Rekomendasi Sterilizer Botol Susu Bayi Terbaik

Rekomendasi Sterilizer Botol Susu Bayi Terbaik–Setiap pasangan sangat mendambakan kehadiran buah hati mereka untuk melengkapi kebahagiaan mereka. Itu sebabnya mereka memberikan bayi yang terbaik. kamu juga? Jika Anda sedang hamil, pastikan untuk memesannya dengan perlengkapan bayi.

Mulai dari pakaian, sepatu, topi, popok, sabun, bedak, handuk, botol susu dan lainnya. Selain menjaga kebersihan tubuh anak, peralatan bekas juga harus dijaga kebersihannya. Salah satunya adalah kemurnian botol susu.

Unsur-unsur ini sangat penting, terutama jika Anda seorang ibu bekerja dan ingin memberikan ASI. Nah, Anda bisa menggunakan sterilizer botol. Jadi apa itu sterilisasi botol? Simak ulasannya, ya!

Apakah Sterilizer Botol Susu Bayi Itu?

Botol adalah elemen penting karena dapat menggantikan persalinan Anda jika Anda tidak dapat memberikan ASI secara langsung. Yang harus Anda lakukan adalah memompa dan menyimpan susu. Jika perlu, ASI bisa dituangkan ke dalam botol bayi.

Namun, perlu untuk mensterilkan botol sebelum memberikannya kepada bayi yang belum lahir. Ternyata namanya bukan? Fungsi utama dari sterilizer botol adalah untuk menjaga botol tetap steril dari patogen dan bakteri sehingga dapat melindungi bayi dari penyakit.

Bagaimana Cara Memilih Sterilizer Botol Susu Bayi yang Bagus?

Anda tidak harus memilih yang terbaik dengan cepat, bukan? Hal yang sama berlaku untuk memilih alat sterilisasi botol. Jika Anda melakukan ini hanya karena pertimbangan kecil, bukan tidak mungkin alat tersebut cepat rusak.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami cara memilih sterilizer botol yang tepat. Jadi pilihlah alat sterilisasi botol yang baik.

1. Sterilizer Botol Ukuran Minimalis

Alat sterilisasi botol tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Yang terbaik adalah memilih hanya alat sterilisasi dengan ukuran minimal. Karena? Hal ini memudahkan untuk menempatkan perangkat di tempat yang berbeda, bahkan saat ruang sempit.

Selain itu, dengan ukurannya yang minimalis, Anda dapat membatasi jumlah botol yang dapat disterilkan dalam waktu bersamaan, sehingga Anda akan tergoda untuk mensterilkan hanya barang bekas dalam waktu dekat.

2. Menggunakan Metode UV

Ada dua jenis sterilisasi botol, yaitu metode UV dan metode uap. Metode UV memiliki keunggulan dibandingkan metode uap, yaitu dapat disterilkan dan dikeringkan. Ini berbeda dengan metode uap.

Botol bisa disterilkan tapi tidak otomatis kering. Sebaiknya tetap menggunakan cara tradisional, yaitu mengeringkan sendiri menggunakan kain atau alat lainnya. Keuntungan dari metode UV berbanding lurus dengan harga yang ditetapkan.

Pasti lebih mahal dari cara steam ya? Namun, sterilisasi botol UV akan sangat berguna bagi mereka yang kekurangan waktu. Jadi kamu mau pilih yang mana?

3. Memiliki Fungsi Lebih Lengkap

Jika Anda menginginkan alat sterilisasi botol yang tahan lama, Anda harus memilih alat sterilisasi yang memiliki semua fitur.

Selain untuk mensterilkan botol susu atau barang-barang lain yang biasa digunakan bayi, ada beberapa pensteril botol yang berfungsi sebagai penghangat susu dan alat untuk memasak atau mengukus makanan bayi. Jadi ketika tiba saatnya bagi bayi Anda untuk mengambil makanan tambahan, alat sterilisasi tetap berguna.

Rekomendasi Sterilizer Botol Susu Bayi Terbaik

Setelah mempelajari beberapa informasi dasar tentang pensteril botol susu untuk bayi, berikut adalah beberapa rekomendasi botol susu bayi terbaik. Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Pigeon Multi-Function Sterilizer

sterilizer botol
sterilizer botol

Apakah Anda ingin selalu memberikan susu kepada bayi Anda dengan kehangatan? Alat sterilisasi multifungsi Pigeon tersedia sebagai pilihan. Selain itu, alat ini dapat digunakan untuk mensterilkan botol susu bayi atau peralatan makan lainnya yang digunakan oleh bayi Anda.

Keunggulan lainnya adalah Pigeon multifungsi sterilizer yang hemat energi. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang penagihan hanya karena Anda menggunakan alat ini, OK!

2. Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer

Alat sterilisasi botol bayi yang bagus selanjutnya adalah dari merk terkenal yaitu Philips Avent 3in1 Electric Steam Sterilizer. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, alat yang menggunakan metode steam harus dikeringkan dengan tangan.

Jadi kamu harus mendapatkan energi ekstra, ya! Namun, ukurannya yang kecil menjadikannya perangkat yang hemat tempat. Keuntungan lain dari alat sterilisasi adalah dapat mensterilkan enam bentuk kaca yang berbeda.

Dari model leher lebar hingga botol standar. Lantas mengapa perangkat ini aman untuk anak-anak? Alat sterilisasi uap elektrik 3-in-1 Philips Avent dirancang dengan bahan bebas BPA, sehingga sangat aman untuk si kecil.

3. OONEW UV Sterilizer with Dryer TB1915

sterilizer botol
sterilizer botol

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki sedikit waktu karena harus bekerja? Sterilisasi UV OONEW dengan Pengering TB 1915 ini adalah pilihan yang baik. Hal ini karena sterilizer botol ini tidak hanya digunakan untuk mensterilkan botol susu dari bakteri dan kuman, tetapi juga dapat digunakan untuk mengeringkan dan menyimpan botol.

Nah, alat ini juga memiliki sistem ventilasi, jadi tidak basah, bagus! Selain itu, sterilizer ini memiliki cermin super stainless steel dengan sinar UV, sehingga dapat menghilangkan patogen dari peralatan makan bayi, mainan, tusuk gigi, sikat gigi atau barang-barang lain yang digunakan oleh bayi.

4. Panasonic FD S03S1 Dsterile Sterilizer Dish Dryer

Apakah anak mulai menggunakan banyak alat akhir-akhir ini? Anda dapat memilih pensteril piring Panasonic FD S03S1 Dsteril sebagai pensteril karena dapat menampung banyak barang, termasuk peralatan makan, dan bentuknya mirip dengan penguras piring.

Nah, penggunaannya sangat mudah karena Anda hanya perlu menekan tombol untuk mengoperasikannya. Meski menggunakan metode steam, alat ini sangat istimewa karena juga bisa mengering. Dengan pengering piring sterilisasi Panasonic FD S03S1 Dsterile, Anda tidak hanya dapat mensterilkan peralatan bayi tetapi juga peralatan makan keluarga.

Kamu juga bisa menggunakan serilizer ini untuk anak-anakmu selanjutnya, jadi lebih murah, ya! Namun sayangnya, karena bentuknya yang seperti rak pan, perangkat ini memakan banyak tempat. Anda juga perlu bersiap dengan kenaikan tagihan listrik Anda karena listrik yang digunakan sekali mencapai 250 watt.

5. Crown Sterilizer Multifunction Steam Center With Auto Timer Cr 1288

Alat sterilisasi botol selanjutnya adalah dari merk Crown. Seperti produk lainnya, perangkat ini memiliki kapasitas yang besar, sehingga dapat memuat beberapa item untuk disterilkan dalam waktu yang bersamaan.

Anda tidak perlu khawatir karena alat unik ini dapat menghilangkan panas hingga 100 derajat Celcius, sehingga botol susu bayi Anda akan aman dari patogen dan bakteri. Apakah Anda benar-benar ingin membeli alat sterilisasi botol ini, tetapi biayanya murah? Nah, Anda tidak perlu khawatir. Meski berkapasitas besar, perangkat ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp 250.000. Keunggulan lainnya adalah hemat energi.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, alat yang menggunakan metode steam harus dikeringkan dengan tangan. Oleh karena itu perlu dibersihkan di akhir proses sterilisasi, ya! Selain itu, jangan malas untuk membersihkan alat ini, karena bagian pemanas pada setrika akan mudah hancur.

Penutup

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk sterilisasi botol terbaik untuk dipertimbangkan. Setelah menyesuaikan dengan kebutuhan dan daya beli Anda, Anda dapat memilih yang paling cocok untuk ditambahkan ke troli Anda. Mungkin berguna!