Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik

Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik–Ukurannya memang kecil, tapi fungsi mouse di komputer sangat penting. Mouse ini memiliki fungsi seperti tangan untuk menjangkau objek apa pun di monitor. Ada berbagai merk mouse di Indonesia dengan keunggulannya masing-masing. Jika Anda mencari kutipan mouse Logitech, baca panduan ini sampai akhir.

Cara Memilih Mouse Logitech yang Bagus

Karena fungsinya yang sangat penting, tentunya mouse terbaik sangat dibutuhkan untuk mendukung berbagai tugas yang berhubungan dengan komputer. Berikut cara memilih mouse Logitech yang bagus.

1. Mouse dengan kabel atau wireless?

Jika Anda menggunakan komputer desktop, tetap nyaman menggunakan mouse berkabel karena tidak praktis untuk membawa komputer desktop. Namun, mouse yang masih menggunakan kabel ini memiliki kelemahan yaitu cenderung kusut dengan kabel lain. Oleh karena itu, sebagian besar mouse Logitech terbaik yang diproduksi saat ini jarang disambungkan.

Bagi mereka yang tertarik dengan mobilitas dan sering membawa laptop saat bepergian, Logitech Wireless Mouse jelas merupakan pilihan yang tepat. Meskipun lebih praktis, mouse nirkabel biasanya menggunakan baterai tahan lama yang perlu diisi ulang secara teratur.

2. Mouse bersensor laser atau optical?

Istilah yang umum digunakan dengan mouse adalah dpi atau titik per inci, yang menentukan tingkat presisi kursor mouse. Jika Anda tidak menggunakan laptop untuk pekerjaan berat, Anda dapat memilih mouse Logitech dengan dpi yang cukup rendah. Tetapi jika Anda benar-benar membutuhkannya untuk pekerjaan yang cukup berat, gunakan mouse Logitech dpi tinggi.

3. Mengecek ergonomi fisik mouse

Penggunaan mouse dalam jangka panjang berdampak pada kesehatan, khususnya carpal tunnel syndrome atau CTS. Untuk menghindarinya, coba periksa ergonomi mouse fisik Logitech pilihan Anda. Selain itu, jika Anda seorang pekerja multimedia atau gamer, Anda juga harus memperhatikan bentuk fisik dari mouse ini.

Sesuaikan ukuran mouse dengan ukuran telapak tangan, jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Biasanya, mouse memiliki dua kategori ukuran, yaitu full size dan travel size. Jika Anda membutuhkan banyak mobilitas, pilihlah mouse travel Logitech untuk membawanya dengan mudah.

4. Mengecek ketahanan mouse

Mayat tikus yang ada di pasaran saat ini biasanya terbuat dari plastik. Semakin tebal plastik, semakin kuat mouse. Tidak hanya daya tahan, tetapi juga kualitas build mouse adalah aspek yang harus diperhatikan. Untuk kinerja yang optimal, pilih produk yang sekokoh dan tahan air mungkin. Secara umum, mouse Logitech terbaik terbuat dari plastik tebal dan tahan lama, sehingga tahan lama.

5. Adakah garansi dari produk tersebut?

Paket mouse biasanya berisi deskripsi perkiraan jumlah maksimum klik mouse, yang disebut masa pakai mouse. Meskipun tidak pasti, semakin banyak klik yang Anda perkirakan, semakin lama durasinya. Aspek garansi juga harus diperhatikan, karena mouse dapat rusak sebelum kadaluarsa. Banyak produk mouse Logitech dilindungi oleh garansi 1 tahun.

6. Adakah tombol tambahan?

Beberapa mouse Logitech terbaik menempatkan tombol tambahan di samping mouse. Mouse dengan tombol tambahan umumnya cocok untuk orang yang bekerja sebagai programmer atau desainer. Selain itu, tombol mouse tambahan dapat memberikan nilai tambah saat digunakan untuk bermain game.

7. Mengutamakan merk mouse terpercaya

Untuk memilih mouse terbaik selanjutnya, pilihlah mouse dari merek terpercaya yang sudah terbukti kualitasnya. Setiap merek mouse biasanya memiliki spesialisasinya sendiri, seperti Razer atau REXUS, yang membuat mouse gaming. Plus, ada Logitech, yang membuat mouse untuk bekerja. Namun, beberapa mouse Logitech dibuat khusus untuk bermain game.

Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik

Logitech telah merilis beberapa model dan tipe mouse untuk penggunanya. Untuk membantu Anda memilih mouse Logitech terbaik untuk bisnis Anda, lihat berbagai penawaran produk kami.

1. Logitech B175 Wireless Mouse

mouse logitech terbaik
mouse logitech terbaik

Pertama dalam daftar mouse Logitech adalah mouse nirkabel Logitech B175. Seperti namanya, Logitech B175 dirancang untuk nirkabel dan cocok untuk penggunaan sehari-hari, baik untuk kantor maupun universitas. Bagian kursor mouse sangat sensitif, sehingga bisa juga digunakan untuk bermain game. Namun, mouse ini tidak memiliki tombol softkey untuk mengatur pintasan keyboard.

Berukuran 9,9 cm x 3,9 cm dan berat kurang lebih 75 gram, mouse ini terasa nyaman di tangan dan sangat ringan saat digunakan atau dibawa jalan. Seperti halnya mouse, Logitech B175 Wireless Mouse memiliki tiga tombol utama: klik kanan, klik kiri, dan klik tengah. Untuk mendukung salah satu mouse terbaik Logitech, bodinya terbuat dari plastik ringan, dilapisi cat matte, dan bagian samping mouse dilapisi cat glossy.

Di bagian bawah mouse terdapat tombol on / off, sensor mouse, tiga bantalan kecil, dan katup terbuka. Di dalam katup terdapat port untuk baterai dan penerima yang dapat dihubungkan ke komputer atau laptop dengan mouse. Dengan dukungan nirkabel 2.4GHz, mouse Logitech terbaik ini dapat digunakan dalam jarak 10 meter dari laptop.

Selain itu, mouse Logitech ini hemat energi, sehingga baterai AA di dalamnya bertahan minimal 1 tahun. Harga wireless mouse Logitech B175 di official store sangat bagus, sekitar 90.000 rupee. Jika Anda ingin menggunakan mouse Logitech dengan harga terjangkau, Logitech B175 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Logitech M220 Wireless Mouse

Seperti namanya, Logitech M220 Silent Wireless Mouse salah satu mouse Logitech ini sangat senyap. Logitech sendiri mengklaim bahwa suara klik mouse ini mengurangi noise hingga lebih dari 90%. Basis terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan roller karet, sehingga tidak menimbulkan suara bising saat digeser dan digulir.

Mouse nirkabel Logitech ini dapat digunakan dalam jarak 10 meter dari receiver. Mouse Logitech terbaik ini hadir dengan fitur pelacakan optik canggih untuk pergerakan yang presisi dan dapat digunakan di berbagai permukaan. Sistem operasi yang didukung oleh Logitech M220 Silent Wireless Mouse termasuk Windows, Mac, Chrome OS, dan Linux.

Secara fisik, tubuh mouse berwarna abu-abu gelap, bentuknya tidak jauh berbeda dengan mouse pada umumnya. Mouse Logitech terbaik ditenagai oleh baterai alkaline AA merek GP, yang tahan hingga 18 bulan karena secara otomatis masuk ke mode tidur saat tidak digunakan.

Desain ergonomis untuk penggunaan tangan kiri dan kanan yang nyaman serta ringan dan mudah dibawa. Tingkat akurasinya juga cukup baik dan dapat ditangani dengan mulus di berbagai jenis permukaan seperti alas mouse, plastik, keramik bahkan kaca. Jika Anda ingin memiliki mouse Logitech jenis ini, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp150.000.

3. Logitech B170 Wireless Mouse

mouse logitech terbaik
mouse logitech terbaik

Mouse Logitech selanjutnya adalah mouse Logitech B170, yang juga bersifat wireless seperti mouse Logitech yang telah dibahas sebelumnya. Tingginya sekitar 97,7 mm, lebar 61.5 mm, dan tebal 35,2 mm, serta beratnya hanya 70,5 gram. Berkat ukurannya yang kecil dan ringkas, mouse ini dapat dengan mudah dibawa ke berbagai tempat.

Salah satu produk mouse terbaik Logitech, dapat bekerja hingga 10 meter, tergantung pada perangkat komputasi, pengguna, dan lingkungan. Cukup colokkan receiver ke port USB perangkat dan tunggu perangkat selesai memasang ulang mouse. Mouse Logitech B170 kompatibel dengan berbagai sistem operasi, termasuk Windows®, macOS, Chrome OS ™ dan Linux®.

Mouse Logitech B170 menawarkan navigasi optik yang mulus dengan dukungan setidaknya 1000 DPI. Seperti mouse Logitech terbaik lainnya, mouse ini memiliki 3 tombol yaitu tombol kiri/kanan dan tombol klik tengah. Mouse Logitech ditenagai oleh baterai AA yang bertahan hingga 12 bulan, tergantung penggunaan. Di official store Tokopedia, mouse ini dibandrol dengan harga sekitar Rp100.000 dan mendapatkan banyak respon positif dari para pelanggan.

4. Logitech M337 Bluetooth Mouse

Jika mouse Logitech sebelumnya terhubung ke perangkat melalui USB, mouse Logitech M337 juga dapat terhubung ke perangkat melalui Bluetooth. Tinggi 100.5mm, lebar 61.1mm, tebal 33.0mm dan berat sekitar 82 gram, produk ini sangat nyaman di tangan. Jangkauan nirkabel perangkat yang digunakan hingga 10 meter, jelas tergantung pada kondisi pengoperasian mouse.

Mouse Logitech kelas atas ini kompatibel dengan berbagai sistem operasi, termasuk Windows®, Chrome OS ™, MacOS, dan Android ™. Mouse Logitech ini memiliki tombol navigasi yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melakukan operasi bolak-balik dari riwayat mesin pencari.

Baterai Mouse Logitech M337 adalah baterai AA yang bertahan sekitar 10 bulan. Produk ini juga memiliki LED bertenaga baterai, sensor optik berkualitas laser dan DPI minimum 1000 ±. Salah satu produk mouse Logitech terbaik ini dijual di e-commerce seharga 250.000 rupee dan mendapat banyak review positif.

5. Logitech G102 Lightsync Gaming Mouse

Bagi yang membutuhkan mouse untuk bermain dengan harga terjangkau, bisa mencoba mouse gaming Logitech G102 Lightsync ini. Berbeda dengan mouse wireless Logitech terbaik sebelumnya, mouse Logitech ini menggunakan kabel 2.1m sebagai konektornya. Logitech G102 dengan tinggi 116.6mm, lebar 62.15mm, tebal 38.2mm, dan 85 gram sangat pas di tangan.

Teknologi gelombang warna Lightsync RGB memungkinkan pencahayaan Logitech G102 menghasilkan 16,8 juta warna dan dapat dicocokkan dengan suara game. Hal baiknya adalah pengguna dapat membuat animasi mereka sendiri dengan menyesuaikan warna yang berbeda. Logitech G102 juga dapat disinkronkan dengan mouse Logitech lainnya dengan teknologi lightsync.

Bukan hanya game, salah satu mouse Logitech terbaik menghadirkan warna sesuai irama musik atau film yang Anda tonton. Selain pengaturan warna, pengguna dapat menyesuaikan enam tombol pada Logitech G102. Dilengkapi dengan sensitivitas 200-8000 DPI yang dapat diratakan sesuai dengan preferensi game Anda. Untuk penggunaan yang maksimal, gunakan software Logitech G HUB, yang dapat memprogram hingga 5 preset.

Logitech G102 Lightsync Gaming Mouse kompatibel dengan banyak sistem operasi, termasuk Windows® 7 atau lebih baru, MacOS 10.10 atau lebih baru, dan Chrome. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, mouse Logitech terbaik ini tersedia dengan harga sekitar Rs 250.000.

Kesimpulan

Logitech, salah satu merek mouse ternama, memproduksi berbagai macam produk mouse untuk mendukung produktivitas. Semuanya tersedia mulai dari mouse murah hingga mouse mahal, cukup atur produk mouse Logitech terbaik sesuai kebutuhan Anda.