hit counter

7 Rekomendasi Sabun Antiseptik Terbaik

Sabun Antiseptik Terbaik — Sabun antiseptik dapat membantu tubuh membersihkan diri kembali setelah terpapar jutaan bakteri tak kasat mata selama sehari. Dibalik kelebihan dan kekurangan penggunaannya, sabun antiseptik tetap memiliki kelebihan dibandingkan sabun biasa. Hal ini bisa dilihat dari bahan dan kandungan yang ada di dalamnya.

Sabun antiseptik diperkaya dengan bahan aktif yang tidak terdapat pada sabun biasa berupa bahan antimikroba. Dahulu, bahan berupa triclosan dan triclocarban telah digunakan sebagai bahan aktif antibakteri. Namun, kini kedua bahan tersebut mulai tergantikan dengan bahan antibakteri alami.

Fungsi utama sabun antiseptik adalah membunuh bakteri secara efektif. Selain itu, beberapa produk mengandung bahan antiseptik alami berupa timol, yang memberikan aroma khas dan membantu membersihkan kulit serta mencegah infeksi. Bahan tunggal ini jarang ditemukan pada produk sabun biasa.

Rekomendasi Sabun Antiseptik Terbaik 

Jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, terutama di area yang terpapar kotoran dan debu, bakteri dan patogen dapat menempel pada kulit. Anda bisa menjaga kebersihan tubuh dengan sabun desinfektan untuk mencegah penyakit. Berikut adalah beberapa sabun antiseptik terbaik yang dapat Anda gunakan setiap hari atau pada kesempatan tertentu.

1. Biore GUARD Body Foam Active Antibacterial

sabun anti bakteri terbaik
sabun anti bakteri terbaik

Biore memproduksi sabun disinfektan dengan berbagai ukuran, mulai dari 100ml, 250ml, 450ml hingga 550ml dalam botol pumped. Selain menawarkan berbagai format kemasan, baik dalam bentuk isi ulang maupun botol, produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mandi Anda dan keluarga.

Dengan teknologi deep pore cleansing yang diambil dari Jepang, sabun antiseptik ini berperan ganda dalam membersihkan kotoran dan bakteri tanpa perlu scrub berat. Karena itu, kulit tidak hanya bersih tetapi juga bebas dari iritasi. Berdasarkan bahan antibakteri ganda IPMP dan Sanisol, sabun cair antiseptik ini melindungi kulit dari rasa kering dan sehat.

2. Betadine Sabun Cair Antiseptik

Selain hormon dan pori-pori tersumbat, orang sering mengabaikan propionibacterium acnes sebagai penyebab utama masalah jerawat. Mencuci wajah secara teratur terkadang tidak cukup untuk menghilangkan bakteri tersebut. Oleh karena itu, kami merekomendasikan sabun cair Betadine Antiseptic bagi yang ingin menghilangkan jerawat akibat bakteri tersebut.

Sabun desinfektan ini, tersedia di apotek, dikemas dalam botol dengan tutup sobek dan tutup yang cukup rapat sehingga Anda dapat bepergian dengannya dengan aman. Dikatakan membunuh 99,9% bakteri penyebab penyakit berkat komposisi 7,5% povidone-iodine, menjadikan produk cair kental ini pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mengurangi jerawat dengan menghilangkan jerawat.

3. Sabun Cair Anti Bakteri Dettol Sensitive

sabun anti bakteri terbaik
sabun anti bakteri terbaik

Dettol memiliki banyak koleksi sabun desinfektan untuk banyak keluarga Indonesia. Salah satu produk yang kami rekomendasikan adalah sabun cair antibakteri Dettol Sensitive. Produk ini tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran. Format botol adalah 125ml, 300ml dan 625ml, sedangkan sachet isi ulang adalah 250ml dan 450ml.

Karena banyaknya pilihan ukuran dan kemasan, Anda dapat mengaturnya untuk melihat berapa banyak anggota keluarga yang akan memakainya. Sabun antiseptik Dettol ini terbukti efektif menghilangkan patogen dan bakteri. Formula pH seimbang cocok untuk kulit tropis Indonesia. Produk ini tidak hanya hadir dengan gliserin untuk menjaga kulit tidak hanya sehat tetapi juga lembut dan halus setiap hari.

4. Holly Sabun Hijau Antiseptik

Holly Hijau adalah sabun antiseptik yang cukup terkenal di Indonesia. Bahan alami berupa minyak kelapa membuat kulit selalu lembut dan kenyal. Produk ini tidak mengandung bahan tambahan seperti pewangi, sehingga aman dan tidak menyebabkan alergi. Dengan kata lain, kulit yang mudah bereaksi terhadap kosmetik atau produk perawatan kulit berbahan kimia pun dapat menggunakan sabun ini.

Telah beredar di berbagai daerah di Indonesia sejak tahun 1989, produk ini tidak hanya mudah ditemukan, tetapi tidak perlu diragukan lagi efektivitas pemberantasan patogennya. Holly Antiseptic Green Soap telah mendapatkan sertifikasi resmi dari BPOM, CPKB dan lolos uji halal. Jika anda sedang mencari sabun desinfektan yang halal, berkualitas dan terjamin mutunya, anda membutuhkan produk ini!

5. Zen Antibacterial Body Wash

Apakah Anda khawatir dengan risiko iritasi saat menggunakan sabun desinfektan? Coba Zen Antibacterial Body Lotion, formula antibakterinya sudah terbukti aman untuk semua jenis kulit. Ini juga tidak mengandung sulfat, sehingga Anda bisa lebih tenang, bahkan jika seluruh keluarga menggunakan produk ini.

Formula antibakteri dan anti-inflamasi Shiso dalam sabun ini membersihkan dan melindungi kulit secara mendalam. Bahan-bahan alami ini juga membuat kulit sehat dan segar. Sedangkan cendana merupakan komposisi tambahan dari bahan alami lainnya yang menciptakan aroma yang menyenangkan untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

6. Utama Spice Antiseptic Liquid Soap

Sabun Cair Desinfektan Utama ini bisa menjadi pilihan lain bagi yang tidak suka dengan sabun bit. Performa membersihkan kulit dari bakteri, kuman dan kotoran memang tak terbantahkan. Utama mengandalkan minyak kelapa sebagai formulasi tambahan untuk membantu menjaga hidrasi kulit dan efek anti penuaannya.

Selain memiliki efek antibakteri dan meremajakan kulit, Utama Spice Antiseptic Liquid Soap juga berfungsi sebagai fungisida. Yang lebih mengejutkan lagi, sabun ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik karena kandungan minyak jarak di dalamnya. Tertarik?

7. pHisohex Facial Wash

Kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit bisa menimbulkan debu, kotoran dan komedo dari sebum. Jika dibiarkan, wajah bisa menjadi sarang patogen dan bakteri. Bagi yang mengalaminya, gunakan sabun desinfektan ini. Kekuatan pembersihan produk ini sangat halus karena dirancang dengan pH seimbang dengan pH kulit.

Phisohex Facial Wash juga dapat mengurangi pertumbuhan jerawat. Sabun ini tidak berbusa, sehingga masih cocok untuk kulit wajah yang sensitif. Karena pH-nya seimbang dengan kulit, beberapa orang juga menggunakan produk ini pada bayi mereka. Anda bisa membeli sabun desinfektan ini untuk membersihkan wajah di apotek atau online.

Kesimpulan

Sabun antiseptik dapat menjadi alternatif yang baik untuk sabun tradisional. Jika tubuh terkena bakteri tak terlihat, risiko mengembangkan masalah bahkan lebih tinggi. Potensi efek kesehatan termasuk infeksi, ruam kulit, dan gangguan pencernaan seperti diare.

Inilah sebabnya mengapa masih perlu menggunakan sabun antiseptik. Anda tidak harus memakainya setiap hari, tetapi hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Misalnya, penggunaan sabun antiseptik semakin dianjurkan saat berolahraga, mendaki gunung, menyentuh benda atau fasilitas umum, memelihara hewan peliharaan, dan berinteraksi secara fisik dengan rumah sakit atau pasien penyakit menular.