Rekomendasi Mesin Sealer Plastik Terbaik

Ada berbagai macam mesin seal plastik di pasaran, seperti plastic vacuum seal, cup seal, continuous tape seal, hand seal dan lain-lain. Nah, banyak orang mencari berbagai jenis sealant plastik terbaik karena menawarkan manfaat yang berbeda, seperti kemasan produk yang lebih tahan lama dan higienis.

Hal ini karena berbagai bakteri di udara telah dikeluarkan dari kemasan, sehingga tidak terjadi oksidasi. Paket tersebut kemudian disegel dengan rapat dan hati-hati, yang kemudian dapat disimpan pada suhu rendah. Tidak hanya itu, mesin las plastik terbaik juga merupakan alat yang cocok, terutama bagi mereka yang bekerja di bidang pengemasan makanan dan minuman.

Ini mempertahankan rasa, kesegaran, tekstur dan warna produk. Minuman juga tidak mudah tumpah saat dibawa ke tempat yang lebih jauh. Kemasan yang menarik pasti akan meningkatkan penjualan Anda. Lalu bagaimana tips memilih mesin las plastik terbaik untuk digunakan? Simak ulasan artikel berikut ini, ya!

Tips Memilih Mesin Sealer Plastik yang Bagus Merk Terbaik

Anda pasti ingin mencari produk yang berkualitas, bukan? Nah berikut ini adalah mesin penyegel plastik yang bagus untuk mengemas makanan atau minuman agar lebih aman.

1. Pilih jenis sealer plastik terbaik sesuai dengan kebutuhan

Tidak bisa dipungkiri ada beberapa jenis mesin seal plastik terbaik saat ini. Ada segel manual, yang berarti Anda harus bergerak dengan tangan, dan ada beberapa yang bergerak secara otomatis setelah menekan tombol tertentu. Hal ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, seal otomatis umumnya lebih mahal daripada seal manual.

Contoh sealer plastik portabel terbaik adalah sealer manual, yang berfungsi sebagai perekat untuk mengemas berbagai makanan kering. Selain itu, terdapat penutup gelas manual yang perlu dipindahkan agar gelas plastik minuman dapat tertutup rapat dan rapi. Contoh sealer otomatis adalah sealer vakum untuk makanan dan sealer sabuk kontinu. Kedua mesin menjalankan fungsinya secara otomatis setelah menekan tombol yang diterima. Tentu saja, dimungkinkan untuk menyesuaikan suhu sesuai dengan jenis kemasan yang digunakan.

2. Pertimbangkan ukuran sealer plastik terbaik

Selain jenisnya yang berbeda, sealer plastik terlaris juga tersedia dalam berbagai ukuran. Ada sealer manual kecil, seperti stapler untuk yang besar. Selain itu, segel pita kontinu umumnya berukuran sama dengan meja. Gembok umumnya berukuran lebih besar, tetapi tidak memakan banyak ruang meja.

Ada banyak ukuran lain yang tersedia dari mesin segel plastik terbaik. Ini juga biasanya mempengaruhi ukuran paket yang dapat ditutup. Oleh karena itu, pertimbangkan ukuran seal yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan di mana harus meletakkannya. Tidak hanya semakin besar ukuran sealant, semakin lengkap karakteristiknya, biasanya mempengaruhi harga jual.

3. Ketahui cara perawatan alat sealer plastik agar tahan lama

Saat memilih sealer plastik terbaik, sangat penting untuk mengetahui cara merawatnya. Jika Anda tidak mengetahuinya dengan baik, perbaikannya akan memakan biaya lebih banyak. Nah, biasanya cara perawatannya juga tergantung dari jenis bahan yang digunakan untuk membuat sealant plastik.

Misalnya membeli mesin las yang sebagiannya terbuat dari besi. Jika tidak dirawat dengan benar, itu akan berkarat seiring waktu. Untuk memastikan sealant yang Anda beli tidak mudah rusak, Anda juga perlu mempertimbangkan spesifikasinya. Pilih mesin dengan spesifikasi sedang atau tinggi, karena tidak semua jenis sealant plastik terbaik memiliki masa garansi.

Rekomendasi Mesin Sealer Plastik Terbaik

Ada banyak merek sealer plastik berkualitas baik yang tersedia di pasaran dengan harga dan ukuran yang berbeda. Mereka murah dan mahal dan ada ukuran mini dan besar. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi merk sealer plastik terbaik dari kami yang bisa Anda pilih untuk menunjang kebutuhan Anda dalam mensuplai produk yang berbeda.

1. Nankai Cup Sealer DT 8

sealer plastik yang bagus
sealer plastik yang bagus

Pernahkah Anda membeli minuman yang dikemas dalam gelas plastik? Biasanya botol ditutup dengan plastik, yang direkatkan dengan segel kaca. Nah, salah satu rekomendasi merk segel plastik adalah Nankai Cup Sealer DT 8 yang merupakan jenis hand press. Kapasitasnya bisa sampai 300-400 gelas per jam lho! Mesin ini berwarna biru, berukuran 29x24x48cm, sehingga Anda dapat memperkirakan berapa banyak ruang yang digunakan mesin cup closet di atas meja.

Tutupnya pasti lebih aman daripada tutup kaca lain yang tidak direkatkan. Minuman yang dibeli tidak akan tumpah meskipun tidak berdiri. Selain itu, sealer plastik terbaik ini merupakan salah satu kebutuhan yang harus Anda penuhi jika Anda memiliki bisnis minuman. Apalagi jika Anda juga melayani home delivery order seperti Teh Poci, Es Jus, Bubble Tea, atau minuman lainnya.

2. Krisbow Mini Vacuum Packager

Saat ini, makanan beku telah menjadi bisnis yang menjanjikan. Beberapa orang sederhana, sosis, irisan daging sapi, ikan dan banyak lagi. Apakah Anda juga memiliki bisnis di bidang makanan beku? Jika ini masalahnya, ide yang bagus adalah sealer plastik yang bagus, Krisbow Mini Vacuum Packager. Nah, perangkat ini memiliki dua fungsi yang membuat makanan beku kemasan lebih awet, yakni suction dan sealing.

Anda tidak perlu ragu atau takut untuk menggunakan mesin segel plastik terbaik ini karena alat ini mudah digunakan. Selain itu, suhu dan lamanya proses penyegelan dapat disesuaikan dengan jenis plastik yang digunakan. Panjang minimum plastik yang akan disedot dan disegel adalah 4 cm dan maksimum 28 cm. Dimensi dari vacuum sealer ini adalah 35x14x7cm ya! Sedangkan kekuatan mesin vacuum packing Krisbow Mini ini adalah 0.35MPa.

3. HL Vacuum Sealer HS 380-WD

sealer plastik yang bagus
sealer plastik yang bagus

Rekomendasi seal plastik yang bagus selanjutnya adalah seal vakum merk type HL dan HS 389-WD. Nah, alat ini bekerja dengan cara mengeluarkan atau mengosongkan udara dari kemasan agar makanan atau bahan lainnya tetap segar. Anda bisa membelinya untuk keperluan pribadi di rumah atau bisnis kuliner Anda, ya!

Anda bisa membeli sealer plastik terbaik ini di toko resmi di pasar favorit Anda atau mengunjungi toko elektronik terpercaya di rumah Anda. Menariknya, vacuum sealer ini memiliki dua mode yang bisa dipilih: manual dan otomatis. Anda tidak perlu khawatir karena Anda mendapatkan manual saat membeli produk ini. Ini memudahkan penggunaan segel vakum ini.

4. Joyko Impulse Heat Sealer IS-916

Apakah kamu biasanya membeli berbagai alat tulis Joyko di toko ATK terdekat? Salah satu produk yang dipasarkan Joyko adalah sealant plastik yang bagus yaitu Joyko Impulse Heat Sealer IS-916. Sealant ini terbuat dari besi, yang kemudian dicat hitam. Plastik dengan panjang hingga 30cm bisa disegel lho! Nah, plastik yang berbeda cocok untuk sealant ini, termasuk tas vakum, tas mylar, tas polietilen PP / PE.

Ukuran sealer plastik terbaik ini adalah 44x9x15cm, yang dilengkapi dengan dua macam kawat tahanan. Elemen panas pertama digunakan untuk menyegel kawat, sedangkan elemen kedua digunakan untuk menyegel dan memotong plastik. Menariknya, Anda juga bisa mengatur suhu sesuai kebutuhan. Ingatlah untuk mengangkat tuas pengunci plastik saat lampu mati, oke!

5. Bonkyo Portable Food Vacuum Sealer VM2

Mencari mesin pengemas vakum plastik makanan basah yang bagus? Dalam hal ini, mesin pengemas vakum makanan portabel Bonkyo VM2 adalah pilihan yang tepat. Dengan perangkat ini, Anda dapat lebih aman mengemas rendering, empek-emps, tape, atau jenis makanan lembab atau berlemak lainnya. Jangan lupa pakai plastik emboss kering ya!

Keunikan dari mesin pengemas vacum plastik terbaik ini adalah adanya tombol layar sentuh yang memudahkan penggunaan. Selain itu, panjang maksimum plastik yang dapat disedot dan disegel dengan alat ini adalah 32cm. Kecepatan penyegelan alat ini membutuhkan waktu 10-20 detik, kan! Ini, tentu saja, tergantung pada seberapa banyak udara yang perlu dikeluarkan dari kemasan. Jika Anda masih merasakan angin bertiup, sulit untuk keluar dari kotak, tekan tombol Pulse.

Kesimpulan

Nah itulah sekilas tentang beberapa penawaran sealant plastik bagus untuk merk ternama yang bisa anda tambahkan untuk referensi anda. Apakah Anda memiliki produk yang ingin Anda beli? Semoga Anda memilih gasket plastik yang tepat, ya!