Rekomendasi Tuna Kaleng Enak Terbaik

Rekomendasi Tuna Kaleng Enak Terbaik–Pecinta tuna pasti senang dengan kelezatan ikan tuna kalengan yang ada di pasaran, bukan? Selain praktis, harga yang ditawarkan untuk setiap produk masih terjangkau, sehingga tidak heran jika permintaan akan produk tersebut terus meningkat.

Menariknya, tuna kalengan bisa dibuat menjadi berbagai olahan makanan atau sekadar sebagai isian sandwich. Sebelum kita melihat sepuluh tip teratas untuk tuna kalengan terbaik, Anda harus tahu dulu cara memilihnya.

Cara Memilih Tuna Kaleng yang Enak & Bagus

Setiap produk memiliki spesifikasi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Jika masih bingung, berikut beberapa cara memilih tuna kalengan.

1. Pilih varian tuna kaleng sesuai selera

Salah satu hal yang membuat makanan kaleng suka adalah pilihan variasinya. Nah, ada juga beberapa varian ikan tuna kaleng yang enak, seperti sambal balado, mayonaise, sambal woku, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Ini, tentu saja, ada hubungannya dengan selera orang yang berbeda. Jadi pilihlah sesuai dengan keinginanmu, ya.

2. Perhatikan komposisi bahan yang digunakan

Tuna pada dasarnya dipilih sebagai kaleng karena memiliki nutrisi yang baik dan harga yang terjangkau. Ikan tuna dapat menjadi sumber protein sebagai sumber energi, dapat menghasilkan antibodi, memperbaiki jaringan tubuh dan masih banyak lagi.

Plus, semua tuna mengandung Omega 3 untuk kesehatan jantung, meminimalkan kanker, mencegah demensia, dan banyak lagi. Ikan tuna kalengan yang enak biasanya juga mengandung bahan-bahan seperti cabai, daun seledri, air, bawang bombay, gula, garam, penyedap rasa alami, merica, minyak kedelai, dan bahan lainnya.

3. Ketahui jenis bahan perendam tuna kaleng

Ada berbagai bumbu tuna kalengan yang lezat di pasaran dari berbagai merek. Minyak kedelai, minyak zaitun, minyak biji rami dan lainnya biasa digunakan untuk merendam ikan tuna.

Tuna kalengan diawetkan dengan air garam selain diproses secara steril. Banyak orang tahu bahwa air garam tidak hanya dapat menambah rasa, tetapi juga dapat menjadi pengawet alami.

Rekomendasi Tuna Kaleng Enak Terbaik

Saat ini ada beberapa merk supplier tuna kalengan di pasaran dengan harga yang bervariasi. Berbagai merek tuna kalengan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat seperti Indomaret, Alfamart, supermarket, dan pasar online. Nah, itulah beberapa rekomendasi dari kami untuk membuat ikan tuna yang enak dan berkualitas yang bisa Anda pilih untuk dibuat.

1. Vinisi Tuna Sambal Balado

harga tuna kaleng
harga tuna kaleng

Tuna merupakan ikan yang cukup mudah ditemukan di berbagai lautan Indonesia, sehingga tidak heran jika penduduk Indonesia sering mengkonsumsi jenis ikan ini, salah satunya adalah tuna kalengan. Nah, daerah yang juga memproduksi tuna kaleng adalah Medan di Sumatera Utara dengan merek Vinisi. Mereka menawarkan beberapa variasi untuk dikonsumsi, salah satunya sambal balado. Tentu saja versi ini untuk siapa saja yang suka makanan pedas, ya.

Vinisi tuna kalengan yang lezat ini siap disajikan sehingga Anda tidak perlu menambahkan bahan lain ke masakan Anda. Pasalnya, produk ini mengandung bahan dasar ikan tuna, bawang merah, bawang putih, garam, cabai merah, minyak kedelai, dan daun seledri. Sangat praktis bukan? Agar lebih enak, Anda juga bisa mengonsumsinya dengan nasi hangat.

2. Ayam Brand Ikan Tuna Kaleng Mayonnaise Natural

Selain Vinisi, brand terkenal lainnya yang juga menawarkan tuna kaleng adalah Ayam Brand. Tentunya merek legendaris berusia sepuluh tahun ini sudah mengantongi sertifikasi halal LPPOM MUI, bersertifikat ISO 9001:20008 dan memenuhi standar SNI. Tentunya produknya juga sudah terdaftar di BPOM ya. Dari situ terlihat bahwa ikan tuna kalengan Ayam Brand yang enak memang berkualitas baik, sehingga tidak heran jika keberadaannya tetap dipertahankan hingga saat ini.

Pecinta mayonaise pasti senang dengan tuna kalengan alami, bukan? Jangan khawatir, produk isian roti atau rice pairing ini tidak mengandung MSG atau bahan tambahan lainnya. Ditambah lagi, tuna kalengan yang lezat ini bebas merkuri, sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Nah, bahan-bahan yang ditambahkan ke dalamnya dapat mencakup berbagai macam tuna, mayones, minyak kedelai, air, bubuk telur, chestnut, bawang, perasa alami, acar, cuka, gula, garam dan merica.

3. King’s Fisher Tuna dalam Air Garam

harga tuna kaleng
harga tuna kaleng

Masih banyak brand yang menjual makanan kaleng dan salah satunya adalah King’s Fisher. Merek ini tidak hanya menjual sarden kalengan, tetapi juga tuna kalengan. Tentu pilihannya sangat variatif, sehingga Anda bebas memilih sesuai selera. Jika Anda tidak menyukai tuna yang direndam minyak kedelai, maka produk ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tentu saja King’s Fisher Tuna di air asin ini aman dikonsumsi karena sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat LPPOM MUI. Tentu karena ini bisa tanpa bahan pengawet kimia dan sudah dikukus dan di retort ya. Nah, komposisi bahan yang digunakan: ikan tuna, minyak sayur, air, gula, garam, cabai, merica, penambah rasa, penstabil nabati. Jika Anda makan banyak orang, Anda bisa memilih produk yang cukup berat untuk mendapatkan lebih banyak tuna dan sebaliknya.

4. Maya Tuna Vegetable Oil

Rekomendasi selanjutnya untuk tuna kalengan adalah Mayan Tuna Vegetable Oil, yang memiliki daya simpan hingga dua tahun. Nah, ada tuna segar, air, garam, minyak kedelai dan pati yang dipilih sebagai bahan produk Maya. Dari komposisi tersebut terlihat bahwa minyak sayur tuna Maya tidak mengandung bahan pengawet kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Menggunakan teknologi modern dan prosedur sterilisasi suhu tinggi, Maya telah mampu menghasilkan makanan kaleng berkualitas tinggi.

Menggunakan kaleng yang tertutup rapat dan higienis sebagai wadah untuk menyimpan olahan tuna membuat produk ini lebih mudah dan aman untuk Anda bawa saat berlibur. Beberapa resep dapat digunakan saat menambahkan tuna kalengan ini. Sesuaikan saja dengan keinginan Anda jika ingin membuat menu ala Indonesia atau mancanegara.

5. Christa Tuna Nasi Goreng

Nasi goreng memang menjadi menu makanan yang digemari banyak orang karena sederhana dan bisa dicampur dengan lauk apa saja, salah satunya ikan tuna kaleng yang enak. Bagi pecinta nasi goreng yang ingin membuatnya sendiri dan memiliki sedikit waktu untuk mengerjakan semuanya dari awal, Nasi Goreng Tuna Christa adalah pilihan yang tepat. Tidak perlu menambahkan bahan lain karena Anda hanya perlu menambahkan nasi putih.

Selama kalengnya tidak pernah dibuka, ikan tuna yang ada di dalamnya tidak akan mati, meski tidak ditambahkan bahan pengawet. Meski kemasan produk ini berisi ikan tuna dengan nasi goreng kapur barus, ini bisa dijadikan menu lain. Nah, menu-menu ini ada tuna, sandwich isi tuna, pangsit tuna, pangsit tuna, pangsit isi tuna dan sebagainya. Masih berasa nasi goreng kampung bumbu ya?

Kesimpulan

Setelah membaca panduan tips tuna kalengan terbaik, produk mana yang Anda rencanakan untuk dibeli? Pilih rasa dan variasi rendaman tuna kaleng, ya. Pastikan juga untuk membaca komposisi bahan-bahannya, terutama bagi mereka yang sedang berdiet atau mengurangi asupan kalori. Anda tidak perlu khawatir karena cara menyiapkan tuna kalengan tidak rumit.