hit counter

5 Rekomendasi Serum Lokal Terbaik

Rekomendasi Serum Lokal Terbaik — Serum biasanya digunakan untuk melembabkan kulit agar tidak kering. Beberapa produk bahkan dibuat dengan kombinasi bahan-bahan yang sekaligus menyegarkan, memperbaiki dan melindungi kulit dari berbagai masalah. Penggunaan serum cukup populer saat ini. Tak hanya merek asing, merek lokal juga menghadirkan berbagai macam serum.

Selain harganya yang relatif lebih murah, serum lokal juga sangat diminati karena kualitas produknya yang cukup baik. Pabrikan lokal seperti Avoskin, SOMETHINC, dan Kleveru menghadirkan serum untuk dipilih. Kami memberikan sepuluh tips serum dari brand lokal terbaik. Lihat dulu cara memilihnya, ya!

Cara Memilih Serum Lokal

Rekomendasi Serum Lokal Terbaik
Rekomendasi Serum Lokal Terbaik

Anda bisa menggunakan sejumlah kriteria sebagai acuan saat mencari produk serum. Mulai dari mengetahui perbedaan fungsi serum, memperhatikan masa berlaku PAO, hingga legalitas produk yang ditunjukkan dengan registrasi produk di BPOM.

Sesuaikan Fungsi Serum dengan Kondisi Wajah Anda

Karena setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda, maka fungsi serum yang dihasilkan pun harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

  • Serum Anti-Aging: Menyamarkan Garis-garis Halus dan Keriput pada Wajah

Formula serum anti aging berperan dalam mencegah dan melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus dan kerutan wajah, melalui pembentukan kolagen pada sel kulit. Dengan menggunakan serum, kulit wajah menjadi lebih kencang dan elastis.

Namun Serum banyak terdapat pada retinol, teh hijau, asam hialuronat, peptida, dan vitamin C. Serum ini dapat digunakan mulai usia 20 tahun.

  • Serum Pencerah: Mengatasi Hiperpigmentasi, Wajah Kusam, dan Bekas Jerawat

Jika Serum yang biasa disebut dengan exfoliating serum ini membantu mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat, serta mengatasi hiperpigmentasi.

Serum ini bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dan menghambat produksi melanin berlebih. Komponen umum dalam serum termasuk vitamin C, asam glikolat, licorice, asam laktat, asam salisilat, alfa-arbutin, AHA, dan BHA.

  • Serum Penghidrasi: Melembapkan Wajah yang Kering

Seperti namanya, serum ini menghidrasi kulit sehingga tampak lebih terhidrasi dan segar. Ia bekerja dengan mengikat dan menahan air di lapisan atas kulit. Namun, mereka yang memiliki kulit berminyak tetap bisa menggunakannya.

Serum jenis ini biasanya mengandung bahan pelembab seperti asam hialuronat, peptida, luminesin, vitamin B5, niacimide, asam glikolat, vitamin E, gliserin dan lidah buaya.

  • Serum Antioksidan: Menangkal Radikal Bebas

Sinar UV dan polusi udara dapat merusak sel-sel kulit. Formula serum antioksidan mengusir radikal bebas dan mengembalikan kerusakan sel kulit wajah yang terpapar radikal bebas.

Jika ingin membeli serum jenis ini, carilah serum yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin A, C, E, resveratrol, niacinamide, melatonin, L-ascorbic acid, retinol dan green tea.

  • Serum Anti-acne: Menghilangkan Jerawat pada Wajah

Produk serum jerawat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, baik pada jerawat kistik maupun epidemi jerawat. Ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan menghaluskan pori-pori yang tersumbat. Serum jenis ini memiliki sifat anti jerawat seperti vitamin C, retinol, zinc, salicylic acid, vitamin B3, niacinamide dan BHA.

  • Serum Pengecil Pori: Menghaluskan dan Mengecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori besar lebih rentan terhadap jerawat dan kotoran. Jenis serum ini mengurangi munculnya pori-pori yang membesar, menghaluskan kulit, mengurangi sekresi sebum dan mengendurkan penyumbatan di pori-pori. Bahan yang sangat efektif sebagai agen pereduksi pori termasuk asam salisilat dan niacinamide.

  • Serum Anti-irritant: Mengurangi Iritasi dan Peradangan

Selain aman digunakan pada kulit sensitif, serum jenis ini juga melemaskan kulit wajah yang teriritasi dan meradang. Jenis serum ini juga membantu memperkuat fungsi pelindung kulit. Bahan-bahan seperti niacinamide, ceramide, pegagan dan propolis biasanya diubah menjadi serum jenis ini.

  • Serum Reparatif: Meregenerasi dan Memperbaiki Tekstur Wajah

Kulit wajah yang rusak dan tekstur yang tidak rata dapat diperbaiki dengan menggunakan serum repair. Serum bekerja dengan meregenerasi sel-sel kulit baru, sehingga memperbaiki tekstur kulit dan memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Komponen asam glikolat sangat baik untuk peran restoratif ini.

Perhatikan Masa Period After Open (PAO)-nya

PAO adalah jumlah waktu produk telah digunakan sejak resolusi pertama. Produk whey memiliki periode PAH yang berbeda, dari 6 bulan hingga 12 bulan, dari 18 bulan hingga 24 bulan. Disarankan untuk tidak menggunakan produk yang melebihi masa PAO karena komponen produk tidak lagi dapat berfungsi secara optimal.

Pastikan Produk Terdaftar di BPOM

Untuk menghindari risiko masalah wajah di kemudian hari, kami sangat menyarankan Anda memilih produk serum yang terdaftar di BPOM. Serum Bersertifikat BPOM dinilai lebih aman karena telah melalui berbagai kajian ilmiah.

Rekomendasi Serum Lokal Terbaik

Setelah Anda mengetahui fungsi dari berbagai jenis serum yang ada di pasaran, kini saatnya memilih produk yang tepat untuk wajah Anda. Kami telah mengumpulkan rekomendasi serum terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan masalah kulit wajah Anda. Selamat memilih!

1. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

serum lokal
serum lokal

Nutrishe Bright & Glow Intensive Serum ini cair, ringan dan cepat meresap. Kandungan alpha-arbutin dalam serum menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit wajah yang pucat. Berkat ekstrak alga coklat, wajah Anda juga akan terhidrasi secara maksimal dan cerah.

Jika Anda memiliki jerawat yang meradang di wajah, kandungan pegagan mengurangi peradangan dan membuat kulit wajah lebih rileks. Serum ini juga mengandung ekstrak ascorbyl tetralzopalmitate dan licorice, yang meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan halus di wajah.

2. Scarlett Whitening Acne Serum

Serum pemutih Scarlett ini cocok untuk kulit berminyak, sensitif dan berjerawat. Bahan alaminya merawat kulit sensitif tanpa membuatnya iritasi. Selain itu, minyak pohon teh yang terkandung di dalamnya mengatur kadar minyak dan mengurangi kemerahan akibat jerawat.

Asam salisilatnya juga efektif dalam pengobatan jerawat kistik. Karena kandungan jeju pegagan, bekas jerawat juga akan tersamarkan. Kabar baiknya, produk ini mengandung ekstrak licorice dan vitamin C. Kulit wajah akan terlindungi meski saat beraktivitas di luar ruangan.

3. Avoskin Miraculous Refining Serum

serum lokal
serum lokal

Kombinasi 10% AHA dan 3% BHA yang berperan sebagai chemical exfoliant, mengangkat sel kulit mati dari wajah di lapisan pori-pori kulit. Akibatnya, pori-pori kulit mengecil, menjadikan wajah lebih bersih, lembut, terhidrasi, bercahaya dan bebas dari komedo.

Dengan kandungan niacinamide ringan 2%, lapisan kulit wajah lebih tahan terhadap polusi. Berkat kandungan ceramidenya, ia juga secara efektif memperbaiki tekstur kulit. Selain efek menguntungkannya yang tak terhitung jumlahnya pada kulit wajah, produk ini juga dapat memperpanjang umur riasan Anda.

4. Kleveru Glass Skin Overnight Serum

Serum ini berfungsi sebagai exfoliant yang mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru sehingga membuat kulit tampak lebih muda, segar dan sehat. Tidak hanya kulit wajah Anda yang akan terbebas dari milia, jerawat, pori-pori membesar dan jerawat. Stres, rasa terbakar, gatal dan kulit panas juga bisa diatasi berkat ekstrak albatrellus ovinus.

Perpaduan vitamin E, bunga daisy dan licorice pada produk ini membantu mencerahkan wajah yang kusam. Perpaduan pegagan, panthenol, aloe vera dan ceramide melembabkan, melindungi, melindungi dan menenangkan kulit. Kulit menjadi lebih tahan terhadap iritasi dan peradangan!

5. BIYU Hyaluronic Acid (HA) Serum

Formula ekstrak HA, PA dan Swertia chirata dalam produk meningkatkan regenerasi dan hidrasi sel-sel kulit. Wajah Anda akan lebih cerah, halus dan fleksibel. Munculnya garis-garis halus di wajah juga akan tersamarkan dengan baik.

Berkat hidrasinya yang tinggi, serum ini dapat digunakan sebagai pelembap mandiri bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Anda juga dapat menggunakan produk ini sebagai primer riasan untuk mendapatkan hasil maksimal dari riasan Anda.

Kesimpulan Rekomendasi Serum Lokal Terbaik

Harga whey lokal umumnya lebih rendah, namun kualitas yang ditawarkan masih cukup baik. Sebelum membeli serum, pastikan untuk menyesuaikan fungsi serum dengan kondisi wajah Anda. Baca juga kandungan masing-masing serum untuk mengetahui manfaat secara umum.

Kami juga menyarankan Anda untuk memperhatikan jangka waktu PAO yang tertera pada kemasan dan legalitas produk serum melalui sertifikat BPOM. Saat memilih serum lokal, Anda dapat merujuk pada penawaran produk terbaik yang dipilih di atas. Semoga Anda menemukan produk yang tepat!