Rekomendasi HP Android RAM 8GB Terbaik

Rekomendasi HP Android RAM 8GB Terbaik–Berapa Kapasitas RAM Smartphone Android Impian Anda? Apakah smartphone Android Anda saat ini cukup baik untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari? Smartphone Android yang mendukung kapasitas RAM yang tinggi pasti akan membantu kinerja smartphone Android, terutama untuk tugas-tugas berat seperti multimedia dan game.

Produk yang sangat digemari saat ini di kalangan konsumen adalah smartphone Android yang mendukung kapasitas RAM 8GB. Apa yang dapat Anda lakukan dengan widget dengan kapasitas ini? Anda dapat melakukan banyak tugas multitasking dengan lancar dan mantap.

Selanjutnya, dukungan RAM 8GB didominasi oleh smartphone Android terbaru, yang mendukung spesifikasi mumpuni dan fitur canggih. Tak ayal, harga yang ditawarkan kebanyakan merogoh kocek.

Namun tidak semua smartphone Android dengan RAM 8GB terjangkau. Anda bisa mendapatkan beberapa dengan anggaran hanya $ 3 juta. Namun, sebelum membeli, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas dan Awet

1. Ukuran Layar

Sebagian besar smartphone Android terbaru hadir dengan dukungan layar lebar. Ponsel terbaik dengan RAM 8GB memiliki ukuran layar lebih dari 6,4 inci dan menjadi pilihan tepat bagi mereka yang suka bermain game dan menonton film favorit di ponsel.

2. Kinerja Prosesor

Kekuatan utama smartphone terletak pada dukungan prosesor. Semakin baik prosesor, semakin baik kualitas mesin utama, dan itu satu hal lagi yang perlu diingat ketika memilih HP baru untuk dicoba.

3. Kapasitas Baterai

Smartphone Android masa kini kebanyakan dilengkapi dengan kapasitas baterai yang tinggi. Hal ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, apalagi saat ini smartphone Android terbaru menyertakan sejumlah teknologi mutakhir yang menuntut performa lebih. Anda bisa memilih ponsel dengan kapasitas baterai di atas 4000mAh agar lebih awet dan tahan lama.

4. Konektivitas Lengkap

Fitur konektivitas diperlukan untuk mendukung beberapa aktivitas seluler. Beberapa ponsel memiliki RAM terbaru 8GB, fungsionalitas penuh, dan bahkan NFC, yang jarang dimiliki ponsel saat ini. Ketika Anda memilih telepon yang ingin Anda beli, Anda memilih solusi terbaik.

5. Harga

Saat memilih smartphone Android Anda, periksa harganya. Dengan dukungan spesifikasi yang canggih dan fitur yang melimpah, beberapa smartphone Android menawarkan banderol harga yang cukup tinggi. Pastikan Anda memilih smartphone Android yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

 

Rekomendasi Daftar 10 HP Android RAM 8GB Terbaik

Biar nggak penasaran, berikut daftar rekomendasi smartphone Android terbaik dengan RAM 8GB yang dirangkum kami dari berbagai sumber, dilengkapi dengan dukungan spek. Di bawah ini adalah ulasan RAM 8GB mana yang dapat Anda pilih.

1. Redmi Note 10s

hp ram 8gb terbaik
hp ram 8gb terbaik

Ponsel Android terbaik pertama dengan RAM 8GB adalah Redmi Note 10s. Dirilis beberapa tahun yang lalu, ponsel mewah ini hadir dengan RAM 8Gb yang didukung oleh baterai besar 5000mAh yang cocok untuk Anda, para gamer sejati. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau, di level 3 jutaan jelas sangat menarik untuk dicicipi.

Redmi Note 10s dibekali layar sentuh AMOLED FHD Plus berukuran 6,43 inci, 1080 x 2400 piksel dan mendukung sistem operasi Android 11, MIUI 12.5. Salah satu fitur unggulannya adalah hadirnya fungsi NFC yang memudahkan transaksi digital menjadi lebih praktis.

Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel Xiaomi terbaru dengan RAM 8 GB ini dibekali chipset Mediatek Helio G95 (12 nm), didukung RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, lega dan bertenaga, lengkap dengan Game Turbo untuk menyempurnakannya. kinerja permainan untuk. .

Redmi Note 10s dilengkapi dengan empat kamera belakang untuk kualitas pemotretan tertinggi dengan pengaturan kamera utama 64MP, kamera sudut ultra lebar 8MP, kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP serta dukungan kamera mandiri 13MP.

2. VIVO Y53s

HP VIVO Y53s masuk dalam rekomendasi ponsel Android terbaik pertengahan 2021 dengan RAM 8GB, karena mengusung chip set gaming performa tinggi, RAM 8GB, dan kamera 64MP dengan harga hanya 3,7 juta keping. per unit.

Harga HP VIVO Y53s hanya 3 juta forints, namun spesifikasinya sangat menarik dengan dukungan chipset gaming Mediatek Helio G80 (12 nm) yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, demikianlah proses pengolahan datanya. sangat halus.

Jika anggaran Anda terbatas tetapi Anda menyukai game yang sulit, Vivo Y53s adalah pilihan yang tepat. Layar HP VIVO Y53s cukup besar, dengan panel LCD warna 6,58 inci, Full HD+ 1080 x 2408 piksel, OS Android 11 dan Funtouch 11.1.

Sedangkan untuk fitur kamera, Anda juga tahu betul di mana terdapat tiga kamera di bagian belakang, 64 MP (wide), 2 MP, f/2.4, (macro) dan 2 MP, f/2.4 (depth), kamera Selfie mulai 16 anggota parlemen masing-masing. Ini memiliki baterai 5000mAh dengan teknologi FlashCharge 33W untuk memenuhi kebutuhan daya Anda.

3. OPPO Reno6

hp ram 8gb terbaik
hp ram 8gb terbaik

Ponsel terbaik dengan RAM 8 GB di tahun 2021 adalah OPPO Reno6. Senjata utama smartphone Android yang dirilis pada tahun 2021 mendatang adalah kapasitas memori yang besar dan dukungan kamera yang memadai. Untuk harga, Oppo Reno6 akan tersedia di kisaran harga 5 jutaan dan kini sudah tersedia di pasaran.

Mesin utama OPPO Reno6 sangat bagus karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Huruf “G” merupakan simbol dari kemampuan chipset untuk tampil baik di segala kondisi, termasuk multimedia dan gaming.

Selain itu didukung dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 8GB dan memori internal 128GB yang membuat ruang penyimpanan menjadi lebih lega. Sedangkan untuk layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Oppo HP OPPO Reno6 terbaru memiliki fitur kamera yang sangat baik, dengan tiga kamera belakang dengan sensor 64MP (wide), 8MP (ultra wide), dan 2MP (kedalaman). Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 32MP untuk fotografi selfie.

4. Samsung Galaxy A32 5G

Penawaran HP Android terbaik berikutnya dengan RAM 8GB adalah Samsung Galaxy A32 5G. Pilihan tepat bagi yang mencari ponsel Samsung terbaik dengan RAM 8GB pada tahun 2021 dan yang mendukung jaringan 5G dengan harga terjangkau hanya $3 juta.

Ponsel Samsung Galaxy A32 5G diperkenalkan di segmen kelas menengah, terutama anak muda yang gemar membuat konten, dengan chipset MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G, RAM 8GB, dan ROM 128GB yang mendukung multitasking mulus.

Layar Samsung 3 juta RAM 8GB memiliki layar TFT 720 x 1600 piksel diagonal 6,5 inci lengkap dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 dan OS Android 11, One UI 3.1.

Sedangkan fitur kamera Samsung Galaxy A32 5G sangat baik dengan dukungan kamera 48MP Quad (wide); 8 MP (sangat lebar); 5 MP (makro); 2 MP (kedalaman) dan kamera standalone dengan resolusi 13 MP. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 15W.

5. Realme 8

Merk HP Android terbaik berikutnya dengan RAM 8GB adalah Realme 8. Nama pembuat ponsel realme ini layak masuk dalam daftar yang menginginkan ponsel dengan dukungan RAM 8GB hanya dengan 3 jutaan. Selain itu, fungsi kamera dan baterai besar menjadi andalan ponsel China tersebut.

HP Realme 8 dilengkapi dengan layar sentuh Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan mendukung kecepatan refresh 60Hz, membuat tampilan layar begitu indah dan tajam. Sedangkan sistem operasi yang dikirimkan dengan Android 11, Realme UI 2.0.

Sedangkan untuk sektor internal, ponsel Android dengan RAM 8GB akan dibanderol 3 jutaan. Realme 8 mendukung pembuat chipset MediaTek Helio G95 (12nm) dengan RAM 8GB, memori internal 128GB dan prosesor grafis Mali-G76 MC4. Sangat bagus untuk memaksimalkan dan menstabilkan aktivitas multitasking.

Realme 8 mendukung empat kamera yang meliputi kamera utama 64MP, kamera ultra wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan resolusi kamera selfienya adalah 16 MP. RAM HP Realme 8GB hadir dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W.

Kesimpulan

Dibekali dengan dukungan RAM 8GB, tentunya kualitas kinerja smartphone Android ini sangat baik dan layak menjadi ponsel yang berat untuk mendukung operasional multimedia dan gaming. Selain itu, rekomendasi HP Android RAM 8GB Terbaik di atas menawarkan harga yang terjangkau. Tentunya tidak diragukan lagi Anda akan langsung meminangnya.