Rekomendasi Buku Harian Terbaik ada 5

Rekomendasi Buku Harian — Meski dunia digital berkembang pesat, ada yang tetap gemar menulis. Salah satu yang paling berkesan adalah menulis jurnal. Mereka yang lahir tahun 90-an tahu kata “dear diary”. Ya, kata ini mengacu pada buku harian yang biasanya ditulis seseorang untuk menceritakan arti sebuah buku (juga disebut dirinya sendiri).

Kita dapat merekam banyak kenangan dalam buku harian untuk melihat kembali ke masa depan. Jika Anda ingin merasakan pengalamannya, beli agendanya sekarang! Namun, akan lebih baik jika Anda menyesuaikan jenis buku yang Anda beli dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Untuk itu mari kita simak cara memilih planner terlebih dahulu sebelum melihat produk terbaik yang kami tawarkan.

Rekomendasi Cara memilih buku harian yang Bagus

Rekomendasi Buku Harian — Buku harian adalah momen relaksasi. Hati dan pikiran menjadi lega setiap kali Anda mencatat peristiwa di jurnal Anda. Namun, tidak semua registry cocok untuk Anda karena jenisnya berbeda-beda. Pilih produk yang tepat untuk gaya penulisan Anda!

1. Pertimbangkan memilih produk dengan melihat ada tidaknya tanggal

Secara umum, logbook dapat Terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang memiliki tanggal dan yang tidak memiliki tanggal. Jika Anda ingin membuat buku harian dan ingin mengingat momen-momen ini secara mendetail, kami sarankan Anda membeli buku harian tanggal. Anda dapat lebih mudah meninjau catatan acara berdasarkan tanggal di halaman buku yang relevan.

Namun, jika Anda bebas menulis tanggal, Anda dapat memilih jurnal yang tidak bertanggal. Biasanya, buku ini cocok jika Anda tidak menulis setiap hari untuk menggunakan setiap halaman. Biasanya, jurnal tidak bertanggal dapat untuk menulis cerita yang lebih panjang dari satu halaman.

2. Pilihlah berdasarkan desain layout buku

Jika Anda cermati, agenda memiliki dua tata letak, yaitu dengan garis atau garis dan tanpa garis atau mulus. Apa yang ingin Anda kenakan tergantung pada kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda ingin menulis kalimat yang tertata dengan baik, gunakan buku harian dengan tata letak garis, lebar atau sempit, Anda hanya perlu menyesuaikan seberapa banyak Anda ingin menulis.

Sementara di sisi lain, buku harian sederhana memungkinkan Anda untuk berkreasi, baik menyertakan sketsa ilustrasi maupun tidak, untuk memperkuat kesan cerita dan sejenisnya. Anda dapat menghias jurnal sederhana sesuka Anda dengan coretan, stiker, lakban, dan ornamen lainnya. Namun perlu kalian tahu bahwa buku harian jenis ini tidak nyaman untuk menulis dalam waktu lama.

3. Periksa jumlah halaman yang menandakan periode penulisan

Log untuk periode waktu yang berbeda. Tapi jika kita melihat kebiasaan banyak orang, mereka melakukannya selama setahun. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memilih buku harian dengan nomor halaman yang mencakup kebutuhan Anda hingga 1 tahun. Tetapi sekali lagi, kami menyesuaikan semuanya dengan preferensi Anda

Selain jangka waktu 1 tahun, ada beberapa jurnal yang bisa menyelesaikan penulisan lebih dari 2-3 tahun. Biasanya buku ini lebih tebal, jadi kurang pas kalau mau jalan-jalan. Kami menyarankan Anda memprioritaskan buku harian yang cukup untuk setidaknya satu tahun.

4. Kenyamanan penulisan juga dipengaruhi oleh ukuran produk

Ukuran produk biasanya mengacu pada ukuran kertas yang digunakan. Misalnya, jika Anda ingin harus menulis di banyak tempat (tidak hanya di rumah), akan lebih nyaman menggunakan jurnal kecil. Buku dalam format kertas A6 cukup dan tidak memakan tempat di dalam tas.

Sebaliknya, bagasi besar seperti B5 tidak akan cocok untuk bepergian. Namun kelebihan buku ini adalah lebih nyaman untuk menulis catatan tentang peristiwa dalam bentuk paragraf. Cocok jika Anda tidak suka journal, hanya di kamar Anda.

Rekomendasi buku harian terbaik

Karena itu kami merekomendasikan beberapa buku harian terbaik dari merek-merek terkenal. Silahkan pilih layout dan ukuran polos atau bergaris sesuai kebutuhan Anda. Pilihan produk yang bagus!

1. Daiichi Diary B5

 buku harian terbaik
buku harian terbaik

Daiichi Diary B5 adalah buku harian 120 halaman. Dengan kata lain, buku ini sangat tidak cocok untuk membuat catatan setiap hari. Anda dapat membeli produk ini jika Anda hanya ingin mengabadikan momen-momen penting dalam hidup Anda.

Tata letak kertas bergaris menyederhanakan proses penulisan. Daiichi Diary B5 tersedia dalam 6 pilihan warna, memungkinkan Anda untuk membeli warna favorit Anda. Layak untuk membeli produk berukuran 18,5 x 14 x 26 cm ini dengan harga yang terjangkau.

2. Buku Harian Polos

Apakah Anda ingin menggambar dengan bebas atau menambahkan ornamen indah ke jurnal Anda? Kami menyarankan Anda membeli log sederhana. Buku ini memungkinkan Anda untuk mencoret-coret gambar, garis atau bahkan huruf ketika Anda ingin melatih kemampuan Anda untuk menulis dengan baik tanpa bantuan garis.

Dengan sampul yang sederhana, buku ini memberikan kesan minimalis, sehingga cocok jika Anda menyukai sesuatu yang sederhana. Buku ini, dengan harga sekitar 100.000, bolak-balik 60 halaman, cukup untuk pemakaian lebih dari 3 bulan. Dengan ukuran hanya 12,5 x 12,5 cm, tentu saja dapat masuk ke dalam tas.

3. Nice Day 365 Daily Planner Small

 buku harian terbaik
buku harian terbaik

Jika Anda ingin menulis secara konsisten, Anda jelas membutuhkan buku dengan jumlah halaman yang banyak. Ini Nice Day 365 Daily Planner Small, buku harian serial 204 halaman. Meskipun belum 365 halaman, sepertinya beberapa hari lagi akan ditulis.

Belum lagi ada halaman perencanaan untuk periode tahunan, bulanan dan mingguan, Anda lebih leluasa untuk mencatat jadwal bisnis Anda. Selain itu, buku yang memenuhi syarat sebagai kolektor buku ini lengkap dengan beberapa halaman kosong yang berguna untuk membuat catatan penting lainnya.

4. Ponybrown Budbear Everyday Diary

Asyik dan imut, ini kesan pertama yang kamu lihat dari tampilan bukunya. Jurnal Harian Ponybrown Budbear sangat menarik dan membutuhkan keinginan untuk tetap dekat dengannya. Ditutupi dengan berbagai pose di covernya, Buha Bear menjadikan produk ini unik dan cantik.

Selain itu, buku dengan halaman penuh warna dan sampul plastik PVC ini tahan lama. Ponybrown juga menggabungkan paket mingguan, paket bulanan, dan paket tahunan. Jika Anda membutuhkan garis buku harian yang bertahan hingga 1 tahun, pilih produk ini!

5. Peekmybook The Passbook

Buku besar ini paling cocok untuk aktivitas posting keuangan. Jika Anda melakukan bisnis dan tidak memiliki sistem pendaftaran yang akan kalian pindai, kami sarankan untuk menggunakan Peekmybook The Passbook.

Produk setebal 165 halaman ini, 72 di antaranya berisi bagan pengeluaran dan pendapatan, membantu Anda mengelola arus kas Anda. Anda juga dapat menulis informasi penting pada halaman kosong. Buku 15 x 21 cm atau A5 tidak masalah karena ringkas saat dibawa.

Kesimpulan Rekomendasi Buku Harian

Beberapa jurnal tidak hanya dimaksudkan untuk menggambarkan peristiwa yang Anda alami dalam sehari. Beberapa dirancang untuk tujuan khusus, seperti memantau pertumbuhan dan perkembangan anak atau rencana diet. Jika Anda membeli buku jenis ini, pastikan mudah digunakan sehingga Anda dapat menggunakannya untuk jangka panjang.

Ă—