Rekomendasi Makeup Terbaik Untuk Shading

Rekomendasi Makeup Terbaik Untuk Shading–Setiap wanita ingin tampil cantik saat beraktivitas di luar rumah. Berbagai macam produk makeup digunakan untuk menutupi noda untuk efek dramatis. Salah satu cara untuk mencapai efek dramatis berupa bayangan tiga dimensi adalah dengan menggunakan produk riasan shading. Shading adalah teknik yang memberikan efek tiga dimensi pada wajah.

Sayangnya, teknik shading ini cukup sulit dilakukan oleh pemula. Juga, jika produk yang digunakan tidak sesuai, usaha harus ekstra. Itu sebabnya kami menjelaskan cara memilih riasan shading yang tepat. Saat memilih, perhatikan hasil akhir atau efek yang Anda dapatkan.

Cara memilih makeup untuk shading yang Bagus

Jika kita berbicara tentang teknik blending, maka yang paling umum adalah produk kosmetik berupa bedak dan stik (krim). Catrice, Pixy, Make Over, dan lainnya membuat produk makeup shading. Agar pilihannya tidak sulit, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri dari kedua jenis tersebut.

Selain itu, pemilihan warna yang tepat juga menciptakan kesan akhir yang berbeda. Pastikan Anda memilih produk yang tepat dan sesuaikan dengan warna kulit Anda dan ingin memastikan teknik shading yang Anda gunakan berhasil. Mari kita bicara lebih banyak di bagian ini.

1. Tentukan berdasarkan jenis shading-nya

Produk shade dapat dibedakan menjadi dua bentuk, yaitu powder alias bedak dan krim alias stick. Jika ingin mendapatkan riasan natural, kedua jenis ini sebenarnya bisa digunakan. Namun, untuk kenyamanan, mereka yang tidak terlalu mahir dengan shading bisa mulai berlatih dengan shading powder.

Bedak atau shading powder biasanya diaplikasikan dengan kuas. Berkat teksturnya yang powdery, bedak lebih mudah digunakan dan hasil yang didapat terlihat natural. Lebih tepat mengaplikasikan bedak tabur pada area wajah yang tidak terlalu lebar, misalnya dari garis hidung hingga alis.

Sementara eyeshadow stick memiliki tekstur creamy yang juga mudah dibaurkan. Tipe ini cocok jika Anda ingin menonjolkan detail di sebagian besar wajah, seperti dahi atau garis rahang hingga telinga. Gunakan spons pada area yang luas untuk hasil yang lebih halus. Eyeshadow stick juga bisa membuat efek mata lebih tajam saat digunakan di hidung dan dahi.

2. Memilih warna shading dua tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah

Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan warna shade agar sesuai dengan warna kulit asli. Hal ini penting untuk mencapai kesan riasan yang diinginkan. Warna two-tone yang lebih gelap meningkatkan rona tanpa berlebihan.

Jika Anda memilih warna yang lebih gelap, itu akan memberikan kesan alami, tetapi efek dramatisnya tidak akan terlalu terlihat. Jika Anda ingin membeli langsung dari toko, uji tester produk pada kulit punggung tangan Anda untuk melihat apakah cocok. Jika sudah terlanjur membeli secara online, aplikasikan shading dengan menyesuaikan ketebalan wajah.

3. Pilihlah finishing effect sesuai keinginan Anda

Shading dengan warna yang tepat sepertinya tidak memberikan kepuasan tersendiri. Karena itu, pikirkan juga riasan seperti apa yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya, jika Anda menginginkan tampilan yang halus dan alami, Anda dapat memilih warna dengan hasil akhir matte.

Di sisi lain, jika Anda memiliki masalah jerawat di wajah, efek shimmer shading dapat membantu menutupinya. Mekanismenya adalah ketika cahaya mengenai kulit wajah, efek shimmering memantulkan cahaya, membuat penampakan jerawat tidak terlihat. Namun ingat, saat memilih shade dengan efek shimmer, Anda perlu menyeimbangkannya dengan aplikasi foundation sebelumnya, agar warna kulit tidak terlihat guratan.

Rekomendasi makeup terbaik untuk shading

Melihat tips-tips sebelumnya dalam memilih shade, apakah kamu sudah memiliki gambaran tentang produk yang ingin kamu beli? Berikut kami daftar riasan eyeshadow terbaik untuk referensi Anda.

1. Pixy Highlight & Shading Perfecting Face Shape

shading make up
shading make up

Buat kamu yang saat ini butuh makeup untuk shimmery shade, kamu harus coba produk Pixy ini. Kandungan glitternya hanya sedikit, sehingga efek glowing glownya tidak berlebihan. Efek natural yang tercipta lebih menonjolkan bentuk alami wajah.

Produk terbaru Pixy ini memiliki tekstur bedak yang lembut dan mudah dibaurkan. Anda dapat menyesuaikan ketebalan atau bahkan lebih mudah. Kami merekomendasikan produk ini kepada pemula agar tidak perlu menanganinya lagi karena sering melakukan kesalahan.

2. LT Pro Shade And Tint Kit

Kit LT Pro Shade and Tint dibuat dengan formula antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Selain antioksidan, LT Pro juga menambahkan bahan pelembab agar wajah tetap segar. Produk ini memberikan hasil akhir matte, sehingga ideal untuk mereka yang memiliki kulit berminyak.

Tutup kemasan produk dilengkapi dengan kaca besar, sehingga Anda dapat merias wajah tanpa harus duduk di atas meja rias. Selain itu, produk ini memiliki tiga warna yang sesuai dengan kulit rata-rata wanita Indonesia.

3. Catrice Prime And Fine Professional Contouring Palette

shading make up
shading make up

Catrice telah merilis eyeshadow yang mengandung shimmer yang halus, sehingga akan tetap nyaman meski dipakai setiap hari. Palet kontur Prime dan Fine Professional tersedia dalam dua warna, Ashy Radiance dan Warm Harmony.

Versi pertama, Ashy Radiance, cocok untuk kulit putih dan versi kedua Warm Harmony, cocok untuk kulit sawo matang. Kemasannya dilengkapi dengan petunjuk penggunaan yang jelas, menjadikan produk ini pilihan yang tepat bahkan untuk pemula yang ingin tampil cantik dengan shade yang tidak terlalu shimmery.

4. Etude House Play 101 Stick Contour Duo AD

Etude House memiliki produk kemasan praktis yang menggabungkan fungsi shading dan highlighting. Kombinasi sempurna dari kedua sisi produk melengkapi riasan. Jika Anda ingin menonjolkan efek menonjol dari tulang pipi atau hidung, aplikasikan shading di area tersebut.

Selain itu, Etude House Play 101 Stick Contour Duo AD juga memiliki kandungan sedikit shimmery, cocok untuk kamu yang menginginkan riasan glow-in-the-dark untuk menutupi bintik-bintik jerawat di wajahnya. Satu lagi, eyeshadow stick ini memiliki tekstur yang creamy, sehingga halus dan mudah dibaurkan ke seluruh wajah.

5. NYX Wonder Stick

NYX Wonder Stick memenuhi kebutuhan wanita Indonesia yang ingin tampil glamor sepanjang hari. Produk ini melakukan fungsi shading dan highlighting dalam satu paket. Ada 6 warna rona: terang, sedang, dalam, gelap pekat, kaya dalam dan universal, semuanya memberikan hasil akhir matte yang sempurna.

Tidak hanya nyaman digunakan produk ini berkat teksturnya yang lembut dan creamy yang menyentuh kulit. Dengan satu gerakan, warna berpigmen segera muncul. Jika Anda menyukai riasan matte yang kaya akan detail namun tetap terlihat natural, maka NYX Wonder Stick adalah pilihannya.

Kesimpulan 

Setelah membeli produk shading, Anda tentu ingin membuat riasan tiga dimensi di wajah Anda. Pada saat aplikasi, padukan dengan lapisan tipis agar ketebalannya tidak memberikan efek gelap yang berlebihan. Usahakan untuk tidak membuat garis arsir tampak begitu terang sehingga memberikan kesan natural.

×