku mereka. Jika Anda membersihkan sisa-sisa kuku yang berceceran tetapi tidak menghilangkannya sepenuhnya, sisa-sisa kuku bayi dapat merusaknya. Bahkan, si kecil bisa makan potongan kuku lain tanpa sepengetahuannya.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan Pigeon Safety Nail Clipper. Gunting kuku Pigeon juga dilengkapi dengan unit penyimpanan kuku pada saat pembelian. Alat pemotong ini memiliki bentuk lengan yang rumit, sehingga dapat Anda gunakan untuk hasil yang maksimal. Namun, produk ini tidak dianjurkan untuk bayi.

2. Zo.li Buzz B Nail Trimmer

Lebih mudah memotong kuku bayi Anda tanpa harus memotongnya. Benar sekali, gunting kuku Zo.li Buzz B. Tentunya produk ini bisa digunakan oleh mereka yang belum terbiasa menggunakan gunting kuku untuk memotong kuku anak. Gunting kuku ini tidak membahayakan kulit bayi karena memotong terlalu dalam.

Alat ini memiliki 4 bilah file yang dapat Anda sesuaikan dengan usia anak Anda. Tidak hanya itu, setiap pisau dilengkapi dengan bantalan yang membuatnya aman dan lembut untuk bayi. Tidak diperlukan energi untuk menekan alat ini karena Zo.li telah menerapkan sistem kelistrikan yang sederhana. Selain itu, produk ini tidak menimbulkan suara bising saat digunakan, bahkan untuk anak-anak yang perlu tidur tanpa harus membangunkannya.

3. Pigeon Safety Nail Scissors Newborn

 alat potong kuku bayi terbaik
alat potong kuku bayi terbaik

Bagi yang berani potong kuku bayi baru lahir bisa menggunakan Gunting Kuku Pigeon Newborn Safety. Anda tidak perlu khawatir kuku bayi Anda tidak terpotong atau rusak karena Pigeon telah membangun fitur keamanan pada gunting kuku gunting ini.

Bentuk gunting kuku berbeda dengan jenis gunting kuku lainnya. Produk Pigeon ini memiliki lubang yang pas dengan ibu jari dan jari telunjuk. Tidak hanya ujung tombak item ini dibuat dalam bentuk ujung kecil dengan ukuran dan ketebalan yang tepat, yang membuatnya sangat cocok untuk kuku yang baru lahir.

4. BabyComfy Nail Safety Clipper

Jika Anda tidak berani menggunakan gunting kuku bergagang panjang yang rumit, produk BabyComfy ini berbeda. Bilah pemotong terletak hanya di ujung bodi utama alat ini. Tubuh gunting kuku bayi ini berukuran besar sehingga Anda dapat memegangnya dengan nyaman.

Ini tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga keamanan untuk memotong kuku bayi Anda. BabyComfy melakukan ini dengan hanya menggunakan 1 bilah di atas pemotong. Sedangkan bagian bawahnya terbuat dari plastik, menekan kulit bayi sehingga hanya kulitnya saja yang terkena luka.

5. Bocas Swivel Safety Nail Clipper NC-2000B

Jika Anda membutuhkan gunting kuku bayi murah, Anda bisa membeli produk BebeBocas ini. Kurang dari 100.000 Anda bisa mendapatkan gunting kuku yang bisa diputar hingga 180ยบ. Fitur ini memudahkan untuk memotong kuku kecil bayi Anda.

Gunting Kuku Lengan Kompleks Bocas ini memiliki desain yang benar-benar unik, sehingga ujung tombak dapat diputar sesuai dengan posisi Anda atau bayi Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk memotongnya dalam waktu yang lebih singkat dan membuat bayi Anda lebih nyaman dan tidak terlalu menuntut.

Kesimpulan

Saat memilih gunting kuku atau gunting kuku untuk bayi Anda, Anda harus mengesampingkan pertimbangan desain yang ditawarkan. Selalu utamakan keamanan dan kenyamanan produk ini, baik untuk Anda maupun buah hati Anda. Oleh karena itu Anda bebas memilih produk yang memiliki desain atau tampilan yang cantik.