hit counter

5 Rekomendasi (Rice Container) Tempat Beras Terbaik

Tempat Beras Terbaik — Rice holder bisa digunakan tidak hanya sebagai wadah, tapi juga melindungi nasi dari serangga, tikus dan debu. Karena setiap keluarga memasak nasi secara berbeda, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana memilih wadah nasi berdasarkan bahan, ukuran, dan pertimbangan lainnya. Ingat, di bagian selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi lokasi beras terbaik dari berbagai produsen, seperti Cosmos, Maspion, Tupperware, dan Lock & Lock.

Cara memilih tempat beras yang Bagus

Tempat Beras Terbaik
Tempat Beras Terbaik

Rice holder membantu menyimpan nasi dengan lebih mudah. Saat memilih penanak nasi, Anda harus terlebih dahulu memutuskan di mana akan meletakkannya. Beberapa bahan penyimpan beras memiliki sifat yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya tahan terhadap sinar matahari, kelembaban tinggi atau suhu ruangan yang hangat.

Dengan menggunakan rice bowl, Anda tidak perlu khawatir nasi akan kering, pecah-pecah, atau bahkan berjamur karena kelembapan ruangan yang tinggi. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli semangkuk nasi, perhatikan pertimbangan saat memilih wadah nasi. Yuk simak tipsnya di sini!

1. Pilihlah material yang tepat dengan lokasi penyimpanan

Di Indonesia, sebenarnya cukup dengan menaruh nasi di dapur. Sementara itu, orang Eropa atau banyak negara Asia lainnya menyimpan nasi di lemari es. Selama lemarinya dingin atau tidak terlalu panas, tidak masalah jika Anda menaruh nasi di ruangan itu. Namun, jika ingin menyimpan nasi di tempat yang cukup hangat, perhatikan bahan yang digunakan untuk nasi tersebut.

Kelembaban juga mempengaruhi kualitas dan rasa nasi. Jadi Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk rice bowl Anda, baik itu plastik, kayu, kaca, enamel atau timah. Pertama, kita tentukan karakteristik masing-masing bahan tempat beras ditempatkan.

  • Bahan Plastik. Tempat nasi plastik lebih ringan sehingga dapat dipindahkan dengan mudah. Berkat penampilannya yang umumnya transparan, Anda dapat memantau jumlah nasi tanpa membuka tutupnya. Meski praktis, plastik tidak cocok ditempatkan di ruangan bersuhu tinggi atau berkelembapan tinggi karena plastik penahan nasi biasanya tidak terlalu rapat.
  • Bahan Kayu Paulownia. Pohon Paulownia adalah pohon alami yang menjaga kelembapan konstan. Beras yang disimpan dalam kotak kayu ini terpelihara dengan baik dan jamur dapat dihindari. Keistimewaan lain dari pohon Paulownia adalah memiliki efek insektisida, sehingga tidak menyerang serangga di tempat dan juga tidak menyimpan beras.
  • Bahan Kaca. Pertimbangkan rak beras kaca kepadatan tinggi jika Anda ingin meletakkannya di atas meja atau di bawah wastafel. Tampilan trendi memanjakan mata dan mempercantik dapur Anda. Namun, bahan kaca dapat dengan mudah retak atau pecah jika terjatuh. Jadi berhati-hatilah saat menyimpan wadah nasi kaca.
  • Bahan Enamel. Dibandingkan dengan kaca, tempat nasi berenamel lebih mudah ditemukan. Sifat anti gores dan anti noda dari bahan berlapis kaca menjaga kualitas beras. Enamel juga melindungi sinar matahari dengan baik, sehingga Anda bisa meletakkannya di ruangan yang cukup hangat.
  • Bahan Timah. Karakteristik mangkuk nasi timah telah berubah. Sekarang tempat nasi timah sudah dikencangkan dan tahan terhadap sinar matahari. Anda juga dapat memindahkannya dengan mudah, karena beberapa memiliki tali kawat untuk membawa dudukan nasi atau roda agar mudah dibawa.

2. Pilih yang ukurannya pas dengan jumlah beras yang biasa dibeli

Jika Anda cenderung membeli beras di atas 5kg, Anda perlu mencari wadah beras berkapasitas besar. Namun, jika ternyata Anda menyimpan lebih banyak beras selama beberapa minggu, akan lebih baik untuk membeli wadah beras yang lebih kecil.

Dengan memilih pemanggang nasi pilihan Anda, Anda dapat mengatur beberapa di lemari es dan beberapa di dapur, atau tidak masalah jika Anda meletakkannya di ruangan lain. Namun, pastikan bahan rice holder tidak merusak beras jika Anda meletakkannya di tempat yang memenuhi karakteristik bahan rice holder.

3. Pilihlah yang dilengkapi gelas takar dan skala ukur

Jumlah nasi yang dimasak jelas bervariasi dari satu keluarga ke keluarga lainnya. Untuk memudahkan mengeluarkan beras sesuai kebutuhan, pilihlah wadah nasi dengan gelas takar agar Anda bisa mengekstrak beras dalam jumlah yang tepat.

Akan lebih baik lagi jika memiliki timbangan berjenjang daripada beras. Anda bisa menggunakan timbangan bertingkat untuk menuangkan nasi langsung ke penanak nasi tanpa harus menggunakan gelas ukur. Ada banyak kaleng beras otomatis yang tersedia saat ini, sehingga Anda tidak memerlukan gelas ukur atau timbangan yang tercetak di badan.

 Rekomendasi tempat beras terbaik

Kami telah mengumpulkan beberapa tempat beras terbaik untuk dirujuk. Anda dapat membeli salah satu produk rekomendasi kami di bawah ini di toko online favorit Anda!

1. Tempat Beras Rice Tin Box

tempat beras yang bagus
tempat beras yang bagus

Kapasitas wadah nasi berikut adalah ± 6 kg. Anda dapat menyimpan nasi dalam wadah ini dan meletakkannya di mana saja. Karena terbuat dari timah dengan tutup kepadatan tinggi, nasi Anda akan selalu berkualitas tinggi.

Siapa pun yang menyukai desain interior lusuh dan elegan dengan tampilan yang lucu pasti akan jatuh cinta dengan produk pilihan kami. Jadikan dapur Anda lebih cantik dengan memasukkan nasi ke dalam rice box berukuran 23,5 x 26 cm ini.

2. Tempat Beras Loloky LRB-28

Jika Anda mencari tempat nasi ringan, ini harus menjadi produk pilihan Anda. Bahan plastik ini tidak hanya membuat produk lebih mudah dipindahkan, tetapi juga tahan lama karena tahan karat.

Loloky juga memilih plastik berkualitas tinggi agar permukaannya tidak mudah sobek. Wadah nasi ini dapat menampung hingga 28kg beras. Itu dapat dipasang secara vertikal di antara lemari dapur. Anda dapat dengan mudah memindahkan tempat nasi ini ke posisi lain dengan roda.

3. Cosmos Rice Box Bio 12

tempat beras yang bagus
tempat beras yang bagus

Sebuah merek terkenal di bidang manufaktur elektronik, Cosmos telah terlibat dalam pembuatan tangki beras besi. Bagi yang sudah lama mempercayai produk Cosmos, Rice Box Bio 12 ini layak untuk dipilih karena dapat menampung beras hingga 12kg dan dapat menyediakan beras hingga seminggu atau lebih.

Dengan desain “first in first out”, tidak ada lagi cara menyimpan beras terlalu lama. Berkat fitur ini, Anda tidak perlu repot memilih beras baru dan lama. Pada permukaannya, Cosmos menggunakan teknologi powder coated agar lebih halus dan lebih tahan karat.

4. Saga Lunar Rice Box SRB 28

Anda dapat mengandalkan Saga Lunar Rice Box untuk menyimpan beras dalam jumlah besar. Disebutkan bahwa produk ini dapat berisi 28 liter atau ± 25 kg beras. Kami merekomendasikan produk ini kepada mereka yang sering lupa kapan terakhir kali membeli beras.

Elemen lingkaran tengah sangat berguna untuk Anda ketika menunjukkan kapan terakhir kali Anda membeli beras. Putar dan sesuaikan setiap kali Anda menambahkan nasi baru. Kelebihan lainnya adalah rice bowl berukuran 36 x 28 x 70 cm ini memiliki ruangan kedap udara sehingga beras bebas dari jamur dan bau apek.

5. Maspion Rice Box MRD 12

Pintu masuk wadah nasi didesain lebar, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas ini dengan lebih mudah dan nyaman. Maspion telah merancang produk ini untuk menampung total 12 kg beras, cocok untuk mereka yang mencari kapasitas penyimpanan beras yang besar.

Selain itu, bodi plastik membuat produk ini relatif ringan, sehingga mudah untuk menyesuaikan posisinya. Kemudian nilai pasar yang rendah dari produk ini juga cocok untuk mereka yang mungkin tidak memiliki anggaran besar untuk membeli semangkuk nasi baru.

Kesimpulan

Gunakan wadah nasi untuk menjaga kualitas nasi yang disimpan. Anda tidak perlu khawatir akan jamur, debu, kotoran, atau rasa nasi yang berubah saat Anda memasukkannya kembali ke dalam mangkuk nasi. Menggunakan wadah nasi khusus, Anda juga bisa mendekorasi dapur atau ruangan lain agar lebih cantik.