hit counter

5 Rekomendasi Merk Bra Terbaik & Nyaman

Rekomendasi Merk Bra Terbaik–Tidak mudah memilih bra yang tepat untuk setiap bentuk dan ukuran wanita. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, terutama ukuran bra itu sendiri, agar nyaman dipakai. Di Indonesia banyak sekali merk dan jenis bra terkenal yang dijual, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Di pasaran Anda dapat menemukan banyak bra dengan harga murah, sehingga Anda juga dapat menemukan yang paling mahal. Artikel ini membahas rekomendasi merek bra terbaik di pasaran.

Cara Memilih Merk Bra yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Sebelum membeli merek bra terbaik untuk melengkapi tugas sehari-hari Anda, perhatikan dulu hal-hal berikut ini.

1. Mengetahui ukuran payudara dengan pasti

Tujuan utama memakai bra adalah untuk menopang payudara Anda, jadi pastikan Anda memilih merek bra terbaik berdasarkan ukuran payudara Anda. Selain tidak nyaman dipakai, ukuran bra yang salah menyebabkan lemak payudara menonjol dari berbagai sisi, seperti lengan dan ketiak. Ikuti langkah-langkah ini untuk menentukan ukuran payudara yang tepat.

Pertama, ukur lingkar dada Anda tepat di bawah payudara (di bawah payudara) dengan punggung lurus. Ukuran ini akan digunakan untuk menentukan ukuran merek bra terbaik berdasarkan panduan di bawah ini.

Di bawah payudara 63-67cm: ukuran bra 30

Di bawah payudara 68-72cm: ukuran bra 32

Di Bawah Payudara 73-77cm: Ukuran Bra 34

Di bawah Dada 78-82 cm: Bra Ukuran 36

Di Bawah Dada 83-87cm: Ukuran Bra 38

Di bawah payudara 88-92cm: ukuran bra 40

Kedua, ukur lingkar dada pada bagian puting (bagian atas payudara) dengan posisi agak membungkuk untuk mendapatkan posisi puting yang paling tinggi. Ukuran ini digunakan untuk menentukan ukuran cup merek bra terbaik. Kemudian, kurangi ukuran payudara bagian atas dari ukuran underbust Anda untuk menentukan ukuran cup yang benar sesuai dengan petunjuk di bawah ini.

Perbedaan 10cm: cangkir

Perbedaan 13cm: cangkir B

Perbedaan 15cm: C cangkir

Perbedaan 18cm: Cangkir D

Perbedaan 20cm: cangkir E

Perbedaan 23 cm: cangkir F

Perbedaan 25cm: G cup

Perbedaan 28 cm: cangkir H

Misalnya, ukuran lingkar dada bagian atas adalah 88cm dan ukuran lingkar dada bagian bawah 75cm, jadi selisih keduanya adalah 13cm. Jadi merek bra terbaik untuk Anda adalah ukuran 34B.

2. Memilih model bra yang sesua

Pertama, ada merek bra push-up terbaik yang diisi dengan busa tebal sedang dan tebal dengan kawat di bawah untuk membuat payudara lebih penuh dan lebih seksi. Namun, benang tersebut tidak nyaman bagi sebagian wanita karena terlalu menekan dada.

Lalu ada merek bra terbaik, jenis bra seamless yang tidak memiliki jahitan di bagian tepinya. Cangkir dan tali bra mulus biasanya menggunakan bahan yang sama. Bra mulus sangat populer di kalangan wanita, terutama karena bisa digunakan sebagai pakaian dalam yang ketat.

Aktivitas olahraga membutuhkan bra khusus yang disebut sport bra. Merek bra olahraga terbaik biasanya memberikan kompresi yang berbeda dari bra biasa, sehingga Anda dapat mengurangi dampak pada payudara saat berolahraga. Sports bra biasanya dibuat dengan paduan spandex dan bahan lain yang cepat kering.

Jenis bra selanjutnya adalah bralette yang terlihat elegan dan tidak ada pengaitnya. Merek bra terbaik adalah bra yang didesain tanpa kabel dan busa tebal. Bra ini cocok sebagai bagian dalam yang transparan atau bisa dipadukan langsung dengan bagian luar. Bra umumnya dijual dalam ukuran S hingga XL daripada ukuran angka dan cup seperti bra.

3. Mengecek fitur tertentu yang ada pada bra

Jika Anda ingin membuat payudara Anda terlihat lebih besar, pilihlah bra merek terbaik dengan busa tebal. Karena itu, bra busa tebal lebih cocok untuk wanita dengan payudara kecil.

Merek bra underwire terbaik akan membuat payudara Anda lebih kencang, kurang elastis dan lebih stabil. Benang ini mencegah payudara berayun, meskipun banyak bergerak. Namun, bra dengan underwire yang terlalu ketat juga tidak baik untuk kesehatan Anda, karena dapat menyebabkan biang keringat atau alergi.

Tali bra yang tebal dan dapat disesuaikan juga harus dipertimbangkan saat memilih merek bra terbaik. Tali bra yang dapat disesuaikan dapat disesuaikan dengan lebar bahu dan jarak antara dada dan bahu pemakainya, sehingga akan lebih nyaman dipakai. Tali bra tebal menopang payudara lebih efektif daripada tali bra tipis.

Rekomendasi Berbagai Merk Bra Terbaik

Memang tidak sulit untuk menemukan merek bra terbaik di pasaran, baik online maupun offline, beberapa di antaranya bisa Anda lihat pada daftar Rekomendasi Merk Bra Terbaik kami di bawah ini.

1. TALLY Bra – Bra Penekan Lemak BH 9119

merk bra terbaik
merk bra terbaik

Tally bra terbuat dari bahan katun BH 9119 dengan full coverage bra dan cocok untuk wanita dengan payudara yang cukup besar. Brand top bra ini memiliki busa tipis dengan 6 pengait di bagian belakang. Bra ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menahan lemak dari sisi ketiak hingga punggung, sehingga cocok untuk dikenakan kebaya atau pakaian ketat lainnya.

Atasan bra merek ini memiliki cup D dan tersedia dalam ukuran 36 hingga 42. Terdapat detail brokat di bagian depan yang membuat bra semakin cantik. Anda dapat memilih dari empat warna yang menarik termasuk cokelat, kopi, hitam dan abu-abu. Tally Bra H 9119 dapat dibeli di toko Tally resmi seharga Rp 60.000.

2. Sorex Bra Bra Harian Casual Comfort BH 65001

Sorex sudah dikenal sebagai salah satu merek bra paling terkenal dan terlaris di pasaran. Salah satu merek bra terbaik dari Sorex adalah Sorex Daily Bra BH 65001. Bra ini terbuat dari bahan yang adem, halus dan lembut dengan desain cordless yang tidak mengiritasi kulit. Busanya sendiri tipis dan ada 2 pengait di bagian belakang untuk menyambung bra.

Brand top bra ini berukuran sama dengan cup B dan tersedia dalam ukuran 34 hingga 40. Tersedia dua pilihan warna yaitu hitam dan coklat. Bra Sorex Daily 65001 ini bisa dibeli di official store Sorex di platform Shopee Mall dengan harga sekitar 40-50 ribu rupiah.

3. Chelyne BH Seamless 2188

merk bra terbaik
merk bra terbaik

Brand bra terbaik selanjutnya adalah Chelyne BH Seamless yang terbuat dari bahan seamless lycra dan merupakan jenis push up bra. Produk ini didesain tanpa benang dan tanpa jahitan, serta bahan yang lembut, halus dan elastis, sehingga akan sangat nyaman dipakai. Busa bra ini sebenarnya cukup tebal sehingga lebih cocok untuk wanita dengan payudara kecil.

Produk ini memiliki dua jenis cangkir: setengah cangkir dan cangkir penuh, masing-masing berukuran 34-38. Ada banyak pilihan warna menarik, antara lain coklat, coklat, biru, hitam, dan abu-abu. Merek bra terbaik ini dibanderol sekitar 50-60 ribu rupiah.

4. Wacoal Mood Travel Bra IB 5480

Selain berbagai merek di atas, Wacoal juga menjadi salah satu merek favorit saya untuk bra terbaik karena kualitasnya yang terbaik. Atasan bra merek ini terbuat dari bahan lembaran lateks ramah lingkungan dengan cakupan 3/4, yang memberi Anda kesan berpotongan rendah yang seksi. Meski didesain untuk keperluan traveling, produk ini juga bisa digunakan sebagai bra yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Busa ukuran sedang pada bra ini secara alami membuat payudara lebih ideal. Merek bra terbaik ini tersedia dalam ukuran 32-42 dan warna hitam, cokelat, merah, dan oranye. Wacoal Mood Travel Bra dihargai sekitar Rp 180.000.

5. You’ve (YouHave) BH Seamless BRA 001451

You’ve BH Seamless BRA terbuat dari bahan nilon, lembut dan nyaman dipakai. Bra merek teratas ini dibuat tanpa kawat, dengan busa tipis dan tiga pengait di bagian belakang. Dengan strap yang dapat disesuaikan, bra ini dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh pengguna.

Merek top bra ini tersedia dalam empat ukuran dari 32 hingga 38. Anda dapat memilih dari empat warna yang menarik termasuk abu-abu, hitam, peach dan pink. BH Seamless BRA dijual dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 30rb.

Kesimpulan

Rekomendasi Merk Bra Terbaik, Dari seamless bra, push up bra, sport bra, nurse bra dan jenis bra lainnya sangat mudah ditemukan di pasaran, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Artikel ini berisi beberapa rekomendasi merek bra terbaik mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, berikut beberapa ulasannya. Selamat membaca.