hit counter

Rekomendasi HP Baterai 6000 mAh Terbaik

Rekomendasi HP Baterai 6000 mAh Terbaik–Selain dibekali kamera, spesifikasi lain dari smartphone yang mampu memukau calon konsumen adalah dukungan kapasitas baterai yang tinggi. Kehadirannya menjadi nilai plus bagi sebuah smartphone yang akan dipasarkan.

Selain itu, banyak aktivitas mobile saat ini dilakukan dengan menggunakan smartphone, seperti menonton film. Bermain game dan aktivitas multimedia lainnya yang tentunya akan membutuhkan kinerja ponsel yang lebih lama untuk bertahan lebih lama.

Nah, apakah Anda berencana untuk membeli smartphone baru dengan dudukan baterai yang bagus? Dengarkan Ceklist.id untuk feedback terbaru tentang rekomendasi HP baterai terbaik hingga 6.000mAh dengan spesifikasi dan fitur.

Kelebihan HP dengan Baterai 6000 mAh

Tentunya banyak sekali keuntungan memiliki smartphone dengan dudukan baterai jumbo. Pertama-tama, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai jika bepergian jauh atau tidak perlu membawa power bank.

Kedua, Anda dapat memutar atau menonton film favorit Anda lebih lama, yang pasti lebih memuaskan. Bahkan, Samsung Galaxy M31 dikatakan mampu bertahan hingga 26 jam menonton film dan 199 jam mendengarkan musik favorit Anda. Berkat kemampuannya tersebut, wajar jika ia menjadi incaran banyak orang Indonesia.

Ketiga, jika modul Anda memiliki fungsi pengisian balik OTG, Anda dapat menggunakannya sebagai baterai untuk mengisi daya ponsel cerdas lainnya. Anda dapat menggunakan ponsel cerdas dengan baterai besar sebagai bank daya cadangan jika Anda lupa membawa bank daya atau jika Anda tidak di rumah.

 

Rekomendasi Daftar HP Baterai 6000 mAh Terbaik

Setelah mengetahui beberapa keunggulannya, kini saatnya kami mengajak Anda untuk melihat daftar rekomendasi HP terbaik dengan baterai 6000mAh.

1. Samsung Galaxy M31

hp dengan baterai 6000 mah
hp dengan baterai 6000 mah

Rekomendasi pertama untuk baterai 6000mAh terbaik adalah Samsung Galaxy M31. Pembuat smartphone kelas menengah Samsung menawarkan baterai 6.000mAh yang besar, layar Super AMOLED 6,4 inci, dan empat kamera utama untuk desain mewah yang sesuai untuk Anda.

Dengan dukungan baterai, ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 119 jam mendengarkan musik, 48 jam menelepon, dan 26 jam menonton film. Sedangkan untuk harganya sendiri terindikasi di kisaran harga 3 jutaan rupiah.

Berbekal chipset Exynos 9611 dan pengolah grafis Mali-G72 MP3, performa ponsel baterai jumbo Samsung ini tergolong sangat baik di kategorinya. Ditambah lagi, dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB membuat multitasking menjadi mudah.

Selain itu, Samsung Galaxy M31 mendukung empat kamera belakang yang masing-masing berkonfigurasi 64MP + 8MP + 5MP dan 1MP, serta kamera depan mendukung potret diri dengan resolusi 32MP yang jelas.

2. Samsung Galaxy M30s

Merek baterai 6000mAh terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy M30s. Ponsel M-series berperingkat HP yang layak dengan baterai 6.000mAh seharga sekitar Rp 2,9 juta.

Ini mengusung layar sentuh Super AMOLED 6,4 inci, sehingga layarnya sangat bersih dan tajam. Sedangkan untuk mesin utamanya menggunakan chipset Exynos 9611, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Sisi kamera juga sangat bagus, baterai Samsung murah 6000mAh ini memiliki tiga kamera belakang, yaitu 48MP + 8MP + 5MP yang juga didukung oleh LED flash dan HDR. Kamera panel depan memiliki resolusi 16 MP untuk selfie yang baik.

Selain kapasitas baterai 6.000 mAh, Samsung Galaxy M30s juga dilengkapi dengan pengisian cepat yang membantu Anda bermain game, menonton video, dan mendengarkan musik tanpa mengkhawatirkan daya. Ini menarik bukan?

3. Samsung Galaxy M21

hp dengan baterai 6000 mah
hp dengan baterai 6000 mah

Menjadi ponsel dengan baterai 6000mAh, yang terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy M21. Dukungan untuk spesifikasi ponsel Samsung sangat baik, termasuk layar Super AMOLED yang sangat bersih, Al Gaming Booster, dan tiga kamera 48MP yang tajam.

Kapasitas baterai yang besar membantu Anda untuk mendukung berbagai aktivitas di tempat kerja atau belajar tanpa harus khawatir ponsel Anda akan habis. Ini juga dilengkapi teknologi pengisian cepat 15W untuk pengisian lebih cepat.

Selanjutnya ponsel ini menggunakan chipset Exynos 9611 dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, dipadukan dengan grafis MP3 Mali-G72, yang menawarkan kinerja yang baik di kelasnya.

Meski dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, Samsung Galaxy M21 menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48MP + 8MP + 5MP, lengkap dengan dukungan kamera selfie 20MP di bagian depan layar. Kualitasnya juga sangat bagus dan cocok untuk dibawa pulang.

4. ASUS ROG Phone II

Ponsel terbaik dengan baterai 6000mAh memiliki kipas angin yang besar, meski cukup mahal, dan salah satunya adalah ASUS ROG Phone II yang masuk dalam daftar rekomendasi. Menampilkan baterai jumbo 6000mAh dan chipset Snapdragon 855+, ASUS ROG Phone II adalah ponsel gaming pilihan Anda. Selain memiliki baterai yang besar, performanya juga sangat baik dan layak menjadi salah satu ponsel gaming terbaik saat ini.

Memiliki layar sentuh 6,59 inci, teknologi AMOLED, dan kecepatan refresh 120Hz, sehingga layarnya begitu jernih dan tajam. Sisi kinerja menjadi perhatian utama karena ditenagai oleh chipset Snapdragon 855+ dan RAM kinerja tinggi 8GB.

Selain itu, ponsel Asus terbaik dengan baterai 6000mAh ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda 48MP + 13MP, yang didukung oleh kamera independen di bagian depan ponsel dengan resolusi 24MP. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah user interface ROG Android 9.0 Pie.

Jika Anda memiliki dompet yang lebih besar, ASUS ROG Phone II layak untuk dimiliki karena performanya yang bertenaga, desain yang elegan dan mewah, serta tersedia dalam dua warna: matte black dan glossy black.

5. Realme C15

Daftar ponsel terbaik dengan baterai 6000mAh berikutnya adalah Realme C15. Ponsel kelas menengah ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp 1,9 juta per buah. Cocok untuk yang memiliki dana terbatas namun menginginkan smartphone dengan baterai yang sangat awet.

Selain harganya yang murah, dengan dukungan baterai besar 6000mAh dan chipset MediaTek Helio G35, RAM 4GB dan ROM 64GB membuat Realme C15 layak menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik yang ada di radar. Sistem operasi yang digunakan adalah realme UI khas Android 10.

Keunggulan lain dari HP Realme C15 Jumbo Battery adalah hadirnya dukungan empat kamera dalam konfigurasi 13MP+8MP+2MP+2MP, dengan hasil jepretan yang tajam dan dukungan kamera swadaya di bagian depan widget dengan resolusi 8 MP.

Tentu saja, tidak berlebihan jika Realme C15 termasuk dalam baterai 6.000mAh terbaik di tahun 2021. Selain baterai jumbo, ia juga dilengkapi teknologi pengisian cepat 18W untuk pengisian yang lebih cepat.

Kesimpulan

Dengan dukungan baterai berkapasitas tinggi, beberapa smartphone di atas mungkin bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda. Selain itu, beberapa produk di atas memiliki kisaran harga yang terjangkau.

Tertarik membeli smartphone dengan baterai besar? ulasan terbaru dari rekomendasi di atas untuk HP dengan baterai 6000 mAh terbaik di tahun 2021 dapat membantu Anda dan membuat anggaran untuk pembelian Anda.