6 Rekomendasi Saus Barbeque Terbaik

Saus Barbeque Terbaik — Siapa yang bisa menolak kelezatan saus barbekyu? Terkenal dengan perpaduan rasa manis dan gurihnya, saus barbekyu tidak hanya enak sebagai topping daging panggang. Kiwari, saus barbekyu juga bisa digunakan sebagai lauk atau dicelupkan ke dalam hidangan seperti kentang dan salad.

Produk saus barbeque dari Delmonte, Kikkoman dan lainnya memiliki rasa barbekyu asli yang meresap ke setiap hidangan dengan sempurna. Jadi apa saus barbekyu terbaik untuk Anda? Sebelum melihat rekomendasi kami, baca terus untuk tips memilih saus barbekyu yang tepat.

Cara Memilih Saus Barbeque

Saus Barbeque Terbaik
Saus Barbeque Terbaik

Anda tidak perlu menjadi koki profesional untuk menemukan saus barbekyu. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat saus barbekyu yang enak.

Pilih Berdasarkan Bahan Dasarnya

Bahan dasar saus barbekyu berbeda. Anda harus menyesuaikan bahan dasar ini dengan tujuan akhir, apakah itu rasa, efek, atau kemudahan penggunaan.

  • Tomat: Pelengkap Sempurna untuk Sajian Barbeque Gurih

Saus barbekyu tomat dasar memiliki rasa yang sedikit asam. Ini membuatnya cocok untuk menemani hidangan barbekyu yang gurih seperti daging. Mirip dengan saus cuka, tekstur saus barbekyu yang mengandung bahan dasar tomat juga cocok untuk bumbu.

  • Cuka: Bantu Mengurangi Lemak di Perut

Komponen saus barbekyu berbasis cuka mempertajam rasa makanan, membuat Anda merasa cepat kenyang. Ini akan membantu Anda dengan diet Anda.

  • Jamur: Tanpa Perlu Proses Pemasakan

Dengan saus BBQ jamur, Anda tidak lagi harus melalui proses memasak, jadi Anda bisa menuangkan saus langsung ke makanan. Namun, agar bumbu meresap, saus harus dibiarkan semalaman.

Pilih Rasa dan Tekstur yang Diinginkan

Ada banyak variasi saus rasa barbekyu. Namun, ada standar yang tidak boleh diabaikan dalam saus barbekyu, yang selalu pedas dan sedikit manis. Jika saus BBQ kurang terasa dan meresap di lidah, kemungkinan sausnya berkualitas buruk.

Perhatikan Umur Simpan Produk dan Cara Menyimpannya

Beberapa bahan dasar dalam pembuatan saus barbekyu, seperti cuka, garam, gula, dan beberapa bumbu, memiliki sifat antimikroba yang dapat mencegah produk cepat habis.

Namun, Anda tetap harus memperhatikan masa garansi produk dan cara penyimpanannya. Baca informasi pada label dan simpan dengan benar agar saus tidak kedaluwarsa sebelum waktunya.

Pilih yang Sudah Mendapat Sertifikasi Keamanan

Saat membeli kosmetik atau makanan, sangat disarankan untuk memperhatikan masalah sertifikat keamanan. Sertifikasi seperti BPOM atau Food Safety System Certification (FSCC) dapat membuktikan bahwa kosmetik/makanan aman.

Sertifikat HALAL MUI juga penting untuk diperhatikan umat Islam untuk memastikan proses pembuatan saus barbekyu halal dan sesuai dengan syariat Islam.

Rekomendasi Saus Barbeque Terbaik

Setelah mengetahui tips membeli saus barbekyu berkualitas, kini saatnya melihat berbagai reomendasi saus barbekyu terbaik untuk membuat masakan Anda semakin lezat.

1. Delmonte Saus Barbeque

saus barbeque yang enak
saus barbeque yang enak

Salah satu merek saus paling terkenal di dunia, Delmonte, menawarkan saus barbekyu dalam yang mampu meresap sempurna ke dalam daging. Dibandingkan dengan saus BBQ lainnya, harganya umumnya terjangkau dan mudah ditemukan.

4 alasan untuk membeli produk:

  • Itu diserap dengan sempurna oleh daging.
  • Dapat digunakan secara praktis, sehingga cocok juga untuk acara barbekyu di dalam rumah.
  • Ini memiliki harga yang lebih rendah.
  • Tersedia dalam kemasan yang lebih besar.

2. Jay’S Grill Master Hot Spicy Barbeque Marinade Mix

Rasa pedas Jay’S Grill Master Hot Spicy Barbeque Marinade Mix sungguh menantang! Saus ini membuat hidangan apa pun lebih enak dan lebih menggugah selera. Cita rasa Indonesia sangat cocok dengan lidah Anda.

3 alasan untuk membeli produk:

  • Memiliki rasa pedas yang menggugah selera.
  • Berbahan dasar rempah-rempah alami dengan cita rasa khas Indonesia.
  • Bagus untuk ayam, sapi dan domba.

3. Kikkoman Saus Barbeque

saus barbeque yang enak
saus barbeque yang enak

Kikkomann memiliki rasa pedas yang begitu nikmat di lidah. Saus ini juga serbaguna karena dapat digunakan sebagai saus dan bumbu untuk bahan utama sebelum dimasak. Kikkomant disukai oleh koki dan pemilik restoran karena tersedia dalam kaleng yang lebih murah dan lebih besar.

3 alasan untuk membeli produk:

  • Ini dapat digunakan untuk memasak, mengasinkan atau mencelupkan siap.
  • Ini juga tersedia dalam kaleng 2,2 kg dan 5,7 kg.
  • Sudah mendapat sertifikat dari BPOM dan halal MUI.

4. SMOKY1 Saus Barbeque

Jika Anda mencari saus barbekyu dengan aroma yang kuat dan kesan yang tahan lama, maka produk SMOKY1 ini adalah pilihannya. Saus ini begitu meresap ke dalam wadah sehingga cocok juga sebagai saus acar. Selain itu, sambal ini juga dijamin halal dengan sertifikat halal MUI.

3 alasan untuk membeli produk:

  • Ini memiliki aroma yang kuat yang membuat makanan lebih lezat.
  • Tersedia dalam kemasan yang lebih besar.
  • MUI bersertifikat halal.

5. Mc Lewis Barbeque Sauce

Apakah Anda menyukai cita rasa masakan Barat, seperti pizza atau sayap ayam? Saus ini akan membuat makanan Anda lebih enak. Selain bumbu barbekyu yang kuat, makanan ini lebih atmosfer karena sensasi pedasnya.

2 alasan untuk membeli produk:

  • Dapat digunakan sebagai saus pedas dan untuk membumbui daging, ayam, iga dan pizza sebagai olesan atau topping.
  • Tersedia dalam kemasan yang lebih kecil.

6. Cattlemen’s Caroline Tangky Gold BBQ Sauce

Bahan gandum dan kedelai yang digunakan dalam Cattlement’s Caroline Tangky Gold BBQ Sauce membuat rasa makanan lebih enak dan berkesan.

Rasa BBQnya tahan lama di lidah, cocok untuk acar. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai saus atau salad dressing. Rasanya unik dan bisa dicampur dengan makanan apa saja.

3 alasan untuk membeli produk:

  • Tersedia dalam kemasan yang lebih besar.
  • Memiliki rasa yang kuat dan khas.
  • Ini juga bisa digunakan sebagai saus salad dan saus celup.

Cara Menggunakan Saus Barbeque pada Ayam dan Beef

Saus barbekyu bisa menjadi bumbu perendam yang lezat atau menambah karakter. Namun, perhatikan beberapa hal ini agar proses pelapisan saus BBQ lebih enak dan lebih meresap ke dalam makanan.

  1. Gunakan saus barbekyu kental untuk mengasinkan ayam. Hindari cairan seperti saus cuka. Hal ini penting agar bumbu meresap dan tidak berlebihan
  2. Marinasi satu sisi, lalu goreng ayam selama 4-5 menit sebelum dibalik dan marinasi sisi lainnya.
  3. Jika Anda memasak daging sapi, pastikan untuk mengasinkannya dalam saus barbekyu sebelum dimasak. Kemudian masak selama beberapa jam.
  4. Oleskan kembali saus setiap jam
  5. Setelah itu, angkat dari panggangan. Tambahkan saus dalam jumlah banyak, bungkus dengan kertas timah.

Kesimpulan Saus Barbeque Terbaik

Saus barbekyu berkualitas memberi makanan rasa yang tak terlupakan. Baik itu dipanggang, dipanggang, dipanggang atau bahkan hanya sebagai saus salad, pilihlah saus barbekyu yang aman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.