6 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik

Essential Oil Young Living — Saat ini, merek minyak atsiri Young Living menjadi favorit para pecinta minyak atsiri. Tentu saja, ini tidak terlepas dari banyaknya ragam essential oil Young Living. Masing-masing variasi tersebut memiliki kelebihan dan manfaat, baik untuk relaksasi, kecantikan maupun kesehatan secara umum.

Salah satu hal yang membedakan essential oil ini dengan merek lain adalah karena disertifikasi oleh Young Living Seed To Seal. Sertifikasi ini merupakan standar yang memastikan bahwa semua produk essential oil Young Living benar-benar murni dan aman untuk digunakan serta bebas dari kontaminasi bahan atau metode produksi yang tidak tepat.

Cara Memilih Essential Oil Young Living yang Bagus

Essential Oil Young Living
Essential Oil Young Living

Untuk memenuhi permintaan minyak atsiri yang terus meningkat, Young Living telah memperkenalkan berbagai macam varian produk yang berbeda dalam aroma dan bentuk. Untuk itu, jika Anda ingin mulai menggunakan minyak esensial Young Living, ingatlah dua hal ini untuk membantu Anda menemukan yang tepat untuk Anda.

1. Memilih dari bentuknya

Hingga saat ini, merek essential oil Young Living memiliki kurang lebih 270 produk, yang terdiri dari varian produk individual dan campuran. Memilih versi tunggal berarti mendapatkan aroma yang lebih bersih dan khas, misalnya versi lavender (bau bunga lavender) atau versi cypress (bau pinus). Versi tunggal juga lebih fleksibel karena Anda dapat membuat beberapa resep campuran, mendapatkan kombinasi rasa baru.

Namun, jika Anda adalah tipe orang yang tidak ingin repot menggunakan minyak esensial, versi campuran mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Versi campuran dari minyak esensial Young Living dibuat dengan memadukan rasa tertentu yang diharapkan dapat mengatasi masalah tertentu. Contohnya adalah versi Stress Away yang merupakan perpaduan antara Copaiba, lavender, lime, vanilla, cedar wood dan essential oil lainnya.

2. Memilih dari aromanya

Salah satu alasan utama banyak orang memilih essential oil  adalah banyaknya variasi wewangian yang ditawarkan. Saat memilih parfum, Anda bisa menentukan parfum mana yang Anda suka dan kelebihan yang ditawarkan varian aromanya.

Misalnya, jika Anda mengalami hari yang cukup menegangkan dan Anda membutuhkan tidur malam yang lebih baik, Anda dapat memilih wewangian yang menenangkan. Minyak esensial Young Living dalam kategori ini termasuk lavender, melati, nilam, dll. Namun, ada juga aroma yang membangkitkan semangat seperti bergamot, peppermint, lemon, frankincense, orange, dll.

Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik

Ada banyak jenis produk essential oil Young yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah pilihan minyak esensial Young Living terbaik untuk dipilih.

1. Oregano

essential oil young living
essential oil young living

Secara umum, oregano adalah salah satu bumbu yang membuat makanan Italia seperti pizza dan spaghetti menjadi lezat. Satu hal yang belum diketahui secara luas adalah manfaat oregano sebenarnya tidak hanya baik untuk memasak, tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Itulah mengapa essential oil Young Living dirancang untuk menyebarkan manfaat kesehatan dari ramuan oregano.

Keuntungan utama dari minyak esensial versi Young Living Oregano adalah meningkatkan daya tahan tubuh, karena memiliki fungsi antivirus dan antibakteri yang kuat. Untuk penggunaan pribadi, produk minyak atsiri oregano ini dapat dioleskan langsung atau dicampur dengan makanan.

2. Aroma Siez 

Di bawah ini adalah rekomendasi minyak esensial Young Living untuk versi campuran. Siez Aroma, salah satu essential oil terbaik , diperoleh dengan mencampurkan beberapa bahan termasuk basil, marjoram, lavender, peppermint, dan cypress.

Dapat digunakan secara topikal atau dengan aroma diffuser, Aroma Siez dapat memberikan efek relaksasi. Untuk itulah banyak orang yang sering menggunakan essential oil juga untuk pijat, terutama untuk menyembuhkan tubuh yang tegang dan lelah setelah berolahraga. Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa mengoleskan Aroma Siez langsung ke otot-otot yang tegang seperti leher dan betis.

3. Sage

essential oil young living
essential oil young living

Jika dulu Young Living adalah rekomendasi essential oil yang bisa memberikan aroma yang menenangkan, sage adalah rekomendasi selanjutnya yang paling cocok untuk membangunkan tubuh dan meningkatkan kemampuannya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari sifat tanaman sage itu sendiri yang memiliki aroma pedas, tajam dan murni.

Manfaat essential oil Young Living antara lain meningkatkan kemampuan indera dan bagian vital tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, Sage mampu membersihkan rumah dari udara dan dampak negatif, semakin meningkatkan produktivitas.

4. Digize 

Essential oil Young Living selanjutnya yang merupakan salah satu blend terbaik adalah Digize. Minyak esensial campuran ini dibuat dengan menggabungkan bahan-bahan yang berbeda seperti jahe, peppermint, serai, nilam, juniper, adas manis dan adas. Perpaduan bahan-bahan tersebut kemudian menghasilkan minyak atsiri yang cocok untuk mengobati sakit perut.

Selain itu, fungsi essential oil ini untuk tubuh dari Young Living adalah untuk melancarkan sistem pencernaan, mendukung sistem imun serta menyembuhkan mual dan keracunan makanan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengoleskan Digize langsung ke perut, menghirup aromanya atau membaurkannya untuk menciptakan perasaan lebih rileks di malam hari.

5. Pine

Pine merupakan salah satu varian essential oil favorit Young Living karena memberikan aroma pinus yang menyegarkan. Di balik aromanya, pinus ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan, antara lain menenangkan sendi dan otot, meredakan kecemasan, serta menenangkan pikiran untuk mendukung kelancaran peredaran darah.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengoleskan essential oil Young Living ini langsung pada bagian yang membutuhkan. Juga, aroma pinus yang menyegarkan dapat diciptakan dengan metode difus.

6. White Angelica 

White Angelica adalah variasi dari blend yang mengandung beberapa essential oil blend dengan manfaat melimpah seperti geranium, bergamot, black fir, hisop, myrrh, rosewood, sweet almond, ylang-ylang dan rose. Fungsi minyak atsiri Young Living ini adalah untuk dapat meningkatkan energi dan aura yang lebih positif, melawan energi negatif, mencegah dan mengelola stres, dan baik untuk mereka yang merasa kesepian, terisolasi atau kehilangan kepercayaan.

Untuk penggunaan pribadi hanya dengan 3-4 tetes minyak esensial Young Living White Angelica di dahi, pergelangan tangan dan belakang telinga atau difus, Anda dapat menikmati manfaat White Angelica dengan baik. Bisa juga dinikmati dengan diffuser White Angelica, dimana aromanya langsung menyebar merata di dalam ruangan.

Kesimpulan

Ini adalah penjelasan tentang minyak esensial yang direkomendasikan Young Living untuk dipilih. Bahkan, banyak rekomendasi produk Young Living lainnya yang juga sangat populer, seperti Thieves, variasi khas dari paduan Young Living dengan manfaat daya tahan yang penting. Ada juga essential oil Mister Young Living yang memiliki aroma segar dan maskulin.

Merek Young Living sebenarnya relatif lebih mahal dibandingkan merek lain di pasar minyak atsiri Indonesia. Namun, melihat review yang beredar tentang merek ini, seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda tertarik untuk memilikinya, bukan? Selain itu, dibandingkan dengan merek lain, Young Living dapat disebut sebagai merek premium karena kualitas proses pembuatannya dijamin dengan uji standar terbaik.