6 Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik

Menghilangkan Bekas Jerawat — Wajah yang berjerawat pasti akan membuat Anda merasa kurang percaya diri. Dan terkadang jerawat yang dihasilkan bisa meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak masker yang dapat menghilangkan bekas jerawat sehingga wajah Anda kembali mulus dan bersih. Artikel ini menjelaskan bekas jerawat dan produk mana yang tepat untuk jenis kulit Anda. Jadi artikel ini tidak boleh dilewatkan.

Cara memilih masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Masker juga dapat membantu menyembuhkan kulit berjerawat. Untuk memilih masker yang tepat, berikut beberapa tips memilih masker untuk kulit berjerawat.

1. Pilih berdasarkan jenis masker

Masker bekas jerawat dijual dalam berbagai jenis seperti masker tanah liat, masker kain, dan masker tidur. Dan setiap jenis memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut manfaat dari setiap masker yang ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah

  • Clay mask
    Jenis topeng tanah liat tampaknya menjadi yang paling umum, bukan? Masker tanah liat adalah jenis masker yang paling populer untuk orang-orang dengan kulit berjerawat. Dimana topeng tanah liat mengandung mineral dari letusan Gunung Merapi. Untuk masker tanah liat untuk membantu mengeringkan jerawat dan mengontrol sebum berlebih di wajah. Masker ini tidak hanya untuk membersihkan pori-pori secara mendalam.
  • Sheet mask
    Sepertinya banyak dari Anda yang menyukai masker ini karena sangat praktis dan tidak perlu dibilas, bukan? Ini menghilangkan kebutuhan untuk menerapkan dan membilas masker. Anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah, lalu tunggu sekitar 15-20 menit dan Anda tidak perlu membilasnya. Masker ini untuk mereka yang memiliki kulit kering karena dapat memberikan hidrasi tambahan pada kulit.
  • Sleeping mask
    Apa yang Anda pikirkan ketika Anda merasakan topeng tidur? Ya, masker ini harus dipakai sepanjang malam saat Anda tidur. Masker tidur berfungsi untuk menutrisi kulit saat tidur. Anda dapat membilas keesokan paginya dan kulit Anda akan lebih terhidrasi, bercahaya dan segar. Seperti masker tisu, masker tidur juga cocok untuk kulit kering. Saat menggunakan masker, wajah menjadi segar setiap pagi karena berbagai peristiwa penting.

2. Perhatikan kandungan bahan aktifnya

Saat mencari masker, yang terpenting adalah memperhatikan bahan-bahan dari produk tersebut. Bahan aktif dalam masker bekas luka jerawat biasanya lemon, asam vitamin C dan niacinamide. Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat memudarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada bekas jerawat, tetapi juga memperhatikan bahan-bahan lain yang baik untuk kulit Anda. Misalnya, madu digunakan sebagai agen antimikroba, membuat kulit lembut saat digunakan. Ada juga masker bekas jerawat yang meratakan warna kulit. Penasaran dengan produknya?

3. Hindari masker dengan bahan berbahaya

Orang dengan kulit sensitif harus memperhatikan kandungan kimia produk, misalnya produk yang mengandung bahan pengawet. Hindari masker yang mengandung bahan seperti paraben, phenoxyethanol, hydroquinone, polyethylene, dan retinol. Karena bahan-bahan ini memperburuk kondisi, menyebabkan iritasi kulit dan masalah kulit berbahaya lainnya, terutama dengan penggunaan jangka panjang, kulit dapat menjadi kanker. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilihlah masker dengan bahan organik untuk meminimalkan iritasi kulit.

Rekomendasi Masker Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah mengetahui penyebab bekas jerawat dan cara memilih masker yang tepat, kami akan memberikan tips masker terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Dengan memilih produk yang tepat tentunya Anda akan mengoptimalkan pekerjaan Anda pada tampilan produk.

1. Green Tea Clay Mask dari Ever White

masker menghilangkan bekas jerawat
masker menghilangkan bekas jerawat

Pernah dengar brand lokal yang satu ini? Ever white salah satu brand lokal terbaik lho. Dan mereka juga membuat masker yang memiliki banyak manfaat, apa saja itu? Masker ini dapat membersihkan wajah hingga mencapai pori-pori, mengecilkan bahkan menghilangkan ketidaksempurnaan wajah. Masker ini bisa melawan radikal bebas bukan hanya akibat paparan polusi.

Dan ada kandungan di alam yang bisa membuat wajah berseri, kulit halus dan lembut. Dengan cara ini, Anda tidak hanya bisa menghilangkan bekas jerawat, tetapi masker ini juga membuat kulit wajah Anda lebih segar dan bercahaya.

2. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Gunakan masker wajah sebelum tidur dan bilas keesokan paginya. Masker ini mengandung bubuk cat kuku dan royal jelly untuk mengurangi bekas jerawat dan mencegah jerawat kembali. Anda bisa menggunakannya secara rutin untuk hasil yang maksimal. Kulit akan langsung berseri dan bersih!

3. Mustika Ratu

Nah, bekas jerawat sebenarnya disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh jerawat, sehingga produk ini akan membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat. Penggunaannya juga sangat mudah, yaitu harus dicampur dengan air secukupnya, dioleskan, didiamkan selama 10 menit lalu dibilas hingga bersih. Anda dapat menggunakannya dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal

4. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Buat yang suka masker tea tree, bisa coba yang satu ini. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask menyeimbangkan produksi minyak, mengecilkan pori-pori dan menyamarkan noda hitam di wajah seperti bekas jerawat. Masker ini akan membuat kulit Anda bersih dan lembut! Anda tidak perlu khawatir jika kulit menjadi kering saat menggunakan masker, karena kandungan tea tree oil membuat kulit di wajah lebih terhidrasi.

5. Viva White Clean Mask Refreshner

Sepertinya belum ada yang tahu tentang brand kecantikan yang satu ini, brand yang satu ini memang sudah sangat melegenda dan masih digandrungi banyak orang. Nah, salah satu masker yang mereka buat adalah Viva White Clean Mask Refreshner

Mengandung kombinasi minyak pohon teh dan ekstrak jeruk nipis untuk mencegah ruam baru dengan menghilangkan minyak berlebih. Tidak hanya itu, ia memiliki bahan alami seperti lidah buaya dan licorice yang dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah sekaligus memberikan peningkatan hidrasi. Tertarik untuk mencobanya?

6. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

Kandungan karbon hitam tampaknya sedang populer di dunia kecantikan, dengan banyaknya brand kecantikan yang menggunakan karbon hitam sebagai bahan utamanya. Salah satu masker tersebut adalah Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal, namun tidak hanya mengandung arang aktif, tetapi juga pegagan, yang merupakan agen anti-penuaan yang berguna. Dan kandungan ini meningkatkan kadar antioksidan pada kulit dan melawan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan bekas luka. Ini juga mengandung asam hialuronat, yang memberikan hidrasi dan kelembutan pada kulit.

Kesimpulan Menghilangkan Bekas Jerawat

Itulah beberapa rekomendasi terbaik tentang Menghilangkan Bekas Jerawat. Menurut Anda, produk mana yang Anda sukai?