5 Rekomendasi Ide Kado Pernikahan Unik

Ide Kado Pernikahan Unik — Seperti halnya ulang tahun, teman atau kerabat yang sudah menikah harus disambut dan diberi hadiah. Namun, Anda seringkali harus ragu dalam memilih hadiah yang tepat. Tentu saja, Anda dapat memilih dari berbagai macam hadiah yang akan membuat pengantin baru Anda bahagia. Namun, karena ada begitu banyak pilihan, Anda pasti akan bingung. Tentu saja, Anda tidak perlu pasangan atau barang bermerek untuk memilih hadiah pernikahan untuk orang yang dicintai, yang terpenting hadiah itu bermanfaat dan dibagikan dengan jujur. Ini akan membuat hadiah yang Anda berikan semakin berkesan.

Agar pasar tidak terkesan dengan hadiah, artikel ini akan membantu Anda dengan tips memilih hadiah pernikahan, mulai dari daftar ide hadiah pernikahan yang direkomendasikan hingga barang yang harus dihindari hingga hadiah pernikahan.

Tips Memilih Kado Pernikahan yang Bagus

Ide Kado Pernikahan Unik
Ide Kado Pernikahan Unik

Ada banyak hal yang harus dicari untuk mendapatkan kado pernikahan yang unik. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih hadiah pernikahan.

1. Sesuaikan dengan Budget

Tetapkan budget sebelum memutuskan memilih kado pernikahan untuk sahabat. Ubah pilihan hadiah pernikahan Anda berdasarkan anggaran yang Anda tetapkan di awal. Kado pernikahan yang murah bukan berarti tidak berkesan/bermanfaat bagi calon pengantin. Kado pernikahan murah bisa menjadi kado pernikahan yang berkesan jika Anda memilih jenis kado yang tepat. Gunakan kisaran harga jika Anda mencari hadiah pernikahan untuk teman. Misalnya, buat anggaran antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 untuk membeli kado pernikahan untuk teman.

2. Barang yang Disukai Pengantin

Pilih barang-barang yang sangat disukai pengantin ketika mereka memilih hadiah pernikahan. Perhatikan juga jenis barang yang sangat Anda inginkan akhir-akhir ini. Kado pernikahan yang berisi barang yang sangat diidamkan pasti akan membuat sahabat Anda lebih bahagia. Jika Anda tidak tahu banyak tentang barang yang disukai pengantin wanita, Anda dapat memberikan sertifikat hadiah sebagai hadiah pernikahan. Dengan voucher yang Anda berikan sebagai hadiah pernikahan, Anda lebih bebas memilih barang yang Anda suka. Perhatikan juga pola dan warna favorit calon pengantin sebelum memilih kado pernikahan untuk sahabat. Item dengan motif/warna favorit bisa menjadi kado pernikahan yang tak terlupakan untuk teman-temanmu.

3. Pilih Kado yang Bermanfaat

Carilah barang-barang yang berguna untuk orang yang sudah menikah. Ini adalah benda yang berguna, tetapi jarang dimiliki oleh pengantin baru. Jika kita memberikan hadiah yang jarang didapatkan orang, calon pengantin akan lebih mudah mengingat kita daripada mereka.

4. Caritahu Kebutuhan Pengantin

Nah, hal terakhir yang perlu diperhatikan saat memilih kado pernikahan adalah Anda perlu mengetahui apa yang dibutuhkan calon pengantin. Misalnya, sahabat Anda masih harus bekerja dan hanya menghabiskan akhir pekan bersama pasangannya, jelas dia sangat membutuhkan momen bersama. Untuk melakukan ini, Anda dapat memberikan voucher untuk menginap di hotel dan menggunakannya sepanjang waktu. Jadi ketika Anda ingin sendirian di tempat yang benar-benar pribadi, hadiah pasti dapat digunakan sebaik mungkin karena Anda benar-benar Membutuhkannya.

Rekomendasi Ide Kado Pernikahan Unik

Setelah Anda mempelajari tips memilih kado pernikahan, saatnya memberikan daftar rekomendasi ide kado pernikahan unik yang bisa menjadi referensi Anda sebelum melakukan pembelian. Berikut adalah beberapa daftar.

1. Barang Couple

hadiah pernikahan unik
hadiah pernikahan unik

Beberapa item mungkin bisa menjadi pilihan pertama ide kado pernikahan yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan. Beberapa item ini sangat mudah ditemukan di mana saja. Selain itu, harga dari pair ini sangat terjangkau, jadi jangan terlalu menguras kantong. Bukan barang murahan, tapi beberapa barang membuat kesan yang sangat romantis dan unik. Selain itu, pasangan biasanya ingin mengenakan pakaian yang serasi sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang mereka.

Ada beberapa item berbeda yang dapat digunakan sebagai ide hadiah pernikahan, seperti handuk, mug kaca, sandal tidur, baju tidur, dan banyak lagi. Anda juga dapat membuat item kustom dengan menambahkan sentuhan bordir pada handuk, baju tidur dan item lain yang cocok yang terbuat dari kain lain untuk nama pasangan Anda atau dengan mengambil foto masing-masing di gelas, piring, dan barang-barang lainnya. Anda juga dapat membeli beberapa produk berdasarkan warna favorit teman atau kolega Anda.

2. Peralatan Masak

Memasak adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan setiap orang, baik yang masih lajang maupun yang sudah menikah. Nah, dinner set bisa jadi kado pernikahan yang sempurna. Panci seperti penggorengan, teflon, kompor, penanak nasi, dan spatula juga merupakan salah satu ide hadiah pernikahan yang direkomendasikan yang sempurna untuk pasangan berbakat. Berhubung pengantin baru biasanya langsung menempati rumah baru, kehadiran furniture rumah sebagai hadiah tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Alat-alat ini sangat penting dan sangat diperlukan untuk membuat setidaknya satu menu harian. Mereka menawarkan berbagai merek dan harga di pasaran yang tentunya bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Anda dapat membeli setiap produk secara terpisah atau bahkan beberapa merek menawarkan set lengkap pada saat yang sama, menyederhanakan pembelian.

3. Perlengkapan Makan

hadiah pernikahan unik
hadiah pernikahan unik

Ide kado pernikahan bermanfaat berikutnya adalah peralatan makan. Satu set piring yang unik dan lucu bisa membuat pesta makan malam ini semakin menyenangkan bagi pengantin baru. Anda juga dapat memilih mug yang dihias dengan pola cantik untuk membuat bisnis pembuatan kopi mereka lebih hangat dan intim. Selain itu, Anda dapat menyematkan beberapa gambar atau nama pada peralatan makan untuk membuat item yang ditentukan lebih memukau.

Belakangan ini alat makan berbahan kayu atau keramik menjadi populer di masyarakat. Perkakas seperti mangkok, sumpit, sendok, alat minum, piring dan lain-lain dijamin kualitasnya. Tidak apa-apa jika Anda memberi saya satu set barang pecah belah ini. Ide kado pernikahan ini terlihat unik dan terlihat lebih mewah dari peralatan makan lainnya. Pilih yang sesuai dengan kepribadian pasangan muda. Apakah Anda tertarik dengan satu set peralatan makan sebagai hadiah?

4. Sprai dan Bad Cover

Meskipun terdengar umum, tempat tidur dan seprai adalah salah satu hadiah pernikahan yang paling dibutuhkan teman Anda. Pasangan pengantin baru menikmati tempat tidur dan seprai baru. Anda bisa memberikannya warna-warna cerah untuk suasana tidur yang baru. Jangan lupa sertakan seprai. Saat ini ada sejumlah merek berkualitas baik di pasaran yang menawarkan berbagai tempat tidur dan selimut di bawah standar secara bersamaan. Ini sangat membantu Anda berbelanja untuk alasan yang sama.

Alih-alih rutin, kami menggunakan seprai dan seprai setiap bulan untuk menjaga kebersihan tempat tidur. Ya, Anda tidak hanya dapat memberikan hadiah ini, tetapi Anda juga dapat berkontribusi untuk memberikan banyak koleksi kepada pengantin baru Anda. Anda tahu, seprei dan seprei juga murah, dan ide kado pernikahan mudah ditemukan.

5. Tiket Liburan

Wow, siapa yang tidak ingin mendapatkan hadiah ini? Tiket liburan ini merupakan ide yang menarik untuk dicoba. Bagi pasangan baru, mendapatkan tiket liburan gratis bisa menjadi langkah awal untuk menghemat pengeluaran setelah biaya pernikahan dan refreshing setelah persiapan pernikahan. Ide kado pernikahan satu kali ini menjadi momen tak terlupakan bagi teman, saudara, atau kolega yang baru menikah.

Temukan tujuan perjalanan favorit Anda atau tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Jika pasangan menyukai suasana pantai, pilihlah destinasi wisata seperti Pulau Bali atau Pulau Lombok atau lainnya. Jika Anda menyukai pemandangan kota yang indah, Anda bisa mencoba kota Yogyakarta atau kota lain yang identik dengan kuliner lezatnya. Namun, hadiah ini tidak murah. Sebagai solusinya, Anda dapat merekomendasikan ide ini kepada teman atau keluarga lain dan kemudian mengundang mereka ke usaha patungan. Itu ide yang sangat brilian, bukan?

Kesimpulan Ide Kado Pernikahan Unik

Demikian penjelasan mengenai ide kado pernikahan, mulai dari tips memilih kado pernikahan, daftar penawaran kado pernikahan yang unik, hingga kado pernikahan yang harus dihindari. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang rekomendasi, kunjungi halaman lain di artikel ini.