Rekomendasi Merk Kabel Data Type C Terbaik

Rekomendasi Merk Kabel Data Type C Terbaik–Sering-seringlah mentransfer data dari ponsel cerdas Anda ke komputer atau sebaliknya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kabel data. Caranya sangat sederhana, cukup sambungkan kedua perangkat dengan kabel data, Anda sudah dapat mentransfer data.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan kabel data ini sebagai charger untuk mengisi daya ponsel Anda. Harap dicatat bahwa ada beberapa hal yang perlu diingat tentang kabel data. Selain produknya yang banyak, kabel data ini memiliki sejumlah spesifikasi yang perlu diketahui pengguna.

Karena itu, perlu lebih memperhatikan secara spesifik saat memilih. Bingung bagaimana memilih kabel data yang tepat, berkualitas dan bagus? Simak ulasan berikut.

Cara Memilih Kabel Type C yang Bagus dan Tepat

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih kabel data yang tepat agar Anda tidak merasa dirugikan saat membeli produk kabel data. Apa saja tipsnya, berikut ulasannya.

1. Output yang sesuai

Yang pertama pastikan output kabel sama dengan smartphone kamu. Jika Anda memiliki ponsel cerdas tipe 2A, Anda masih perlu membeli kabel yang sama. Dalam hal ini akan menjadi kabel data Output C atau kabel yang biasa disebut kabel Tipe C.

2. Kecepatan transfer

Yang kedua adalah memperhatikan kecepatan transmisi kabel. Semakin tinggi nilai serial, semakin cepat transfer data atau kecepatan pengisian daya. Jadi bagi yang ingin mentransfer data dengan cepat, pastikan kabel data tersebut memiliki kecepatan transfer yang tinggi.

3. Bahan pelindung kabel

Seringkali terkecoh dengan casing, jadi harus berhati-hati saat memilih kabel data. Perhatikan baik-baik bahan pelindung kabel dan pilih yang memiliki kekuatan kuat untuk digunakan dalam waktu lama.

4. Fitur tambahan Fast Charging

Pada langkah selanjutnya, perhatikan fitur tambahan yang ditawarkan. Pada umumnya, sedikit orang yang mencari fitur tambahan dari kabel data ini, yaitu fast charging. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memuat ulang dengan cepat tanpa membuang banyak waktu.

5. Garansi

Terakhir, pastikan bahwa produk yang Anda beli dilindungi oleh garansi. Ini dapat membuat segalanya lebih mudah jika Anda mendapatkan produk yang tidak berfungsi dengan baik. Dengan cara ini Anda bisa menggantinya tanpa harus merogoh kocek lagi.

Jenis-jenis kabel data

Menurut tip nomor satu, pilih kabel data yang tepat agar sesuai dengan output smartphone Anda. Saatnya mempelajari tentang jenis keluaran yang paling umum digunakan untuk kabel data. Penasaran dengan tipenya? Berikut tutorialnya.

1. Micro USB

Pernahkah Anda mendengar jenis kabel data ini? Micro USB adalah kabel yang paling banyak digunakan untuk smartphone Android sebelum Tipe C. Jika Anda seorang Android, Anda perlu mengetahui jenis micro USB ini. Tidak hanya itu, kabel data tunggal ini juga banyak digunakan untuk kamera dan power supply.

2. Lightning

Pengguna iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan tipe yang satu ini. Jika micro USB banyak digunakan untuk smartphone Android, kabel data Lightning jenis ini memang didesain khusus untuk perangkat Apple atau iPhone.

3. USB Type C

Yang ketiga adalah USB Type C. Tipe ini bisa ditemukan di smartphone terbaru. Tipe ini merupakan upgrade ke micro-USB, yang telah diakui mampu mentransfer data dan memuat ulang lebih cepat.

Biasanya pakai kabel data apa? Dari ketiga jenis kabel data di atas, masih banyak jenis USB, seperti USB Type A, USB Type B, mini USB, USB OTG, dan lainnya. Namun, ketiga jenis yang dibahas di atas adalah yang paling umum digunakan.

Rekomendasi Merk Kabel Data Type C Terbaik

Bagi yang saat ini masih ragu untuk memilih kabel data Type-C yang tepat untuk ponselnya, daftar produk di bawah ini dijamin bisa membantu. Penasaran dengan produknya? Simak daftar merk kabel data Type-C terbaik dan ulasan berikut ini.

1. Baseus Halo Kabel Data Type C

kabel type c terbaik
kabel type c terbaik

Pertama, ada merek Baseus Halo, kabel data Type-C. Kabel pengisian data Type-C terbaik ini memiliki fungsi fast charging dan didesain dengan kabel fleksibel yang tidak mudah kusut. Kabel ini terbuat dari paduan aluminium dan benang nilon dengan penutup velcro, sehingga tidak heran jika kabel data ini sangat tahan lama dan disukai banyak orang. Kabel data ini juga dilengkapi dengan chip IC pintar, sehingga smartphone dapat disimpan saat mengisi daya.

2. AUKEY USB 3.0 to USB Tipe C

Selanjutnya adalah AUKEY USB 3.0 – USB Type C. Kabel data ini merupakan kabel data yang banyak disukai orang. Kabel data ini memiliki resistansi 56k Ohm, sehingga ponsel Anda akan aman saat mengisi daya mobil Anda. Perlu diketahui bahwa kabel data Aukey ini sangat baik untuk digunakan sebagai charger mobil. Kabel data ini sangat cocok untuk mereka yang mungkin lupa atau tidak punya waktu untuk mengisi daya ponsel mereka di rumah. Anda masih dapat mengisi daya ponsel di dalam mobil saat dalam perjalanan.

3. Ugreen 30174 2-in-1 Micro USB & Type C

kabel type c terbaik
kabel type c terbaik

Yang ketiga adalah kabel pengisian data Type-C terbaik ugreen, Ugreen 30174 2-in-1 Micro USB dan Type C. Tahan panas, kabel data ini memiliki fitur super charging dan kecepatan transfer data yang cepat. Kabel data ini memiliki desain yang sangat unik dimana kabel data Type-C dihubungkan dengan micro-USB. Ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel lama dan baru Anda. Karena tidak jarang kita memiliki 2 tipe handphone dengan tipe C bahkan charger micro USB. Jadi tunggu apa lagi, beli sekarang juga.

4. Vyatta Gamer Kabel Data Type C

Selain itu, kabel pengisian data Type-C terbaik berikutnya adalah kabel data Vyatta Gamer Type-C. Kabel data ini terbuat dari bahan nylon braided dengan kabel berbentuk T, sehingga tidak akan mengganggu saat pengisian daya. Jadi produk ini sangat cocok untuk para gamer yang bermain dengan ponselnya sambil mengisi daya. Produk ini juga memiliki fungsi fast charging, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya ponsel Anda.

5. UNEED Bolt IV Type C

Masih kabel data charger Type C terbaik, selanjutnya adalah UNEED Bolt IV Type C. Kabel data ini didesain khusus untuk pengguna iPhone. Kabel data dengan smart LED pada kepala kabelnya dapat menyuplai daya hingga 30 watt dari chip C94. Untuk tali ini, tali uneed ini terbuat dari bahan nylon braid sehingga tidak mudah kusut. Tidak hanya kabel data ini juga memiliki fungsi fast charging. Jadi Anda tidak perlu mengisi daya ponsel dalam waktu lama.

Kesimpulan

Nah ini dia daftar rekomendasi merk kabel data Type-C terbaik yang bisa kamu gunakan untuk transfer data atau charge handphone kamu. Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan merek yang tepat untuk ponsel Anda? Saya harap begitu. Dan jangan lupa untuk memesan langsung dari toko favorit Anda. Jangan terlambat.