Rekomendasi Kartu Ucapan Ulang Tahun Terbaik

Rekomendasi Kartu Ucapan Ulang Tahun Terbaik–Kartu ulang tahun adalah salah satu hal yang paling penting untuk ulang tahun. Kartu ulang tahun menyampaikan perasaan Anda kepada calon penerima. Kartu ulang tahun juga bisa menjadi kenang-kenangan dan bukti bahwa Anda juga merayakan ulang tahun si penerima. Biasanya, kartu ulang tahun ditempatkan di hadiah.

Anda dapat membuat kartu ucapan selamat ulang tahun sendiri. Namun, jika Anda tidak punya waktu, Anda dapat membelinya secara online atau langsung di toko perlengkapan ulang tahun. Ada banyak jenis kartu ucapan yang tersedia di pasaran. Di bagian selanjutnya, kami akan memberikan tips dan trik untuk memilih kartu ulang tahun. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Cara Memilih Kartu Ucapan Ulang Tahun yang Bagus

Membaca kartu ulang tahun harus menyampaikan pesan dan harapan khusus kepada penerima hadiah. Kartu ulang tahun juga bertindak sebagai surat yang mewakili perasaan pengirim. Jadi, Anda perlu memilih jenis kartu ulang tahun yang tepat untuk orang yang Anda cintai. Tipsnya bisa kamu lihat di part selanjutnya.

1. Desain Kartu Ulang Tahu

Pembuat kartu ulang tahun menawarkan banyak desain. Mulai dari yang elegan, minimalis, imut, formal, simpel dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda harus menyesuaikan desain kartu ucapan dengan preferensi dan karakter penerima kartu yang dituju. Beginilah cara penerima menyukai kartu yang Anda berikan kepada mereka.

Jika Anda ingin memberi hadiah kepada anak-anak, Anda bisa memberi mereka kartu ulang tahun dengan karakter kartun favorit mereka. Anda juga harus mempertimbangkan kartu ulang tahun bermotif warna-warni bagi mereka yang menyukai warna-warni.

Anda dapat memberikan kartu yang menyenangkan dan unik kepada teman atau kekasih Anda. Kartu dengan desain sederhana dan minimalis bisa diberikan sebagai hadiah oleh orang yang lebih tua atau atasan Anda di kantor.

Anda juga harus mempertimbangkan apakah kartu ucapan tersebut dapat berisi rangkaian kata-kata yang ingin Anda sampaikan kepada orang yang Anda cintai. Jika Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun dengan kata-kata yang panjang dan dalam, Anda harus membeli kartu yang sedikit lebih besar dan lebih sederhana. Slot yang dimaksud terletak di dalam kartu. Anda dapat menggunakan amplop untuk mengisi formulir.

Jika Anda hanya ingin mengucapkan beberapa kata, Anda dapat menggunakan kartu ulang tahun yang dipersonalisasi yang dapat menghabiskan banyak ruang di kartu ulang tahun Anda. Anda dapat mengirim dua jenis kartu ke penerima kartu. Kartu pertama untuk kesan artistik. Kartu lainnya adalah penyajian kata-kata yang meninggalkan kesan mendalam.

2. Bentuk dan Fungsi Menarik

Biasanya, kartu ucapan berbentuk persegi dan terbuat dari kertas. Namun, Anda juga bisa menghadiahkan kartu ulang tahun dalam bentuk yang unik. Salah satunya adalah kartu pop-up. Setelah dibuka, kartu ini dapat menampilkan gambar yang unik, seperti kue ulang tahun, anak perempuan atau laki-laki meniup lilin, atau doodle 3D yang menampilkan gambar menarik di kartu ulang tahun Anda.

Ada kartu lain yang terbuat dari akrilik. Kartu ini cukup unik karena berbeda dengan kartu kertas. Ada juga kartu yang bisa menyajikan lagu yang berhubungan langsung dengan spotify. Anda juga bisa memilih kertas dengan hiasan bunga kering.

3. Berat dan Ukuran Kartu Ulang Tahun

Apakah Anda hanya akan mengirim kartu kepada seseorang yang berulang tahun ketika kartu ini mencapai tujuannya? Apakah Anda ingin mengirimkannya melalui pos? Anda perlu mempertimbangkan berat dan ukuran kartu yang ingin Anda kirim. Ada beberapa hal khusus yang harus Anda perhatikan sebelum mengirim kartu ulang tahun melalui pos.

Pada dasarnya, tidak ada ukuran maksimum untuk kartu pos. Namun, kami tetap menyarankan Anda mengirim surat dengan berat tidak lebih dari 20 gram. Juga, pilih kartu ukuran kompak. Karena? Ukuran kartu yang ringkas tidak mempersulit penerima untuk menerima atau menyimpan kartu.

4. Pilihlah Kartu yang Menyediakan Amplop

Amplop sebenarnya bukan prioritas saat memilih kartu ucapan. Amplop hanya berfungsi untuk melindungi kartu ucapan dari kotoran dan debu, sehingga tetap bersih saat sampai ke penerima hadiah. Namun, jika Anda menggunakan amplop, penerima hadiah akan lebih penasaran dengan isi kartu yang Anda berikan.

Menggunakan amplop juga membuat kartu ucapan lebih formal. Kartu ulang tahun yang dimasukkan ke dalam amplop cocok untuk diberikan kepada seseorang yang lebih tua dari Anda. Anda juga dapat menggunakan amplop untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada bos Anda. Ini akan tampak lebih sopan bagi atasan Anda.

Ada kartu ucapan yang tidak termasuk amplop. Jika menurut Anda desain yang ditawarkan oleh vendor kartu ulang tahun menarik tetapi tidak menyediakan amplop, Anda dapat membeli atau membuat amplop yang sesuai dengan ukuran kartu tersebut.

Perhatian juga harus diberikan pada desain dan warna amplop. Pastikan desain amplop dan surat yang ingin Anda berikan konsisten, ya!

Rekomendasi Kartu Ucapan Ulang Tahun Terbaik

Apakah Anda memahami tips dan trik memilih kartu ucapan yang tepat untuk calon penerima kartu Anda? Saatnya memeriksa penawaran kartu ulang tahun terbaik. apakah saya akan penasaran? Lihat pilihan kami di bawah ini!

1. Kartu Ucapan Ulang Tahun, Versi Tag

kartu ucapan selamat ulang tahun
kartu ucapan selamat ulang tahun

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Tag”. Label biasanya dikenakan pada pakaian atau barang baru. Tag berfungsi sebagai pengidentifikasi elemen. Namun, Anda juga dapat menggunakan label sebagai kartu ulang tahun.

Khusus bagi yang lupa mencantumkan kartu ucapan dalam kado, penggunaan tag sangat praktis karena bisa langsung ditempelkan pada kado yang dibungkus cantik. Anda dapat menggantung tag ini dengan pita, rantai, atau merekatkannya langsung ke bagian luar hadiah. Banyak bentuk, warna dan pola yang berbeda tersedia. Anda dapat memilih dan menyesuaikan dengan karakter dan preferensi penerima masa depan.

Kartu ucapan biasanya berupa label yang terdiri dari beberapa desain dalam satu kemasan. Jadi tidak bisa beli satu saja. Anda juga harus mencocokkan desain yang ditawarkan penjual dengan penerima kartu ucapan yang dituju. Pastikan sesuai dengan preferensi penerima, oke!

Penggunaan label tidak disarankan saat mengirim hadiah melalui pengiriman rumah. Karena berada di luar hadiah, label bisa sobek dan lepas. Ini menghasilkan kata-kata dan pesan yang tidak dapat diterima oleh orang yang Anda cintai yang ingin Anda sampaikan. Kami menyarankan Anda mengirimkan hadiah secara langsung jika Anda memilih untuk menggunakan kartu ini sebagai ucapan selamat ulang tahun.

2. Kartu ucapan ulang tahun dengan Dried Flower

Ingin tampil romantis dengan budget pas-pasan? Anda juga dapat menambahkan bunga kering ke kartu ulang tahun. Kartu ucapan juga akan memiliki tampilan khusus jika Anda menggunakan bunga kering. Hal ini karena menambahkan bunga kering pada kartu ulang tahun Anda memberikan banyak makna dan kesan yang mendalam.

Pemilihan bunganya juga cukup beragam dan unik. Mulai dari bunga mawar putih, kasboar alami, bunga jagung, bunga soba pres dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin membeli bunga kertas + bunga kering, biasanya penjual akan menyediakan bunga secara acak tergantung stok bunga yang tersedia. Namun, Anda juga bisa mengeringkan bunga yang Anda suka dan menempelkannya pada kartu ulang tahun yang ingin Anda berikan.

Biasanya bunga kering diletakkan di bagian depan kartu sebagai penutup kartu. Namun, bunga kering juga bisa diletakkan di dalam kertas. Anda bisa berkreasi sesuai dengan kreativitas Anda. Tertarik untuk memberikannya kepada orang tersayang?

3. Pop Up Birthday Cake Card

kartu ucapan selamat ulang tahun
kartu ucapan selamat ulang tahun

Ada yang unik dari kartu ini. Kue ulang tahun yang ditampilkan dalam 3D membuat kesan yang nyata. Saat penerima hadiah membuka kartu ucapan, kue ulang tahun muncul. Anda tidak perlu khawatir tentang kue ulang tahun saat Anda jauh dari penerima hadiah karena kartu ini sudah memiliki kue ulang tahun.

4. Spotify Birthday Card

Seperti namanya, kamu bisa memasukkan lagu ke dalam kartu ucapanmu, lho! Kartu akan berisi kode batang Spotify. Anda dapat menempatkan kode batang acak pada kartu. Untuk mendengarkan lagu yang tersedia di barcode, penerima harus memiliki aplikasi Spotify.

Ketika penerima hadiah memindai kode batang menggunakan aplikasi Spotify, itu akan membawanya ke nomor yang telah Anda pilih untuknya. Dengan mengklik lagu yang disajikan, lagu akan dimainkan. Penerima hadiah dapat membaca kartu ucapan Anda sambil mendengarkan lagu. Bukankah itu manis?

5. Acrylic Birthday Card

Biasanya, kartu ucapan selamat ulang tahun terbuat dari kertas. Namun, kali ini kami menyarankan untuk memberikan kartu ulang tahun akrilik sebagai kartu ulang tahun kepada penerima hadiah. Sesuai dengan namanya, kartu ini terbuat dari bahan akrilik. Anda dapat menyesuaikan ukuran kartu jika Anda ingin memasukkannya ke dalam amplop.

Perlu dicatat bahwa kertas ini adalah barang pecah belah. Oleh karena itu, sebelum mengirim hadiah, pastikan kartu dan hadiah terbungkus dengan aman. Ini mencegah kertas akrilik pecah selama proses pengiriman hadiah. Anda dapat menggunakan beberapa lapis bubble wrap pada hadiah yang Anda kirim.

Kesimpulan

Anda telah belajar cara memilih kartu ulang tahun terbaik dan beberapa tip kartu. Anda dapat membeli atau membuat kartu ulang tahun sebagai kartu ulang tahun yang representatif untuk orang tua, teman, orang terkasih, dan bahkan bos Anda. Selamat menemukan kartu ulang tahun terbaik, ya! Saya harap artikel ini telah membantu Anda dalam mencari kartu ulang tahun.