5 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik

Rekomendasi Peeling Gel Terbaik — Kulit wajah akan lebih halus dan bersih jika dirawat dengan baik dan teratur. Salah satu bentuk perawatan yang mendorong tekstur wajah bersih dan halus adalah penggunaan peeling gel. Gel peeling mengandung sejumlah bahan bagus yang membersihkan pori-pori dan kotoran sel kulit mati.

Berbagai penyakit juga bisa dihilangkan dengan menggunakan gel eksfoliasi. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan kondisi wajah Anda. Berikut cara memilih peeling gel yang tepat. Tentu saja, kami juga menampilkan produk peeling gel terbaik di pasaran untuk Anda coba. Jadi, yuk kenali dulu tips pemilunya!

Cara Memilih Peeling Gel yang Bagus

Exfoliating gel bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dengan cara menembus pori-pori wajah. Proses ini disebut juga eksfoliasi, yang merupakan bentuk perawatan kulit wajah secara kasar. Karena masing-masing memiliki tingkat perlindungan yang berbeda, ada baiknya memilih produk yang lembut di kulit.

Pertama, kami menjelaskan sejumlah elemen yang perlu dipertimbangkan saat memilih gel peeling. Kandungan senyawa dan bahan-bahan lain dalam setiap produk membedakan hasil perawatan. Agar tidak salah memilih produk, perhatikan baik-baik poin-poin berikut.

1. Pilih yang mengandung senyawa asam ringan

Untuk melakukan proses pengelupasan, produsen menambahkan komponen ke dalam gel peeling dalam bentuk senyawa asam. Bahan aktif yang paling umum digunakan adalah AHA dan BHA. AHA atau asam alfa hidroksi memiliki efek pengelupasan ringan atau kuat. Jika Anda baru pertama kali menggunakan peeling gel, cobalah peeling gel yang menggunakan senyawa AHA berupa asam malat sebelum memilih bahan aktif lainnya.

Sedangkan BHA atau asam beta-hidroksi memberikan perawatan maksimal dalam mencegah wabah kulit wajah. Namun, kandungan BHA produk yang beredar di pasaran dibatasi hanya 0,2%, sehingga tidak berpengaruh signifikan. Jika kulit Anda sensitif, sebaiknya pilih produk yang menggunakan bahan alami sebagai exfoliant agar lebih aman.

2. Sesuaikan produk berdasarkan jenis dan keluhan yang dialami kulit

Gel pengelupasan bekerja secara berbeda tergantung pada bahan pengelupasan yang digunakan. Bersyukurlah kepada mereka yang memiliki kulit normal bahwa sebagian besar peeling gel di pasaran dapat digunakan. Namun, bagi yang memiliki kulit sensitif, gunakan peeling gel yang menjelaskan keamanannya untuk kulit sensitif.

Anda tidak hanya memperhatikan bagaimana produk mempengaruhi keluhan yang Anda temui. Masalah seperti jerawat, pori-pori membesar dan kemerahan juga bisa diatasi atau diredakan dengan peeling gel. Oleh karena itu, telitilah kemampuan setiap produk sesuai dengan klaim pada kemasan produk.

3. Bagi pemilik kulit kering dan kusam, carilah yang dilengkapi pelembap dan pencerah

Meski eksfoliasi bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah, manfaat ini kurang terasa pada beberapa orang. Penyebabnya tak lain adalah kulit wajah mereka yang cenderung kusam karena berbagai faktor. Untuk mencerahkan kulit terang dan gelap, gunakan exfoliating gel yang mengandung bahan pencerah seperti plasenta atau bahan lain yang dapat mencerahkan kulit.

Sementara itu, bagi yang memiliki masalah kulit kering, carilah produk yang kaya akan pelembab seperti hyaluronic acid, collagen dan sejenisnya. Dengan adanya pelembab, kulit tetap terhidrasi. Apalagi setelah eksfoliasi, kondisi wajah yang kering bisa tetap segar dan kenyal. Anda juga dapat menambahkan pelembab lain yang sesuai dengan kulit Anda untuk fungsionalitas yang lebih baik.

Rekomendasi Peeling Gel Terbaik

Perawatan peeling gel membantu melindungi kulit wajah dari sel-sel mati dan kotoran yang menempel di pori-pori. Efeknya dapat bervariasi dari orang ke orang. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa produk peeling gel yang Anda gunakan sesuai dengan kondisi kulit wajah. Berikut beberapa gel pengelupasan kulit terbaik yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

1. Tony Moly Floria Brightening Peeling Gel

rekomendasi peeling wajah
rekomendasi peeling wajah

Bunga teratai Tony Moly menggabungkan air fermentasi yang bertindak sebagai antioksidan. Bahan-bahan ini juga menyimpan mineral dan vitamin yang membuat kulit terhidrasi dan bercahaya. Anda juga bisa mengoleskan produk ini ke bagian tubuh lain yang memiliki kulit kasar.

Karena mengandung pelembab, orang dengan kulit kering juga bisa menggunakan produk ini. Bebas paraben, minyak mineral, pewarna tar dan aditif lainnya, produk ini dijamin aman untuk orang dengan kulit sensitif.

2. Mizon Apple Smoothie Peeling Gel

Mizon Apple Smoothie Peeling Gel dikatakan mampu merevitalisasi kulit wajah agar lebih sehat. Dengan produk Korea ini, permukaan kulit pucat akibat sel kulit mati bisa dilap dengan kain. Diperkaya dengan efek pemolesan asam tanat, apel akan memiliki keuntungan ganda.

Meski berfungsi seperti peeling gel, produk ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan, sehingga aman digunakan hingga tiga kali seminggu. Bagi yang mengeluhkan kulit pucat dan berjerawat, produk ini dapat membantu meningkatkan kilau dan mengurangi jumlah jerawat.

3. Missha Super Aqua Peeling Gel

rekomendasi peeling wajah
rekomendasi peeling wajah

Formula tiga langkah Missha Super Aqua Peeling Gel menjadikannya primadona. Pada langkah pertama, bahan-bahan tersebut mengelupas sel-sel kulit untuk menciptakan efek gommage. Setelah munculnya serpihan, efek berikut terjadi, yang meregenerasi kulit.

Sebagai langkah terakhir, gel pengelupasan ini mengirimkan bahan pemoles. Jadi, bagi yang ingin menjaga kebersihan kulit wajah sambil berusaha membuatnya berseri-seri, jangan ragu untuk membeli produk ini. Mengandung asam buah, kafein dan ekstrak susu yang juga baik untuk menjaga keremajaan kulit.

4. Cure Natural Aqua Gel

Menggunakan bahan yang kuat peeling gel dapat mengiritasi kulit. Jika Anda membutuhkan exfoliant yang tidak menyebabkan peradangan dan kemerahan, Cure Natural Aqua Gel adalah pilihan yang berguna. Mengandung 91% hidrogen aktif aktif, bahan-bahan ini tidak menyebabkan iritasi kulit.

Produk yang diperkaya dengan gliserin secara bersamaan mengikat kelembaban. Selain itu, Cure juga memastikan bahwa produk ini membersihkan wajah tidak hanya dari kotoran dan sel kulit mati, tetapi juga dari bakteri. Tidak mengandung pewarna atau pewangi buatan, juga dapat digunakan oleh orang-orang dengan kulit sensitif.

5. The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel

Apakah Anda mulai merasa tidak nyaman dengan kulit wajah Anda karena sel kulit mati yang menumpuk setiap hari? Gunakan Drops of Youth Liquid Peel untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah secara instan. Gel pengelupasan ini tidak hanya mengangkat sel-sel mati dan kotoran, tetapi juga kontaminan seperti debu dari kulit wajah.

Produk ini akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas outdoor yang lengkap. Paparan debu, kotoran dan kotoran di wajah Anda akan tersapu oleh efek pengelupasan yang ditimbulkannya. Menggunakan ekstrak tumbuhan, produk ini meregenerasi kulit dengan baik setelahnya.

Kesimpulan

Setelah Anda mendapatkan gel pengelupasan yang tepat, saatnya untuk menggosok dengan produk. Ingat, karena eksfoliasi memiliki efek yang agak kasar pada wajah, maka tidak disarankan untuk melakukan eksfoliasi setiap hari. Gunakan minimal seminggu sekali jika kulit tampak pucat dan berat.

Saat menggunakannya, pastikan wajah Anda bersih. Ingat, setelah perawatan gel peeling, perlu mengembalikan kulit wajah agar tetap terhidrasi. Gunakan produk pelembab seperti body care essence yang mengembalikan kesegaran dan melembapkan wajah. Ini akan mencegah iritasi.

Ă—