hit counter

Mulai April 2021, Google Meet Free Version Dibatasi 1 jam

Liputanberitaku.com — Pengguna layanan virtual meeting free version (Google Meet dengan akun gratis), perlu diingat bahwa mulai April 2021, mereka akan dibatasi hingga 1 jam. Selain zoom tak terbatas, Zoom gratis dan ramah pengguna, jadi ini adalah layanan alternatif

Dalam pandemi virus corona ini, aplikasi seperti Google Meet sangat membantu sekali untuk memenuhi KEBUT. Namun sayangnya, mulai 1 April 2021, Google Meet tidak dapat lagi diakses secara gratisSejauh ini, Google belum memberikan indikasi apa pun bahwa pihaknya dapat memperpanjang hak istimewa pengguna akun Gmail gratis. Sebelumnya, Google memperpanjang masa berlaku hingga 31 Maret 2021 pada September tahun lalu.

“Untuk mencerminkan komitmen kami, hari ini kami akan terus menyediakan panggilan Meet tanpa batas versi Gmail (hingga 24 jam) gratis hingga 31 Maret 2021,” kata Samir Pradhan, manajer produk tim Google Meet. Janji kami, hari ini, kami akan terus memberikan panggilan Meet tanpa batas (hingga 24 jam) di versi Gmail gratis hingga 31 Maret 2021

Layanan Google Meet dengan akun gratis dapat digunakan untuk konferensi video tanpa batas (24 jam) dan dapat menampung hingga 100 orang. Jika tidak ada perpanjangan, mulai 1 April 2021, pengguna Google Meet gratis akan dibatasi oleh durasi rapat, yaitu satu jam.

Namun, setelah melebihi batas ini, pengguna dapat memulai kembali rapat dari awal dengan durasi maksimal satu jam. Tidak ada batasan waktu untuk bertemu dengan satu peserta (1: 1). Selain itu, pengguna gratis tetap bisa melakukan rapat tanpa batasan. Google menyediakan layanan premium untuk Google Meet, dan jika Anda berlangganan paket Google Workspace Essentials, biayanya $ 8 atau sekitar 118.000 rupiah per bulan. Paket ini dapat memberikan durasi pertemuan gratis atau 24 jam, dan dapat menampung hingga 150 orang.

Layanan gratis, durasi rapat tidak terbatas, berhasil menarik pengguna baru Google Meet. Ini berbeda dengan apa yang dilakukan Zoom, yang membatasi pengguna gratis hingga maksimal 40 menit dari awal selama rapat.